Home / Info Terbaru / Song Hye Kyo Mendonasikan Uangnya Terhadap Salah Satu Situs Bersejarah Warga Korea Selatan Di New York

Song Hye Kyo Mendonasikan Uangnya Terhadap Salah Satu Situs Bersejarah Warga Korea Selatan Di New York

Song Hye Kyo

Hak Cipta : OSEN

Aktris Korea Song Hye Kyo baru ini diberitakan telah mendonasikan uangnya guna pencetakan brosur di salah satu gereja di kota New York. Tempat ini dianggap sabagai salah satu situs bersejarah bagi warga korea selatan sebagai simbol perjuangan warga korea selatan untuk meraih kemerdekaan dari Jepang.

Korean Methodist Church and Institute, merupakan jemaat yang terdiri dari warga Korea Selatan dan Asia Amerika yang didirikan oleh warga korea yang tinggal di kota New York dan ingin memperingati perpindahan korea pada 1 Maret

Warga korea yang tinggal dari berbagai belahan dunia bertemu pada tahun 1921 guna memperingati sebuah hari bersejarah demonstrasi skala besar warga korea selatan melawan pemerintah kolonial Jepang dari tahun 1920 hingga akhir perang dunia kedua.

Guru besar Seo Kyung Duk dari universitas Sungshin Women di Seoul, membuat brosur, dan aktris korea Song Hye Kyo membayar segala biaya percetakan tersebut.

Prof Seo berkata,”Ada banyak warga Korea yang berkunjung ke kota New York setiap tahunnya, namun kebanyakan dari mereka tidak mengetahui bahwa terdapat satu situs sejarah disana yang berperan dalam kemerdekaan warga Korea, sehingga saya membuat brosur diluar dari keinginan kami untuk membantu yang lainnya dalam makna dan sejarah gereja itu.”

Brosur berwarna itu mengandung informasi tentang berdirinya gereja itu, kegiatan para aktifis kemerdekaan warga korea, dan sejarah perpustakaan korea di Universitas Columbia di New York. Brosur ini tersedia dalam bahasa korea dan inggris.

Aktris Song Hye Kyo dan Prof Seo sendiri sudah melakukan kerja sama sebelumnya untuk membuat brosur di situs sejarah kemerdekaan warga Korea di Cina seperti di kota Shanghai, Hanzhou, dan Harbin. Mereka pun bergabung dalam pembuatan Lee Joon Memorial Hall di Hague, Belanda. ‘
Aktris Song Hye Kyo sendiri dan guru besar Seo juga telah mendukung perkembangan layanan bahasa Korea di beberapa galeri dan museum dunia, diantaranya Museum of Modern Art di New York, dan Museum of Fine Arts di kota Boston serta Centre Georges Pompidou di kota Paris.

Song Hye Kyo sebelumnya juga dilaporkan mendukung pembuatan brosur di Ahn Chang-ho Family House, Los Angeles dan Suh Jae-pil Memorial di kota Philadelphia. Ahn Chang-ho dan Suh Jae-pil adalah mantan aktifis pergerakan kemerdekaan warga Korea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*