Home / Sinopsis Drama Asia / Sinopsis Drama Cina / Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama

Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 1 Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 2

Sumber Dok Gambar: Hunan TV

[Baca juga:  Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Kedua]

Ruoxi duduk di kamarnya sambil menulis huruf aksara China kuno, dan setelah menghabiskan waktunya dengan menulis dia berdiri di luar sendirian sambil merenung.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 3 Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 4

Pangeran ke-14 dan Pangeran ke-8 melihat Ruoxi, dan mereka datang menghampirinya. Melihat kedatangan kedua Pangeran, Rouxi berkata:

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 5

“Musim gugur yang berhembus membuat dedaunan berjatuhan. Dedaunan menangis dan dalam kesakitan. Mereka tidak menginginkan jatuh ke tanah. Tapi pada akhirnya mereka tidak bisa meloloskan diri dari takdir mereka.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 6

Pangeran ke14 kemudian bertanya apa Ruoxi meratapi kehidupan bunga yang singkat dan membenci lagu dari burung-burung.

“Dalam beberapa hari,ketika kau sudah merasa baikan, kau tidak akan merasakan seperti ini dan terluka oleh hal-hal kecil,” ujar Pangeran ke 14.

Dia kembali bertanya apa Ruoxi sangat menyukai Pangeran ke-10.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 8

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 7

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 9

Ruoxi mengulurkan tangannya untuk menangkap dedaunan yang jatuh ke tangannya. Dia memandangi daun itu dan berkata:

“Benar. Saya sangat menyukainya.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 10

Ruoxi mengatakan bahwa Pangeran ke-10 adalah orang yang lucu, berterus terang, sungguh-sungguh dan periang. Dia mengakui Pangeran ke-10 telah membuatnya bahagia, dan yang paling penting Pangeran ke-10 tulus padanya.

Tapi, dia mengklarifikasi bahwa suka yang ia rasakan pada Pangeran ke-10 tidak seperti yang mereka berdua pikirkan. Baginya, Pangeran ke10 hanyalah teman baiknya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 11 Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 12

Pangeran ke-14 lantas bertanya mengapa Ruoxi harus merasa sedih dengan pernikahan Pangeran ke-10, Ruoxi menjawab bahwa dia tidak sedih karna pernikahan Pangeran ke10, tapi merasa sedih karna pernikahannnya dipaksakan oleh orang lain. Dia menegaskan Pangeran ke-10 tidak menginginkan pernikahannya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 13 Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 14

Mendengar ucapannya, sontak Pangeran ke-8 dan ke-14 sangat terkejut. Pangeran ke-8 memperingatkan Ruoxi untuk tidak mengucapkan kata kasar seperti itu.

Ruoxi mengacuhkannya, tapi Pangeran ke-8 memegang mulutnya dan bertanya dengan nada suara keras

“Apa kau dengar yang kukatakan? Apa kau dengar?”

Ruoxi mengangguk, dan Pangeran ke10 pergi meninggalkannya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 15

Pangeran ke-14 pun tak habis pikir mengapa Ruoxi sampai berani berkata seperti itu. Dia mengingatkan orang yang Ruoxi maksud adalah raja yan berkuasa dinegara ini, dan menjelaskan apa yang dilakukan Pangeran ke-8 tadi adalah untuk kebaikannya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 16

Tapi Ruoxi yang sebenarnya dirasuki oleh roh Zhang Xiao menentang hal tersebut di dalam hatinya. Ruoxi menegaskan di dalam hatinya bahwa dia tidak akan pernah bisa menerima seseorang memutuskan nasib untuk dirinya.

