Home / Sinopsis Drama Asia / Sinopsis Drama Taiwan / Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua

Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua

Semua Dok Gambar: SET TV Taiwan

[Baca juga: Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 11 Bagian Pertama]

Di restoran itu; Wen Kai kemudian menyuapi Yu Tang untuk yang pertama kali sebagai kekasihnya.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 9

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 1 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 2

Ai Sha datang membawakan data kepada  kepada Wen Kai; dan kebetulan melihat sebuah mobil-,mobilan yang terpajang di ruangan kantornya.

Belum sempat menjelaskan siapa yang telah memberikan mainan tersebut; Ai Sha langsung menebak klo mobil-mobilan itu adalah hadiah dari Yu Tang.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 3 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 4

Karna tebakannya benar, Wen Kai lantas berkata: “Kau benar-benar seperti sebuah robot. Di depanmu, saya tidak bisa mengalahkanmu.”

Wen Kai kemudian mengucapkan terima kasih pada Ai Sha karna berkat nasihatnya dia akhirnya memberanikan diri untuk mengungkapkan isi hatinya kepada orang yang ia suka. Mendengar kabar baik ini, Ai Sha mengucapkan selamat atas hubungannya yang baru.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 5 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 6

Tapi setelah keluar dari kantor Wen Kai; wajahnya seperti diliputi kesedihan tapi beberapa saat kemudian raut wajahnya dihiasi sebuah senyuman; seakan sebuah pertanda bahwa dia telah merestui hubungan cinta Wen Kai.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 7 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 8

Sementara itu; Yu Tang memberitahu timnya bahwa dia telah bertemu dengan Chairman Wang kemarin; dan beliau sangat menghargai dengan kinerja mereka. Hanya saja dia menginformasikan bahwa Chairman Wang masih enggan untuk membuat komitmen penuh perihal kerja sama dengan Mei Mei Baru sehingga Zi Yu terbang pagi-pagi buta untuk menemuinya.

Yu Tang meminta teman satu timnya untuk bersabar dan menunggu kabar dari Zi Yu. Dia menyemangati teman satu timnya bahwa mereka masih memiliki sebuah kesempatan.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 10 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 11

Tapi You Rui tiba-tiba datang menghampirinya; dan Yu Tang merasa sedikit aneh dengan tatapannya begitu pula dengan tatapan teman-temannnya yang lain.

Sambil tersenyum, Yu Tang bertanya: “Ada apa? Kalian semua bersikap aneh.”

“Kami aneh? Kakak Yu Tang. Kamu yang aneh,” ujar Hui Xin.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 12 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 13

Liang Yu juga melihat gelagat aneh dari Yu Tang dari gaya bicaranya yang terlihat berbeda. Lain lagi dengan Meng He yang merasa saat Yu Tang mengatakan selamat pagi; dia tersenyum sangat lebar sambil memperagakan senyuman Yu Tang.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 14 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 15

Yu Tang jadi salah tingkah sambil menyentuh rambutnya, dan You Rui kembali menemukan gelagat aneh dari Yu Tang hari ini. Dia mengatakan ini sudah yang ketujuh kalinya Yu Tang menyentuh rambutnya. You Rui lanjut menjelaskan bahwa jumlah Yu Tang menyentuh rambutnya hari ini lebih dari biasanya 2.5 kali.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 16 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 17 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 18

Yu Tang berkata: “Ini karna panas. Apa kalian juga berpikir seperti itu?” sambil mengibas-ngibaskan tangannya. Tapi semua temannya kompak berkata “Tidak.”

Semuanya memandangi Yu Tang dengan penuh tanda tanya, sampai Yu Tang dibuat salah tingkah.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 19

“Omong kosong apa yang sedang kalian bicarakan? Tidak ada hubungannya dengan pacaran. Bukan seperti yang kalian pikirkan,” ujar Yu Tang sambil tersipu malu.

“Kami tidak menyebutkan pacaran,” bantah You Rui dan  mereka semua kompak berteriak: “Oh….”

