Home / Sinopsis Drama Asia / Sinopsis Drama Taiwan / Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama

Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama

Sumber Dok Gambar: SET TV Taiwan

[Baca juga: Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 12 Bagian Kedua]

Yu Han kemudian bercerita meskipun saat kematian ibunya dia masih kecil; tapi dia bisa mengingat saat itu Yu Tang sangat diliputi kesedihan. Dia lanjut bercerita sejak Wen Kai pergi ke luar negeri, Yu Han mengaku sering melihat Yu Tang menangis sambil memandangi foto ibu mereka selama bertahun-tahun

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 1 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 2

Sekembalinya Yu Tang dari kamar mandi, Yu Han bertanya pada Yu Tang: “Kakak apa kau baik-baik saja?,”

 “Saya baik-baik saja. Mengapa kalian tidak makan? Makanannya akan segera dingin,” jawab Yu Tang.

Melihat suasananya seperti diliputi kesedihan, Wen Kai lantas bertanya: “Apa kalian masih ingat mengapa toko ini disebut ‘Homelet’s Smile?’”

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 3 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 4

Ayah kemudian berkata bahwa ibu Yu Tang yang telah memberi nama toko ini. Dia menjelaskan nama kecil istrinya adalah He Mei Xing; dimana huruf pertama dalam ejaan bahasa Inggris adalah ‘He’ adalah H sehingga ibu Yu Tang menambahkan huruf tersebut pada kata ‘omelet’ dan mengubahnya menjadi ‘Homelet’s Smile.’

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 5

Ayah berkata sebenarnya ibu Yu Tang memberi nama itu bagi rumah mereka untuk membiarkan mereka tersenyum. Sehingga Wen Kai mengajak mereka untuk tetap tersenyum apalagi dengan kembali dibukanya toko mereka.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 6 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 7

Wen Kai berkata mereka seharusnya menyambut semua pelanggan dengan sebuah senyuman; dan ini mungkin yang diinginkan oleh Mama Zhong. Yu Tang, Ayah dan Yu Han mengangguk; dan Wen Kai membelai rambut Yu Tang. Tapi tetap saja Wen Kai melihat mata Yu Tang berkaca-kaca karna menahan air matanya.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 8 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 9 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 10

Wen Kai berjalan menuju sebuah taman dan kembali mengingat ucapan Yu Tang: “Itu terakhir kali saya melihat belakang dan senyuman ibuku.”

Dia berdiri di taman itu dan kembali teringat akan pertemuannya dengan Mama Zhong (ibu Yu Tang).

Flashback: Wen Kai datang menemui ibu Yu Tang di sebuah taman setelah menerima telpon darinya. Ibu Yu Tang kemudian menyapa Wen Kai dan bertanya tentang persiapan untuk ujian akhirnya.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 11

Wen Kai ingin mengatakan sesuatu; tapi dia mengurungkan niatnya. Dia berkata dalam hati: “Apa saya harus memberitahu Mama Zhong bahwa ayahku akan membawaku ke luar negeri?”

Ibu Yu Tang kemudian bertanya apa Wen Kai tidak yakin akan lulus sehingga dia menawarkan agar Wen Kai singgah ke rumah mereka dan belajar bersama Yu Tang.

Wen Kai menolak dengan alasan tidak ingin membuang waktu Yu Tang sehingga ibunya menebak mereka berdua sedang bertengkar.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 12 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 13

Wen Kai hanya diam; tapi ibu Yu Tang berkata Wen Kai tiba-tiba tidak datang membantu di toko mereka; dan ketika dia bertanya pada Yu Tang mengenai ketidak hadiran Wen Kai; Yu Tang hanya memasang wajah jelek dan menutup rapat mulutunya sehingga dari petunjuk tersebut dia mengetahui mereka berdua lagi bertengkar.

Wen Kai berkata: “Ini bukan apa-apa. Ini semua salahku.”

Tapi ibu Yu Tang berkata: “Apa kau pikir ini hari pertama saya bertemu denganmu? Kau sudah melindungi Yu Tang.”

“Apa ada kesalahpahaman diantara kalian berdua? Mungkin Yu Tang telah salah menilaimu?”

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 14 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 15

Ibu Yu Tang mengakui bahwa putrinya bermasalah dengan sikap dan amarahnya sehingga membuatnya khawatir. Dia berkata Yu Tang hanya terlihat seseorang yang sudah dewasa dari luar; tapi dari dalam Yu Tang seorang anak yang tidak bisa dewasa. Baginya sikap Yu Tang kadang-kadang hanya keluar dari kelancangan.

