Home / Sinopsis Drama Asia / Sinopsis Drama Cina / Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Drama Cina Episode 3 Bagian Kedua

Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Drama Cina Episode 3 Bagian Kedua

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 2

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 1

Sumber Dok Gambar: Hunan TV

[baca juga: Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Drama Cina Episode 3 Bagian Pertama]

Ruoxi datang menemui Ruolan sambil memegang kakinya yang sakit, dan tak berselang lama seorang pelayan datang atas perinta Pangeran ke-8 membawakan makanan untuknya.

Karna makanan sudah tersedia untuk Ruoxi, Ruolan pergi tanpa mengatakan sepatah katapun dan hal itu membuat Ruoxi sadar kakaknya masih marah.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 3 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 4

Ruoxi datang menemui Pangeran ke-8 untuk membicarakan sesuatu, tapi Pangeran ke-8 sepertinya mengetahui maksud dari kedatangan Ruoxi untuk meminta bantuannya meredakan amarah Ruolan. Pangeran ke 8 berkata bahwa dia tidak bisa membantu Ruoxi, dan hanya orang yang sedarah yang bisa membatalkannya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 5

Mendengar jawaban Pangeran ke-8, Ruoxi tak berkata sepatah katapun dan pergi. Dia kembali datang ke kamar Ruolan dan mengintip dari luar.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 6

Dia berkata dalam hati: “Karna saya tidak bisa mendapat penolong, saya harus mengandalkan diriku sendiri.”

Dia masuk dan menyapa Ruolan, tapi Ruolan malah mengacuhkannya sehingga Ruoxi berpikir jika membujuk kakaknya tak bekerja, maka dia akan menggunakan perasaannya yang sesungguhnya untuk menggerakkan hati Ruolan.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 7

Ruoxi datang menghampiri Ruolan dan berkata didepannya:

“Saya lahir ketika ibu meninggal. Bahkan sejak saya masih kecil, saya hanya mengingat ayah memanggilku si pembuat masalah. Tante juga tidak suka kegemaranku berbuat nakal. Untuk saudara tiri kita, meskipun saya bisa bergaul dengan beberapa dari mereka, tapi mereka bukan dari ibu yang sama.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 8

Ruoxi mengingatkan Ruolan bahwa mereka berdua berasal dari ibu kandung yang sama, dan Ruolan tak pernah berhenti perduli dengannya.

“Sejak saya jatuh dari tangga, saya bisa merasakan kepedulian, cinta dan kesabaran terhadapku. “

Ruoxi meminta agar Ruolan memamarahinya atau bahkan memukulinya jika dia memang telah berbuat salah, tapi tak tahan jika dia mengacuhkannya. Sambil menangis, Ruoxi berkata hanya Ruolan satu-satunya keluarga yang ia miliki.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 9

Ruolan menangis mendengar kata-katanya dan kemudian memegang tangan Ruoxi. Sambil menangis Ruoxi bersandar di pundaknya  dan mengakui bahwa semua adalah kesalahannya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 10 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 11

Dia menasihati Ruoxi untuk mengubah tabiatnya yang mudah marah karna akan membahayakan dirinya sendiri. Dia mengatakan kali ini Ruoxi tidak mendapat masalah hanya karna Pangeran Ke-8 yang bersedia bertangggung jawab atas kesalahannya kepada keluarga Putri Minyu.

Ruoxi mengakui semua adalah kesalahannya karna dirinya yang sembrono dan gegabah, dan kemudian memeluk Ruolan sambil memangis.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 12 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 13

Keesokan harinya, Ruoxi naik ke atas tangga untuk memasang lampu lampion, tapi ulahnya kali ini malah membuat para pelayan ketakutan karna dia bisa saja jatuh.

Mereka berteriak menyuruhnya turun, tapi Ruoxi yang keras kepala tetap mencoba memasang lampu lampionnya dan tiba-tiba saja tangga yang ia naiki kehilangan keseimbangan.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 14 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 15

Semua pelayannya berteriak ketakutan, tapi Ruoxi akhirnya berhasil memasang lampu lampionnya tapa membuatnya terjatuh. Ruolan yang melihatnya bertingkah seperti itu marah dan menyuruhnya segera turun.