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 20

Tak lama, Yu Tang mendapat sms dari Zi Yu yang menginformasikan bahwa dia berhasil mencegat ayahnya Tuan Wang di Korea dan  berhasil membicarakan tentang kerja sama mereka dengan memanfaatkan waktu singgah dan ayahnya setuju untuk berpartner dengan mereka. Zi Yu memberitahu Yu Tang bahwa dia masih harus menemani ayah dan ibunya; dan akan kembali dalam beberapa hari.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 21 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 22

Setelah membaca sms Zi Yu, Yu Tang dengan penuh antusias memberitahu teman satu timnya bawa Zi Yu telah berhasil membujuk Tuan Wang ketika transit di Korea dan bersedia untuk bekerja sama dengan Mei Mei Baru.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 23

Mereka  bersorak kegirangan mendengar kabar baik ini, dan Jia Yin mengatakan dengan esensi kulit yang lembut sebagai poin penjualan mereka; dia percaya penjualan untuk Mei Mei Baru melebihi ekspektasi mereka.

Meng He kemudian menginstruksikan timanya untuk lebih serius mulai dari sekarang; dan mencari waktu yang tepat untuk menginterogasi apa Yu Tang sedang pacaran atau tidak.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 24

Ponsel Yu Tang kemudian berbunyi karna sebuah sms; dan You Rui lantas berkata: ‘Sebuah sms cinta,” tapi Yu Tang segera membantahnya.

Dia kembali mendapat sebuah sms dari Zi Yu yang isinya bahwa dia sama sekali tidak bisa tidur kemarin malam. Zi Yu menulis dia akan datang menemui Yu Tang segera setelah ia kembali untuk menyelesaikan pembicaraan mereka yang sempat terpotong.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 25 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 26 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 27

Meng He mengingatkan timnya untuk tidak terlalu dini bahagia karna pertarungan mereka dengan Tim Penjualan 1 baru saja dimulai. Dia berkata setelah Mei Mei Baru mulai dilempar ke pasaran selama sebulan, mereka harus mencapai total penjualan NT$ 30,000,000 sehingga mereka bisa menyamakan skor untuk Tim Penjualan 3 dan membela diri mereka sendiri.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 28

Meng He kemudian menuliskan harga diskon untuk dealer mereka di papan. Dia kemudian menjelaskan jika para dealer memesan 50 kotak atau lebih, maka setiap unit Mei Mei akan didiskon NT$ 1; dan untuk pesanan 100 kotak atau lebih, masing-masing mendapat diskon NT$ 1.50 begitu pula untuk pesanan 300 kotak atau lebih akan mendapat diskon NT$ 2.

Meng He mengatakan semakin banyak para dealer memesan, maka harganya akan semakin rendah sehingga dengan cara ini akan membantu pelanggan memberikan lebih banyak keuntungan dan akan memberikan mereka dorongan untuk memesan lebih banyak lagi.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 29 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 30 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 31

Selain itu Meng He mengeluarkan kartu trufnya untuk mendongkrak penjualan Mei Mei. Dia menjelaskan untuk pesanan Mei Mei Baru; mereka akan membiarkan pedagang eceran untuk membeli terlebih dulu dan kemudian nanti membayarnya yang artinya mereka tidak akan mengumpulkan pembayaran terlebih dahulu – dan jika ada produk mereka yang gagal terjual maka pihak pengecer bisa mengembalikan produk tersebut.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 32

Mendengar penjelasan Meng He; Yu Tang menarik kesimpulan cara ini sama saja dengan penitipan. Dia bertanya pada Meng He sebagai Ketua Tim: “Apa mereka benar-benar bisa melakukan ini?”

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 33

Meng He lanjut menjelaskan bahwa dengan cara ini mereka bisa mendorong pihak pengecer untuk memesan dalam jumlah yang banyak karna semakin banyak yang mereka bisa jual maka semakin banyak keuntungan yang akan mereka dapatkan. Selain itu dia juga mempertimbangkan dimana pihak pengecer hanya harus membayar ketika mereka berhasil membuat penjualan sehingga pihak pengecer tidak akan mengalami tekanan biaya.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 34 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 35

Hanya saja menurut Jia Yin cara inu terlalu berisiko. Dia mengambil contoh seandainya penjualan Mei Mei Baru tidak terlalu bagus dan ada banyak barang yang dikembalikan; maka biaya pengiriman akan terlalu tinggi dan hutang mereka akan membengkak ditambah lagi mereka  masih harus membayar biaya penyimpanan.

Dia bertanya: “Bukankah ini rencana yang terlalu berisiko?”

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 36

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 37

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 38

Meng He mengakui bahwa yang disebutkan Jia Yin adalah salah satu resiko yang harus mereka atasi. Tapi baginya bermain di marketplace melibatkan banyak resiko; terlebih lagi mereka telah memutuskan untuk bertarung dengan Tim penjualan 1.