Dia berkata pada Wen Kai: “Sebenarnya kamu, yang terlihat kekanak-kanakan dari luar tapi dari dalam dewasa.”

Mama Zhong berkata Yu Tang terlalu keras bekerja, menginginkan 100 dalam segalanya. Dia mengakui takut jika suatu hari Yu Tang akan mendaki terlalu tinggi dan akan jatuh dan mengalami sakit yang teramat sangat.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 16 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 17

Tapi tiba-tiba saja Ibu Yu Tang memegang kepalanya sampai membuat Wen Kai mengkhawatirkan keadaannya. Ibu Yu Tang beralasan kepalanya hanya sakit sedikit karna kurang tidur.

Dia memegang tangan Wen Kai dan memintanya untuk berjanji satu hal. Wen Kai mengangguk, dan Ibu Yu Tang meminta Wen Kai kelak untuk menjaga Yu Tang dengan hati-hati; mengingatkannya ketika Yu Tang mendaki terlalu tinggi dan membantunya ketika dia terjatuh dan menghiburnya ketika dia sedih.

“Bantu Mama Zhong untuk menjaganya,” pinta Ibu Yu Tang dan Wen Kai mengangguk sebagai tanda setuju.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 18 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 19

Dia kemudian mengajak Wen Kai datang ke rumahnya akhir pekan ini untuk makan dan menggunakan kesempatan ini berbaikan dengan Yu Tang. Wen Kai tersenyum tanda setuju, dan ibu Yu Tang berjanji ketika Wen Kai datang ke rumah mereka dia berjanji akan membelikan telur dan membuatkannya omurice spesial.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 20

Kembali ke masa sekarang: Wen Kai merenung di rumahnya, dan berpikir di dalam hatinya: “Saya tidak pernah berpikir Mama Zhong meninggal ketika dia pergi membelikanku telur.”

Tak lama, dia menerima sms dari Yu Tang: “Apa kau sudah tidur?”

Wen Kai sejenak berpikir dan kemudian menulis: “Saya sedang tidur.”

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 21

Yu Tang menerima balasan emailnya dan sejenak tertawa membaca sms dari Wen Kai.

“Kau sedang berbohong. Bagaimana bisa seseorang sedang tertidur mengirim sms?”

“Karna kau terlalu penting. Saya harus menjawab meskipun saya sedang tidur.”

Yu Tang kemudian menelpon Wen Kai dan berkata: “Saya merasa ada sesuatu yang sedang kau pikirkan. Ekspresimu seperti ada sebuah batu besar dalam hatimu.”

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 22

“Saya baik-baik saja. Jangan terlalu banyak pikir. Cepat istirahat. Besok kau akan sangat sibuk,” ucap Wen Kai.

Setelah telpon-telponan dengan Yu Tang, Wen Kai lantas bergumam: “Orang bodoh ini. Dia jelas sangat terluka, tapi masih punya waktu untuk perduli dengan orang lain.”

Lain lagi dengan Yu Tang yang mencurigai ada sesuatu yang sedang di sembunyikan oleh Wen Kai tapi tak dapat ia ungkapkan.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 24

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 25

Keesokan harinya, Yu Tang datang bersama Wen Kai ke toko ayah Hai Di; dan seperti biasa ayah Hai Di kemudian menagih kartu hasil pencapaian Yu Tang.

Yu Tang tak bisa menunjukkan apa-apa; tapi Wen Kai berkata: “Kali ini Yu Tang menang,” dan kemudian memberikan hasil pencapaian Yu Tang yang ia potret di ponselnya.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 26

Tapi, karna Ayah Hai Di mengaku mengidap rabun dekat sehingga Wen Kai memegang ponselnya bersama Yu Tang. Dengan suara nyaring, Paman Wang membaca tulisan dalam dokumen tersebut dengan penuh antusias: “Perusahaan MUSE Kosmetik  ‘Tim Penjualan 3 Zhong Yu Tang, atas kontribusinya mengembangkan bisnis dengan YOURS dengan sukses diberikan penghargaan khusus.’”

