Home / Sinopsis Drama Asia / Sinopsis Drama Cina / Sinopsis Drama China Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 10 Bagian Pertama

Sinopsis Drama China Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 10 Bagian Pertama

Sumber Dok Gambar: Hunan TV China

[Sinopsis Drama China Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 10 Bagian Kedua]

Mendengar semua ucapan Ruoxi, Kaisar memerintahkannya untuk pergi dari hadapannya. Kasim Li lantas berkata pada Kaisar bahwa Ruoxi telah menyinggungnya, dan menjadi lebih berani. Tapi  meskipun Ruoxi telah gegabah dalam ucapannya, Kasim Li berkata bahwa Ruoxi mengatakan itu karna perduli terhadap Kaisar.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 1 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 2 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 3 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 4

Selir De datang mengunjungi Pangeran ke-14 untuk melihat kondisinya setelah dihukum 20 pukulan. Dia kemudian menegur putranya karna telah berani menyinggung perasaan Kaisar, dan Pangeran ke-14 menjelaskan bahwa dia melakukan ini hanya untuk menyelamatkan kakak ke-8. Tapi Selir De menasihati putranya agar kelak lebih dulu mempertimbangkan setiap tindakannya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 5 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 6

Tak lama, Pangeran ke-4 datang menjenguk Pangeran ke-14 sekaligus membawakan obat untuk lukanya. Tapi Pangeran ke-14 menolak pemberiannya, dan menegaskan bahwa rasakan rasa sakitnya datang dari dalam.

“Sebagai seorang kakak, kau hanya bisa melihatku mati dan tidak melakukan apa-apa. Kakak ke-5 yang mencegah Kaisar membunuhku,” singgung Pangeran ke-14. Pangeran ke-14 menganggap bahwa kakaknya hanya ingin melindungi dirinya sendiri dan meminta Pangeran ke-4 untuk tidak berpura-pura baik di depaannya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 7 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 8

Sebagai seorang ibu, Selir De kemudian meminta penjelasan kepada putra kandungnya Pangeran ke-4. Pangeran ke-4 menjelaskan bahwa dia hanya takut akan membuat situasi semakin buruk jika saat itu memohon pada Kaisar yang akan semakin membuat Kaisar tidak senang. Tapi Selir De malah tak habis pikir mendapati kenyataan jika dia mengacuhkan kehidupan Pangeran ke-14. Dia menasihati Pangeran ke-4 untuk saling membantu satu sama lain, tak perduli apapun yang terjadi di Istana.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 9

Melihat Pangeran ke-4 baru saja keluar dari kediaman Pangeran ke-14, Pangeran ke-13 mengajaknya untuk minum anggur dan ngobrol bersama karna mengetahui suasana hati Pangeran ke-4 sedang buruk setelah adik kandungnya Pangeran ke-4 dan ibunya sedang marah padanya.

Pangeran ke-13 percaya bahwa Pangeran ke-4 pasti tidak akan tega melihat Kaisar membunuh Pangeran ke-14; dan sepenuhnya yakin jika Pangeran ke-4 memiliki alasan tersendiri mengapa tidak membantunya saat itu.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 10

Pangeran ke-4 menjelaskan bahwa dia mengetahui jika Ayahanda mereka tidak akan tega membunuh Pangeran ke-14 karna sifat ayah mereka yang sangat perduli dengan keluarganya. Dia menganggap bahkan seekor harimau pun tak akan tega membunuh anaknya, apalagi Ayahanda mereka.

Pangeran ke-13 setuju dengan pendapat Pangeran ke-4, dan menganggap jika mereka memohon pada Kaisar saat itu hanya akan membuat situasi semakin buruk. Pangeran ke-4 merasa lega karna tak ada seorangpun yang mengerti dirinya lebih baik dari Pangeran ke-13.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 11 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 12

Pangeran ke-13 kemudian mengajak Pangeran ke-4 untuk minum bersama; tapi Pangeran ke-4 menganggap satu kalimat darinya jauh lebih baik daripada ribuan cangkir anggur. Dia sendiri mengakui tak menyukai menenggelamkan kesedihannya dalam anggur, tapi lebih suka meneguk anggur karna kebahagiaan.

