Home / Info Terbaru / Reality Show / Episode Spesial “Happy Together” Menampilkan Big Bang Mendapat Rating Terendah Sepanjang Sejarah Acara Ini

Episode Spesial “Happy Together” Menampilkan Big Bang Mendapat Rating Terendah Sepanjang Sejarah Acara Ini

Episode Spesial “Happy Together” Menampilkan Big Bang Mendapat Rating Terendah

‘Happy Together 3’ episode spesial Big Bang tanggal 21 Mei sangat mengejutkan karna mencatatkan rekor dengan rating terendah di tahun ke-8 tayangnya “Happy Together” dan rating terendah dalam 16 tahun dengan menghitung semua season “Happy Together.”

Tentu saja ini sangat mengejutkan karna ada minat yang sangat besar dengan kehadiran Big Bang dalam program tersebut, karna merupakan kali pertama mereka tampil bersama-sama sebagai bintang tamu dalam KBS variety show dalam kurun waktu 7 tahun.

Bahkan staf “Happy Together” mengharapkan rating yang lebih tinggi (meskipun acara ini telah berjuang) karna episode yang menayangkan Big Bang tayang selama 100 menit dari jam tayang biasanya.

“Nielsen Korea” merilis hasil ratingnya, yang menunjukkan bahwa episode yang tayang tanggal 21 Mei mendapat rating 4.6% untuk rata-rata nasional. Episode sebelumnya yang tayang tanggal 14 Mei mendapat rating 5%. Rating terendah sebelumnya adalah episode yang tayang tanggal 30 April, dengan rating 4.7%. Jadi ini berarti dengan rating 4.6%, episode yang tayang tanggal 21 Mei adalah rating terendah acara ini sejak dimulai bulan Juni tahun 1999, digabungkan dengan semua season tiga.

Seorang perwakilan siaran mengatakan kepada Newsen, “Kehadiran Big Bang dalam KBS ‘Happy Together’ sepertinya langkah yang salah. Terbukti dengan kalah saingnya acara tersebut dengan acara SBS ‘Jagiya’. KBS dengan ambisinya mempersiapkan penampilan Big Bang, namun dalam pertempuran rating, kalah saing.” [merujuk kepada kompetisi utama ‘Happy Together’, SBS ‘Jagiya’ (Darling), dengan perolehan rating 6.7%] Perwakilan siaran lain mengatakan, “Hal ini memprihatinkan dengan variety show unggulan KBS dengan sejarah 16 tahun turun gunung.”

Sulit untuk mengatakan penyebab dari penurunan rating tersebut, mungkin saja karna tidak beragamnya bintang tamu yang hadir kala itu karna hanya Big Bang yang menjadi tamu spesial, atau karna durasi episodenya yang terlalu lama 100 menit, atau hanya karna alasan yang tak terduga.

Beberapa netizen memberikan pendapat pribadi mereka dengan mengatakan, “Seandainya satu atau dua anggota Big Bang yang tampil sebagai bintang tamu bersama tamu berbeda lainnya, ratingnya mungkin akan lebih tinggi. Karna hanya mereka yang menjadi bintang tamu, itu membuatku berpaling dan mengganti siarannya.” Netizen lain juga menulis, “Ada kemungkinan lebih banyak orang yang menonton episodenya nanti di online ketimbang episodenya yang tayang secara live.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*