Home / Sinopsis Drama Asia / Sinopsis Drama Cina / Sinopsis Drama China Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 16 Bagian Pertama

Sinopsis Drama China Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 16 Bagian Pertama

Sumber Dok Gambar: Hunan TV

Untuk memudahkan chingu mencari semua tautan sinopsis di www.aktriskorea.web.id. Silahkan chingu kunjungi www.sinop.web.id

[Baca juga: Sinopsis Drama China Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 16 Bagian Kedua]

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 1 Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 2

Ruoxi bersama dayang istana lainnya berlutut sambil memberi salam pada Kaisar yang datang bersama tamu lainnya untuk melihat pertunjukan yang akan mereka tampilkan malam ini.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 3 Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 4 Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 5

Ruoxi membunyikan loncengnya, dan hadirlah sekumpulan wanita membawa cahaya lilin yang disertai harum wewangian bunga plum. Dan kemudian sekumpilan pria menerbngkan beberapa lampion indah yang berhasil membuat para tamu terpukau.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 11

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 6 Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 7

Setelah acara pembuka yang menarik perhatian mereka, acara kembali dilanjutkan dengan penampilan Minmin yang menari dengan gemulainya.

Pangeran ke-14  kagum melihat penampilan Minmin yang tampil berbeda malam ini berkat bantuan Ruoxi. Dia menghampiri Ruoxi, dan berkata: “Ruoxi, kau telah membuat Minmin menjadi bintang baru Padang Rumput.”

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 9

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 8

Ruoxi mengucapkan terima kasih atas pujiannya, tapi ia menganggap Minmin telah menjadi seorang bintang. Menurutnya, ia hanya menyingkirkan pakaian gelap yang menutupi bintang ini dan menampakkan apa yang ada di dalam.

“Tapi ‘Bintang ini’ bahkan tidak melihat bulan sepanjang malam. Dalam waktu kurang dari dua bulan, dia tidak akan lagi sama seperti gadis kecil yang polos,” ucap Ruoxi.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 10

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 12

Pangeran ke-14 lantas menebak  Minmin tidak lagi melihat ‘Bulan’ karna ‘Matahari’ telah keluar, yang merujuk pada Zuoying.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 15

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 13 Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 14

Minmin menari dengan gemulainya sambil memegang sebuah tangkai bunga mawar dan turunlah salju di tengah-tengah pertunjukan. Kaisar, Ayah Minmin dan tamu lainnya dibuat terkesima dengan penampilannya tanpa terkecuali Pangeran ke-13.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 16

Melihat penampilan Minmin yang berjalan sukses, Ruoxi lantas berpikir dalam hatinya: “Mulai sekarang, ketika kau melihat salju putih dan bunga merah, kau akan memikirkan Minmin.”

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 17 Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 18 Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 19

Tiba-tiba saja Pangeran ke-14 membayangkan jika wanita yang sedang menari di depannya adalah Ruoxi. Dia membayangkan mereka hanya berdua di suatu tempat sementara Ruoxi mengenakan gaun merah, dan memegang sebuah tangkai mawar merah. Di tengah salju yang turun, Ruoxi menari dengan gemulai di depan Pangeran ke-4. Tapi ia segera tersadar dari lamunannya.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 20 Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 21

Kaisar memuji dan berterim kasih atas pertunjukan yang disuguhkannya, tapi Ruoxi menjelaskan bahwa  penampilan tarian malam ini sangat indah berkat Minmin.

Kaisar memanggil Minmin, dan meluapkan kekagumannya atas penampilan Minmin malam ini. Karna merasa terhibur, Kaisar lantas memberikan hadiah padanya berupa sebuah batu giok. Wangye (Ayah Minmin) juga tak mau ketinggalan dengan memberikan Ruoxi sebuah giok yang sama yang dengan dimiliki oleh Minmin.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 22 Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 23

Wangye bercerita bahwa Minmin semula memilki seorang saudara kembar yang lebih tua, sehingga ia memutuskan membuat giok liontin untuk kedua putrinya. Tapi sayang saudara Minmin meninggal sebelum giok liontin itu jadi.

