Home / Sinopsis Drama Asia / Sinopsis Drama Cina / Sinopsis Drama China Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 13 Bagian Kedua

Sinopsis Drama China Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 13 Bagian Kedua

Sumber Dok Gambar: Hunan TV    

Untuk memudahkan chingu mencari semua tautan sinopsis di www.aktriskorea.web.id. Silahkan chingu kunjungi www.sinop.web.id

[Baca juga: Sinopsis Drama China Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 13 Bagian Pertama] 

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 1

Ibu Pangeran ke-8 merasa bersalah karna sebagai seorang ibu ia tak bisa memberikan status sosial yang tinggi untuk Pangeran 8. Ia berkata dengan rasa penyesalan: “Seandainya ia terlahir dari seorang ibu yang berstrata tinggi dan  menerima penghargaan dari posisi ibunya, dia tidak harus slalu mengikuti dibelakang seseorang dan menderita penghinaan mereka.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 2

Meskipun demikian Ming Hui memberitahu ibu mertuanya bahwa hal ini telah membuat Pangeran ke-8 menjadi lebih kuat. Dia mengungkit kejadian ketika Kaisar memberikan  gelar Bei’le pada Pangeran ke-8 saat usianya masih berumur17 tahun dimana saat itu semua Pangeran cemburu padanya.

Ming Hui memberitahu ibu mertuanya bahwa Pangeran ke-8 memiliki banyak kekuatan di istana yang membuat iri banyak pangeran lainnya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 3 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 4

Dia berkata orang lain mendapatkan kekuasaan mereka dari status ibu mereka tapi Pangeran ke-8 tidak membutuhkan bantuan itu. Ming Hui meminta ibu mertuanya untuk tenang karna ia berharap hari dimana seorang ibu akan memiliki posisi yang lebih tinggi karna putranya akan segera tiba.

Ibu Pangeran ke-8 terharu mendengar ucapannya dan menganggap putranya  telah diberkati karna menikahi seorang istri yang setia dan bijaksana seperti Ming Hui. Ia selalu percaya kebahagiaan seorang wanita berasal karna menerima cinta suaminya sehingga Ibu Pangeran ke-8 berharap putranya tahu bagaimana menghargai Ming Hui dengan benar.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 5

Usai menemui Ibu mertuanya di istana, Ming Hui tiba di kediamannya dan mendapati Ming Yu tengah menungguinya.

Ming Hui kaget karna hari sudah malam dan Ming Yu belum juga pulang ke rumah Pangeran ke-10. Sehingga Ming Yu berkata: “Kakak kau menyuruhku untuk mengawasi rumah. Bagaimana saya bisa meninggalkan  semuanya disini dan pulang.”

“Aku tidak seperti si bodoh Pangeran ke-10, yang mengatakan hal-hal seperti dia akan keluar membeli buah-buahan untukku dan pergi begitu saja,” ucap Ming Yu dengan ketus.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 6

Mendengar Ming Yu menjelek-jelekkan suaminya, Ming Hui menasihatinya, katanya: “Pangeran ke-10 adalah suamimu. Bahkan jika orang lain mengabaikannya, kau harus tetap membelanya.”

Ming Yu memahami nasihat kakaknya, tapi ia mengakui mungkin tidak akan bisa memiliki kesabaran seperti yang dimiliki olehnya. Dia mengagumi bagaimana Ming Hui menjalani statusnya sebagai seorng istri yang bahkan membuat seluruh rumahnya begitu rapi dan teratur.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 7 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 8

Ming Hui memerintahkan pelayannya keluar agar ia bisa berbicara empat mata dengan Mingyu. Dan Ming Yu memberanikan diri memberitahu Ming Hui bahwa ia mendengar dari Pangeran ke-10 jika belakangan ini Pangeran ke-8 bekerja lebih keras dibanding sebelumnya sehingga Ming Yu menebak bahwa kakak iparnya memiliki ambisi yang lebih besar.