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 27 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 28

Yu Tang tak habis pikir Wen Kai sampai memotretnya; tapi Wen Kai kemudian mengingatkan Yu Tang akan janjinya ketika dia berhasil mendapatkan kontrak dengan YOURS akan mentraktirnya makan es krim.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 29

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 30

Paman Wang kagum dengan pencapaian yang telah diraih oleh Yu Tang, tapi Yu Tang tetap merendah dengan pujian yang ia terima dan mengakui bahwa Wen Kai telah banyak membantunya.

Mendengar pengakuan Yu Tang, Paman Wang kemudian memaksa Wen Kai untuk mengakui bahwa sebelum-sebelumnya dia telah sengaja kalah dari Yu Tang berulang kali.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 31 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 32

Wen Kai berusaha mengelak; tapi Yu Tang memegang pipi Wen Kai, dan berkata:  “Kau sengaja kalah dariku? Siapa yang sengaja kalah dariku? Kau bahkan mendapat nilai nol dalam ujian!”

Melihat kedekatan mereka berdua, Paman Wang merasa ada sesuatu yang tidak lazim hari ini. Wen Kai memberanikan diri memegang tangan Yu Tang di depan Paman Wang dan mengakui saat ini mereka sudah pacaran.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 33

Paman Wang seketika itu sangat bahagia mendengar kabar baik ini, tapi Hai Di tiba tiba datang bergabung dan dengan penuh antusias mengajak Yu Tang untuk pergi dan minum bersama karna sudah lama mereka tak bertemu. Tapi Paman Wang lantas memberitahu Hai Di bahwa Yu Tang dan Wen Kai telah pacaran. Sontak Hai Di terkejut, dan sedikit ngambek pada Yu Tang karna baru mengetahui kabar gembira ini.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 34 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 35

Tapi Hai Di lantas bertanya pada Wen Kai: “Ini tidak benar. Ji Wen Kai, bukankah dulu kau suka padaku?”

“Saya jatuh cinta padamu? Saya pikir tidak seperti itu,” bantah Wen Kai.

Hanya saja Hai Di lantas berkata: “Inilah yang disebut ‘berpindah cinta ke yang lain. Tentu saja pria adalah binatang yang tak setia.’”

“Aku tak tahu apa yang sedang ia bicarakan,” bisik Wen Kai pada Yu Tang karna menganggap Hai Di sedang bicara ngelantur.

Yu Tang kemudian permisi keluar untuk menelpon; dan mempersilahkan Hai Di dan Wen Kai ngobrol bersama.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 36

Dia keluar dan menelpon Wen Kai tapi memintanya untuk tidak memberitahu Hai Di. Wen Kai berpura-pura sedang berbicara dengan seorang klien; dan Yu Tang memberitahu Wen Kai bahwa kepribadian Hai Di seperti seorang anak kecil. Di telpon, Yu Tang meminta Wen Kai untuk mengikuti apa yang dikatakan Hai Di dan tidak berdebat dengannya.  Dan Wen Kai setuju.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 37 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 38

Belum sempat ingin mengucapkan sepatah kata pada Hai Di; Hai Di langsung memotong pembicaraannya.

“Maaf. Jangan ucapkan itu. Saya yang harus minta maaf. Saya tahu pandanganku terlalu berstandar tinggi, jadi saya sulit untuk dikejar. Ini adalah masalahku. Jadi jangan sesedih itu. Anggap saja kita memang tidak ditakdirkan bersama. Selain itu jatuh cinta padaku adalah hal yang normal,” ucap Hai Di. Mendengar ucapannya, Wen Kai tak sedikitpun membantah kesalahpahaman Hai Di yang mengira Wen Kai menyukainya ketika masih di SMA dulu.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 39 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 40 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 41

Yu Tang datang bergabung bersama mereka sambil tertawa kecil; dan lantas bertanya sampai sejauh mana perbincangan mereka. Hai Di ingin menjelaskan panjang lebar; tapi Wen Kai segera berkata: “Hai Di saya pikir kita seharusnya melupakan apa yang terjadi di masa lampau.”

Paman Wang kemudian datang membawakan satu piring es serut ukuran jumbo spesial pada Yu tang dan Wen Kai. Dia berkata setelah bertahun-tahun, selain Mama Zhong, Yu Tang dan Wen Kai adalah orang kedua yang mencicipinya. Mendengar ucapannya, seketika itu wajah Yu Tang tampak sedih karna kembali teringat akan ibunya.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 42

Yu Tang dan Hai Di mendatangi sebuah kedai arak dan berbincang bersama. Hai Di berkata: “Saya baru tahu kau kembali memikirkan Mama Zhong lagi. Pekerjaanmu sekarang berjalan lancar. Kekasihmu bahkan Ji Wen Kai yang dikenal Mama Zhong. Itulah mengapa saya percaya bahwa Mama Zhong, yang sekarang berada di surga, pasti juga bahagia.”