Mendengar ceritanya, Ruoxi menganggap giok liontin ini mewakili perasaan Wangye pada mendiang putrinya sehingga ia memutuskan untuk tidak berani menerima hadiahnya. Hanya saja Wangye tak mengindahkan permintaannya, dan tetap memberikan giok liontin itu pada Ruoxi.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 24 Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 25

Minmin melihat wajah Ruoxi terlihat sendu, sehingga ia bertanya apa yang sedang dipikirkannya. Ruoxi mengucapkan sepenggal puisi, dan memberitahu Minmin bahwa ia hanya merasa sedih karna esok hari mereka berdua akan berpisah. Mereka berdua sadar tidak tahu kapan akan bisa bertemu kembali, tapi Ruoxi berjanji akan memberinya sebuah hadiah perpisahan yang pernah dijanjikannya.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 26 Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 27 Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 28 Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 29

Dan Pangeran ke-13 kemudian menawarkan diri akan memainkan sebuah lagu pada semua orang dengan serunglingnya. Air mata Minmin menetes setelah mendengar permainannya dan kembali membuatnya terkenang sejumlah momen kebersamaannya bersama Pangeran ke-13.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 30

Keesokan harinya setelah melepas kepergian Minmin, Ruoxi berjalan sendirian dan berpikir dalam hatinya: “Saya tidak tahu mengapa, saya tiba-tiba ingin pergi sejauh mungkin. Saya ingin kedamaian. Yang lain mengatakan musik berangsur-angsur memudar dan suara menghilang. Merasakan terlalu lebih dalam lebih menyusahkan dibanding tidak merasakan. Jika orang-orang tidak memiliki emosi, maka mereka bisa meninggalkan masalah dibelakang.”

“Setelah pertemuan yang membahagiakan, saya selalu merasa lebih kesepian,” gumam Ruoxi.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 31

Tapi ia bertemu dengan Pangeran ke-4, dan mereka berdua memutuskan untuk berbincang bersama. Pangeran ke-4 kemudian meminta pendapat Ruoxi  apa menurutnya Minmin dan Zuoying  kemungkinan bisa bersama.

Ruoxi bertanya maksudnya, sehingga Pangeran ke-4 mengakui bahwa semalam ia melihat bagaimana Ruoxi terus menatap mereka berdua.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 32

Ruoxi menjawab bahwa ia berharap mereka berdua bisa bersama, dan dia kemudian bertanya tentang pendapat Pangeran ke-4. Pangeran ke-4 menganggap Pangeran Zuoying memiliki kemampuan yang hebat, tapi ia tidak dihargai oleh Ayahandanya, Yiergenjueluo, karna lahir dari seorang anak rakyat biasa.

Pangeran ke-4 menganggap kedatangan Zuoying kali ini untuk menemui Kaisar bukan sebuah tugas penting, tapi ia berpendapat Zuoying memiliki kesempatan. Sehingga menurutnya ia berpikir hal ini adalah sebuah keuntungan dari kemalangan.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 33 Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 34

Tapi Pangeran ke-4 mengaku takut jika kelak Zuoying akan menimbulkan masalah bagi ayahnya dan saudaranya. Ruoxi lantas bertanya apa Minmin menikahi Zuoying adalah pilihan terbaik.

Pangeran ke-4 menjawab: “Itu bukan urusanmu. Kau hanya menjadi seorang pencomblang. Apa kau bersedia seorang diri sepanjang hidupmu? Jangan katakan apapun yang tak masuk akal seperti menunjukkan kasih sayang.”

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 35

“Saya terlalu lelah,” ucap Ruoxi. “Selama ini di istana penuh dengan aturan dan rencana kotor. Setiap tindakan harus dipikirkan tiga kali, dan kemudian dipertimbangkan lebih dari tiga kali.”

“Tapi saya bukan orang semacam itu. Saya hanya ingin pergi sejauh mungkin. Tertawa ketika saya ingin dan menangis ketika saya ingin.”

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 36 Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 37

“Mengapa saya harus menikah? Memikirkan perkelahian antara para istri setelah menikah, saya berpikir mencukur kepalaku dan menjadi seorang biarawati akan jauh lebi baik,’

Pangeran ke-4 tersenyum kecil mendengar ucapannya, dan berkata: “Melihat statusmu sekarang, tidak mungkin untuk membuat keputusan bagi dirimu sendiri. Semakin Kaisar menghargaimu, semakin kecil kau bisa mengendalikan pernikahanmu.”

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 38

Pangeran ke-4 kemudian memberikan contoh saat Ruoxi diberikan giok liontin oleh ayah Minmin, begitu pula Minmin dan kakaknya yang memperlakukannya jauh lebih baik dibanding terhadap Putra Mahkota.

Pangeran ke-4 mengaku tak mengerti apa sebenarnya motif  dari ayah Minmin memberinya giok liontin, tapi ia mengaggap ketika Kaisar akan mengaturkan pernikahannya hal itu akan dipertimbangkan Kaisar dengan sangat serius.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 39

Pangeran ke-4 berkata: “Jika kau ingin menjadi seperti dayang istana lainnya, dan dilepaskan dari istana ketika waktunya telah tiba, maka saya  menyarankan kau menghentikan pikiran itu secepat mungkin.”

