Home / Sinopsis Drama Asia / Sinopsis Drama Cina / Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua

Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 1 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 2

Sumber Dok Gambar: Hunan TV Cina

[Baca juga: Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Drama Cina Episode 5 Bagian Pertama]

Pangeran ke-8 menyuruh Ruoxi untuk datang mendekatinya. Ruoxi berjalan dengan kepala tertunduk, dan Pangeran ke8 bertanya: “Apa saya begitu sangat menakutkan?”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 3 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 4 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 5

Dia maju mendekati Ruoxi, dan tiba-tiba saja memegang tangan kirinya. Ruoxi kaget dan ingin melepaskan genggaman tangannya. Tapi Pangeran ke-8 memberitahu Ruoxi untuk tidak bergerak, dan tiba-tiba saja memasukkan sebuah gelang ke tangannya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 6

Saat dia berjalan pergi meninggalkan ruangan Pangeran ke-8, dia seperti bertanya-tanya maksud hadiah pemberian Pangeran ke-8.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 7 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 8

Ruoxi makan siang bersama Ruolan, dan tanpa sengaja melihat sebuah gelang baru milik Ruoxi yang ada ditangannya. Ruolan bertanya siapa yang telah memberikan gelang itu. Dan setelah melihat dengan seksama gelang Ruoxi, dia menebak gelang miliknya berasal dari  Batu Darah Phoenix yang langka.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 9 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 10

Ruoxi tak berani menyebut siapa yang telah memberikan gelang itu, sementara  Ruolan menebak hadiah gelang itu dari Pangeran ke13. Dia menganggap Pangeran ke-13 telah memperlakukan Ruoxi dengan baik. Dan bagi Ruolan diantara semua pangeran, Pangeran ke13 lah yang paling menonjol dan memiliki aura heroik yang tidak dimiliki pangeran lainnya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 11

Sementara itu, di istana Para Pangeran berkumpul bersama Kaisar, dan Kaisar menyinggung tentang pemilihan Pelayan Wanita yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 13

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 12

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 14

Dia kemudian bertanya pada Pangeran ke-8 untuk mengkonfirmasi apa Ruoxi juga ikut dalam pemilihan tersebut, dan Pangeran ke8 menjawab ya. Kaisar kemudian tertawa lebar, dan menyebut Ruoxi seorang gadis yang cerdas.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 15

Pangeran ke-13 mengungkapkan kekhawatirannya kepada Lu Wu bahwa kemungkinan Ruoxi akan terpilih dalam pemilihan tersebut sangat tinggi.

“Dengan kepribadiannya, hidup seperti itu akan lebih menyakitkan dibanding kematian.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 16

Lu Wu juga berpendapat yang sama, pemilihan Pelayan Wanita yang dilaksanakan tiga gali setahun adalah mimpi buruk bagi banyak para gadis. Dia berandai-andai jika Ruoxi berhasil menarik perhatian Yang Mulia dan menjadi selir, maka dia akan terjebak di istana untuk seumur hidupnya.

Dia menganggap meskipun undang-undang Qing cukup terbuka dimana para pelayan wanita muda itu hanya harus tinggal di istana selama beberapa tahun dan setelah mereka melewati batas usia, mereka bisa dibebaskan dan menikah seperti yang mereka inginkan, tapi bagi Lu Wu tahun-tahun paling penting dan masa muda wanita direnggut dengan cara seperti ini.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 17

Pangeran ke-13 memberitahu Lu Wu dia tidak bisa melihat hal ini menimpa Ruoxi. Lu Wu berkata bahwa Ruoxi adalah orang yang sangat luar biasa, tapi sangat disayangkan dia lahir di zaman ini.