Yu Tang mengangguk; tapi dia tiba-tiba saja berkata: “Saya terlalu bahagia sekarang.”

“Hai Di, saya takut.”

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 43

“Saya merasa bahwa akhir-akhir ini saya terlalu dekat dengan kebahagiaan. Saya takut akan ada hari ketika kebahagiaan itu akan tiba-tiba menghilang. Sama seperti tahun itu, Saya nomor 1 di kampus. Saya bahkan tidak perlu mengikuti ujian akhir. Bisnis nasi omurice di rumah juga berjalan lancar. Ketika semua berjalan lancar, saya tidak membayangkan bahwa ibuku tiba-tiba meninggalkanku. Sesudah itu, Ji Wen Kai dan saya juga tiba-tiba menghilang tanpa jejak.”

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 44

Mendengat kekhawatiran Yu Tang, Hai Di mencoba menghiburnya, katanya: “Tidak seorangpun yang membayangkan itu akan terjadi. Hidup penuh dengan kejutan. Yang paling penting adalah kejadian itu sudah terjadi di masa lampau.” Dia sepenuhnya yakin kelak semuanya akan berjalan lancar.

 “Tapi saya yakin, kebahagiaanku yang sekarang, Saya akan kehilangan orang yang paling kucintai. Itulah mengapa saya sangat khawatir,” ucap Yu Tang.

“Apakah akan ada hari dimana kebahagiaanku tiba-tiba akan menghilang? Hai Di, apa saya memang ditakdirkan tidak bahagia?,” tanya Yu Tang.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 45

“Bodoh. Bagaimana bisa ada seseorang yang akan mengutukmu untuk tidak mendapatkan kebahagiaan?”

“Kau harus memikirkan hal-hal yang baik dan hal-hal yang baik itu akan mengikutimu. Jika kau terus mengkhawatirkan hal-hal ketidakberuntungan sepanjang hari, maka kau akan menarik hal-hal yang mendatangkan ketidakberuntungan,” ucap Hai Di. Hai Di menasihati Yu Tang untuk bersikap optimis bahwa kebahagiaan akan menjadi miliknya.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 46

Yu Tang bertanya: “Jadi, saya yang terlalu berlebihan memikirkan ini.”

“Ya. Ya. Ya. Kebiasaan burukmu adalah terlalu berlebihan memikirkannya,” ucap Hai Di. Hai Di berkata terlepas dari status Wen Kai sekarang sebagai seorang CEO, dia yakin Wen Kai akan selalu melindungi Yu Tang.

“Kau juga memilikiku, sahabat terbaikmu. Apapun yang terjadi, saya akan mendukungmu sampai akhir,” ucap Hai Di dengan  menggebu-gebu.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 47 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 48

Keluar dari kedai minuman, tiba-tiba saja Wen Kai muncul dihadapan mereka.

“Apa yang sedang kau lakukan disini,” tanya Yu Tang yang lagi kaget.

“Saya datang untuk menjemputmu,” ucap Wen Kai.

Hai Di sampai kagum melihat perhatian Wen Kai pada Yu Tang, katanya: “Tidak buruk, Ji Wen Kai. Membiarkan kekasihmu keluar dan berbincang bersama sahabatnya dan kemudian menjemputnya ketika berakhir…..” Hai Di tak ingin lama-lama mengganggu kebersamaan mereka berdua, dan kemudian pamit pergi untuk menemui kliennya.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 49 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 50

Setelah Hai Di pergi, melihat senyuman lebar di wajah Yu Tang; Wen Kai  berkata: “Suasana hatimu lagi baik sekarang.”

Yu Tang menjelaskan setelah berbincang bersama Hai Di, sekarang dia merasa lebih baikan. Wen Kai kemudian menganggap sahabat Yu Tang yang satu ini cukup berguna meskipun telah salah paham mengira dia menyukainya selama 10 tahun.

