Home / Gosip Terbaru / Drama “Producer” Terima Kritikan atas Iklan Sponsor yang Menggangu

Drama “Producer” Terima Kritikan atas Iklan Sponsor yang Menggangu

Drama “Producer” Terima Kritikan atas Iklan Sponsor yang Menggangu

Menurut pemberitaan terbaru, hampir setengah dari ongkos produksi drama hit terbaru KBS “Producer” tertutupi oleh iklan dalam drama. Tuntutan diantara para pengiklan untuk ditayangkan ke dalam drama tersebut pun sangat besar dikarenakan nama tenar para pemainnya Kim Soo Hyun, Gong Hyo Jin, IU, dan Cha Tae Hyun.

Namun, drama ini mendapat kritikan karna penempatan iklan sponsor yang berlebihan dan menggangu. Sebuah editorial dalam surat kabar IIgan Sports tanggal 24 Mei menjelaskan beberapa kritikan yang muncul.

“Ada begitu banyak iklan sponsor yang sulit untuk diungkapkan apakah itu sebuah drama atau iklan panjang selama 80 menit,” ujar artikelnya. “Masalahnya hal itu terlihat aneh. Jika dibandingkan dengan drama tvN sebelumnya ‘Misaeng’, yang sangat diterima oleh penonton karna iklan sponsornya terlihat alami dan tidak mempengaruhi jalan ceritanya. Iklan sponsor dalam ‘Producer’ terlalu terang-terangan.”

Penulisnya lantas memberikan beberapa contoh dalam episode terbaru “Producer” dimana iklan pihak sponsor menggangu para penonton.

“Tak Ye Jin (diperankan Gong Hyo Jin) membawa kotak besar yang tertera nama sebuah toko online,” paparan penulis. Kemudian Tak Ye Jin memberitahu Kim Soo Hyun tentang vitamin tertentu, kameranya juga mengarahkan selama lebih dari satu detik manajer Cindy (Choi Kwon) saat mengarahkan jarinya pada kemasan makanan penutup.”

“Tentu saja, karna bintang terkenal seperti Kim Soo Hyun dan Gong Hyo Jin ada dalam acara tersebut, para produser tentu harus menyisipkan beberapa iklan sponsor, “ ujar penulisnya. “Tapi itu adalah tugas mereka untuk menemukan solusi atas masalah ini.”

Dalam artikel tersebut juga dimasukkan komentar oleh agen periklanan, yang mengatakan bahwa iklan sponsor adalah sesuatu yang menjadi perhatian oleh mereka yang bergerak dalam industri ini. “Ketika iklannya terlihat tidak alami, ini bisa saja menyebabkan reaksi dari masyarakat,” kata mereka. “Sehingga para pengiklan tidak ingin melihat produk banyak bermunculan dengan cara yang tampak konyol.”

Aturan terbaru tentang iklan sponsor terhadap televisi di Korea adalah nama brand atu produk hanya bisa tampil 5 persen di setiap program. Juga, setiap produk hanya bisa tampil selama 30 detik jumlah seluruhnya, dan objek atau nama harus seperempat dari ukuran seluruh frame.

Nah, bagaimana menurut kalian?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*