“Kau hanya berpura-pura bersikap dewasa dan sekarang kau bertingkah seperti seekor monyet. Apa kau sedang memberontak.Lihat dirimu. Bagaimana bisa saya tidak mengkhawatirkan ketika kau memasuki istana?”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 16 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 17

Ruoxi kaget, dan bertanya apa pemilihan selir akan dilaksanakan sekarang

“Secepat itu?”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 18

Ruolan berkata akan ada pemilihan dan bertanya apa Ruoxi sudah memenuhi syarat, sementara Ruoxi hanya menggelengkan kepalanya.

Dia memberitahu Ruoxi bahwa Kaisar telah memutuskan untuk menggelar jamuan makan untuk festival pertengahan musim gugur di istana, dan para pangeran akan membawa keluarga mereka ke istana. Ruolan tak lupa memberitahu Ruoxi bahwa kaisar memerintahkan agar dia juga ikut pergi ke istana.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 19

Ruoxi kaget karna kaisar bisa mengenalinya, dan menduga hal itu terjadi karna perkelahiannya bersama Mingyu. Dia memohon pada Ruolan untuk tidak pergi ke istana, tapi Ruolan tak mengindahkan permintaannya. Dia memberitahu Ruoxi ini adalah perintah Kaisar, dan keputusan bukan ditangannya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 20 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 21

Ruoxi mulai berlatih bagaimana berjalan yang seharusnya sebagai persiapan untuk memasuki istana. Dia berjalan selangkah demi selangkah dengan meletakkan sebuah mangkuk kecil berisi air ada di atas kepalanya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 24

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 25

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 22

Saat Ruoxi beristirahat, Ruolan menegur cara duduk Ruoxi yang tidak sopan. Ruolan meminta  Ruoxi untuk mengingat semua aturan-aturan yang berlaku di istana, dan Ruoxi mengaku sudah mengingat semuanya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 26 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 27

Tapi, Ruoxi kembali ditegur oleh Ruolan karna caranya memberi hormat yang salah. Ruoxi hanya bergumam: ”Sisi manapun tak masalah.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 28 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 29 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 30

Keesokan harinya, semua pangeran datang ke istana dengan membawa anggota keluarga mereka masing-masing. Saat kaisar tiba, mereka semua bersujud dan menundukkan kepala mereka, hanya saja Ruoxi diam-diam mengangkat kepalanya dan mengintip untuk melihat kedatangan kaisar.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 31 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 32

Ketika Kaisar telah duduk di kursi singgasananya, mereka semua berdiri. Ruoxi tersenyum kecil tapi segera memasang wajah serius saat melihat sekelilingnya.

Tapi, tiba-tiba saja Kaisar menunjuk ke arahnya, dan Ruolan berbisik kepada Ruoxi untuk maju ke hadapan Kaisar.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 33 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 34

Dia maju dan berlutut di depan Kaisar dan memperkenalkan namanya. Kaisar kemudian bertanya apa Ruoxi adalah “Pencari Kematian Adik Pangeran ke-13”, dan bertanya apa Ruoxi gugup bertemu dengannya. Dengan kepala tertunduk Ruoxi menjawab ya, dan Kaisar kemudian bertanya mengapa.

Ruoxi menjawab bahwa ini kali pertamanya dia ke istana dan kebesaran yang mulia mengintimidasinya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 35 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 36

“Kau berpir saya mengintimidasi? Kau takut padaku,” tanya Kaisar.

Seketika itu, Ruoxi berpikir hanya orang yang kejam yang menginginkan semua orang menakutinya, dan sejak zaman dulu kala, semua Kaisar hebat menginginkan penghargaan dan cinta dari rakyatnya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 38

Ruoxi menjawab tidak, dan berkata bahwa Kaisar adalah pemimpin yang bijak. Ruoxi menjelaskan pada Kaisar bahwa yang membuatnya gugup karna dia datang ke istana untuk pertama kalinya dan melihat suasana istana yang mengagungkan.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 37

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 39

Tapi, Kaisar kembali bertanya mengapa Ruoxi menyebutnya pemimpin yang bijak. Wajah Ruolan dan Pangeran ke 8 sepertinya mengkawatirkan Ruoxi jangan-jangan dia salah menjawab berbeda dengan Ming Yu dan Ming Hui yang tampak tersenyum puas dengan pertanyaan kaisar.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 42 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 43

Ruoxi berkata dalam hati:

“Dia naik tahta ketika berusia 8 tahun dan mengalahkan Aobai. Dia menumpas pemberontakan. Tidak saya tidak bisa mengatakan ini. Ini adalah evaluasi dirinya untuk tahun-tahun berikutnya. Tapi jika saya tidak berbicara tentang politik, apa yang bisa kukatakan?”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 44