Yu Tang memandang Wen Kai dengan sinis, dan bertanya: “Apa hubungannya ini dengan kalian berdua?” Wen Kai sekali lagi menegaskan bahwa dia sama sekali tidak pernah menyukai Hai Di, tapi Yu Tang berkata: “Saya percaya padamu.”

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 51

Berjalan bersama di tengah malam menuju mobil Wen Kai yang terparkir di pinggir jalan, Yu Tang berkata: “Apa kau tahu tadi saya memberitahu Hai Di bahwa saya khawatir kebahagiaanku sekarang dan kehidupan cintaku akan tiba-tiba menghilang tanpa jejak? Tapi saya sudah memikirkan hal itu sekarang. Saya pikir tidak perlu terlalu memikirkannya. Saya bersyukur padamu karna telah membiarkanku bertemu dengan rekan-rekan kerjaku di Tim Penjualan 3 karna mereka seperti keluarga bagiku. Trima kasih karna telah membantu keluargaku membuat bisnis nasi omurice berjalan lancar.”

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 52 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 53 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 54

Mereka berdua sampai di tempat parkiran, Yu Tang lantas memegang wajah Wen Kai dan berkata: “Saya benar-benar sangat berterima kasih padamu. Benar-benar sangat berterima kasih padamu. Mengijinkanku bertemu lagi denganmu setelah 10 tahun.”

“Saya juga berterima kasih padamu karna mengijinkanku bertemu kembali denganmu,” ucap Wen Kai. Dan keduanya pun berciuman.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 55 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 56

Setibanya Wen Kai di rumah, dia memandangi foto Yu Tang yang ada di ponselnya, dan berkata: “Saya telah berjanji pada Mama Zhong bahwa ketika saya mempunyai kemampuan, saya bersedia berada disisimu untuk melindungimu. Sekarang saya mempunyai kemampuan. Zhong Yu Tang, jangan khawatir. Saya akan selalu berada disampingmu.”

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 57

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 58

Keesokan harinya, Wen Kai datang menemui seseorang bernama Bos A-hui ditemani Ai Sha. Meskipun melihat kartu nama Wen Kai sebagai CEO MUSE Kosmetik, dengan nada yang ketus dia mengingatkan Wen Kai bahwa pimpinannya telah berbicara dengan Tim Leader Meng dan menegaskan mereka tidak akan meningkatkan stok Mei Mei sebanyak 2000 buah.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 59 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 60

Ditengah amarahnya yang meledak-ledak, Ai Sha kemudian memberikan sebuah kantungan sebagai hadiah berisi snack kesukaan istrinya. Dia lantas mencurigai Wen Kai sedang berusaha untuk menyuapnya; tapi Wen Kai kemudian meluruskan bahwa  dia hanya ingin diberikan sebuah kesempatan untuk membahas tentang Mei Mei lebih lanjut. Dia berjanji tidak akan mengganggunya hari ini, tapi meminta Bos A-Hui untuk menelponnya ketika mempunyai waktu luang. Ketika Wen Kai pamit pergi, Bos A-Hui tak habis pikir melihat seorang CEO perusahaan besar bahkan rela datang ke tempat bisnis kecil-kecilan mereka.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 61

Sementara itu, para Tim Penjualan 3 berkumpul di tempat parkiran dan baik Liang Yu maupun You Rui ikut membantu mengangkat beberapa stok Mei Mei ke dalam mobil yang akan mendistribusikan produk mereka.

Mereka diliputi kebahagiaan karna Mei Mei yang baru akan mulai disalurkan, dan Yu Tang kemudian bernarasi: Catatan Refresh Man yang ke12: Jangan takut diabaikan. Persiapakan diri untuk bergerak kapanpun.”

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 62 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 63

Tim Penjulan 3 kemudian dibagi menjadi tiga tim yang terdiri dari dua orang mendatangi para dealer kenalan mereka untuk membantu menyalurkan Mei Mei Baru.

Hui Xin ditemani Liang Yu mendatangi seorang dealer bernama Michael. Michael bersedia mengambil produk mereka, asalkan Hui Xin berjanji akan minum 10 gelas bersamanya; sementara Liang Yu hanya memasang muka cemberut.