“Saya mungkin berada di Dinasti Qing, tapi saya tidak akan menerimanya,” ujar Ruoxi dalam hati.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 17 Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 18

Dia datang ke ruangan Ruolan, dan kembali memasang wajah yang bermuram durja. Dia mengangkat kedua kakinya di atas kursi sambil menyilangkan kedua tangannya dan bertanya:

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 19

“Apa karna saya memukul Mingyu? Sehingga dia harus menikahi Pangeran ke10? Atau apa karna dia membalas dendam padaku? Jadi dia sengaja menikahinya?”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 20 Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 21

Ruolan memberitahu Ruoxi meskipun Ruoxi memukul Mingyu artau tida,pada akhirnya Mingyu harus menikai Pangeran ke10.

“Kita semua adalah potongan catur milik Kaisar.”

Ruolan menjelaskan pada Ruoxi bahwa Kaisar sepertinya tiba-tiba terpikir ide untuk menikahkan Pangeran ke-10, tapi pada akhirnya Selir Huilah yang mengikuti maksudnya. Ruolan mengetahui bahwa Selir Hui telah memilih waktu yang tepat saat menyodorkan Mingyu di hadapan Kaisar.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 22 Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 23

Dia meminta Ruoxi untuk mengingat dengan baik bahwa di Kota Terlarang semua posisi bergengsi diberikan oleh Kaisar. Ruolan mengingatkan dengan satu senyuman Yang Mulia, dia bisa memberkati seseorang, tapi dengan sebuah kemarahan yang tiba-tiba, nyawa bisa melayang.

Dia berharap Ruoxi mengikuti aturan dan etika yang berlaku karna hanya dengan seperti itu akan membuat hidupnya tenang.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 24

Seiring berjalannya hari, Ruoxi yang bersedih kini telah baikan. Perubahannya bisa dirasakan oleh kedua pelayannya. Mereka melihat Ruoxi sekarang tidak lagi bermuram durja tentang nasib dan dedaunan yang berjatuhan.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 25 Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 26

Tapi,tak berselang lama Pangeran ke-14 datang menemui Ruoxi. Dia meminta Ruoxi untuk menemui Pangeran ke-10 dan menghiburnya. Pangeran ke-14 menjelaskan bahwa keadaan Pangeran ke-10 sangat memperihatinkan sejak Festival Pertengahan Musim Gugur.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 27 Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 28

Pangeran ke-14 kemudian membawa Ruoxi untuk menemui Pangeran ke-10, dan dari kejauhan mereka melihat wajahnya yang bermuram durja sambil ditemani botol minuman arak.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 29

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 30

Ruoxi datang menghampirinya sementara pangeran ke-14 pergi meninggalkan mereka berdua. Mendengar seseorang berjalan ke arahnya, Pangeran ke-10 yang lagi ingin sendiri malah melempar botol arak ke arah Ruoxi tanpa melihat bahwa yang datang menghampirinya adalah orang yang ia sayangi.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 31

Dia maju dan berkata pada Pangeran ke-10 bahwa dengan mabuk-mabukan seperti ini tidak akan mengubah fakta bahwa dia harus menikahi Putri Mingyu.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 32 Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 33

Pangeran ke-10 berkata bahwa hatinya lagi bermasalah, dan Ruoxi bertanya terhadap apa. Pangeran ke-10 malah bertanya balik apa Ruoxi tak tahu hal yang membuatnya prustasi.

Ruoxi menjawab satu Pangeran ke-10 tidak menyukai Mingyu tapi dia tetap harus menikahinya. Dan yang kedua, Ruoxi tahu Pangeran ke-10 menyukainya, tapi tak bisa menikahinya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 34 Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 35

Pangeran ke10 kemudian bertanya apa Ruoxi bersedia menjadi istri kedunya. Dia meminta Ruoxi untuk tidak khawatir, dan berjanji akan memperlakukannya dengan baik.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 36

Tapi, Ruoxi menjawab tidak. Mendengar jawabannya seketika itu Pangeran ke-10 lesu dan mengakui bahwa dia sudah tahu Ruoxi juga pasti tidak akan bersedia menjadi istri pertamanya, tapi tetap saja Pangeran ke1-0 masih menyimpan sebuah harapan. Hanya saja sekarang harapan itu telah pupus.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 37

Semuanya telah jelas bagi Pangeran ke-10, sehingga Ruoxi memintanya untuk membuat keputusan yang jelas dan menjadi orang yang tegas. Dia berharap Pangeran ke-10 tidak mengkhawatirkan kakak-kakaknya ataupun kemarahan Kaisar.

