Home / Sinopsis Drama Asia / Sinopsis Drama Cina / Sinopsis Drama China Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 17 Bagian Kedua

Sinopsis Drama China Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 17 Bagian Kedua

Sumber Dok Gambar: Hunan TV

Untuk memudahkan chingu mencari semua tautan sinopsis di www.aktriskorea.web.id. Silahkan chingu kunjungi www.sinop.web.id

[Baca juga: Sinopsis Drama China Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 17 Bagian Pertama]

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 1 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 2

Yu Tan merasakan tubuh Ruoxi panas sehingga menyarankan untuk memberitahu Kasim Li agar dipanggilkan tabib.

Keesokan harinya Ruoxi yang sedang demam bergumam meminta air karna merasa haus, dan Pangeran ke-4 yang datang menjenguknya segera mengambilkannya air minum.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 3 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 4

Usai meminumkan air untuk Ruoxi, Pangeran ke-4 berkata: “Karna Kaisar belum mengirimkan sebuah surat perintah. Berarti kau masih memiliki kesempatan.”

Pangeran ke-4 membaringkan Ruoxi dan ingin beranjak pergi dari kamarnya, tapi Ruoxi tiba-tiba memegang tangannya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 5 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 6 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 7

“Kau..! Saya sudah memberitahumu beberapa tahun yang lalu, tapi kau tak mengindahkan nasihatku. Sekarang ini akhirnya terjadi, apa gunanya menahanku sekarang?,” ucap Pangeran ke-4.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 8 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 9

Ruoxi memandangi Pangeran ke-4 dengan mata berkaca-kaca, sementara Pangeran ke-4 memperbaiki letak selimutnya dan berkata: “Aku tak bisa menjanjikan apapun padamu sekarang. Karna saya tak tahu apa saya bisa melakukannya. Kau harus mengerti  karna orang yang diminta adalah Putra Mahkota.”

Tapi Pangeran ke-4 meminta Ruoxi untuk tidak khawatir karna ia berjanji akan merawatnya dan tidak akan meninggalkannya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 10 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 11

Yu Tan datang membawakan Ruoxi makanan dan merasa lega karna demamnya telah turun, tapi Ruoxi malah bertanya: “Jika Yang Mulia benar-benar ingin memberikan pernikahan ini, apa yang bisa kulakukan untuk menghentikan Yang Mulia menikahkanku dengan Putra Mahkota?”

“Jika saya bisa menahannya sampai tahun depan, saya pikir Kaisar tidak akan menikahkanku dengan Putra Mahkota.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 12 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 13

Yu Tan lantas bertanya mengapa tidak, dan Ruoxi hampir saja keceplosan untuk menjelaskan apa yang akan terjadi di tahun yang mendatang pada Putra Mahkota. Untung saja ia bisa mengerem mulutnya.

Tak berselang lama, Pangeran ke-14 datang menjenguknya, dan Yu Tan kemudian pamit pergi.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 14

Pangeran ke-14 kemudian bertanya apa Ruoxi tahu alasan Putra Mahkota ingin menikahinya, dan Ruoxi hanya menggelengkan kepalanya karna tak tahu.

Dia  menjelaskan bahwa permintaan Raja Suwanguaerjia terhadap Kaisar untuk menghadiahi pernikahan Putri Minmin dan Pangeran Zuoyin baru diketahui oleh istana hari ini sementara Putra Mahkota telah mendapatkan berita tersebut jauh hari sebelumnya. Dan Pangeran ke-14 berjanji akan memberikan penjelasan mengenai rincinya pada hari yang lain.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 15 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 16

Pangeran ke-14 lantas bertanya apa Ruoxi ingin menikah dengan Putra Mahkota, dan Ruoxi lanats menggelengkan kepalanya.

Pangeran ke-14 kemudian menyampaikan pesan yang dititipkan oleh Pangeran ke-8 dimana ia meminta Ruoxi untuk menunda dan mengulur-ulur waktu sampai hari ke-10 untuk melihat kesempatan yang  dimilikinya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 17 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 18

Ruoxi berterima kasih atas bantuannya, dan Pangeran ke-14 lantas berkata: “Saya sudah lama menasihatimu untuk memilih suamimu tapi tak kau lakukan. Sekarang, sudah terlambat untuk disesali. Sebaliknya, kau lebih baik menikahi Pangeran ke-8.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 19 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 20

Sementara itu Pangeran ke-13 memberikan daftar nama-nama pejabat yang  berkoneksi dengan Putra Mahkota, dan mengakui tak tahu menahu mengapa Putra Mahkota ingin menikahi Ruoxi.

