Home / Gosip Terbaru / SM Entertainment Ajukan Gugatan Hukum Terhadap Perusahaan yang Menampilkan Luhan dalam Iklan

SM Entertainment Ajukan Gugatan Hukum Terhadap Perusahaan yang Menampilkan Luhan dalam Iklan

SM Entertainment Ajukan Gugatan Hukum

Berdasarkan pernyataan yang dirilis oleh SM Entertainment tanggal 20 Mei, sang agensi mengajukan gugatan hukum terhadap perusahaan-perusahaan China yang telah menggunakan EXO Luhan sebagai model untuk iklan mereka.

Mereka mempertahankan bahwa Luhan dan Kris (Wu Yi Fan) masih anggota agensi mereka dan EXO. Mereka juga telah secara resmi mengujukan gugatan terhadap dua perusahaan yang menampilkan Luhan dalam iklan mereka, perusahaan kosmetik Shanghai dan perusahaan teknologi Beijing.

Ini adalah tambahan kasus hukum selain dua tuntutan ganti rugi yang diajukan perusahaan terhadap Luhan dan perusahaan lainnya yang menggunakannya dalam iklan dan melawan sang bintang dan perusahaan produksi film yang memberikannya tawaran main.

SM Entertainment juga menegaskan bahwa sebelum Lihan dan Kris mengajukan gugatan terhadap perusahaan untuk pemutusan kontrak mereka, mereka menggunakan popularitas yang telah mereka dapatkan melalui kegiatan mereka bersama EXO seperti tampil dalam film dan iklan-iklan, dan pada acara-acara dan upacara penghargaan.

Mereka memberikan pernyataan, “Tindakan semacam ini melanggar hak-hak dan kepentingan SM dan para anggota EXO, serta menciptakan masalah serius bagi penandatangana kontrak antara SM dan beberapa perusahaan afiliasi baik itu di Korea dan luar negeri. Ini membuat kerugian yang besar dalam hal keuangan. Selain itu, tindakan tidak etis ini yang mengkhianati kepercayaan dari perusahaan dan sesama anggota mereka juga jelas melanggar hukum.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*