Home / Info Terbaru / K-POP / EXO Cetak Rekor Kembali Di Billboard

EXO Cetak Rekor Kembali Di Billboard

EXO Cetak Rekor Kembali Di Billboard

EXO yang terdiri dari para penyanyi dari berbagai bangsa, akhirnya berhasil mencetak rekor baru bagi dunia KPOP dengan berhasil meraih peringkat ke 90 pada tangga lagu Billboard 200 pada hari kamis kemarin .

Kesuksesan peringkat EXO di Billboard 200 dengan kehadiran album kedua “EXODUS” di Amerika Serikat ini merupakan sejarah di dunia musik KPOP sebagai peringkat tertinggi yang pernah dicapai oleh penyanyi dan grup asal Korea Selatan khusus untuk tahun ini. Mini album EXO bertajuk “Overdose” pada bulan Mei 2014 silam juga kembali berhasil menduduki posisi 129 pada tangga lagu Billboard200. Rekor pada tahun 2014 silam di Billboard itu juga merupakan sejarah pertama kalinya grup K-Pop kala itu.

Menurut informasinya, dari antara semua penyanyi KPOP sejauh ini, cuman grup EXO yang berhasil menjual albumnya terbanyak di Amerika Serikat hanya dalam seminggu. Informasi ini berdasarkan pernyataan dari wakil pihak Billboard yang dikutip dari media Star News.

Semenjak dirilis pada 6 April 2015, album kedua EXO tersebut telah berhasil mencetak prestasi luar biasa dari seluruh dunia karena berhasil menduduki posisi kelima tangga lagu iTunes Amerika Serikat kategori Top 100 Album. Kategori tangga lagu tersebut merupakan tangga lagu yang utama untuk dunia musik di Amerika Serikat. Sepanjang sejarah musik KPOP terbaru ada beberapa penyanyi dan grup KPOP yang menembus tangga lagu Billbboard 200. Diantaranya adalah grup girlband 2NE1 dengan album “Crush” tahun 2014 lalu. Anggota boyband BIGBANG Taeyang dengan peringkat 112 dengan solo album “Rise” tahun lalu 2014. Penyanyi rapper PSY “Gangnam Style” dengan peringkat nomor 2 untuk Billboard Top 100.

Untuk tangga lagu Billboard 200 dan Billboard Hot 100 merupakan dua tangga lagu yang berbeda yakni untuk album standar rekaman dengan tangga lagu khusus single.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*