Pangeran ke-4 berpendapat bahwa Putra mahkota merasa posisinya terguncang setelah pendukung terbesarnya, Souertu telah meninggal karna kelaparan di dalam penjara. Sehingga ia menduga Putra Mahkota berencana menikahi Ruoxi untuk bisa terhubung dengan Mongolia melalui pernikahan setelah mendengar berita bahwa Kaisar menyetujui pernikahan Minmin dan Pangeran Zuoyin.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 21

Pangeran ke-4 menduga dengan dukungan Orang Mongolia, Putra mahkota merasa posisinya akan lebih stabil. Pangeran ke-13 menganggap Putra Mahkota sangat penuh perhitungan, tapi ia merasa kasihan melihat Ruoxi yang hanya akan dikorbankan.

Meskipun demikian Pangeran ke-4 menganggap masalah ini akan memberikan pelajaran yang berharga bagi Ruoxi, dan akan mengajarinya untuk fleksibel sebelum sesuatu yang besar terjadi. Dia berharap hal ini juga akan mengajari Ruoxi bahwa tidak semua hal bisa diselesaikan dengan hanya bermuka tebal.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 22 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 23

Pangeran ke-4 kemudian memerintahkan Pangeran ke-13 untuk memberikan daftar nama-nama tersebut pada Pangeran ke-14 dan berpesan untuk memberikannya pada Pangeran ke-8. Tapi Pangeranke-13 lantas bertanya apa ia yakin akan bekerja sama dengan Pangeran ke-8 untuk menyerang Putra Mahkota.

Dia menjawab ini  satu-satunya cara untuk menyibukkan Putra Makhota sehingga tidak akan memikirkan tentang permintaan pernikahan. Tapi dia meminta agar Pangeran ke-13 merahasiakan ini dari siapapun untuk menyelamatkan Ruoxi, dan menghindarkan diri mereka dari masalah.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 24 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 25

Pangeran ke-13 datang ke kediaman Pangeran ke-14 dan memberikan daftar nama-nama pejabat yang terhubung dengan Putra Mahkota. Tapi Pangeran ke-14 lantas bertanya bagaimana hubungan mereka nantinya dengan Putra Mahkota.

Pangeran ke-13 menjawab bahwa semua orang mengetahui sifat Putra Mahkota, dan mereka melakukan ini untuk Ruoxi.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 26

Mendengar jawaban Pangeran ke-13, Pangeran ke-14 menganggap Ruoxi sangat beruntung karna ada banyak orang yang membantunya meskipun ia terlibat masalah seperti ini.

Ia sepenuhnya yakin dengan keterlibatan Pangeran ke-13 dan 4 dalam melawan Putra Mahkota, Ruoxi akan baik-baik saja.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 27

Ming Hui menemani Pangeran ke-8, tapi ia melihat Pangeran ke-8 hanya melamun sehingga menduga ada sesuatu yang sedang dipikirkannya.

Pangeran ke-8 menjawab ada banyak masalah kompleks di istana. Sehingga Ming Hui merasa khawatir dengan suaminya, dan berharap ia bisa meringankan beban yang sedang dipikirkannya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 28 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 29

Pangeran ke-8 kemudian meminta bantuan Ming Hui untuk meminta pamannya Zhenguo Gong melaporkan pada Kaisar bahwa Putra Makota telah membiarkan pengikutnya melakukan transaksi jahat.

Ming Hui lantas bertanya apa ia 100% yakin karna menganggap hal ini sangat berbahaya untuk dilakukan. Tapi mendengar pertanyaannya, Pangeran ke-8 memutuskan untuk meminta bantuan orang lain.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 30 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 31

Ming Hui menebak jika Pangeran ke-8 melakukan ini untuk Ruoxi.  Ming Hui memberitahu Pangeran ke-8 bahwa ia sudah mendengar tentang Putra Mahkota yang meminta kepada Kaisar untuk dinikahkan dengan Ruoxi sehingga ia mencurigai jika Pangeran ke-8 memutuskan untuk menyerangnya kali ini karna Ruoxi

Tapi Pangeran ke-8 lantas berkata: “Ruoxi adalah satu dari sekian alasan. Saya yakin kau tahu apa yang ada di dalam pikiranku.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 32 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 33

Pangeran ke-8 mengakui dia memiliki niat untuk menjadikannya sebagai istri kedua, tapi Ruoxi telah menolak permintaannya.

Ming Hui lantas bertanya mengapa Pangeran ke-8 mempertaruhkan hidupnya untuk menolong Ruoxi. Pangeran ke-8 tak menjawab pertanyaanya, dan memutuskan akan meminta batuan orang lain.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 34 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 35

Hanya saja sebagai seorang istri yang mencintai Pangeran ke-8, Ming Hui bersedia membantunya, dan berkata: “Selama kau bisa berhenti mengkhawatirkannya, saya akan melakukan yang terbaik untuk membantumu meskipun sulit.”