Hui Xin setuju, dan Michael bersedia memesan 30 kotak. Dia kemudian merentangkan tangan untuk memeluk Hui Xin; tapi dengan sigap Liang Yu berdiri dari tempat duduknya dan memeluk Michael sampai membuat Michael terkejut dan tanpa pikir panjang kembali bersedia memesan 50 kotak.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 64

Usai pertemuan mereka, Liang Yu mengingatkan Hui Xin bahwa Michael hanya mencoba untuk memanfaatkannya. Hui Xun kemudian mengklarifikasi bahwa mereka hanya teman sesama perempuan. Mendengar ucapannya sontak Liang Yu begitu terkejut mengetahui fakta bahwa Michael adalah seorang gay. Hui Xin justru bersyukur dengan hanya sebuah pelukan Liang Yu, mereka mendapat tambahan orderan 50 kotak.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 65 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 66Sementara itu, Jia Yin ditemani You Rui juga bertemu dengan seorang dealer bernama Kakak Li untuk memperkenalkan Mei Mei baru. Jia Yin menggunakan kesempatan tersebut memuji bentuk tubuh Kakak Li yang tidak kegemukan, dan rayuannya berhasil meluluhkan hati Kakak Li sehingga memesan 20 kotak Mei Mei.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 67

Tapi Kakak Li mengetahui status Jia Yin yang sudah bercerai, sehingga tanpa segan-segan dia memegang tangannya dan bertanya apa Jia Yin sudah punya pacar padahal statusnya telah memiliki seorang istri; dan hal ini membuat You Rui jengkel melihat sikapnya yang tidak sopan. Jia Yin menjauhkan tangannya, dan kemudian mengingatkan Kakak Li tentang ulang tahun istrinya yang tak lama lagi dan memberikan beberapa produk kosmetika MUSE sebagai hadiah.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 68 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 69 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 70

Lain lagi dengan teknik yang digunakan Meng He dan Yu Tang  dalam menangani dealer yang mereka targetkan untuk memesan produk Mei Mei. Yu Tang berdiri tak jauh dari tempat Meng He yang sedang berunding dengan seorang dealer; dan ketika mereka menolak untuk langsung memesan Mei Mei dalam jumlah yang sangat besar; Meng He segera memberi tanda pada Yu Tang dengan memegang kaca matanya sehingga dengan sigap Yu Tang datang menemuinya dan berpura-pura memberitahu Meng He  bahwa dealer lain telah memesan produk mereka dalam jumlah yang besar; dan cara ini berhasil memancing dealer yang mereka targetkan untuk memesan dalam jumlah yang besar seperti yang telah mereka rencanakan.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 71

Setelah pertemuan mereka dengan para dealer yang berjalan sukses, Yu Tang  berkata pada Meng He: “Ketua Tim, tetap saja wanita yang lebih tua yang lebih memikat. Saya tidak pernah berpikir efek anda sehebat itu.” Dia kagum stok Mei Mei yang sekarang telah habis, dan mereka masih perlu bergegas untuk memproduksi beberapa stok lagi.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 72 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 73

Tak lama, Hui Xin bersama Liang Yu dan Jia Yin bersama You Rui bertemu dengan Yu Tang dan Meng He diluar gedung MUSE. Mereka berempat melaporkan kesuksesan mereka dalam melobi para dealer untuk memesan produk Mei Mei yang baru. Mendengar laporan anak buahnya, Meng He begitu yakin bahwa tim mereka tidak akan lagi dianggap sebagai orang yang tidak berguna.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 74 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 75

Tapi keesokan harinya, tim Penjualan 3 malah mendapat kabar buruk dimana para dealer tiba-tiba saja membatalkan orderan mereka. Tak berselang lama, Wen Kai datang bersama Ai Sha dan menunjukkan kepada mereka formulir pemesanan Mei Mei yang baru. Meng He begitu terkejut karna pesanana mereka hanya mencapai 400.000 TD.

Wen Kai kemudian meminta pandangan mereka mengenai masalah ini perihal alasan Mei Mei dengan kemasan baru ditambah kandungan kulit telur didalamnya, masih mengalami permintaan yang rendah; dan bahkan permintaannya hampir sama dengan Mei Mei yang lama.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 76

Meng He mengemukakan pendapatnya dimana dia menduga alasan permintaan yang rendah karna masalah waktu dimana timnya tidak mempunyai biaya yang cukup besar untuk mempertimbangkan masalah periklanan untuk Mei Mei baru sehingga mengalami beberapa hambatan ketika dijual ke pasaran.

