Home / Info Terbaru / Pihak ABC News Memberikan Gambaran KPOP Dan Sistem Pelatihan SM Entertainment

Pihak ABC News Memberikan Gambaran KPOP Dan Sistem Pelatihan SM Entertainment

Budaya KPOP SM Enertainment ABC News

Pada 5 Juni 2015, stasiun TV Amerika Serikat ABC menjalankan bagian dari KPOP dalam acara berita mereka. Dalam acara itu yang berjudul “Korean Pop Idols Rule Asia,” menampilkan popularitas budaya pop negara Korea Selatan yang melanda Asia, khususnya bagian KPOP.

Acara itu menjelaskan salah grup ternama yang berada dibawah naungan SM Entertainment, TVXQ, sebagai salah satu artis pop ternama di Asia, wartawan Joohee Cho menyatakan bahwa duo ini mendapatkan uang dari 50 hingga 100 juta dollar AS dalam setahun. Uang dan popularitas mereka sebagai idola KPOP adalah salah satu yang menginspirasi anak-anak di negara Korea Selatan sekarang ini, dan agensi entertainment seperti SM Entertainment sedang memilih dan melatih mereka untuk menjadi tokoh global idola berikutnya.

Proses syuting pun dilakukan di pusat pelatihan SM Entertainment, dalam bagian acara itu memperlihatkan bagaimana para trainee muda SM menerima pelatihan bahasa, alat musik, dan cara berbicara di depan umum. Joohee Cho memawancarai Mark Lee yang adalah SMRookie serta Mark Lee memperkenalkan dirinya sebagai trainee tahun kedua. Mark Lee berkomentar butuhnya ketrampilan tambahan bukan hanya menyanyi dan melakukan dance, namun juga harus mengetahui bagaimana cara menjadi pembicara yang baik serta memiliki selera humor.

Training SM dilakukan sejak usia belia, Joohee Cho berkomentar bahwa hal ini yang merupakan salah satu faktor terbesar yang membuat para trainee SM menjadi sangat sukses bahkan dapat tembus dunia.

Selain itu, acara itu juga menampilkan bagaimana idola KPOP tampil secara grup, yang merupakan strategi pemasaran yang cerdas dan dapat meminimalkan resiko kerugian investasi., Joohee Cho juga menyatakan,”Dan kedisiplinan mereka, tersinkronisasi tepat dengan penggemar Asia yang menghargai kebersamaan”.

Tautan videonya dapat dilihat disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*