“Saya merasa sakit melihatmu seperti ini. Mungkin beginilah pasangan yang telah menikah. Kita harus menderita bersama. Saya tidak pernah menyesali keputusanku untuk menikahimu.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 36 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 37

Yu Tan memarahi Ruoxi karna telah membuang obatnya, sehingga Ruoxi menjelaskan bahwa hanya ini satu-satunya cara untuk menunda niat Putra Mahkota menikahinya dengan cara memanfaatkan kesakitannya. Dia meminta Yu Tan untuk memahami keadaannya dan memintanya terus membuang obat yang diresepkan oleh tabib.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 38

Ruoxi kemudian mengambil gayung dan memutuskan untuk menyirami tubuhnya dengan air di tengah malam, tapi Yu Tan segera menghentikannya karna menganggap tubuhnya terlalu lemah.

Tapi Ruoxi menganggap tetap sakit adalah satu-satunya cara yang bisa membantu untuk menyelamatkannya. Yu Tan berhenti menghalanginya, dan dalam keadaan tubuh yang masih lemah, Ruoxi menyirami tubuhnya dengan air.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 39 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 40

Sementara itu, Kaisar bertanya tentang kondisi kesehatan Ruoxi sehingga Kasim  Li menjelaskan bahwa ia telah memerintahkan tabib istana dan Yu Tan untuk merawatnya hanya saja demamnya belum turun.

Mendengar laporannya, Kaisar meminta Kasim Li untuk memerintahkan tabib memberikan perhatian lebih dan menggunakan obat apapun yang mereka butuhkan.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 41

Seorang pelayan kemudian menyerahkan sebuah petisi yang mendesak kepada Kaisar yang dibawa oleh Zhenggguo Gong. Usai membaca petisi tersebut, Kaisar segera memerintahkan untuk mengumpulkan semua Pangeran ke istana.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 42

Kaisar kemudian menyampaikan tentang laporan Zhenguo Gong yang mencurigai Putra Mahkota telah membentuk kelompok politik sendiri yang melibatkan 10-20 orang. Dia menyebutkan orang-otang yang terlibat dengan Putra Mahkota termasuk pejabat-pejabat penting di kemiliteran.

Putra Mahkota segera membantah laporan tersebut, dan menuding dirinya sedang dijebak.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 43

Kaisar kemudian bertanya pada Zhenguo Gong untuk mengkonfirmasi laporan tersebut, dan Zhenguo Gong membenarkannya. Zhenguo Gong menjelaskan bahwa dalam daftar nama-nama tersebut, dia mendapati sejumlah pejabat yang memegang kekuasaan kemiliteran, yang menurutnya akan memberikan sebuah ancaman pada Kaisar jika mereka bersatu. Atas dasar pertimbangan tersebut, Zhenguo Gong mengaku berani melaporkan hal ini meskipun harus mengorbankan nyawanya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 44 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 45

Meskipun demikian Putra Mahkota meminta Kaisar tidak mempercayai apa yang diucapan Zhenguo  Gong, dan menganggap tuduhan itu hanya kebohongan semata.

Kaisar kemudian bertanya apa Putra Mahkota bergabung di pesta para pejabat tersebut, dan Putra Mahkota menjawab tidak.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 46

Pangeran ke-4 lantas berkata bahwa Putra Mahkota kadang-kadang harus menghibur para pejabat tersebut, dan hal yang wajar mengundang orang-orang tersebut pada jamuan makan sehingga mereka tidak bisa menyimpulkan Putra Mahkota sedang membentuk kelompok politik sendiri.

Putra Mahkota pun mengakui bahwa ia mengetahui jika Kaisar membenci orang-orang yang berusaha membentuk kelompok sehingga tidak akan berani melakukan hal tersebut. Hanya saja, Zhenggguo Gong tetap mencurigai Putra Mahkota sering menemui para pejabat tersebut.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 47 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 48

Sehingga Kaisar kemudian memerintahkan Pangeran ke-3 untuk menginvestigasi kebenarannya. Kaisar mengancam apabila ini adalah sebuah tuduhan palsu, ia akan menghukum orang-orang yang membuat rumor ini. Sebaliknya, jika rumor ini benar, Kaisar akan memberikan mandat pada biro hukum untuk menanganinya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 49

Yu Tan datang menemui Ruoxi dan menginformasikan bahwa pagi ini Zhenguo Gong meminta pada Yang Mulia untuk melakukan investigasi ulang pada kasus korupsi yang melibatkan Tou Heqi dan para pejabat lainnya.

Mendengar berita tersebut, Ruoxi kemudian tersenyum kecil dan berkata: “Pisau yang tergantung di atas kepalaku akhirnya disingkirkan.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 50 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 51

Yu Tan merasa bingung dengan maksudnya, sehingga Ruoxi menjelaskan : “Karna Kaisar memerintahkan investigasi pendukung Putra Mahkota, itu menunjukkan dia mencurigai Putra Mahkota. Oleh  karna itu tidak ada alasan bagi Yang Mulia untuk menikahkanku dengan Putra Mahkota.”

