Home / Info Terbaru / K-POP / Perjalanan Karir EXID Dari Lampau Hingga Sekarang

Perjalanan Karir EXID Dari Lampau Hingga Sekarang

EXID Sejarah

Telah tiga tahun berlangsung karir EXID dari semenjak debut mereka bertajuk Whoz That Girls. Awalnya grup EXID diawali para anggota yang sedang dilatih dengan komposisi anggotanya adalah Yuzi, Hani, anggota SECRET Ji Eun, dan anggota SISTAR Hyorin, namun sayangnya grup tersebut gagal memulai debut mereka. Hal ini menyebabkan Hani dan Yuzi bergabung dengan para anak asuh JYP yakni Dami, Haeryung dan Junghwa, dilengkapi juga dengan kehadiran rapper LE. Sekarang kombinasi grup ini dikenal dengan nama EXID sebagai singkatan dari “EXceed In Dream.”

Kombinasi inipun memulai debut mereka yang bertajuk “Whoz That Girls” dengan dibumbuhi lirik yang lucu serta alunan nada rap ala LE.

Dengan waktu yang singkat, single WHOZ THAT GIRL ini dirilis, anggota lainnya yakni Haeryung, Junghwa, dan Dami meninggalkan grup EXID dan membentuk BESTie. Posisi mereka kemudian digantikan oleh vokalis dengan suara yang tinggi oktaf yakni Solji dan Hyerin. Dan kini komposisi ini eksis hingga sekarang. Kemudian mereka pun merilis mini album mereka yang bertajuk “Hippity Hop” dengan single yang beraura energy tinggi berjudul “I Feel Good”. Dalam lagu ini, LE tampil dengan gaya rambut yang sedikit berbeda.

 

Setelah itu, grup EXID kemudian merilis video musik “Every Night” yang juga merupakan bagian dari “Hippity Hop”. Di dalam lagu “Every Night” ini mengambil konsep lagu yang lebih lambat, dan lebih serius dengan menampilakan sub-unit mereka Dasoni, yang terdiri dari Hani dan Solji.

Setelah era itu, anak-anak EXID kemudian melakukan promosi besar-besaran untuk memperkenalkan grup mereka hingga di akhir tahun 2014. Dan diawal tahun 2015 akhirnya sebuah video penggemar untuk Hani berhasil meraih kesuksesan besar disitus You Tube dan tentunya membuat grup ini semakin dikenal.

“Up&Down” yang dirilis oleh grup EXID akhirnya berhasil menembus tangga lagu GAON Chart khusus Single dengan posisi nomor satu. Lagu Up & Down ini kemudian menjadi perhatian di beberapa acara music KPOP seperti ‘M! Countdown,’ ‘Music Core’, dan Inkigayo. Dalam waktu bersamaan rilis lagu EXID “Up & Down”, lagu ini berhasil memenangkan juara di KBS Music Bank dan Inkigayo.

Dan kemudian setelah single EXID Up&Down, grup ini kembali merilis lagu Ah Yeah dengan gaya mereka yang seksi dengan rambut panjang dan tentunya pakaian serba ketat. Dan pada video Ah Yeah tersebut, EXID terlihat lebih keren, dan seksi. Dan lagu Ah, Yeah juga kembali meraih kesuksesan dan berhasil meraih kemenangan di acara “Inkigayo”.

Dan di tahun 2015 ini, grup EXID akhirnya berhasil mendapatkan cinta di mata para penggemar KPOP dengan berhasil membuat lagu mereka dimainkan, dibicarakan, dan dinikmati oleh para pecinta music KPOP.

Grup ini juga telah tampil di beberapa acara variety seperti 1theK’s ‘Let’s Dance,’ dan vokalis mereka berhasil memenangkan ‘Mask King.’

Grup ini juga merilis lagu mereka dengan kareografi yang mantap layaknya para girlband lainnya. Layaknya pada beberapa waktu silam EXID hanyalah sebuah grup rookie dan kini mereka telah mendapatkan kesuksesan dari perjuangan mereka di belantika musik KPOP.
Sukses buat grup EXID.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*