Pangeran ke-13 kemudian berkata bahwa ketenangan Pangeran ke-4 yang berlebihan sering membuat orang lain salah sangka mengira dirinya berhati dingin. Tapi Pangeran ke-4 berkata bahwa meskipun tak satupun yang memahamimu, hidupmu tak perlu dihiasi penyesalan.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 13 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 14

Pangeran ke-8 datang menemui Ruolan di kediamannya dan menceritakan kejadian malang yang telah menimpanya. Dia memberitahu Ruolan bahwa Kaisar telah mencopot gelarnya. Pangeran ke-8 menceritakan bahwa semua orang merekomendasikannya menjadi Putra Mahkota, tapi tak ada harapan.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 15

Pangeran ke-8 mengakui bahwa hatinya sedang menderita sehingga meminta Ruolan mengucapkan sesuatu untuk menghiburnya. Tapi sayangnya Ruolan dengan dingin berkata: “Apa yang Bei’le ingin saya katakan?.” Mendapat penolakan dari Roulan, Pangeran ke-8 terpaksa pergi dari kamarnya dengan suasana hati yang masih sedih.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 16 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 17

Untuk menenangkan hatinya, Pangeran ke-8 datang ke istana dan secara kebetulan bertemu dengan Pangeran ke-4 saat berjalan di sekitar kediaman tempat tinggal Ruoxi. Melihat kehadiran Ruoxi, Pangeran ke-4 menyarankan agar mereka berdua disajikan teh.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 18 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 19 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 20

Ruoxi menuangkan teh buatannya ke dalam cangkir, dan diam-diam Pangeran ke-4 menatapnya. Dan saat Pangeran ke-8 meminum teh buatan Ruoxi, dia berkata: “Sangat langka memiliki sesuatu yang manis saat kesulitan.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 21 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 22

Mendengar ucapannya, Pangeran ke-4 berkata bahwa Ayah mereka hanya tiba-tiba marah dan tidak akan berlangsung lama. Pangeran ke-8 memberitahu Pangeran ke-4 jika semua ini adalah kesalahannya yang tidak bisa melihat jika Ayahanda mereka masih menyayangi Pangeran ke-2 bahkan sampai melibatkan semua menteri dan Pangeran yang sama sekali tidak bersalah.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 23 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 24

Tapi dia kemudian teringat tentang Pangeran ke-14 sehingga bertanya tentang kondisinya. Pangeran ke-4 menjelaskan bahwa adiknya bisa menahannya karna hanya mendapat 20 pukulan, tapi dia menambahkan bahwa Pangeran ke-14 tidak hanya terluka karna hal ini. Sehingga Pangeran ke-8 bertanya apa Pangeran ke-14 marah karna Pangeran ke-4 tidak berbicara atas namanya untuk membantu.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 25 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 26

Pangeran ke-8 mengetahui jika Selir De sangat menyayangi Pangeran ke-14 sehingga menebak jika Pangeran ke-4 sedang mengalami kesusahan. Pangeran ke-4 berkata bahwa dia pasrah jika ibu kandungnya dan adiknya tidak akan memaafkan dirinya. Pangeran ke-8 menghiburnya dengan mengatakan bahwa dia masih memiliki Pangeran ke-13 yang memahami dirinya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 27 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 28 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 29

Pangeran ke-4 menganggap kesempatan seperti ini dimana mereka berdua minum teh bersama adalah sebuah kesempatan yang jarang terjadi. Dan Pangeran ke-8 kemudian mengajak Ruoxi untuk ikut minum teh bersama dengan mereka berdua.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 30

Wangxi datang menemui Yutan dan Ruoxi untuk memberitahu bahwa Kaisar telah mengembalikan Pangeran ke-2 sebagai Putra Mahkota. Tidak sampai disitu, dia juga menginformasikan bahwa Kaisar telah memberi gelar Pangeran ke-3, 4 dan 5 sebagai Pangeran dengan peringat pertama; Pangeran ke-7, 9, 10, 12, 13 dan 14 diberi gelar Bei’ze dan juga telah memulihkan gelar Bei’le pada Pangeran ke-8.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 31

Mendengar kabar baik ini, Ruoxi berpikir dalam hatinya: “Kaisar lebih suka Putra Mahkota sebagai kekuatan yang telah ia kembangkan dan yang bisa dikendalikan, dibanding menerima kekuatan Pangeran ke-8 bertambah di istana.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 32

Hujan turun dengan lebat saat Ruoxi memetik bunga lilac sehingga ia bergegas berteduh, tapi tak lama Pangeran ke-14 dan Pangeran ke-10 datang menemuinya. Melihat kedatangan mereka berdua, Ruoxi lantas bertanya mengapa mereka mencarinya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 33 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 34

Sehingga Pangeran ke-10 berkata: “Kau mengingat ulang tahun orang lain, tapi lupa dengan ulang tahunmu sendiri!”