Pangeran ke-10 mengakui di depan Ruoxi bahwa dia telah mengalah dengan permintaan Ayahandanya dan bahkan tidak bisa melepaskan kemarahan sedikitpun.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 38 Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 39

Ruoxi lantas bertanya mengapa Pangeran ke10 harus berlarut-larut dalam kesedihan padahal dia telah mengalah dengan permintaan Kaisar.

Pangeran ke-10 memandanginya dan bertanya apa Ruoxi pernah menyukainya. Ruoxi menjawab ya, tapi dia menghindar saat Pangeran ke-10 ingin menggenggam tangannya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 42

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 40 Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 41

Pangeran ke-10 menyadari ini adalah sebuah penolakan untuk perasaannya, tapi berkata pada Ruoxi: “Sebetulnya, saya tetap bahagia.”

Dia mengakui sebetulnya dalam beberapa hari terakhir ini ingin bertanya langsung pada Ruoxi tapi merasa takut dengan jawaban yang akan didengarnya sehingga dia tidak memberanikan diri.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 43

Dia kemudian mencurahkan isi hatinya bahwa semua orang berpikir dia bodoh, dan tidak belajar keras. Tapi, Pangeran ke-10 berkata mereka tidak tahu dia telah berusaha keras, kemudian menceritakan tak perduli seberapa kerasnya ia berusaha, dia tidak akan bisa sama seperti kakak-kakaknya yang lain seperti kakak ke-4, ke-8 dan ke-14.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 44

Dia melihat kakak-kakaknya memiliki kelebihan ketimbang dirinya dimana mereka bisa mengingat sastra atau puisi dengan hanya satu pandangan sekilas berbeda dengan dirinya yang meskipun membacanya sebanyak tiga kali, masih tidak bisa mengingatnya. Kakak-kakaknya bisa mengerti ucapan Ayahandanya dengan sangat cepat berbeda dengan dirinya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 45 Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 46

Pangeran ke10 menyebut dirinya tidak sabaran, sembrono dan sering terlalu terburu-buru pada sesuatu dan membuat masalah. Dia mengetahui semua orang menertawainya di belakangnya, dan hanya kakak ke-8 yang menjaganya dan terus-terusan menasihatinya.

Dia bertanya: “Ruoxi apa saya sangat bodoh?”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 47 Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 48

Ruoxi menjawab: “Bodoh. Jika kau tidak bodoh, bagaimana saya bisa membullymu? Tapi justru karna kau bodoh saya sangat suka bermain bersamamu.”

“Ketika kau bahagia, kau bahagia. Ketika kau tidak bahagia, kau tidak bahagia. Jika kau menyukai sesuatu, kau akan terus melanjutkannya. Dan hal yang sama ketika kau tidak menyukai sesuatu. Berbeda dengan orang-orang yang menghindari masalah. Hati mereka waspada, tapi wajah mereka tersenyum. Itulah mengapa di depanmu saya bisa tertawa keras ketika saya bahagia dan melepaskan kemarahan ketika saya tidak bahagia”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 49 Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 50

Ruoxi memegang pundak Pangeran ke-10 dan berkata:

“Apa kau tahu? Ketika saya bersamamu, saya sangat, sangat bahagia.”

Pangeran ke-10 pun mengakui bahwa dia bahagia, sangat bahagia.