“Dengan latar belakangnya, apa yang kita bisa lakukan untuk membantunya melepaskan diri dari takdir ini? Setidaknya sehingga dia tak menjadi salah satu dari selir Kaisar.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 18

Seketika itu, Lu Wu menangis dan meneguk segelas arak. Dia berkata: “Mungkin ini adalah takdir seorang wanita.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 19

Ming Hui kaget setelah diberitahu oleh Pangeran ke-8 bahwa dia akan menyambut Tahun Baru di kediaman Ruolan karna selama ini Pangeran ke-8 selalu menyambut Tahun Baru bersamanya. Minghui memberitahu Pangeran Ke-8 bahwa dia telah mempersiapkan semuanya berbeda dengan Ruolan yang mungkin tidak akan melayaninya dengan baik.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 20

Tapi, Pangeran ke-8 memberitahu Minghui dia telah memberitahu Ruolan akan merayakan Tahun baru besamanya. Minghui hanya bisa menahan kekecewaan mendalam karna untuk kali ini dia harus menyambut Tahun Baru tanpa kehadiran Pangeran ke-8.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 21 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 22

Pangeran ke-8 makan malam bersama Ruolan dan Ruoxi merayakan Malam Tahun Baru. Dan usai makan malam mereka bertiga berjalan melewati batang wijen yang dilempar oleh seorang pelayan, sebagai sebuah tradisi.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 23

Qiaohui memberitahu Ruoxi bahwa tahun baru kali ini Ruolan terlihat sangat bahagia karna ada dia dan Pangeran ke8 yang menemaninya. Tapi, Ruoxi yang sudah merasa sangat mengantuk kemudian meminta izin pada Ruolan untuk kembali ke kamarnya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 24 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 25

Pangeran ke-8 mengijinkan Ruoxi untuk kembali ke kamarnya, tapi Ruolan menghentikan langkah kakinya yang ingin bergegas kembali ke kamarnya dan meminta Ruoxi untuk tidak tidur lebih awal karna masih harus menyambut datangnya Tahun Baru.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 26

Ruoxi sudah sangat mengantuk sampai berusaha menghilangkan kantuknya dengan berlari mengelilingi ruangan kamar Ruolan tapi tetap saja percuma. Sehingga Ruolan mengijinkan Ruoxi untuk beristirahat sebentar di kamarnya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 27

Pangeran ke-8 juga menyuruh Ruolan untuk beristirahat, namun Ruolan menolak. Tapi dia memberankan diri mengungkapkan permohonannya kepada Pangeran ke-8 untuk memberitahu Kepala Pelayan Kaisar agar menjaga Ruoxi dengan baik. Dia menjelaskan Ruoxi besar di barak dan tidak bisa membandingkan kehidupan kota para putri, dan dia sangat khawatir ketika Ruoxi masuk ke istana dia akan membuat masalah.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 28

Pangeran ke-8 memberitahu Ruolan tanpa dimintanya pun dia pasti akan  melakukannya. Dia kembali bertanya apa masih ada sesuatu yang ingin ia katakan.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 29

Ruolan berkata jika Ruoxi bisa menghindari masalah dari Pemilihan Pelayan Wanita tersebut, dia yakin Kaisar akan mengatur pernikahan untuknya. Dia memberitahu Pangeran ke-8 bahwa hubungan Ruoxi dengan Pangeran ke-13 sangat bagus. Dia berpikir jika  Pangeran ke-13 meminta pada Pangeran ke empat, maka mungkin Putra Mahkota akan membantu sebagai sebuah kemurahan hati untuk Pangeran ke-4.

Pangeran ke-8 memahami keinginan Ruolan yang ingin menjodohkan Ruoxi, tapi dia memberitahu Ruolan masih terlalu dini untuk membicarakan tentang pertunangan. Namun, dia berjanji tidak akan membiarkan Ruoxi menderita.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 30

Ruoxi yang duduk di kursi sambil beristirahat, diam-diam mendengar perbincangan mereka berdua. Dia berkata dalam hati: “Jie Jie (Ruolan) biasanya memperlakukan dingin Pangeran ke-8. Tapi untukku, dia lemah lembut meminta bantuannya. Tapi apa sebenarnya yang dipikirkan Pangeran ke-8 di dalam hatinya.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 31

Kembang api meletus di udara sebagai tanda Tahun yang Baru telah tiba sehingga Ruoxi bangkit dari kursinya, dan bergegas ke kamarnya untuk tidur.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 32 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 33

Sementara Pangeran ke-8 juga pamit untuk kembali ke kamarnya, tapi Qiaohui meminta Pangeran ke-8 untuk tetap bermalam disini. Pangeran ke-8 berbalik kearah Ruolan, seolah sebagai tanda untuk meminta persetujuannya, tapi Ruolan tak mengucapkan sepatah katapun.

