Home / Sinopsis Drama Asia / Sinopsis Drama Cina / Sinopsis “Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin)” Drama Cina Episode 1 Bagian Kedua

Sinopsis “Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin)” Drama Cina Episode 1 Bagian Kedua

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 1

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 3

[Baca juga: Sinopsis “Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin)” bagian pertama] 

Ruo Xi hampir saja celaka untungnya Pangeran Keempat menarik tali kekang kudanya. Qiaohui sampai menariknya untuk berlutu di depan Pangeran ke Empat, menyebutkan mereka dari Kediaman Pangeran ke-8, sementara Ruo Xi yang dirasuki oleh roh  Zhang Xiao, merasa asing mendengar nama “Pangeran Keeempat.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 2

Pangeran Keempat (diperankan oleh Nicky Wu) hanya memandangnya sepintas, dan kemudian pergi.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 4

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 5

Ruo Xi kembali dengan diam-diam ke kediamannya lewat pintu belakang, dan salah satu pelayannya bernama Dongyu yang gelisah menanti kedatangannya segera memberitahunya bahwa dia sudah ketahuan telah menyelinap keluar.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 6

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 7

Ruo Xi kaget dan bingung bagaimana dia sampai ketahuan, karna seingatnya dia sudah menyuruh Dongyu untuk mengatakan bahwa dia sedang beristirahat di dalam kamarnya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 10

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 11

Tapi, dia kemudian mendengar suara pukulan dan teriakan, dan Dongyu menjelaskan karna Nona kedua (Ruo Xi) menyelinap keluar, pelayan lainnya dihukum 20 pukulan.

Merasa tak adil, Ruoxi bergegas berlari untuk menyelamatkan mereka sementara dua pelayannya berusaha menghentikannya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 8

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 9

Qiaohui memperingatkan Ruoxi untuk tidak campur karna bisa saja dia juga akan dihukum, tapi Ruoxi protes.

“Tidak masuk akal. Mereka akan meninggal. Itu sangat kejam, “ seru Ruoxi.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 12

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 13

Ruo Xi tetap ngotot ingin menghentikan mereka, tapi Dongyu memberitahunya bahwa mereka tidak akan mendengarnya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 17

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 14

Dia bergegas berlari mencari Ruolan yang sedang berada di ruang tamu, dan protes karna  dengan mudahnya memukul para pelayan, mengira itu adalah perintah kakaknya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 15

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 16

Tapi, Ruolan segera menyuruhnya untuk berhenti bicara karna kehadiran istri pertama Pangeran Kedelapan, dan memintanya untuk menyapanya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 18

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 19

Istri pertama Pangeran Kedelapan kemudian mengkonfirmasi pada Ruoxi bahwa dia yang telah memerintahkan untuk menghukum para pelayan itu.

“Apa yang baru saja kau katakan? Sangat kejam?

“Jadi kau bisa mengatakan, hati kakakmu memiliki hati Buddha, sedangkan saya memiliki hati ular berbisa? Apa itu benar?”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 20'

Ruolan maju membela adiknya, memberitahunya bahwa Ruoxi tidak bermaksud untuk menyinggungnya tapi Istri pertama Pangeran Kedelapan malah balik menyinggung mereka berdua.

“Adikmu sama persis. Kepribadian kalian sama sekali berbeda. Yang satu lembut dan penyendiri, dan satunya lagi tak mau patuh dan liar.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 22

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 23

Dia menegaskan pada Ruoxi bahwa kediaman ini memiliki aturannya sendiriri dimana jika seorang pelayan membuat kesalahan, dia harus dihukum, dan menambahkan hal tersebut juga berlaku bagi Tuan mereka hanya saja hukumannya harus lebih keras.