Dia bertanya: “Apa kalian akan bersedia untuk melindungi taruhan kalian?.”

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 39 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 40

Meng He menunggu keputusan mereka, dan Yu Tang kemudian menyuarakan pendapatnya bahwa dia percaya dengan Mei  Mei Baru sehingga setuju dengan rencananya. Dan rekan-rekannya yang lain juga setuju.

Tapi Meng He mengingatkan bahwa rencana penjualan hari ini dianggap sebagai sebuah rahasia dagang sehingga meminta mereka untuk tidak mengatakannya pada siapapun.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 41 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 42 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 43

Dia mengarahkan timnya untuk selain memulai outlet baru dan terus melanjutkan dengan outlet yang sudah ada; dia berharap timnya bisa mendorong pelanggan mereka untuk memesan dalam jumlah yang besar sehingga mereka bisa mencapai tujuan mereka dalam waktu yang telah ditentukan.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 44 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 45

Dia kemudian melihat jam di tangannya yang telah menunjukkan pukul 11:20 Jumat siang; dan menganggap semua timnya telah bekerja keras sehingga akhir pekan ini mereka bisa beristirahat dengan baik. Meng He mengingatkan sebelum mereka pulang; semua pekerjaan mereka harus telah beres untuk memperlihatkan  efisiensi Tim Penjualan 3.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 46

Berjalan bersama di lobby setelah menyelesaikan tugas mereka; Meng He sangat lega karna akhirnya mereka semua bisa libur. Dia sangat antusias ingin secepatnya pulang untuk menemui kucingnya sementara Ling Yu mengajak mereka untuk nonton film dan bersantai.

Lain lagi dengan You Rui yang mengaku lapar sehingga ingin makan barbekyu.

Tapi Jia Yin lantas berkata: “Saya bisa nanti menjemput putraku. Tapi apa kau yakin ingin makan barbekyu? Kau mungkin akan menghilang dan menjemput wanita di suatu tempat.“

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 47

“Kau sangat perduli denganku. Kau tidak sedang cemburu, kan,” tanya Yiu Ruo.

Dia memegang pundak Jia Yian dan berkata: “Sayang, katakan saja dengan terus terang. Cukup katakan, “Saya bisa pergi keluar bersamamu.”

“Saya tidak bisa,” ujar Jia Yin dengan ketus. Tapi Hui Xin segera menyarankan agar mereka pergi bersama makan barbekyu; dan segera mencari kupon diskon dalam aplikasi yang ada diponselnya.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 48

Tapi Yu Tang tiba-tiba mendapat sms dari Wen Kai bahwa dia sudah menungguinya di luar gedung kantor untuk pulang bersama; dan menyuruhnya untuk memutuskan kemana mereka akan pergi malam ini.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 49 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 50

Yu Tang mengirimkan sms pada Wen Kai dimana tempat dia akan menjemputnya. Tapi setelah menulis smsnya Yu Tang kaget karna ternyata teman-temannya berdiri menungguinya.

Liang Yu memberitahu Yu Tang bahwa Hui Xin mendapatkan kupon diskon untuk tempat barbekyu, dan mengajaknya untuk pergi besama.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 51

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 53

Yu Tang terpaksa menolak ajakan mereka; dengan alasan karna tiba-tiba ada sesuatu yang harus dilakukan. Hanya saja Hui Xin berharap agar Yu Tang bisa ikut dengan mereka karna akan mendapat gratis satu jika membawa lima orang.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 52

Yu Tang bingung mau ngomong apa. Tapi Meng He yang sepertinya menebak jika Yu tang tidak bisa ikut; meminta mereka untuk tidak memaksanya. Sebagai gantinya; dia bersedia ikut makan berbekyu bersama mereka; dan sebelum pergi Meng He berbalik sambil tersenyum ke arah Yu Tang.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 54

Wen Kai datang bersama Yu Tang di supermarket. Sambil mendorong troli untuk membeli bahan-bahan yang mereka perlukan, Wen Kai berkata: “Hari ini adalah hari pertama kau sebagai kekasihku, dan saya sudah membiarkanmu memasak untukku. Apa hal ini memberimu terlalu banyak keluhan?”

