Home / Drama Seri Korea Terbaru / Tahun 2015 / Daebak Drama Producer Berhasil Meraih 300 Juta Won Dari Penjualan Iklan

Daebak Drama Producer Berhasil Meraih 300 Juta Won Dari Penjualan Iklan

Drama Producer Penjualan Iklan 300 Juta Won

Drama yang sementara tayang setiap hari Jumat dan Sabtu di stasiun KBS yakni Producer berhasil mendapatkan keuntungan hingga 4 milyar won (sekitar 3.6 juta USD dollar Amerika Serikat) dalam penjualan iklan dalam drama ini.

Berdasarkan informasi statistik yang dirilis pada 27 Mei 2015, drama Producer berhasil mengantongi hingga 300 juta won (sekitar 270,000 USD dollar Amerika Serikat) dalam pendapatan iklannya per episode. Drama ini sendiri memiliki jumlah episode hingga 12, sehingga berarti dari keuntungan penjualan iklan sendiri, drama Producer berhasil mengantongi keuntungan sebesar sekitar 3.6 milyar won (sekitar 3.2 juta dollar).

Pihak Busan Contents Market (BCM) sendiri memberikan dukungan sponsor hingga 200,000 USD dollar Amerika Serikat setiap penayangan episode drama Producer. Bukan hanya itu, pihak situs Cina yakni Sohu.com juga telah memberikan dan sponsor dengan dram Producer.

Pendapatan keuntungan drama Producer juga berasal dari berbagai penjualan publikasi, termasuk PPL (Product Placements), dan beberapa pendapatan lainnya yang tak terlihat.

Hadiah keuntungan yang didapatkan dari drama Producer harus juga harus memberikan timbal balik bagi pengiklan dengan perolehan rating. Terbukti rating episode perdana berhasil tembus rating hingga dua digit yakni 11% (rating nasional), dan angka penjualan pun harus mampu membubung tinggi.

Wakil dari drama Producer menjelaskan kepada media,”KBS telah berjuang dengan acara SBS ‘Law of the Jungle,’ acara tvN ‘Three Meals a Day,’ dan beberapa program lainnya yang tayang pada rentetan waktu yang sama, sehingga drama ini merupakan angsa yang meletakkan telur emas. Ini yang sangat mendorong buat KBS.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*