Dia mengetahui Ruoxi diam-diam keluar dan bahkan berani menentangnya membuat istri pertama Pangeran Kedelapan ingin memberinya hukuman, tapi Ruolan berlutut di depannya untuk meminta maaf atas kelalaian adiknya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 24

Sambil berlutut dia meminta pengertian Istri Pertama untuk memaklumi adiknya yang baru saja tiba di Kediaman Pangeran Ke-8 dan masih belum tahu aturan yang berlaku.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 25

Tapi Istri pertama malah mencari-cari kesalahan Ruolan sebagi Istri kedua, karna tidak mengajar adiknya dengan baik, sehingga memutuskan untuk memberinya hukuman yang lebih berat.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 27'

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 26

Ruoxi protes mendengar keputusan Istri Pertama Pangeran kedelapan, yang melimpahkan kesalahannya pada kakaknya. Dia menantangnya sehingga menyulut amarah Istri Pertama, dan hendak menamparnya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 28

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 29

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 30

Ruolan mencoba menghentikan tapi dia malah didorong, sementara Ruoxi mempertahankan dirinya saat istri pertama terus mencoba untuk menamparnya. Ruolan berteriak, menyuruh mereka berdua untuk berhenti berkelahi, dan memegang  kaki istri pertama tapi dia malah ditendang.

Ruoxi kemudian mendorong Istri pertama, dan segera melihat keadaan kakaknya, tapi itu malah membuat kepala istri pertama terbentur sebuah meja sampai membuat keningnya berdarah.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 31

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 32

Ruoxi mengkhawatirkan Ruolan karna tadi dia juga ditendang oleh Istri Pertama, tapi Ruolan memberitahu Ruoxi bahwa dia baik-baik saja.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 33

Qiaohui dibuat geram dengan sikap istri pertama yang memang tidak menyukai Nyonya mereka dan senang mencari gara-gara, tapi Ruolan segera memerintahkannya untuk menutup mulutnya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 34

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 35

“Mengapa kau membiarkan dirimu dibully? Seseorang yang berbakat seperti dirimu tidak pantas terjebak disini dan berbagi seorang pria dengan wanita lain,” ucap Rouxi

Tapi Ruolan malah memerintahkannya untuk berhenti bicara.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 37

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 36

Ruoxi tak mau  dengar, dan malah menyampaikan pendapatnya, “Wanita juga mempunyai kebanggaan. Selama kita memiliki kemampuan dan tidak bergantung dengan orang lain kita juga bisa menguasai dunia. Jadi apa salahnya jika kau tidak pernah menikah? Selama kau hidup bahagia dengan bebas, mengapa kau harus menderita penyiksaannya.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 38

Ruolan sendiri tak habis pikir adiknya sampai mengucapkan kata-kata berani seperti itu, tapi dia bisa memahami perasaannya.

Ruolan menyadari mereka berdua tumbuh dan besar di Xibei, dimana merea dulu terbiasa hidup tanpa larangan. Tapi, sekarang semuanya telah berbeda karna mereka telah menetap di kediaman Pangeran Kedelapan.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 40

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 39

Ruoxi kemudian memberitahu Ruolan bahwa dia bukan lagi Ruoxi yang dulu, hanya saja Ruolan menanggapi hal itu terjadi karna dia telah dewasa. Ruoxi lantas bertanya-tanya dalam hatinya bagaimana cara untuk menceritakan pada kakaknya yang sesungguhnya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 41

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 42

Sementara itu, Ruoxi gelisah di kamarnya dan bertanya-tanya, “Seandainya hari ini saya ditabrak kuda, saya penasaran apa saya akan benar-benas kembali ke  zaman modern. Jika tidak terjadi seperti itu, saya mungkin harus tinggal di Dinasti Qing selamanya.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 43

Dia memantapkan dirinya untuk tidak seterusnya tinggal di tempat ini, sehingga dia berpikir untuk menemukan sebuah peta dan mengetahui lokasi terjadinya tabrakan mobil itu, untuk memberinya kesempatan kembali kembali ke zaman modern.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 45

Tapi dia melihat para pelayan di kediaman kakaknya sangat sibuk, dan kemudian diberitahu oleh Qiaohui bahwa Pangeran kedelapan akan datang dan makan malam di tempat ini.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 44

Ruolan kemudian memerintahkan Qiaohui untuk mempersiapkan Ruoxi dengan baik, mengajarinya aturan-aturan dan etika untuk bertemu dengan Pangeran ke8 yang pertama kalinya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 48

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 46

Sambil para pelayan membantu memakaikannya pakaian, Ruoxi berpikir malam ini dia akan bertemu dengan toko sejarah terkenal “Pangeran ke8 yang berbudi luhur,” meskipun dia sendiri sudah mengetahui dari sejarah bahwa pangeran itu akan kalah dalam mendapatkan kursi singgasana, dan pangeran ke-8 ini telah menjadi musuh mematikan Yong Zheng, Kaisar Dinasti Qing. Seseorang yang membuat Yong Zheng  merasa berhati-hati, dia merasa orang ini pasti bukan orang biasa.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 50