Ming Yu lantas bertanya apa Ming Hui akan tetap mendukungnya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 9

Ming Hui menjawab: “Ini adalah tugas seorang istri, saya akan memberikan segala yang kupunya untuk mendukungnya, terlepas dari seberapa besar ambisinya. Bahkan jika tujuannya untuk mendapatkan tahta naga.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 10 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 11

Ruoxi datang menemui Pangeran ke-8 dengan wajah yang sendu. Pangeran ke-8 menghampiri Ruoxi dan memeluknya dan memberitahu bahwa ia akan segera meminta Kaisar untuk menikahkan mereka segera setelah mereka kembali ke Ibukota esok hari.

Tapi Ruoxi bertanya: “Bisakah kau berjanji padaku?”

Pangeran ke-8 memandangi Ruoxi dan bertanya: “Ketika ada dekrit kaisar, apa kau bisa menolak?”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 12 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 13

Dengan mata berkaca-kaca, Ruoxi menjawab: “Bahkan jika kau mendapat ijin, jika saya tidak setuju menikah, tidak seorang pun yang dapat memaksaku. Yang paling buruk,saya bisa memotong rambutku dan menjadi seorang biarawati. Jika tidak, saya juga bisa meminum racun.”

Pangeran ke-8 lantas bertanya mengapa Ruoxi tidak bersedia menikah dengannya.

Ruoxi berkata: ”Bukan karna saya tidak ingin menikahimu. Saya hanya berharap kau tidak mengejar takhta.”

Pangeran ke-8 mengaku bingung mendengar pernyataannya, dan balik bertanya: “Bagaimana bisa ada hubungan antara menikahiku dan berjanji padamu?”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 14

Ruoxi berkata: “Pertempuran untuk takhta penuh dengan bahaya. Jika kau sukses, kau akan meraih posisi tertinggi. Tapi jika kau gagal, kau akan seperti Pangeran ke-1 jika kau beruntung. Duduk di sel isolasi untuk tetap hidup. Tapi yang lebih buruk, kau akan kehilangan hidupmu dalam pengejaran ini.”

“Apakah kau akan masih berjuang untuk takhta itu,” tanya Ruoxi,

“Jika saya kalah, saya akan menerima hasilnya,” jawab Pangeran ke-8.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 15 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 16

 Pangeran ke-8 berkata tidak mungkin baginya menyerah atas semua kerja kerasnya selama bertahun-tahun sekarang.

“Dibandingkan dengan Putra Mahkota. Saya memiliki kesempatan yang lebih baik. Bahkan jika saya tidak memiliki kesempatan apapun, saya masih akan tetap mencoba,” ucap Pangeran ke-8 dengan tegas.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 17

“Mengapa kau tidak bisa sama seperti Pangeran ke-9. Dia juga seorang pria yang sangat cerdas. Dia juga memiliki banyak pengalaman,” ucap Ruoxi.

Tapi Pangeran ke-8 malah bertanya: “Bagaimana jika saya bisa membuatmu menjadi seorang Ratu? Apa kau bersedia mendampingiku?”

“Saya tidak pernah bermimpi menjadi seorang Ratu,” ucap Ruoxi.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 18 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 19

“Kau bahkan bersedia mempertaruhkan hidupmu hanya demi untuk tidak menikahiku. Mengapa kau tidak bersedia mempertaruhkan nyawamu denganku?,” tanya Pangeran ke-8.

“Saya  takut. Saya takut jika tidak akan memiliki masa depan,” ucap Ruoxi dan kemudian pergi dari kamar Pengeran ke-8.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 20 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 21 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 22

Setibanya di istana Ruoxi hanya melamun saat mempersiapkan minuman teh sehingga Yu Tan bertanya: “Apa anda sengaja mencampur semua dedaunan teh bersama-sama untuk melihat rasa seperti apa yang dihasilkan?”

Ruoxi mengambil cangkir tehnya dan berkata: “Jika mereka dipaksa dicampur bersama-sama ketika seharusnya tidak bisa, rasanya hanya pahit.” Dan dia kemudian membuang dedaunan teh yang ada di cangkir.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 23

Melihat wajahnya yang lesu dan melankolis, Yu Tan bertanya apa ada sesuatu yang mengganggunya. Ruoxi menjawab bahwa dia hanya merasa simpati atas karakter dalam novel yang ia baca.