“Jika apa yang dikatakan mereka benar, saya yang terkait dengan dua suku Mongol terbesar. Mengapa harus membuang-buang keuntungan baik itu untuk Putra Mahkota.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 52

Dia lantas berpikir dalam hatinya: “Saya berpikir saya akan harus menunggu sampai tahun depan. Saya tidak pernah menyangka berita buruk ini sekarang berubah menjadi berita baik. Sepertinya  kali ini, Pangeran ke-4 dan 8 bekerja sama untuk menyerang Putra Mahkota. Saya hanya seorang katalis.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 54

Setelah kesehatannya membaik, Ruoxi mulai melayani Kaisar. Dan Pangeran ke-4 kemudian memberitahu Kaisar bahwa kolusi Putra Mahkota dengan para pajabat kemiliteran adalah sebuah masalah penting.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 53

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 55 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 56

Pangeran ke-8 yang telah bekerja sama dengan Pangeran ke-4 untuk menyerang Putra Mahkota, juga mengemukakan bahwa sikap Putra Mahkota menunjukkan bahwa ia ingin melakukan pemberontakan.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 57

Usai melayani Kaisar, Ruoxi kembali ke kamarnya. Dia kemudian mengambil sebuah tusuk konde bunga Magnolia pemberian hadiah Pangeran ke-4.

Ruoxi bertanya dalam hatinya: “Mengapa Pangeran ke-4 suka Magnolia?,” dan kemudian mengenakan tusuk konde itu di rambutnya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 58

Tapi tanpa sengaja, Ruoxi bertemu dengan Pangeranke-4. Ketika melihatnya, Ruoxi segera berbalik ingin pergi dan mengeluarkan tusuk konde dari rambutnya. Hanya saja Pangeran ke-4 yang terlanjur melihatnya, langsung memanggil Ruoxi.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 59 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 60

Pangeran ke-4 mengambil tusuk konde pemberiannya dari tangan Ruoxi dan bertanya: “Tusuk konde ini cocok untukmu. Mengapa kau mengeluarkannya?”

Dengan agak tersipu malu, Ruoxi menjwab: “Tidak ada alasan, saya hanya berpikir Pangeran ke-4 akan menertawaiku.”

“Tusuk konde magnolia ini, saya menyimpannya hingga sekarang. Saya tidak sadar memakainya hari ini,” ucap Ruoxi.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 61 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 17 Bagian Kedua 62

Dengan agak ragu, Ruoxi kemudian bertanya: “Apa Pangeran k-4 bersedia menikahiku?”

Sumber Dok Gambar: Hunan TV

Untuk memudahkan chingu mencari semua tautan sinopsis di www.aktriskorea.web.id. Silahkan chingu kunjungi www.sinop.web.id

18 comments

  1. Smakin seruuu….dah ga sabar nunggu kelanjutannya….

  2. gk sabar dech nunggu updatenya, ayo min semangat ya nulis sinopnya,.

  3. Asiik , ruo xi akhirnya memilih pangeran ke 4 jg

  4. pangeran 13……….

  5. Seru…..seru….seru…kapan dilanjut ya…….g̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ sabar nih.drama ini ada berapa episode ya

  6. Min, klo mw download drama nya dmna ya ?

    • @sabrina, silahkan cari sendiri chingu, tolong jangan tanyakan masalah download di situs ini yah chingu, karena situs ini tidak menyediakan fasilitas download apapun. Jika ada pertanyaan seperti ini lagi, mohon maaf yang sebesar2nya akan mimin hapus, karena situs ini adalah situs sinopsis, dan tidak tahu menahu masalah apapun tentang unduhan drama…. Mohon pengertiannya chingu. Makasih… 🙂

  7. Min, klo mw download dramanya drimna y ?

  8. min ep 18 kpn ya di update sinopny?, penasaran ap jawabn pangeran ke-4 atas pertanyaannya Rouxi…

  9. Mbk lanjuttin dong ngak sabar baca lanjutnya

  10. Semangat min… Suka banget sm drama ini

  11. Ngga terasa udah hampir sebulan min…tetap menanti lanjutanya min

  12. Astaga astaga …. apa jawaban pangeran ke 4 ??
    Huaaaa…

    episode 18 nya d tunggu

  13. Episode 18 ….. Penasaran nich …mau ga y

  14. min…. eps 18 donk… penasaraaaaaaaaan….😱

  15. mbak….. sinopsisnya di lanjut ya??????
    penasaran….. 🙂

  16. kakkk makin sukaaa ajaaa, pengen baca epi 18 semangat ya kak nulisnyaaa~~ >_<

  17. Eonni, masi menantikan kelanjutannya lhoo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*