“Gadis mana yang ingin mengingat ulang tahunnya sendiri. Itu hanya akan mengingatkannya bahwa dia telah bertambah tua,” balas Ruoxi.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 35 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 36

Pangeran ke-10 kemudian bertanya hadiah apa yang diinginkan oleh Ruoxi tahun ini. Dan Ruoxi menjawab bahwa dia hanya ingin dberikan sesuatu yang kecil, seperti yang dimiliki Pangeran ke-10 selama beberapa tahun terakhir. Tapi Pangeran ke-10 tidak setuju, dan berjanji akan memberikannya sesuatu yang spesial tahun ini.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 37 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 38

Tapi Ruoxi mengungkapkan bahwa seandainya Ruolan bisa menemaninya di hari ulang tahunnya, maka hal itu akan menjadi hadiah terbaik untuknya. Hanya saja karna masalah di istana yang baru saja terjadi, sehingga dia menyadari tidak ingin merepotkan Pangeran ke-8 untuk memenuhi keinginannya karna takut orang-orang akan bergunjing. Dia kemudian memberitahu Pangeran ke-14 dan 10 bahwa selama mereka baik-baik saja, hal itu cukup membuatnya bahagia.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 39 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 40

Melihat hujan telah reda, Ruoxi memutuskan untuk kembali memetik bunga lilac. Ruoxi memberitahu mereka bahwa dia ingin memanfaatkan waktu yang dimilikinya selama bebrapa hari ini untuk memetik lebih banyak bunga, karna menurutnya jika dia melewatkan memetik bunga-bunga ini dia harus menunggu sampai tahun depan.

Sebelum Ruoxi pergi, Pangeran ke-14 mengucapkan sepenggal puisi untuknya, katanya: “Tapi jangan lupa memetik bunga saat mereka mekar (rebut kesempatan saat mereka datang), tunggu dan kau hanya akan memiliki ranting-ranting (ragu-ragu dan itu akan lenyap).”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 41 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 42

Duduk di kamarnya sendirian, Ruoxi menyalakan sebuah lilin di depannya, dan berpikir dalam hati: “Besok adalah ulang tahunku, bertahun-tahun telah berlalu. Sepertinya tidak ada kesempatan untuk bisa kembali ke rumah. Mulai dari sekarang saya hanya Maertai Ruoxi.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 43 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 44

Ruoxi meniup lilin ulang tahunnya, dan tak lama pelayan Selir Liang datang menemuinya. Mereka memintanya datang kekediaman Selir Liang untuk membuatkan lukisan kepada majikan mereka setelah kagum melihat design sapu tangan pelayan yang dibuat oleh Ruoxi. Sebelum pergi bersama  kedua pelayan tersebut, Ruoxi berpikir dalam hatinya: “Selir Liang, bukankan dia ibu Pangeran ke-8?”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 45 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 46 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 47

Dia datang ke kediaman Selir Liang, dan secara kebetulan bertemu Ruolan yang datang ke istana untuk menemui ibu mertuanya. Ruolan menemani Ruoxi melukis di sebuah ruangan, dan kemudian memberitahu Ruoxi bahwa beberapa hari lalu Pangeran ke-8 memintanya untuk menemui Selir Liang hari ini di istana.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 48 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 49

Ruolan memberitahu Ruoxi bahwa dia bertanya-tanya apa hari ini ada sebuah perayaan atau sebuah hari libur sehingga diminta datang ke istana, tapi dia segera tersadar jika ulang tahun Ruoxi akan segera sehingga melalui kesempatan ini mereka berdua bisa bertemu. Dan mengetahui jika kedatangan Ruolan diatur oleh Pangeran ke-8, raut wajah Ruoxi seketika itu tampak bahagia.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 50 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 51 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 52

Ruoxi kemudian mulai melukis beberapa bunga setelah diberitahu oleh Ruolan bahwa Selir Liang menyukai design bunga dengan warna yang segar dan elegan. Ruolan menemani Ruoxi berjam-jam melukis, dan Ruolan kagum setelah melihat hasil lukisannya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 53