Wen Kai menawarkan Yu Tang untuk mengubah pikirannya sehingga mereka bisa pergi makan ke tempat yang enak. Tapi Yu Tang tidak keberatan. Dia merasa memasak di rumah jauh lebih baik sehingga bisa makan apapun yang mereka suka dan tidak harus pergi ke restoran yang ramai.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 55 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 56

Yu Tang mengambil dua bahan makanan yang ia suka; dan menunjukkannya pada Wen Kai. Dia kemudian  bertanya: “Yang mana yang kau suka?”

Tapi Wen Kai malah menunjuk ke arah kening Yu Tang, dan berkata: “Ini yang kusuka.”

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 57 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 58

“Jangan seperti ini. Ada banyak orang disini,” ujar Yu Tang sambil menutupi wajahnya dengan kedua bahan makanan tersebut.

Wen Kai berkata: “Aku suka makan apapun yang kau suka.”

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 59

Wen Kai kemudian memasukkan kedua bahan makanan tersebut ke troli. Dan sambil berjalan mencari barang yang mereka butuhkan; Wen Kai menawarkan pada Yu Tang untuk mendatangi tempat-tempat seperti pergi ke bar untuk mendengar live konser dan menonton di bioskop.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 60

Tapi Yu Tang menolak karna takut dilihat oleh teman sekerja mereka. Wen Kai mengatakan bahwa mereka hanya pasangan yang normal; dan juga tidak melakukan sesuatu yang bodoh.  Dia yakin hubungan mereka tidak akan mempengaruhi pekerjaan mereka.

Wen Kai berkata: “Tidak apa-apa jika mereka tahu, kan?”

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 61

Hanya saja Yu Tang tetap menginginkan agar hubungan mereka tidak begitu kentara. Dia menjelaskan meskipun mereka bekerja sungguh-sungguh, orang-orang akan berpikir mereka hanya berpacaran dan bersama sepanjang waktu; dan tidak konsentrasi dengan pekerjaan mereka.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 62

Dia juga memberitahu Wen Kai tentang posisi mereka yang jauh berbeda dimana Wen Kai seorang CEO dan dia hanya seorang agen panjualan. Dia khawatir jika orang lain akan mengatakan hal yang tidak-tidak tentang mereka.

Mendengar pendapatnya; Wen Kai berpikir di dalam hatinya: “Yu Tang ada benarnya. Sebelumnya dia juga pernah dijadikan korban oleh Wendy. Saya harus melindunginya.”

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 63 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 64 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 65

Wen Kai setuju dengan keinginan Yu Tang untuk tetap menyembunyikan hubungan mereka; tapi dia meminta Yu Tang untuk memberitahu tentang hubungan mereka kepada ayahnya dan Yu Han. Yu Tang setuju dan mereka hanya perlu mencari waktu yang tepat.

Sebagai pasangan baru; meskipun hanya menghabiskan waktu mereka di supermarket tapi tetap saja waktu tersebut sangat berharga.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 67

Setibanya mereka di rumah; Yu Tang mulai mengiris sayurannya tapi dia malah merasa risih.

Dia berbalik dan berkata pada Wen Kai: “Jangan lihat-lihat. Jika kau terus melakukannya,saya akan merasa tidak nyaman.”

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 68 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 69

Wen Kai kemudian menawarkan untuk membantunya memotong sayuran tapi Yu Tang menyuruh Wen Kai duduk di meja makan dan memberikan segelas teh dan sebuah majalah untuk ia baca.

Yu Tang melanjutkan memotong sayurannya; tapi malah kebalikannya. Dia diam-diam berbalik dan memandangi Wen Kai yang sedang asyik membaca majalahnya sampai akhirnya tangannya terisi karna pandangannya hanya tertuju pada Wen Kai.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 70

Yu Tang berteriak kesakitan karna tangannya teriris; dan mencoba untuk menyembunyikan lukanya dari Wen Kai. Meskipun demikian Wen Kai melihat tangannya yang teriris dan segera mengobatinya.

Dia duduk disamping Wen Kai sambil terpana melihat perhatian yang diberikan oleh Wen Kai saat mengolesi lukanya dengan obat.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 71

“Apa,” tanya Wen Kai karna melihatnya dari tadi hanya diam.

“Tidak ada. Saya hanya merasa tidak terbiasa dengan ini,” ujar Yu Tang.

Sambil tersenyum kecil, Wen Kai bertanya apa Yu tang tidak terbiasa melihatnya sebaik ini.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 72

Yu Tang kemudian terpikir membuat “Peraturan Untuk Pacar.” Dia menyebutkan aturan pertama: Selama jam kerja, tidak boleh saling mengirimkan sms satu sama lain kecuali ada yang sangat penting.