Setelah Ruoxi pamit pergi, Pangeran ke-10 memutuskan untuk tidak lagi meminum arak yang ada dihadapannya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 52 Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 53

Keesokan harinya, Ruoxi terbangun di pagi hari dan mendapati salju turun. Dia keluar dari kamarnya, mengulurkan tangannya untuk merasakan salju pertamanya di Dinasti Qing.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 54

Dia berjalan ditengah salju itu, dan bertemu dengan Pangeran ke-8. Mereka berdua berjalan bersama, dan Pangeran ke-8 memegang tangannya saat Ruoxi hampir terjatuh.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 55 Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 56 Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 57

Ruoxi ingin melepaskan genggaman tangannya, tapi Pangeran ke-8 tetap memegang tangannya dan membawanya ke ruang baca.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 58 Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 59

Tiba di ruang baca, Ruoxi kaget saat Pangeran ke-8 tiba-tiba ingin membukakan ikat mantel bulunya. Dia menghentikannya, berkata: “Saya bisa melakukannya sendiri.” Pangeran ke-8 mengangguk dan tersenyum.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 60

Dia kemudian menuangkan segelas air untuknya. Tapi Ruoxi yang sedikit kikuk hanya berdiri, Pangeran Ke-8 lantas bertanya:

“Apa kau sangat suka berdiri?”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 61 Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 62

Dia duduk, dan diam-diam memandangi Pangeran ke-8 yang sedang membaca. Dia berkata dalam hati:

“Sungguh pria yang berkarisma. “Pangeran ke-8 yang Berbudi Luhur”. Tapi dibenci oleh ayahnya karna tahta. Gelarnya ditarik. Dijebloskan ke dalam penjara hingga tewas.”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 63 Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 64

Tapi, lamunannya terhenti saat seorang pelayan datang membawakan sepiring kue. Ruoxi memakan kue yang dibawa pelayan, tapi saat dia melihat Pangeran ke8  memijit kepalanya, Ruoxi membawakan sepiring kue itu untuknya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 65

Pangeran ke-8 kemudian memerintahkan pelayannya untuk membawa Ruoxi ke kamarnya, sementara Pangeran ke-8 hanya tersenyum kecil dengan perhatian yang ia terima dari adik iparnya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 66 Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 67

Tapi, di dalam kamarnya pikiran Ruoxi berkecamuk. Dia gelisah dan bergumam: “Perasaan. Tidak ada perasaan. Untuk bersenang-senang. Nyata.”

Dia bertanya pada dirinya:

“Apa sebenarnya yang kau inginkan?”

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 68

Dan tak lama Ruolan berdiri di depan pintu kamarnya memanggil-manggil namanya. Ruoxi bergegas membuka pintu kamarnya, tapi Ruolan malah melihat sikapnya yang terlihat kebingungan. Dia bertanya ada apa, dan Ruoxi menjawab tidak ada apa-apa.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 69

Ruolan kemudian memberitahu Ruoxi bahwa raja telah memberikan tempat tinggal yang baru kepada Pangeranke-10, dan pernikahannya bersama Mingyu akan dilaksanakan pada hari ketiga.

Dia akan menemani Pangeran ke-8 datang ke timpat tinggal baru Pangeran ke10, dan bertanya apa Ruoxi juga akan pergi bersamanya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 70

Ruoxi menjawab mengapa harus membuat suasana menjadi rumit, dan berpikir akan lebih baik jika dia tidak pergi. Ruolan menerima keputusannya, dan berjanji akan membantu menjelaskan alasan ketidakhadirannya.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 71 Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 72

Tapi, saat Ruolan pergi dari kamarnya, Qiaohui meminta Ruoxi untuk tetap pergi ke pernikahan Putri Mingyu. Dia tak ingin melihat Ruolan dipersalahkan lagi oleh keluarga Mingyu, dan mereka akan dianggap tidak mempunyai sopan santun.

Gambar Sinopsis Scarlet Heart (Bu Bu Jing Xin) Episode 4 Bagian Pertama 73

Sehingga Ruoxi duduk termenung di kamarnya dan mempertimbangkan ucapan Qiaohui.

Sumber Dok Gambar: Hunan TV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*