“Mengapa kau tidak memikirkan tentang bagaimana Kaisar mengatur sebuah pernikahaan yang akan membuatmu puas.”

“Jika saya tidak ingin menikah, tidak seorang pun yang bisa memaksaku,”  tegas Ruoxi.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 41

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 40

Mendengar ucapannya, Pangeran ke-4 kemudian menyarankan agar Ruoxi mempersiapkan tiga meter kain putih dan mengeraskan hatinya sehingga tidak mempedulikan kesusahan yang dialami ayah dan sukunya karna kematiannya.

“Istana adalah tempat terburuk untuk dimimpikan. Saya menyarankan padamu untuk bangun sesegera mungkin dan memikirkan tentang langkahmu selanjutnya. Ketika masalah itu akhirnya tiba, kau tidak akan bisa melakukan apapun,” ucap Pangeran ke-4.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 42 Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 43

“Apakah tidak menikah benar-benar tidak mungkin? Saya tidak akan menyakiti siapapun dengan tidak menikah. Lantas mengapa saya masih harus menikah?,”  tanya Ruoxi dengan mata berkaca-kaca.

“Apa kau tidak mengerti dengan yang kukatakan atau kau tidak ingin mengerti,” ucap Pangeran ke-4. Dia menjelaskan pada Ruoxi bahwa keputusan tersebut dibuat oleh Kaisar dan yang hanya bisa ia lakukan adalah taat pada perintah tersebut.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 44 Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 45

Pangeran ke-4 kemudian bertanya: “Apa benar-benar tidak ada seseorang dihatimu yang ingin kau nikahi? Tidak seorang pun yang bisa membuatmu merasa lepas?” Dan Ruoxi hanya menggelengkan kepalanya.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 46

Kaisar mengadakan pertemuan dengan Putra Mahkota dan para Pangeran karna mendapati fakta bahwa telah terjadi penyelewengan dana yang dilakukan oleh para pejabatnya pada uang yang ia kirimkan untuk korban bencana alam di Fujian sehingga banyak orang yang mati kelaparan.

Kaisar lantas bertanya: “Jika tidak ada dukungan, bagaimana para pejabat itu berani melakukan perbuatan seperti itu?”

Kaisar berkata: “Saya menyayangi rakyatku seperti anak-anakku. Tapi  para pejabat pemerintahku melihat uang dan makanan untuk rakyat sebagai milik mereka sendiri.”

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 47

Dia telah memerintahkan Pangeran ke-4 untuk menginvestigasi masalah ini, dan menemukan bahwa para pejabat dari Departemen Pendapatan yang terlibat berjumlah 120 pejabat.

Kaisar geram mendapati fakta keterlibatan 120 pejabat dalam kasus penyelewengan dana tersebut. Sehingga meminta pendapat putra-putranya bagaimana harus menangani para pejabat tersebut.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 48 Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 49

Kaisar meminta pandangan Pangeran ke-8, dan dia berpendapat para pejabat yang korupsi sangat buruk dan tidak dapat ditoleransi. Hanya saja Pangeran ke-8 menganggap para pejabat yang terlibat terlalu banyak. Sehingga menurutnya memberikan hukuman tegas kepada para pejabat yang korupsi tersebut hanya akan menimbullkan huru-hara politik di istana.

Pangeran ke-8 kemudian menyarankan pada Kaisar untuk meminta pengembalian uang yang telah dicuci, dan lebih toleran pada mereka yang mengakui kesalahan mereka.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 50 Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 51

Berbeda dengan Pangeran ke-4 yang menganggap sikap terlalu baik hanya akan membiakkan lebih banyak lagi para pejabat yang korupsi. Dia berpendapat para pejabat korupsi yang rakus akan menjadi tidak disiplin, jika mereka dihukum lebih ringan hanya karna jumlah para pejabat yang terlalu banyak.

Pangeran ke-4 memberitahu Kaisar bahwa ia takut sikap para pejabat ini akan semakin buruk dikemudian hari. Menurutnya, kesucian jabatan dikompromikan dan para pejabat tidak akan menunjukkan kepedulian pada rakyat.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 54

Begitu pula Pangeran ke-13 yang menyarankan untuk memberikan hukuman berat dalam mengendalikan situasi seperti ini. Dia juga berpendapat dalam menghadapi pada koruptor yang menyalahgunakan hukum tidak seharusnya diberikan toleransi.