Ruoxi menjelaskan novel yang ia baca berjudul Kekasih Kupu-Kupu, dan Yunxing kemudian mengakui bahwa ia telah melihat novelnya yang bercerita tentang sepasang kekasih yang saling mencintai tapi tak bisa bersama yang berakhir keduanya meninggal dan berubah menjadi kupu-kupu.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 24 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 25

Ruoxi lantas bertanya: “Jika kau mencintai seseorang dan waktu yang kau butuhkan untuk bersama terbatas, apa kalian akan tetap bersamanya terlepas dari apapun?”

Yutan menjawab: “Sebuah nasib yang langka dimana dua orang dapat jatuh cinta diantara sebagian banyak orang”

Begitu pula dengan Yunxing berkata: “Jika saya menghabiskan seluruh hidupku dengan pria yang tak kucintai, saya lebih baik menghabiskan satu hari dengan orang yang kucintai.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 26

Ruoxi lantas bertanya dalam hati: “Apa benar dengan yang mereka katakan? Bersama dengan orang yang kau cintai, meski itu hanya kebahagiaan satu hari, mereka rela membayar seluruh hidup mereka dengan kesedihan.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 27

Ruoxi berjalan sendirian di tengah guyuran hujan, dan kembali bertanya dalam hatinya: “Beberapa hari terakhir ini saya terus bertanya pada diriku ‘mengapa’? Mengapa saya tidak bisa sama seperti Yutan, dan hidup dan meninggal di sisi Pangeran ke-8? Jika saya memutuskan bersama dengan Pangeran ke-8, kami masih memiliki waktu 16 tahun untuk bersama-sama. Ruoxi, apa itu hanya karna ada 16 tahun? Atau karna kau tidak cukup mencintainya?”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 28 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 29

Ruoxi berteduh dari guyuran hujan yang semakin keras, dan secara  kebetulan bertemu dengan Ming Hui, dan Ming Yu yang sedang berkunjung ke istana.

Putra Ming Hui melihat Ruoxi dan kemudian tanpa segan menendangnya setelah diberitahu oleh Ming Yu bahwa ia adalah saudara dari istri kedua Ayahnya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 31

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 30

Dengan ketus anak Ming Hui berkata pada Ruoxi: “Kalian orang-orang jahat yang membully ibuku! Jika kau membully-nya, saya juga akan membully-mu”

Mendengar ucapan anak kecil ini, seketika itu Ruoxi berkata dalam hati: “Apa yang telah mereka lakukan pada Kakak? Saya tidak menyangka sesuatu seperti ini akan terus berlanjut.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 32 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 33

Ruoxi pamit pergi dari hadapan mereka, tapi Ming Yu malah menyindir Ruoxi, katanya : “Kakak, saya sudah lama memberitahumu dia adalah barbar yang tak punya sopan santun. Ketika saudaranya melihatmu, dia sopan dan memiliki etika. Tapi pelayan istana ini tak memiliki kepekaan status.”

Ruoxi kesal mendengar celotehannya, dan hendak pergi dari hadapan mereka, tapi dengan ketus Ming Hui berkata: “Berhenti. Siapa yang bilang kau bisa pergi.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 34 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 35

Ruoxi berbalik dan berkata: “Sebuah negara memiliki aturan mereka sendiri, sebuah istana memiliki aturannya sendiri. Tak perduli seberapa rendahnya statusku, saya masih seorang pelayan istana. Jika kalian ingin menghukum pelayan ini, beritahu Kasim Li atas kesalahanku. Dan Kasim Li akan mengikuti prosedur yang tepat. ”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 36 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 37

Percekcokan mereka usai setelah Pangeran ke-4 tiba-tiba muncul. Sebelum pergi,  Ruoxi menyempatkan diri menyinggung mereka berdua atas perlakuannya pada Ruolan, katanya: “Mengapa selalu memanfaatkan seseorang yang selalu tulus pada kalian? Sehingga kalian bisa membully seseorang yang hanya tahu berdoa dan tidak pernah melawan kalian? Menyembunyikan sifat kalian dan bersikap seolah-olah penuh belas kasih. Apa ini menarik bagi kalian?”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 40

Ruoxi kemudian datang menemui Pangeran ke-8 yang baru saja selesai rapat dengan para pejabat lain di istana untuk bertanya sesuatu.

