Home / Info Terbaru / K-POP / EXO Kalahkan 2NE1 sebagai Group K-Pop dengan Penjualan Album Mingguan Terbesar di Billboard 200

EXO Kalahkan 2NE1 sebagai Group K-Pop dengan Penjualan Album Mingguan Terbesar di Billboard 200

EXO

Dalam dan luar negeri, EXO terus mengukuhkan status mereka di industri musik dunia.

EXO berhasil mencetak rekor baru menduduki tempat tertinggi yang pernah diraih boyband Kpop dalam tangga album “Billbord 200.” Menempati urutan ke-95, boyband ini berhasil meraih penjualan terbesar mingguan yang pernah ada di Amerika Serikat untuk sebuah group K-Pop. Mereka berhasil menjual 6,000 kopi untuk album kedua “EXODUS” dalam chart mingguan Billboard yang berakhir 5 April mengalahan 2NE1 “CRUSH” yang sebelumnya memegang rekor dengan penjulan 5,000 kopi dalam chart mingguan yang berakhir 2 Maret 2014. EXO juga menempati tempat pertama dalam tangga album dunia Billboard untuk chart mingguan tanggal 18 April.

Sedangkan di Korea sendiri, EXO juga berhasil memuncaki chart selama dua minggu berturut-turut termasuk Gaon, NATEO, Synnara Record dan Hottracks. Pada chart album Gaon, album versi Korea dan Mandarin berturut-turut menempati posisi pertama dan kedua selama dua minggu pertama di bulan April.

Album baru mereka juga berhasil mendapat sambutan yang hangat di sepanjang Asia, menempati tempat pertama selama dua minggu berturut-tururt, termasuk Taiwan chart FIVE MUSIC dan Singapura chart hmv.

Sementara itu, EXO juga akan menggelar acara jumpa fans bertajub “EXO-L-JAPAN FANCLUB EVENT 2015 ‘EXO CHANNEL’” 17-19 April bertempat di Yokohama Arena di Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*