Kaisar segera mendesaknya untuk berbicara, dan Ruoxi menjawab pertanyaannya dengan menyebutkan beberapa pemimpin hebat beserta kekurangan mereka masing-masing. Ruoxi ingin kembali menyebutkan beberapa bait puisi untuk menyambung jawabannya tapi kaisar memotong bicaranya, dan bertanya dengan nada suara keras apa ini jawaban Ruoxi.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 45 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 46

Ruoxi yang ketakutan seketika itu berlutut di depan kaisar, tapi Kaisar malah tertawa melihat ketakutannya.

Dia berkata Ruoxi tidak mirip dengan sebutan “Pencari Kematian Adik Pangeran ke-13.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 47 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 48

Pangeran ke-13 berdiri di hadapan Kaisar, dan menjelaskan bahwa Ruoxi adalah orang yang keras kepala, dan juga pandai dan patuh. Pangeran ke-13 mengatakan jika dia mempunyai adik seperti Ruoxi,  dia tidak akan kehilangan muka. Tapi, dia merasa harus menarik kembali sebutan “Pencari Kematian adik Pangeran ke13” kepada Ruoxi, karna berdiri di hadapan Kaisar saja dia tak sanggup.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 49 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 50

Kaisar berkata dia terbiasa mendengar orang-orang berkata hal-hal yang baik di depannya, tapi ucapan Ruoxi malah sebaliknya. Dia menganggap ucapan Ruoxi sangat menyegarkan, dan kemudian memerintahkan ajudannya untuk memberinya hadiah.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 51

Malamnya, semua anggota keluarga Kaisar berkumpul dalam jamuan makan malam. Kaisar mengungkapkan kebahagiannya karna bisa berkumpul bersama seluruh anggota keluarganya. Di depan keluarganya, dia mengucapkan sepenggal kata dari orang bijak yang berkata untuk mendahulukan Negara dibanding keluarga.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 52 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 53

Kaisar mengakui baginya tak ada sebuah negara tanpa keluarga, dan jika keluarga kerajaan tidak dalam kedamaian maka akan mendatangkan kegelisahan bagi negara. Dia meminta semua pangeran untuk mengingat perkataannya dengan baik tentang hubungan antara tugas seorang raja dan hubungan persaudaraan.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 54 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 55

Ruolan melihat wajah Ruoxi  yang tampak sedih. Dia memegang tangannya, dan memberitahu Ruoxi bahwa dia telah lulus dalam rintangan ini karna Kaisar telah memuji dan memberinya hadiah didepan semua orang.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 56 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 57

Ruoxi menyadari bahwa dia telah melewati rintangan ini, tapi dia merasa ada sebuah garis tipis antara kehidupan dan kematian. Dia mengakui masih merasa takut jika memikirkan kejadian tadi.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 58

Pangeran ke10 kemudian mengangkat anggur dan mengucapkan doanya kepada Kaisar agar dia sehat dan umur panjang. Kaisar malah tertawa dengan kata-kata umum yang diucapkan Pangeran ke-10, karna tahu dia tak bisa mengingat sastra atapun puisi.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 59 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 60

Kaisar kemudian bertanya pada selirnya apa Pangeran ke10 telah berada diusia menikah. Selirnya menjawab ya, dan menjelaskan bahwa Pangeran ke-9 menikahi istri pertamanya diusia Pangeran ke10. Dia mengatakan sudah saatnya bagi mereka untuk memilihkannya seorang istri, dan merekomendasikan Mingyu.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 61 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 62

Pangeran ke-10 protes, dan memberitahu Kaisar bahwa dia masih kecil. Tapi, Kaisar menganggapnya sedang mengada-ngada.

“Kau sekarang sudah setinggi kuda. bagaimana bisa kau masih kecil,” tanya Kaisar.