Ruoxi berjanji akan membuatkannya lukisan bunga lotus, dan kemudian memberitahu Ruolan bahwa tinggal di kediaman Pangeran ke-8 adalah momen paling membahagiakan dalam hidupnya mulai dari pertunjukan opera, bercekcok dengan Panngeran ke-10, diganggu oleh Pangeran ke-14, dan menendang bola bulu dengan pelayan.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 54 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 55

Ruolan lantas bertanya apa sekarang Ruoxi tidak bahagia, dan Ruoxi menjelaskan bahwa itu bukan masalahnya. Dia memberitahu Ruolan bahwa Kaisar memperlakukannya dengan baik. Ruolan lantas menyadari bahwa Ruoxi sekarang telah melayani Kaisar bertahun-tahun, dan kemudian bertanya apa Ruoxi memiliki rencana masa depan. Dia kembali bertanya apa Ruoxi telah mencintai seseorang.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 56 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 57

Ruoxi mengingat bahwa beberapa tahun yang lalu Ruolan sendiri yang menasihatinya untuk tidak jatuh cinta pada seseorang. Sehingga Ruolan menjelaskan bahwa saat itu dia tahu apa setelah Ruoxi masuk ke istana Kaisar akan memilihnya atau tidak, dan tak tahu apa kaisar akan menikahkan Ruoxi dengan seseorang. Tapi dia melihat Ruoxi kini telah dewasa, dan disukai oleh Kaisar sehingga ia bisa berbicara untuk dirinya sendiri. Ruolan kemudian menasihati Ruoxi bahwa wanita harus memiliki rencana untuk diri mereka sendiri, dan berharap Ruoxi tidak menjadi pelayan istana selama sisa hidupnya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 58

Ruolan melihat Ruoxi masih mengenakan gelang giok yang ia kira adalah pemberian Pangeran ke-13 di tangannya, sehingga menasihatinya untuk meminta izin pada Kaisar menikahi Pangeran ke-13. Ruoxi lantas mengklarifikasi bahwa dia dan Pangeran ke-13 hanya teman baik.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 59

Ruolan lantas menyarankan Ruoxi untuk menikah dengan Pangeran ke-10 yang masih memikirkannya. Tapi dia kemudian teringat dengan Ming Yu istri pertamanya, dan Ruoxi kemudian berkata bahwa berkelahi dengan wanita lain seumur hidupnya hanya karna seorang pria adalah sesuatu yang tak ia ianginkan. Ruolan kemudian menyarankan untuk menikahi Pangeran ke-14, tapi Ruoxi segera mengklarifikasi: “Jika saya ingin menikah, saya akan menikahi seseorang yang kucintai. Dan dia harus hanya mencintaiku.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 60 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 61

Ruoxi kemudian bertanya: “Kakak. Kau masih belum bisa melupakan jenderal itu, kan?”

“Bahkan jika saya ingin melupakannya, saya tidak bsia,” jawab Ruolan. Ruoxi kemudian bertanya apa Ruolan membenci Pangeran ke-8. Ruolan menjawab bahwa dia tidak membencinya, tapi dia tidak akan pernah memaafkan Pangeran ke-8.

“Jika bukan karna mata-matanya yang menyelidikinya, kejadian itu tidak akan pernah terjadi,” ucap Ruolan.

Mendengar ucapannya, Ruoxi bergumam: ”Tapi dia tidak bermaksud..”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 62

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 63 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 64

Selir Liang melihat satu persatu hasil lukisan design bunga yang dibuat oleh Ruoxi, dan kagum melihat design bunganya yang dilukis dengan sangat baik. Tapi Selir Liang terkejut saat melihat gelang giok yang ada di tangan Ruoxi karna sepengetahuannya gelang itu adalah milik putranya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 65 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 66 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 10 Bagian Pertama 67

Ruoxi menyadari jika Selir Liang memperhatikan gelang giok yang ada di tangannya sehingga ia berusaha menyembunyikan tangannya di balik bajunya. Dan Ruoxi kemudian pamit pergi dari hadapan Selir Liang dan Ruolan.

Untuk memudahkan chingu mencari semua tautan sinopsis di www.aktriskorea.web.id. Silahkan chingu kunjungi www.sinop.web.id

Sumber Dok Gambar: Hunan TV China

 

3 comments

  1. Wahhhhh fast update….. Makasih min.

  2. boleh tanya? apa perbedaan antara be’ize sama bei’le?

    • @sya, mimin juga tidak tahu apa perbedaan diantara kedua gelar tersebut karna selama mimin nonton dramanya tidak dijelaskan secara spesifik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*