Wen Kai protes; tapi Yu Tang segera mengulang apa yang pernah diucapkan oleh Wen Kai untuk tidak mencampur adukkan masalah pekerjaan dan pribadi. Meskipun demikian; Wen Kai berpendapat bahwa mereka tidak harus memisahkan hubungan pekerjaan dan pribadi.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 73

Tapi Yu Tang tetap menyarankan agar mereka tidak mengirim banyak sms agar rekan-rekan kerja mereka yang lain tidak akan melihat.

Dia kembali menyebutkan aturan kedua dimana jika mereka ingin mengatur janji untuk bertemu, maka mereka harus mengaturnya setelah mereka pulang ke rumah. Wen Kai tidak setuju dengan aturan kedua karna tidak ingin membiarkan Yu Tang pulang sendiri. Yu Tang kemudian terpikir ide agar mereka bertemu di tempat tertentu dan pulang bersama-sama.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 74

Wen Kai menyadari bahwa Yu Tang ingin menyembunyikan hubungan mereka; tapi Wen Kai mengingatkan sebelum mereka jadian Yu Tang sudah biasa naik di mobilnya.

“Sekarang jika kau gugup, itu adalah sebuah penolakan kikuk yang akan membuat orang-orang merasa curiga. Pada akhirnya kau akan membuat keadaan semakin buruk,” ujar Wen Kai.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 75

Tapi Yu Tang mengingatkan Wen Kai untuk tetap berhati-hati; tapi Wen Kai kembali bertanya bagaimana jika mereka pulang kerja di waktu yang berbeda atau jika sesuatu tiba-tiba terjadi.

Yu Tang lantas menyarankan untuk menggunakan tanda rahasia – “Apa kamu mau minum kopi bersama?”

Dia berkata: “Kelak jika salah satu diantara kita berdua menggunakan pertanyaan ini, itu berarti “Apa kau ingin pulang bersama setelah bekerja?” Jika kita bisa, maka kita hanya mengatakan oke. Jika tidak, katakan tidak bisa. Maka tidak akan jadi masalah jika kau bertanyaku langsung atau mengirimku sms, kita tidak akan terekspos oleh teman kerja kita. Bukankah ini sederhana?”

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 76 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 77

Wen Kai menganggap ini terlalu rumit; membuat Yu Tang kembali bertanya: “Apa sebelumnya kau belum pernah mendengar? Cinta yang dipublikasikan terlalu dini akan dengan mudah meredup.”

Yu Tang merangkul tangan Wen Kai dan dengan manja merengek : “Ayolah.” Sehingga pada akhirnya Wen Kai mau tak mau setuju dengan idenya.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 79

Bel pintu berbunyi, dan Wen Kai kemudian mengambil pesanan pizza mereka.

Melihat pizza di depan mereka berdua, keduanya kompak berkata: “Saya sangat lapar.”

Keduanya saling bertatapan karna mengucapkan kalimat yang sama; tapi keduanya kembali kompak berkata: “Rasa apa yang ingin kau makan.”

Wen Kai tertawa, dan berkata: “Saya tidak pernah menyadari kita ternyata memiliki kemistri sebagus ini.”

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 80 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 81 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 82 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 83

Dia membelai dengan lembut wajah Yu Tang dan kemudian mencium bibirnya.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 84 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 85

Setelah berciuman, mereka kompak berkata: “Saya tiba-tiba terpikir seseorang. Peramal itu”

Flashback: Seorang peramal berkata pada Yu Tang dan Wen kai bahwa dalam sebulan mereka akan berciuman. Wen Kai dan Yu Tang tak mengindahkannya; tapi si peramal mengingatkan jika hal tersebut benar-benar terjadi; maka Wen Kai dan Yu Tang bisa datang menemuinya untuk diundang dalam jamuan makan pernikahan merteka.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 86

Kembali ke masa sekarang: Wen Kai dan Yu Tang tak menyangka jika ramalan tersebut benar-benar terjadi. Wen Kai mengingat bahwa besok tepat satu bulan dari hari ketika mereka bertemu perawal itu.

