Home / Info Terbaru / The Ark Yuna Kim Ungkap Alasan Mengapa Ia Tinggalkan YG Sebagai Seorang Trainee dan Apa yang Membawanya Kembali Menjadi Penyanyi

The Ark Yuna Kim Ungkap Alasan Mengapa Ia Tinggalkan YG Sebagai Seorang Trainee dan Apa yang Membawanya Kembali Menjadi Penyanyi

Yuna Kim The Ark

Dalam wawancara terbarunya bersama media lokal setempat, anggota rookie group The Ark Yuna Kim ungkap alasan mengapa ia meninggalkan YG Entertainment sebagai seorang trainee dan apa yang membuatnya kembali ke musik.

Yuna Kim bergabung YG Entertainment sebagai seorang trainee di tahun 2011. Terlepas dari statusnya sebagai “kandidat kuat” untuk girlband baru labelnya di tahun 2013, Yuna Kim malah meninggalkan YG Entertainment untuk rencana ke Amerika Serikat dan tidak melanjutkan mengejar karir bermusiknya dan kembali fokus ke sekolahnya.

Menjawab pertanyaan perihal alasan mengapa ia meninggalkan YG Entertainment, Yuna menjawab, “waktu itu saya benar-benar belum siap secara mental, baik itu kemampuan menyanyi dan menariku.”

Lanjutnya lagi, “Saya merasa seperti sama sekali tidak mempunyai keahlian. Saya hanya memiliki bakat yang sedikit. Sangat kompetitif di YG Entertainment karna begitu banyak rekan-rekan yang berbakat. Saya merasa saya banyak kekurangan. Saya merenungkan apakah menjadi musisi adalah jalanku dan akhirnya memutuskan untuk kembali ke bangku sekolah.”

Yuna Kim mengatakan bahwa ia berencana memasuki sekolah farmasi setelah meninggalkan YG Entertainment, tapi ia kembali ke Korea karna tak dapat menghilangkan mimpinya, “Saya sungguh berencana untuk sekolah. Saya tidak tahu klo akan kembali menjadi penyanyi. Saya dibujuk oleh bosku di agensiku yang sekarang K Entertainment. Dalam sebuah pertemuan di Korea, ia memintaku untuk rap, dan saya sangat tidak jago ngerap. Tapi ia memberiku kepercayaan diri dengan mengatakan, ‘Saya pikir kamu bagus melakukannya.’ Itulah alasan mengapa saya kembali menjadi penyanyi. Saya berterima kasih padanya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*