Meskipun demikian Putra Mahkota menganggap memberikan hukuman berat hanya akan membuat kepanikan pada rakyat dan menimbulkan huru-hara di istana yang pada akhrinya menimbulkan ketidakpastian.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 52

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 53

Dia khawatir akan terjadi ketidakpastian dalam politik dan hal ini tidak akan memberikan keuntungan pada rakyat biasa. Putra Mahkota menyarankan agar Kaisar mempertimbangkan setiap keputusan terhadap situasi yang akan terjadi.

Kaisar setuju dengan pendapat Putra Mahkota sehingga memutuskan akan menangani masalah pejabat korupsi berdasarkan pendapatnya.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 55 Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 56

Tapi Pangeran ke-4 tidak setuju, dan meminta Kaisar untuk membatalkan keputusannya.  Dia berpendapat jika masalah ini tidak diinvestigasi secara menyeluruh dan hukuman berat tidak diberikan, para koruptor yang menyalahgunakan hukum akan semakin buruk.

Dia kemudian mengukit kasus terakhir yang melibatkan pejabat korupsi dimana hanya para pejabat yang mengambil uang paling banyak yang dipecat dari posisi pemerintah sehingga menyebabkan hilangnya kepercayaan pada masyarakat.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 57 Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 58

Pangeran ke-4 meminta Kaisar untuk tidak lagi memberikan toleransi pada perilaku seperti ini. Meskipun demikian Kaisar menegaskan bahwa ia telah membuat keputusan. Dia menganggap rakyat biasa tidak memahami maksudnya sama seperti Pangeran ke-4 yang memiliki pemikiran dangkal.

Kaisar menegur sikap Pangeran ke-4  yang dengan kejam ingin mengejar para pejabat dan memberikan hukuman berat, dan menganggap Pangeran ke-4 sedikitpun tidak memiliki kebajikan seorang pria.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 59

Mendapat teguran dari kaisar, Pangeran ke-13 menjelaskan bahwa apa yang dikatakan oleh Pangeran  ke-4 berasal dari lubuk hatinya. Meskipun demikian, Kaisar menyudahi pertemuan mereka hari ini.

Usai rapat, Pangeran ke-4 meminta Pangeran ke-13 untuk tidak mengikutinya karna ingin sendiri.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 60

Tak berselang lama, Pangeran ke-13 memerintahkan para penjaga untuk mencari keberadaan Pangeran ke-4, dan kemudian bertanya pada Ruoxi. Pangeran ke-13 menjelaskan bahwa Kaisar memanggil Pangeran ke-4, tapi ia tak bisa menemukannya dimanapun.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 62

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 61

Ruoxi lantas bertanya bagaimana Pangeran ke-4 bisa menghilang tanpa jejak. Pangeran ke-13 menjelaskan bahwa hari ini di istana, Pangeran ke-4 ditegur dihadapan semua orang karna memiliki pandangan yang berbeda dengan Kaisar saat mendiskusikan bagaimana menangani kasus korupsi Departemen Pendapatan di istana.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 63 Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 64 Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 65

Pangeran ke-13 kebingungan dimana lagi harus mencari Pangeran ke-4, tapi Ruoxi mengetahui dimana keberadannya. Dia kemudian mengajak Pangeran ke-13 untuk pergi bersamanya.

Mereka berdua menaiki sebuah perahu kecil mendatangi sebuah danau kecil dan berteriak memanggil Pangeran ke-4. Dan pada akhirnya, Ruoxi dan Pangeran ke-13 berhasil menemukannya di tempat itu.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 66 Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 67Pangeran ke-4 datang menemui Kaisar ditemani Pangeran ke-13, dan Putra Mahkota menjelaskan bahwa Kaisar telah memutuskan untuk menginvestigsi secara menyeluruh kasus korupsi dan penipuan Fujian untuk melihat apa ada orang lain yang terlibat selain 120 pejabat tersebut.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 68

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 69

Kaisar kemudian memerintahkan Pangeran ke-4 dan ke-13 untuk membantu Putra Mahkota dalam investigasi tersebut. Kaisar menduga Pangeran ke-4 merasa bingung mengapa Kaisar tiba-tiba memerintahkannya untuk melakukan investigasi ketika tadi di depan semua orang Kaisar menolak sarannya.

Gambar Scarlet Heart Drama China Episode 16 Bagian Pertama 70

Pangeran ke-4 mengaku tak mengerti, sehingga Kaisar menjelaskan: “Kau tidak mengerti. Karna kau tidak tahu kapan harus tegas dan kapan untuk rileks.” Kaisar menjelaskan bahwa sebuah kepemimpinan yang efektif kadang-kadang memerlukan ringan tangan.

Sumber Dok Gambar: Hunan TV

Untuk memudahkan chingu mencari semua tautan sinopsis di www.aktriskorea.web.id. Silahkan chingu kunjungi www.sinop.web.id