Mereja berdua mengingat dengan jelas ucapan si peramal untuk mengundangnya dijamuan perkawinan mereka nantinya.  Mereka berdua hanya tertawa tapi Yu Tang kemudian menyuruh Wen Kai untuk secepatnya menyantap pizza pesanan mereka agar dia bisa secepatnya pulang.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 87

Sementara itu, Ayah bingung mengapa Yu Han menyiapkan terlalu banyak bahan; tapi Yu Han meyakinkan ayahnya bahwa besok adalah hari pertama dimana mereka kembali membuka bisnis mereka sehingga harus menyiapkan cukup makanan agar tidak kehilangan momentumnya.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 88 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 89

Tak lama, Yu Han tiba di rumah dan menyapa mereka. Ayah segera menawarkan untuk membuatkannya makanan; tapi Yu Tang berkata: “Tidak perlu.”

Ponselnya berbunyi; dan saat Yu tang menjawab telponnya sambil menuju ke lantai dua — baik Ayah dan Yu Han dibuat penasaran.

“Saya tidak bisa mendengar apa-apa,” keluh Ayah.

“Ayah, tidak mendengarnya tidak penting. Kita hanya perlu tahu dengan siapa dia bicara,” ucap Yu Han.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 90 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 91

Yu Han memberitahu ayahnya bahwa Yu Tang sedang pacaran. Ayah tak percaya tapi Yu Han segera mengulang apa yang dikatakan Yu Tang ditelpon.

“Halo? Saya tahu itu kamu. Jangan bicara ketika kau mengemudi. Ayah, selain kita berdua, siapa lagi yang akan dia disiplinkan?”

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 92 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 93

Sementara itu, Yu Tang mengeluarkan kumpulan puzzle pemberian dari Wen Kai yang ada di dalam botol dan menyusunnya satu persatu. Di tengah-tengah menyusun puzzlenya; Yu Tang menguap karna mengantuk sehingga akhirnya tertidur.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 94

Keesokan harinya, Yu Han berteriak memanggil Yu Tang yang masih ketiduran. Yu Tang terbangun karna kerasnya suara teriakan Yu Han; sementara Yu Han naik ke lantai dua  menuju kamar Yu Tang  dengan tergesa-gesa dan berkata: “Kak, sesuatu yang buruk yang telah terjadi…!”

“Ayah sepertinya akan pingsan. Cepat turun!”

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 95 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 96

Yu Tang segera turun ke lantai satu rumahnya karna mengkhawatirkan ayahya; tapi Ayah malah menyuruhnya untuk ikut membantunya di dapur karna sudah kewalahan.

Yu Tang seketika itu mengomel : “Jadi saya harus ikut membantu. Yu Han, mengapa kau terlalu membesa-besarkannya? Saya pikir sesuatu yang buruk telah terjadi. Memangnya kita punya banyak pelanggan….”

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 97 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 98 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 99

Tapi ketika Yu Tang berbalik; dia begitu terkejut karna mendapati ada banyak pelanggan yang datang ke rumahnya. Apalagi Wen Kai juga sedang sibuk meladeni pelanggan yang datang.

Saking herannya, Yu Tang sampai bertanya pada Wen Kai: “Ji Wen Kai bagaimana ini bisa terjadi? Mengapa kami memiliki begitu banyak pelanggan?”

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 100 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 101

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 103

Wen Kai bersama Ayah, Yu Han dan Yu Tang  bahu membahu mempersiapkan Omurice pesanan para pelanggan yang ramai datang ke restoran mereka.

Yu Tang memberikan piring omurice; tapi pikirannya seketika itu kembali tertuju kepada kenangan saat ibunya masih hidup.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 102

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 105

Flashback: Ayah sibuk membantu Ibu di restoran; dan ketika Yu Tang datang bersama Wen Kai setelah pulang sekolah; mereka bergegas membantu ibu Yu Tang menyediakan omurice untuk para pelanggan yang ramai datang ke restoran mereka.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 106

Wen Kai melihat Yu Tang hanya berdiri bengong sehingga menegurnya. YuTang menjelaskan bahwa sudah sangat lama dia tidak melihat ada begitu banyak pelanggan yang datang ke kafe mereka. Wen Kai kemudin berkata: “Terasa seperti dulu.”

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 107 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 108

Yu Tang menggantung papan pemberitahuan telah tutup di depan kafenya; dan dengan penuh antusiasnya dia memberitahu Wen Kai sudah lama dia tidak merasakan kelelahan seperti ini.

Wen Kai mengetahui mulai dari sekarang Yu Tang pasti akan sangat sibuk sehingga menasihati untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuhnya.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 109

Tapi Yu Tang memberitahu Wen Kai bahwa dia harus begadang semalamam untuk mengerjakan potongan puzzle yang ia berikan.