Hanya saja Yu Tang berpendapat lain. Dia menganggap proposal mereka ke Perusahaan Xia You cukup sukses kali ini sehingga telah cukup meningkatkan akses mereka ke pasaran. Ditambah lagi reaksi positif pelanggan untuk blind test yang mereka jalankan, dimana Yu Tang mempercayai kekuatan mulut ke mulut mempunyai efek yang bisa meningkatkan penjualan mereka secara drastis.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 77 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 78 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 79

Wen Kai menganggap masalah ini tidak semudah yang mereka pikir, dan kemudian  kembali memberikan formulir konfirmasi hasil pencapaian pemesanan Mei Mei. Membaca berkasnya, Liang Yu menemukan bahwa produk sabun Eo Qi Ya memasok produk ke distributor sama persis dengan cara mereka hanya saja memberikan tawaran khusus.

Wen Kai kemudian menjelaskan bahwa Mei Mei telah ditargetkan; dan untuk menyerang kompetitor baru mereka — sabun Eo Qi Ya juga memberikan diskon yang sama dengan Mei Mei. Sehingga Jia Yin menarik kesimpuilan dari ucapan Wen Kai bahwa ide mereka telah dicuri.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 80 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 81

Yu Tang tak habis pikir bagaimana pesaing mereka bisa mengetahui rencana Tim Penjualan 3 padahal ini adalah perjanjian rahasia mereka dengan toko-toko. Wen Kai sejenak berpikir; sementara Meng He mencurigai ada seorang mata-mata yang mencuri informasi mereka. Liang Yu bertanya apa Meng He mencurigai mereka.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 82 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 83 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 84

Meng He menegaskan dia sepenuhnya percaya pada timnya; dan mengklarifikasi bahwa yang ia maksudkan adalah pandangan perusahaan terhadap Tim Penjualan 3. Hui Xin lansung menyebutkan satu nama Jia Dou Xin yang ia curigai karna mengetahui dia adalah orang yang ada di perusahaan yang menginginkan Mei Mei berakhir buruk. Sementara Wen Kai berbalik dan memandangi kamera CCTV yang ada di ruangan Tim Penjualan 3 dengan penuh kecurigaan.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 85

Meng He kemudian berjanji pada Wen Kai bahwa Tim Penjualan 3  tidak akan dengan mudah dikalahkan oleh masalah ini. Dia berkata jika Mei Mei yang baru tidak cukup bagus, pihak lawan tidak akan menggunakan taktik ini. Tak hanya Meng he yang bersikap positif, baik Yu Tang maupun Jia Yin sepenuhnya percaya pada kualitas Mei Mei; dan menganggap ini sebagai jalan yang tepat untuk memperlihatkan tim mereka dalam cahaya yang baru kepada Tim Penjualan 1 dan semua pegawai di perusahaan ini .

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 86

Wen Kai tersenyum tipis melihat optimisme mereka, dan mengajak Tim Penjualan 3 untuk bekerja keras dan menjadi seperti dirinya yang memiliki kepercayaan pada diri mereka sendiri dan tim. Tak lupa Wen Kai mengingatkan masing-masing dari mereka memiliki keterampilan yang unik, dan sepenuhnya percaya Tim Penjualan 3 bisa mengatasi tantangan ini.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 87

Keluar dari ruangan tim penjualan 3, Ai Sha bertanya apa Wen Kai tidak akan membantu Tim Penjualan 3 kali ini.

Wen Kai menjawab: “Membangkitkan kemampuan mereka yang tersembunyi dan membiarkan mereka menggunakannya adalah bantuan yang benar-benar mereka butuhkan.” Dia percaya Tim Penjualan 3 akan melakukan yang terbaik; dan menantikan kejutan apa yang akan mereka berikan. Tapi Ai Sha kemudian mengungkapkan kecurigaannya mengenai formulir pemesanan Mei Mei yang dicuri, dan mencurigai ada seseorang yang dengan sengaja menargetkan Tim Penjualan 3.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 88

Sementara itu Tim Penjualan 3 segera melakukan rapat dan mendiskusikan tentang pencapaian kosmetik Qu qiya di pasaran yang berhasil meraih penjualan terbaik. Mereka mengetahui tim kosmetik Qi Ya mencuri bentuk pemesanan mereka hanya untuk berkompetisi sehingga toko mereka bisa menghasilkan uang dan akan fokus pada periklanan mereka.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 89

You Rui menarik kesimpulan di pasaran hanya ada sabun kosmetik Qu qiya dan tidak ada untuk Mei Mei yang baru. Dan di supermarket sabun Qu Qiya akan diletakkan di rak yang paling kelihatan sementara dia mencurigai Mei Mei akan diletakkan dipojok sehingga akan diabaikan oleh pembeli.

