Home / Drama Seri Korea Terbaru / Tahun 2015 / Drama “The Producers” Terjual Kurang Lebih 30 Milyar untuk Tayang di China

Drama “The Producers” Terjual Kurang Lebih 30 Milyar untuk Tayang di China

Drama “Producers” Terjual Kurang Lebih 30 Milyar untuk Tayang di China

Drama TV Korea mendatang “The Producers” yang dibintangi Kim Soo Hyun, telah terjual pada situs online China seharga lebih dari $2.4 juta (kurang lebih 30 milyar), menurut pemberitaan.

Anggota staf untuk “The Producers” menolak jumlah e

Keseluruhan drama ini, yang terdiri dari 12 episode, berjumlah lebih dari $2.4 untuk hak siar.

“The Producers,” sebuah drama seri tentang seorang calon produser program TV, adalah peran pertama Kim Soo Hyun sejak drama hitnya “My Love From the Star” tahun lalu.

Sejauh ini, drama TV Korea yang berhasil terjual dengan kontrak paling mahal di China jatuh ke tangan “Pinocchio,” sebuah drama romantis tentang jurnalis yang telah usai tahun lalu.

Tiap episode dari “Pinocchio” dihargai senilai $280,000 (kurang lebih 3 milyar), dijumlahkan senilai $5.6 juta (kurang lebih 60 milyar) untuk keseluruhan episodenya.

Namun, baru-baru ini, China telah memberlakukan aturan ketat pada penjualan konten asing, yang telah menghasilkan penurunan tajam dalam harga penjualan.

Konten asing tidak boleh mencapai lebih dari 30 persen total pendapatan dari situs China dan sekarang harus mendapatkan persetujuan dari Administrasi Pers, Publikasi, Radio, Film dan Televisi.

Drama TV Korea “Hyde, Jekyll, Me” yang telah usai di bulan Maret, dirumorkan telah terjual senilai $300,000 tiap episodenya untuk sebuah situs online China, tapi akhirnya hanya berhasil terjual seharga $100,000 tiap episodenya sebagai akibat dari aturan baru yang disahkan November lalu.

Kontrak “The Producers” lebih dari dua kali lipat telah dipatok untuk popularitas Kim Soo Hyun di China dan negara-negara lainnya.

Pebisnis China antusias dengan fakta bahwa “The Producers” adalah projek berikutnya penulis Park Ji Eun, yang sebelumnya juga menulis “My Love From the Stars,” ujar seseorang yang bekerja untuk “The Producers.”

Minggu-minggu sebelum “The Producers” ditayangkan di Korea, drama TV ini telah mendapat perhatian di luar negeri – dan bukan hanya di China.

Poster untuk “The Producers” bahkan dipamerkan selama Festival Film Cannes bulan lalu di gedung Palais Des Festival dan juga di MIPTV Media Market, pasar konten dan forum global.

Tim produksi dibalik “The Producers” juga sedang dalam pembicaraan untuk mengekspor drama TV ini ke negara-negara Asia lainnya dan Amerika Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*