“Sebenarnya seperti apa gambar puzzlenya ketika sudah jadi?,” tanya Yu Tang.

“Mengapa kau begitu penasaran? Kau akan tahu ketika kau menyelesaikannya,” jawab Wen Kai.

“Sangat pelit,” ucap Yu Tang.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 110 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 111

Ayah kemudian datang bersama Yu Han membawakan Omurice untuk mereka santap; tapi saat mencicipi omuricenya Yu Tang menganggap rasanya mirip dengan Omurice yang ia santap diluar tempat SPA.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 112

Flashback: Yu Tang duduk mencicipi sebuah makanan Omurice dan kagum dengan rasanya yang sangat lezat. Dia berharap seandainya ayanya bisa membuat Omurice seenak ini; dia yakin restoran keluarga mereka akan didatangi banyak pelanggan.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 113

Kembali ke masa sekarang: Wen Kai lantas memberitahu Yu Tang bahwa Omurice yang ia cicipi waktu itu adalah Omurice yang diminta Wen Kai pada ayahnya untuk disajikan.

“Ayah, apa itu benar?,” tanya Yu Tang. Yu Tang bahkan mengakui rasa Omurice yang ia cicipi sekarang jauh lebih baik dibanding dengan Omurice buatan ayahnya yang ia makan terakhir kali.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 114 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 115

Flashback: Ayah memberikan sepiring Omurice buatannya pada Yu Tang. Dia meyakinkan Yu Tang bahwa rasa Omurice buatanya kali ini berbeda dengan rasa yang lama. Dan meminta Yu Tang untuk menganggap rasa buatannya masih dalam tahap perkembangan.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 116 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 117

Kembali ke masa sekarang: Ayah kemudian bertanya apa Yu Tang menyukai rasa ini. Yu Tang dengan penuh antusias berkata tentu saja; sekaligus bertanya mengapa tiba-tiba ayahnya bisa membuat peningkatan yang begitu besar. Ayah memegang pundak Wen Kai dan berkata ini semua berkata dirinya. Yu Tang bingung mengapa bisa seperti itu.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 118 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 119

Sehingga Yu Han mengatakan bahwa Wen Kai telah membayar harga yang lumayan besar dan mengundang seseorang yang sangat ahli dalam Omurice dari Jepang. Yu Han lebih lanjut lanjut menjelaskan bahwa Wen Kai sampai memberikan penginapan gratis, makanan dan lengkap dengan tour wisata hanya untuk memastikan  bahwa dia akan mengajar ayah mereka bagaimana membuat Omurice.

Ayah menambahkan itulah mengapa akhir-akhir ini Yu Tang melihat dia menutup restoran mereka hanya untuk menguasai pembuatan Omurice.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 120 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 121 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 122

Yu Tang kaget mendengar semua penjelasan ayahnya; dan protes mengapa mereka tidak memberitahunya.  Ayah kemudian menjelaskan bahwa itu semua adalah permintaan Wen Kai untuk memberinya kejutan.

“Mengapa kau selalu membuatku  tak tahu apa-apa? Selama ini saya sudah salah paham padamu,” ujar Yu Tang.

“Saya benar-benar ingin mengatakan terima kasih.” Wen Kai memandangi Yu Tang sambil tersenyum dan memegang tangannya.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 123 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 124

Wen Kai kemudian tanpa segan memberitahu Ayah dan Yu Han bahwa mereka sekarang telah pacaran. Mendengar kabar baik ini; Yu Han sangat gembira karna sudah menebak jika Wen Kai adalah kekasih kakaknya.

Sementara ayah Yu tang berkata pada Wen Kai bahwa  ibu Yu Tang sudah mengaguminya bahkan sejak ia masih kecil; dan sepenuhnya percaya bahwa almarhum istrinya pasti sangat bahagia mendengar kabar ini.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 125 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 126

Tapi Yu Tang kaget mengapa ayahnya tiba-tiba saja mengungkit tentang ibunya; dan Ayah menjelaskan bahwa hari ini bisnis mereka berjalan dengan baik sehinggga sulit baginya untuk tidak memikirkan istrinya.