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 47

Usia mengenakan pakaian untuk menyambut pangeran ke-8 yang dibantu oleh para pelayannya, Ruoxi mengeluh kepanasan karna banyaknya lapisan dalam yang harus ia kenakan.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 49

Dia kemudian meminta izin pada kakaknya untuk mencari angin segar, tapi dia tiba-tiba saja berpikir makeup dari zaman kuno tidak tahan air yang akan membuat makeupnya berantakan, sehingga dia mencoba untuk melap keringatnya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 51

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 52

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 53

Dia melap keringatnya dengan lengan bajunya, tapi seseorang tiba-tiba menyodorkan sebuah sapu tangan ke arahnya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 54

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 55

Dia melihat pria itu dan sejenak dia seperti tidak mengenalinya, tapi segera setelah melihat ornamen di pakaiannya Ruoxi segera mengenali dia sebagai Pangeran Ke-8 (diperankan oleh Kevin Cheng).

Ruoxi segera menyapanya, sementara Pangeran Ke8 mengenalinya, dan memberitahu Ruoxi dia memberikannya sapu tangan karna mengira dia menangis.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 56

Ruoxi menjelaskan karna dia memakai banyak lapisan dalam pakaiannya sehingga membuatnya berkeringat, tapi tanpa sungkan Ruoxi segera mengambil sapu tangan yang ada di tangannya untuk melap keringatnya, sampai membuat Pangeran ke8 sedikit terkejut.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 57

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 58

Keduanya datang ke kediaman Ruolan bersama-sama, dimana Pangeran ke9 dan ke10 sudah lebih dulu tiba untuk makan malam bersama.

Menyantap hidangan bersama, Ruoxi kagum melihat perhatian yang diberikan oleh Pangeran ke8 kepada kakaknya. Dia berpikir Pangeran ke-8 sangat baik dan lembut, meskipun demikian dia sendiri tak bisa membayangkan karna tercatat dalam sejarah Pangeran ke8 penuh dengan rencana kotor.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 60

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 59

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 62

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 61

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 63

Pangeran ke10 memandang-mandangi Ruoxi sampai membuatnya tidak nyaman, sehingga dia tiba-tiba memelototinya sampai membuat Pangeran ke10 kaget.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 64

Ruolan melirik ke arah Ruoxi, karna sadar ini adalah perbuatan adiknya, seingga Ruoxi makan dengan cepatnya hingga membuatnya tersedak.

Pangeran ke10 seketika itu tertawa melihatnya sehingga Pangeran ke8 bertanya apanya yang lucu dengan cekikan Ruoxi.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 65

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 66

Sembari tersenyum, Pangeran ke10 berkata: “Ketika saya dulu tersedak, saya tidak melakukannya seindah yang dilakukan Ruoxi.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 67

Usai makan malam keluarga, di kamarnya dia lantas bertanya pada Qiaohui bagaimana perlakuan kakaknya terhadap Pangeran Ke8.

Qiaohui bertanya balik bagimana menurutnya, dan Ruoxi berpendapat bahwa Ruolan seolah-olah tidak begitu perduli dengan Pangeran ke8.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 68

Mendengar jawabannya, Qiaohui berasumsi Ruolan telah mengetahui jawabannya, tapi dia masih penasaran sehingga bertanya kembali bagaimana perlakuan Pangeran ke8 terhadap kakaknya.

Qiaohui kemudian memberitahu Ruoxi bahwa Pangeran ke8 jarang datang ketempat Ruolan, dan juga juga tidak tinggal berlama-lama. Dia menambahkan mereka berdua bersikap sopan satu sama lain selama 5 tahun, dan juga istri yang dinikahi sebelum dan setelah kakaknya telah memiliki anak.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 67

Ruoxi berpikir kakaknya baik-baik saja dengan hubungan seperti ini, meskipun demikian Qiaohui memberitahu Ruoxi bahwa orang lain tidak berpendapat seperti itu.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 69

Sendirian di kamarnya setelah Qiaohui pergi, Ruoxi berpendapat tidak heran mengapa kakaknya sama sekali tidak jatuh cinta dengan Pangeran ke8, apalagi dia tahu dengan jelas masa depan Pangeran ke8 nantinya.