Melihat ekspresinya, Pangeran ke-8 berkata tidak. Dan sebelum pergi, dia memberitahu Ruolan: “Jangan khawatir. Saya akan melaksanakan apapun yang kujanjikan.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 34

Ruoxi kembali ke kamarnya, dan sangat bahagia karna akhirnya bsa berbaring diranjang tersayangnya untuk secepatnya tidur.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 35

Melihat sikapnya yang hanya memikirkan tidur disaat Malam Tahun Baru, Qiaohui berkata: “Untungnya Nyonya menyambut Tahun Baru tiap tahunnya. Jika dia seperti Nona dan hanya memikirkan tidur, siapa yang akan meminta keberuntungan untuk orang tua kalian?”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 36

Saat Qiaohui pergi mengambil air untuk membasuh wajahnya sebelum tidur, Ruoxi bangun dan sepertinya merasa terusik dengan ucapan Qiaohui barusan.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 37

Dia keluar dari kamarnya dan berjalan sendirian untuk menghilangkan kegundahan hatinya. Dia berkata  dalam hati: “Anak-anak begadang di malam Tahun Baru sehingga orang tua bisa umur panjang. Bagaimana bisa saya melupakan itu? Ayah, Ibu. Saya sangat merindukan kalian. Bagiamana bisa saya tidak merindukan kalian? Jika saya tinggal disini lebih lama lagi. Saya takut saya akan lupa siapa diriku.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 38

Dengan mata yang berkaca-kaca dia memandangi langit dan bertanya: “Siapa diriku? Apa saya Ruoxi atau Zhang Xiao?”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 39 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 40

Pangeran ke8 yang kebetulan lewat melihatnya menangis sehingga bertanya mengapa Ruoxi menagis di hari Tahun Baru.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 41 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 42

Ruoxi menjawab dia hanya marah pada dirinya karna ingin tidur dan tidak berbakti dan lupa mendoakan orang tuanya. Pangeran ke 8 berkata dia mengira Ruoxi menangis seperti itu karna telah membuat kesalahan besar. Dia kemudian bertanya apa Ruoxi merasa lebih baik setelah menangis.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 43 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 44

Ruoxi berkata lebih baikan, tapi dia tidak merasa enakan jika harus segera pamit dari hadapannya sehingga bertanya mengapa Pangeran ke-8 tidak bermalam di kediaman kakaknya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 45

Pangeran ke-8 memberitahu Ruoxi bahwa dia harus mempersiapkan diri memasuki istana dan menyapa Kaisar. Ruoxi kemudian pamit karna tidak ingin mengganggunya lebih lama lagi agar dia bisa beristirahat dan bersiap-siap, tapi Pangeran ke-8 berkata tidak perlu terburu-buru.

Ruoxi hanya tertunduk, tapi pada akhirnya Pangeran ke-8 memberitahu Ruoxi untuk kembali ke kamarnya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 46

Keesokan harinya, Mingyu datang mengunjungi Minghui dan menceritakan alasan mengapa dia baru datang menjenguknya karna orang tua mereka lama menahan Pangeran ke10 berbincang bersama. Minghui memahami hal tersebut karna tahun ini adalah pertama kali Pangeran ke-10 pergi menyapa orang tua mereka.