Mendengar penjelasannya, Yu Tang mengemukakan pendapatnya dimana jika mereka ingin mengubah situasi ini, mereka harus sama seperti slogan Mei Mei ‘perubahan untuk yang lebih baik.’

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 90

Dia menjelaskan sebuah produk yang bagus tidak bisa disejajarkan dengan penjualan yang bagus sehingga menurutnya itulah mengapa pasar membutuhkan agen penjualan seperti mereka. Dia menghimbau rekan-rekannya untuk menggunakan taktik yang tidak umum, dan memikirkan ide yang baru untuk mendapatkan kemenangan.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 91 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 92

Meng He setuju dengan slogan yang diucapkan oleh Yu Tang ‘Perubahan untuk yang lebih baik.’

“Sebuah perubahan indah harus dimulai dari diri sendiri,” ucap Meng He. Dia menganjurkan anak buahnya untuk menggunakannya sebagai  slogan untuk mengingatkan diri mereka. Dan Yu Tang kemudian menempelkan slogan “Perubahan untuk yang lebih baik’ di dinding ruangan kerja mereka.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 93 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 94

Karna sebuah ide tiba-tiba saja terlintas dalam pikirannya; Yu Tang segera memberitahu teman-temannya tentang sebuah kejadian di supermarket; tapi hampir saja dia keceplosan menyebutkan nama Ji Wen Kai. Yu Tan menjelaskan ketika pergi ke supermarket dan bingung ingin membeli mie instant, dia melihat seorang gadis imut yang chubby menunjuk sebuah merek mie dan berkata bahwa dia ingin makan beberapa mie instant yang lezat sehingga akhirnya memutuskan membeli merek mie yang serupa.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 95

Meng He berkata dia juga menemukan situasi yang sama di pasar dimana selama seseorang berkata di depan penjual ikan: ‘Wow ikan ini sangat segar,’ maka akan ada sekelompok orang datang dan bergegas  membelinya.

You Rui lantas menyebutkan sebuah rencana dimana jika mereka menyamar sebagai orang yang berbeda dan bergegas membeli Mei Mei yang baru di supermarket, dia menduga akan ada efek penjualan yang tak terduga.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 96 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 97

Tapi You Rui meminta Yu Tang untuk mengklarifikasi dengan siapa ia pergi ke supermarket belum lama ini.

Dengan sedikit gerogi, Yu Tang menjawab: “Tidak seorangpun. Bukankah saya sudah bilang hanya saya sendiri.”

“Tidak. Tidak…. Apa yang kau katakan barusan adalah saya dan… Tapi ketika kau menyadari kami semua melihat kearahmu, kau tiba-tiba mengubahnya menjadi saya dan Ji Ji (diriku sendiri),” bantah You Rui.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 98 Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 99

Mereka mencurigai Yu Tang sedang menyembunyikan sesuatu tentang sosok pria yang sedang dikencaninya, dan Liang Yu lantas  bertanya: “Apa maksudmu kami mengenal orang itu dan itulah mengapa kau tidak ingin kami mengenalnya?”

“Apa yang sedang kalian katakan?,” ucap Yu Tang sambil tersenyum tipis.

“Bukankah tadi kita sedang mendikusikan tentang Mei Mei? Mengapa tiba-tiba kita bergosip.”

“Karna sikap yang kau tunjukkan pada kami membuat kami ingin sedikit bergosip,” jawab Liang Yu.

Gambar Sinopsis Refresh Man Episode 12 Bagian Pertama 100

Tak lama Yu Tang menerima sms dari Wen Kai yang memintanya untuk segera datang ke kantornya. Dia pamit pada teman-temannya untuk menemui Wen Kai di kantornya, tapi You Rui bertanya: “Mengapa CEO langsung mengsmsmu?”

“Betul juga. Ada apa dan tadi dia tidak mengatakan apa-apa. Bahkan diam-diam mengsmsmu sekarang,” ucap Hui Xin.

Untuk memudahkan chingu mencari semua tautan sinopsis di www.aktriskorea.web.id. Silahkan chingu kunjungi www.sinop.web.id

Sumber Dok Gambar: SET TV Taiwan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*