Ayah bercerita Ibu Yu Tang adalah seorang yang penuh semangat; dan mengurus segalanya di restoran; tapi dia merasa sedih karna istrinya harus meninggal begitu muda.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 127

Ayah kemudian bertanya apa Yu Tang masih mengingat hari dimana Yu Tang membantu di restoran ketika dia kelas 12 SMA dimana saat itu Yu Tang lulus proses rekomendasi untuk masuk kuliah sehingga dia tak perlu mengikuti ujian masuk perguruan tinggi nasional.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 128 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 129

Flashback:  Yu Tang membantu  ayah dan ibunya di dapur tapi Ayah kemudian mendapati wortel dan kentang tidak cukup untuk hari ini. Yu Tang menawarkan diri untuk pergi membelinya hanya saja Ibunya memutuskan untuk pergi. Meskipun Ayah melarang Ibu Yu Tang untuk tidak pergi karna melihatnya tampak pucat; tapi Ibu Yu Tang beralasan bahwa semalam dia hanya kurang tidur.

Ayah bernarasi bahwa waktu itu mereka sama sekali tidak menyadari ibu Yu Tang sudah tidak sehat. Ayah mengatakan bahwa istrinya tahu betul bahwa dia memiliki tumor di otaknya; tapi tetap saja memilih untuk menutup-nutupi keadaannya.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 130 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 131

Yu Tang meminta Ibunya untuk beristirahat; meskipun demikian Ibunya beralasan masih harus singgah di sebuah toko khusus yang tidak diketahui oleh Yu Tang untuk membeli beberapa telur ayam.

Saat Ibunya pergi, Yu Tang memeriksa kulkas dan mendapati bahwa mereka masih memiliki banyak persediaan teluar.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 132 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 133

Yu Tang keluar dan berteriak memanggil ibunya; tapi ibunya berbalik dan memberi isyarat tangan agar Yu tang kembali masuk ke dalam dan kemudian tersenyum ke arahnya.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 134

Yu Tang bernarasi: “Itu adalah terakhir kalinya saya melihat ibu dan senyumannya.”

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 135 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 136

Kembali ke masa sekarang: Wen Kai akhirnya mengetahui fakta bahwa saat itu ibu Yu Tang sebenarnya pergi keluar untuk membeli beberapa telur ayam. Ayah Yu Tang berkata mereka sama sekali tidak mengetahui  saat itu ibu Yu Tang sedang sakit sehingga membiarkannya keluar sendirian.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 137

Mata Yu Tang berkaca-kaca sehingga permisi pergi ke kamar mandi. Ayah lantas memberitahu Wen Kai bahwa meskipun telah berlalu 10 tahun sejak kematian ibunya tapi Yu Tang masih belum bisa mengikhlaskannya.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 138 Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 139

Yu Han kemudian bercerita bahwa meskipun saat kematian ibunya dia masih kecil; tapi dia bisa mengingat saat itu Yu Tang sangat diliputi kesdiahan. Dia lanjut bercerita sejak Wen Kai pergi ke luar negeri selama beberapa tahun, Yu Han mengaku sering melihat Yu Tang menangis sambil memandangi foto ibu mereka.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 140

Flashback: Ibu Yu Tang menemui Wen Kai di sebuah taman dan memintanya untuk datang makan bersama di akhir pekan ini. Dia berkata bahwa Wen Kai bisa menggunakan kesempatan ini untuk bisa berbaikan dengan Yu Tang. Ibu Yu Tang berjanji jika Wen Kai datang ke rumah mereka, dia akan pergi membeli beberapa telur ayam dan akan membuatkan Omurice Spesial hanya untuknya.

Gambar Refresh Man Episode 11 Bagian Kedua 142

Kembali ke masa sekarang: Wen Kai berpikir dalam hatinya : “Jadi semua ini karna saya.”

Untuk memudahkan chingu mencari semua tautan sinopsis di www.aktriskorea.web.id. Silahkan chingu kunjungi www.sinop.web.id

Semua Dok Gambar: SET TV Taiwan

4 comments

  1. Kaka admin tlg scarlet heart dilanjutin lg sinopsis na dunk ^^,
    Makasih
    Btw g pake lama lg y hihi..tq

  2. Min makasih pake banget, lanjut trus akhirnya ktmu juga romance nya,,,, aku mkin suka ji wen kai, jgn lama” ya

  3. Min makasih pake banget, akhirnya ketemu jga romance nya,,,, jgn lama” ya coz hari slsa udh aku tengokin trus, fighting

  4. Akhirnya ketemu jga romance nya, lanjut trus min

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*