Ruoxi bertanya apa benar bahwa Hongwang sering mengganggu Ruolan. Pangeran ke-8 lantas bertanya kapan putranya mengatakan itu, tapi Ruoxi berkata tidak penting kapan ia mengatakannya karna apa yang paling penting adalah isinya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 38

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 39

Pangeran ke-8 menganggap ucapan Hongwang hanya sebuah lelucon anak-anak, berbeda dengan Ruoxi yang menganggap ucapan anak-anak adalah yang paling dipercayai.

Pangeran ke-8 memberitahu Ruoxi bahwa Hongwang memang sering mengganggu Ruolan, tapi Ruolan sendiri mengaku tidak tersinggung dan menganggap putranya hanya bermain-main. Tapi Pangeran ke-8 heran melihat Ruoxi yang seolah-olah ingin menghukum anak bandel.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 41 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 42

Ruoxi kesal melihat Pangeran ke-9 yang condong membela Hongwang hanya karna ia adalah putra satu-satunya. Ia balik menuding Pangeran ke-8 yang seolah-olah tidak melihat saat Ming Hui memanfaatkan putranya untuk membully Ruolan.

Pangeran ke-8 protes dan bertanya: “Bagaimana kau tahu saya tidak pernah mengatakan sesuatu pada Hongwang? Seberapa banyak yang kau ketahui tentang rumahku untuk mulai menuduhku.”

Ruoxi berkata ia tak perduli dengan keadaan rumah Pangeran ke-8, tapi ia berharap Pangeran ke-8 akan menjaga Ruolan dan menyikapi dengan bijasana sikap Hongwang pada Ruolan.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 43 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 44

Melihat percekcokan yang terjadi diantara mereka berdua, Pangeran ke-8 bertanya: ‘Apa yang terjadi diantara kita berdua? Bukankah kita baik-baik saja saat berada di padang? Mengapa kau tidak bisa seperti dirimu yang dulu? Sangat sulit untuk bisa bertemu dan kau ingin bertengkar denganku?”

“Di padang, hanya ada kau dan aku. Takhta kekaisaran tidak ada, begitu pula istri ataupun putramu. Saat ini kita dihadapkan dengan begitu banyak orang dan masalah. Bagaimana bisa sama?,” ucap Ruoxi.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 45 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 46

Pangeran ke-8 memeluk untuk menenangkan Ruoxi, dan memintanya untuk tidak marah hanya karna ucapan seorang anak kecil. Pangeran ke-8 kemudian menawarkan agar Ruoxi segera menikah dengannya jika memang mengkhawatirkan Ruolan sehingga ia bisa melihatnya setiap hari. Tapi Ruoxi hanya diam dan tak memberikan jawaban apapun.

Pangeran ke-8 kecewa dan mengakui telah membuang jauh-jauh pikiran jika Ruoxi adalah orang serakah yang takut akan kematian. Tapi ia lantas bertanya: “Apa yang membuatmu ragu? Apa kau tidak percaya padaku? Atau apa ada alasan lain?” Tapi Ruoxi hanya meminta waktu untuk mempertimbangkannya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 47 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 48

Pangeran ke-8 kembali ke kediamannya dan menghukum Hongwang dengan berlutut di hadapannya. Untuk membela Hongwang, Ming Hui memberitahu Pangeran ke-8 bahwa Hongwang hanya bermain-main dan menendang Ruoxi sekali sehingga menurutnya Ruoxi tidak menderika kesakitan hanya karna tendangan seorang anak kecil.

Dia mengungkit kejadian saat Pangeran ke-8 menghukum pelayan seisi rumah hanya karna masalah kecil ketika tangan Hongwang dipenuhi minyak lilin saat bermain-min. Tapi dia kemudian protes hanya karna seorang Ruoxi, Pangeran ke-8 berani menghukum putra mereka.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 49

Pangeran ke-8 mengklarifikasi bahwa ia melakukan  ini bukan hanya karna Ruoxi tapi karna Ruolan. Pangeran ke-8 berkata anak-anak tidak bisa memanfaatkan ‘bermain-main’ sebagai alasan untuk melakukan apapun yang ia inginkan.