Dia menggodai Mingyu: “Seorang anak gadis yang telah menikah seperti air yang memercik. Kau juga sudah menjadi istri orang,” membuat Mingyu tersipu malu.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 47

Minghui bertanya mengapa Pangeran ke10 tidak datang menemaninya, dan kemudian mengungkapkan kesedihannya karna di Malam tahun Baru ini dia hanya ditemani Hong Wang berbeda dengan Mingyu yang menghabiskan Malam Tahun Baru bersama Pangeran ke-10.

Mingyu merasa heran karna setahunya dulu Pangeran ke-8 selalu menyambut Tahun Baru bersamanya, tapi Minghui berkata kali ini berbeda dan bahkan mendengar para pelayan mengatakan ada tawa disepanjang malam di kediaman Ruolan.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 48

Mingyu bertanya mengapa Pangeran ke-8 pergi ke tempat Ruolan, dan Minghui berkata sejak Ruoxi datang Pangeran ke8 sangat menjaga mereka dan bahkan tiap 3 sampai lima hari Pangeran ke-8 akan datang ke tempat Ruolan.

Minghui memberitahu Mingyu bahwa Rouxi orangnya dewasa dan bisa menggunakan trik, sampai semua pelayan dan pangeran memujinya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 49

Mingyu berpendapat yang sama, dan kemudian mengungkapkan pada Minghui bahwa Pangeran ke10 sebenarnya ingin datang kesini tapi dia mencurigai kedatangan Pangeran ke-10 sebenarnya ingin menemui Ruoxi sehingga dia memutuskan untuk tidak datang bersamanya.

Minghui berharap setelah Ruoxi meninggalkan kediaman Pangeran ke-8 karna pemilihan Pelayan Wanita, dia berharap semuanya akan berjalan normal. Tapi, hal itu justru malah membuat Mingyu khawatir.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 50

Dia merasa jika dalam pemilihan kali ini Ruoxi berhasil menarik perhatian Kaisar sama seperti saat di festival Pertengahan Musim Gugur, dia takut Ruoxi akan semakin arogan.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 51

Sekembalinya dari istana, Pangeran ke-8 mampir ke tempat Ruolan dan bertemu dengan Mingyu. Dia bertanya mengapa Mingyu datang sendiri.

Mingyu beralasan Pangeran ke-10 tidak datang bersamanya karna ada sesuatu yang harus ia kerjakan sehingga lebih dulu kembali ke tempat tinggal mereka.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 52

Pangeran ke-8 berkata tampaknya apa yang dikatakan orang-orang benar bahwa seorang pria akan lebih bijaksana setelah menikah.  Tapi, Mingyu malah menganggap Pangeran ke-8 sedang bercanda.

“Apa lagi yang bisa dilakukannya di Tahun Baru,” ujar Mingyu.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 53

Mingyu menceritakan setelah menyambut Tahun Baru tadi malam, Pangeran ke10 kecapaian sehingga dia memutuskan kembali ke kediaman mereka dan tidur. Tapi Mingyu menambahkan sebenarnya Pangeran ke-10 takut dimarahi oleh Pangeran ke-8 sehingga dia hanya mencari-cari alasan yang masuk akal.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 54 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 55

Setelah panjang lebar bercerita tentang Pangeran ke10, Mingyu melirik ke arah Minghui karna sepertinya melihat sikap Pangeran ke8 yang terlihat dingin kepada kakanya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 56 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 57 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 58

Sementara itu, Ruoxi keluar bersama Qiaohui melihat ramainya pesta kembang api dan atraksi lainnya. Qiaohui sangat antusias melihat suasana disekitar mereka yang sangat meriah berbeda dengan Ruoxi yang memasang wajah sendu.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 59 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 60

Qiaohui berkata: “Selama beberapa hari anda terlihat tidak baagia. Hari ini ada banyak orang. Berbahagialah.” Ruoxi tersenyum tipis dan berusaha menikmati suasana ramai dan meriah yang terjadi di sekelilingnya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 61 Gambar Sinopsis Scarlet Heart Drama Cina Episode 5 Bagian Kedua 62

Sumber Dok Gambar: Hunan TV Cina

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*