Tapi, dia memukul kepalanya dengan kipas, memberitahu dirinya untuk tidak memusingkan urusan orang lain, sebaliknya lebih baik memikirkan cara bagaimana bisa untuk kembali pulang.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 70

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 71

Keesokan harinya, Ruoxi datang di pasar tempat dimana dia hampir saja ditabrak oleh kuda Pangeran ke4, berharap hal serupa akan terjadi.

Mendengar suara kuda yang datang mendekat, dia segera berdiri di tengah jalan sambil merentangkan tangannya, bersiap untuk ditabrak oleh kuda.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 72

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 73

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 74

Seperti dugaannya, ternyata Pangeran ke-4 dan ke-13 menunggangi kudanya, dan tepat ketika melihat seorang gadis di depan mereka, keduanya dengan sigap berusaha menarik tali kekang kuda mereka, sementara Ruoxi berakhir dengan mencium wajah kuda Pangeran ke-13, dan terjatuh.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 75

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 76

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 77

Pangeran ke-13 turun dari kudanya dan bertanya tentang keadaannya, tapi karna Ruoxi tak mengenalinya, dia malah dengan ketus bertanya mengapa dia sampai menghentikan kudanya. Tapi, dia tak menyangka kembali bertemu dengan Pangeran ke-4.

Setelah diberitahu oleh Pangeran ke-4 bahwa dia adalah Pangeran ke 13, Ruoxi langsung bersikap ramah.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 78

Pangeran ke-13 kemudian bertanya bagaimana dia bisa mengenal Pangeran ke-4 karna sepertinya mereka berdua sebelumnya pernah bertemu. Ruoxi kemudian menjelaskan bahwa dia dari kediaman Pangeran ke-8, sementara Pangeran ke4 pergi ke sebuah toko obat.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 79

Pangeran ke-13 (diperankan oleh Yuan Hong) hampir tak percaya, karna setahunya kakaknya sangat lembut dan elegan, dan semua orang di kediamannya dilatih dan tidak terlalu berbeda darinya, terlebih lagi Pangeran ke-13 mempertanyakan sikapnya yang keluyuran di jalan ketimbang menyulam di kediaman kakaknya. Dan Ruoxi kemudian menjelaskan bahwa dia hanya datang kesini karna bosan.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 80

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 81

Tapi, saat Pangeran ke-13 hendak mengantarnya pulang, Ruoxi meminta mereka berdua untuk berjanji tidak menceritakan kejadian yang sesungguhnya ketika tiba di kediaman Pangeran ke8.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 82

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 83

Setibanya di kediaman pangeran ke-8, Ruoxi disambut oleh kakaknya dan bertanya tentang kakinya yang pincang.

Dia kemudian mengarang cerita di depan kakaknya, bahwa dia terjatuh ketika sedang berjalan-jalan,  tapi untungnya dia bertemu dengan mereka kedua pangeran dijalan yang kebetulan ingin datang ke kediaman Pangeran ke-8 sehingga sekalian mengantarnya pulang.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 84

Tapi, Pangeran ke-4 meminta waktu untuk hanya berbicara berdua dengan Ruoxi.

Pangeran ke-4 mengetahui Ruoxi sengaja berlari ke arah mereka, sehingga dia bertanya

“Kau ingin mati.”

Tapi, Ruoxi membantahnya, menjelaskan kejadian tadi hanya sebuah kebetulan.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 85

Pangeran keempat mengatakan bahwa pertama kali adalah sebuah kebetulan tapi kali ini tidak.

“Jika  lain kali kau masih ingin mati, saya tidak akan menarik tali kekangnya,” ucap Pangeran Keempat.

“Saya hanya melakukan ini untuk hidup. Ada banyak hal yang tidak bisa kulepaskan. Mengapa saya mau mati?,” ucap Ruoxi.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 1 bagian kedua 86

Sumber Dok Gambar: Hunan TV

One comment

  1. Di drama ini Nicky wu Sam Cecilia Cinlok sampe nikah^^ Dan tgl 20 ini mereka ngadain resepsi nya di Bali ~
    Trims min udah bkin sinopsis nya^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*