Ming Hui menyuruh Hongwang keluar agar mereka berbicara empat mata dan kemudian meminta penjelasan atas ucapannya barusan. Pangeran ke-8 mengakui bahwa ia mengetahui jika Ming Hui sering menyusahkan Ruolan, dan Ming Hui menebak jika Pangeran ke-8 diberitahu oleh Ruoxi.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 50

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 51

Pangeran ke-8 berkata:”Hongwang ibarat secarik kertas yang masih kosong (polos). Apapun alasannya, saya tak ingin kertas ini memiliki noda sedikitpun. “

“Bagaimana dengan kita? Apa ada noda diantara kita berdua?,” tanya Ming Hui.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 52 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 53

Ruolan sedang berdoa di kamarnya saat Pangeran ke-8 datang ditemani pelayan membawakan kain untuk Ruolan. Hanya saja Ruolan dengan cara yang halus menolak pemberiannya, dan meminta Pangeran ke-8 untuk memberikan kain itu pada Ming Hui.

Pangeran ke-8 tak habis pikir melihat Ruolan memperlakukan Ming Hui dengan baik berbanding terbalik dengan Ming Hui. Pangeran ke-8 berkata bahwa ia mempunyai tanggung jawab untuk meningkatkan dirinya, memberi perintah dirumah dan kedamaian di dunia, dan mengakui yang kedua gagal ia penuhi.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 54 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 55

Pangeran ke-8 menganggap dia telah mengecewakan Ruolan, tapi Ruolan mengakui semua orang telah memperlakukannya dengan baik.

Tapi Pangeran ke-8 kecewa dengan ucapannya, dan bertanya: “Apa itu yang kau inginkan?”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 56

“Ada beberapa hal yang tak ingin kujelaskan. Ketika hal itu berlalu, kejadian itu seharusnya dilupakan. Saya berpikir saya satu-satunya yang menderita. Tapi kemudian saya menyadari ini hanya membuat hubungan kita memburuk. Kesedihanmu.”

Pangeran ke-8 kemudian mengklarifikasi bahwa ia tidak membunuh pria yang dicintai oleh Ruolan.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 57 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 58

Pangeran ke-8 memandangi Ruolan dan berkata: “Setelah kau menikahiku, saya tidak pernah melihat kau sungguh-sungguh tersenyum. Saya bertanya pada diriku berulang kali. Mengapa?”

Pangeran ke-8 kemudian mengatakan bahwa ia telah menyewa seseorang di barat untuk menyelidiki dan saat itulah ia mengetahui alasannya. Tapi dia mengakui jika orang sewaannya memperingatkan ayah Ruolan tentang hal ini dan ayah Ruolan memutuskan untuk menyingkirkan pria yang dicintainya sehingga mengirimnya di garis depan medan perang.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 59

Pangeran ke-8 berkata: “Walaupun ini bukan ideku, tapi saya tidak membunuhnya dan dia meninggal karna saya. Kemudian saya menyadari hatimu telah terbukur bersamanya ke dalam tanah. Meskipun saya mungkin telah memenangkan semua orang di dalam dunia ini, tapi saya tidak pernah berharap menang darinya.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 60 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 13 Bagian Pertama 61

“Menghabiskan seumur hidupmu dengan orang yang tak kau sukai jauh lebih sulit dibanding bersama orang yang tak kau cintai.”

Pangeran ke-8 berharap Ruolan tidak akan membencinya lagi setelah mengetahui kebenaran ini. Dan mendengar cerita ini Ruolan kemudian menangis dengan terisak-isak.

Sumber Dok Gambar: Hunan TV    

Untuk memudahkan chingu mencari semua tautan sinopsis di www.aktriskorea.web.id. Silahkan chingu kunjungi www.sinop.web.id

 

 

One comment

  1. Makin seruuuu…makin buat penasaran….semangat kakak….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*