Pangeran ke10 berkata pada kaisar bahwa kakak ke 4 dan ke8 keduanya menikahi terlebih dahulu istri kedua, sehingga dia meminta Kaisar untuk diberikan istri kedua terlebih dahulu.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 63

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 64

Kaisar marah besar karna menganggap permintaannya tidak masuk akal. Dia bertanya dengan nada keras apa menjadikan Minyu sebagai istri pertama membuat Pangeran ke10 malu. Pangeran ke10 berlutut di depan Kaisar karna menyadari ayahnya sangat marah, tapi tak bisa berkata apapun untuk menenangkan ayahnya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 65 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 66

Disaat Pangeran ke10 kebingungan, untunglah ada Pangeran ke 8 yang menjelaskan pada Kaisar bahwa  Pangeran ke 10 tak bisa memberikan jawaban karna semuanya terlalu mendadak.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 67 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 68

Dia kemudian memerintahkan Pangeran ke 10 untuk berterima kasih kepada Kaisar sebagai tanda bahwa dia menyetujui untuk menjadikan Mingyu istri pertamanya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 69 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 70

Meskipun awalnya menolak dengan keras permintaan Kaisar, Pangeran ke10 pada akhirnya berlutut dan berterima kasih kepada Kaisar.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 84 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 85

Mingyu menghadap Raja, berlutut di depannya dan melakukan hal yang sama yang telah dilakukan oleh Pangeran Ke-10 dengan berterima kasih karna telah dipilihkan seorang pendamping. Sementara Kaisar dan selirnya tersenyum bahagia karna melihat keduanya adalah pasangan yang serasi.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 72 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 73

Ruoxi duduk dimejanya dan menyaksikan bagaimana para Pangeran mengucapkan selamat kepada Pangeran ke10 dan Mingyu.

Dia berkata dalam hatinya: “Mengapa? Bukankah dia seorang pangeran? Bukankah dia memiliki status yang tinggi? Mengapa seseorang yang memiliki status seperti itu kehilangan sesuatu yang paling berharga baginya? Kebebasan…..”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 74

Dalam perjalanan pulang, di atas kereta Ruoxi kembali berkata dalam hati: “Apa ini adalah nasib seseorang di Kota Terlarang? Siapa yang akan kunikahi? Seorang pangeran? Seorang jenderal? Atau ….?”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 75 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 76 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 77

Sepanjang perjalanan, Ruoxi yang biasanya ceria tak mengucapkan sepatah katapun di atas kereta sementara Ruolan dan Pangeran ke 8 sepertinya mengetahui ada sesuatu yang mengganggu pikirannya dari melihat raut wajah Ruoxi.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 79

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 78

Setibanya di rumah, Ruoxi bergegas keluar dari kereta dan mendorong para pelayan yang menyapa kedatangan mereka. Pangeran ke 8 keluar dari kereta dan menotoknya sampai membuat Ruoxi pingsan, dan menggendong Ruoxi  ke kamarnya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 80 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 81

Ruolan duduk di samping Ruoxi yang sedang tertidur, dan Pangeran ke 10 memintanya untuk tidak terlalu mengkhawatirkan adiknya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 82

Saat mereka berdua telah pergi dari kamarnya, Ruoxi membuka matanya dan kembali berpikir: “Mengapa nasib kita bisa ditentukan oleh satu kata saja dari Kaisar? Mengapa saya dibawa ke tempat ini? Seandainya saya lahir di Dinasti Qing, saya bisa menerima takdir ini. Tapi saya telah hidup di masyarakat modern selama 25 tahun. Pendidikan yang telah kuterima, mengajariku bahwa jalan hidupku ada di tanganku sendiri. Sekarang saya tiba-tiba diberitahu bahwa semuanya diserahkan pada nasib. Menyerahkan diriku pada nasib? Saya tidak akan pernah menerima itu,” dan air mata Ruoxi pun menetes.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Episode 3 Bagian Kedua 83

Sumber Dok Gambar: Hunan TV

 

5 comments

  1. kenapa Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) updatenya lama sekali ?? aku sering bolak balik buat ngececk udah update lg apa belum lho

    • @Dyar Kim. Mimin lama update karena kemarin ada masalah teknis, yang memakan waktu untuk diselesaikan. Mimin sudah ungkapkan di fb masalahnya. Rencananya drama ini update 2 episode pada hari sabtu dan senin. Mengapa 1 hari 1 episode, karena drama ini menurut mimin panjang, meskipun durasinya hanya 49 menit. Percakapannya kental dan padat, memang sepertinya begitulah khas dari drama China, karena mengandung sastra yang kental, yang berasal dari novel populer… Jadi chingu tunnggu saja, mimin usahakan selesaikan sampai 35 episode….

  2. Aku sudah nonton scarlet heart. Memang percakapan di dalam drama sangat kental Dan dalam. Terima kasih mimin yg sudah buat sinopsisnya.

  3. Bisa kasih tau link buat nonton pake sub indo…?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*