Home / Sinopsis Drama Asia / Sinopsis Drama Taiwan / Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua

Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua

Sumber Dok Gambar: SET TV

[Baca juga: Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Pertama]

Segera setelah melihat Tim Penjualan 3 telah datang ke ruang rapat, Manajer Jia memerintahkan Penasihat Xu yang duduk disampingnya untuk mempersiapkan laporan yang akan diperlihatkan pada Wen Kai tentang produk perawatan kulit mereka.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 1

Dia memamerkan di depan Tim Penjualan 3 tentang rangking Tim Penjualan 1 yang menempati posisi ke-27 dalam majalah kosmetik internasional untuk minggu ini, dan penasihat Xu kemudian meletakkan laporan mereka di meja Wen Kai.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 2 Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 3

Setelah Wen Kai tiba di ruang meeting, dia tak mengindahkan laporan tersbut dan menyuruh Meng He untuk terlebih dahulu memberikan laporan tentang pencapaian Mei Mei. Meng He melaporkan bahwa mereka masih kekurangan 35,000,000 dari 300,000,000 target mereka dan masih memiliki waktu seminggu. Dia sejenak menoleh ke arah Manajer Jia, dan memberitahu Wen Kai bahwa timnya percaya tidak akan ada masalah.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 4 Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 5

Tapi Manajer Jia malah meledek Meng He, katanya: “Tim Leader Meng tidak terlihat percaya diri. Meskipun bisa dimengerti, karna ini menyangkut masa depan mata pencahariannya.” Tak puas sampai disitu, Manajer Jia menjadikan guyonan bahwa timnya telah setuju untuk pergi ke YOURS setelah pekerjaan hari ini untuk membeli Mei Mei yang baru, dan mengurangi sedikit defisit dari 35,000,000.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 6 Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 7 Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 8

Wen Kai menghentikan Manajer Jia saat akan memulai membacakan laporannya, dan memerintahkan Ai Sha untuk memperlihatkan kepada mereka sebuah rekamana video CCTV. Tim Penjualan 3 memperhatikan video tersebut dengan seksama dimana Ai Sha menjelaskan bahwa video tersebut adalah rekaman video CCTV yang diambil seminggu lalu dari ruangan kantor Tim Penjualan tiga dimana mereka bisa melihat dengan jelas Xu Fo Cheng dari Tim Penjualan 1 diam-diam masuk ke rungangan mereka ketika mereka tidak ada dikantor. Dalam video tersebut terungkaplah sebuah fakta dimana Xu Fo Cheng berhasil menemukan secarik kertas yang tertinggal di mesin fax, dan pada akhirnya Qu Qi Ya berhasil mendapatkan lembaran verifikasi customer milik Tim Penjualan 3 dan menggunakannya kepada publik.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 9

Karna bukti telah jelas dimana Xu Fo Cheng telah merilis rahasia perusahaan kepada kompetitor sehingga Wen Kai memerintahkan agar dia membayar atas kesalahannya. Belum sempat menjelaskan sesuatu, Manajer Jia langsung memotong pembicaraan Xu Fo Cheng, katanya: “Tuan Xu, kau berani melakukan sesuatu seperti ini! Ini terlalu rendah dan hina!” Tapi, yang ada Xu Fo Cheng sepertinya bingung dengan sikap Manajer Jia, tapi Manajer Jia malah mengusirnya dari ruangan meeting.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 10 Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 11

Manajer Jia berjanji akan mengeluarkannya dari Tian Xing, dan Wen Kai memperingatkan jika masalah ini sampai ketahuan oleh Chairman Sheng, Manajer Jia tidak akan lepas dari tanggung jawab. Wen Kai memberinya sebuah kesempatan untuk memperbaiki kesalahannya dimana dia memerintahkan agar Tim Penjualan 1 menjual Sea Essence dengan lebih baik.

Kita lantas mendengar suara Yu Tang bernarasi: Catatan no 13 Refresh Man: Jangan berpikir tidak seorang pun yang mengetahui tentang kelakuan burukmu. Itu hanya karna bos belum memanggilmu.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 12 Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 13

Setelah Tim Penjualan 1 keluar dari ruangan meeting, Yu Tang protes karna Wen Kai membiarkan begitu saja Manajer Jia. Menurutnya jika Tim Penjualan 1 melakukan hal seperti ini, Manajer Jia yang harus bertanggung jawab penuh. Wen Kai lantas menjelaskan bahwa memecat seseorang bukanlah sebuah tugas yang mudah, dan menurutnya membiarkan Manajer Jia tetap di perusahaan adalah yang terbaik.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 14

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 16

Dia kemudian menasihati untuk mengkhawatirkan diri mereka sendiri, dan mengingatkan bahwa angka 3,500,000 bukanlah angka yang kecil bagi mereka. Dia memperingatkan jika angka itu belum diraih, maka orang-orang yang akan dipecat akan tetap dipecat.

Wen Kai lantas bertanya: “Apa kalian masih memiliki kepercayaan diri?”

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 15

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 17

Tim Penjualan 3 tak berani memberikan janji apapun, sampai akhirnya Jia Yin menoleh ke arah teman-temannya yang tampak hilang harapan; dan memberitahu Wen Kai bahwa dia percaya timnya akan mencapai  target. Mendengar jawaban positif dari Jia Yin, Wen Kai tersenyum kecil.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 18 Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 19

Sekembalinya keruangan mereka, You Rui tak habis pikir Tim Penjualan 1 berani melakukam hal curang ini. Berebeda dengan Jia Yin yang mengaku kejadian seperti ini sudah sering ia temui sejak bekerja dalam bidang penjualan.

Dia menceritakan saat sebelumnya berada di Tim Penjualan 1, rekan sekerjanya mengubah daftar penjualan miliknya ke dalam namanya dan sejak saat itu ketika customer menelpon, mereka hanya meminta untuk berbicara dengannya ketimbang Jia Yin.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 20

Jia Yin berkata: “Dulu Tim Penjualan 1 sangat kompetitif, dan rekan kerja adalah para kontestan, bukan musuh. Jangan tertipu oleh penampilan mereka yang baik hati dan ramah, tapi diam-diam berkompetisi. Untuk meraih target penjualan mereka, mereka akan menggunakan cara apapun.”

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 21

You Rui tak habis pikir melihat liciknya kompetisi yang terjadi di Tim Penjualan 1, dia bahkan lebih memilih untuk tetap tinggal di Tim Penjualan 3. Dia berkata meskipun departemen lain menganggap Tim Penjualan adalah bakat-bakat yang telah mati, tapi menurutnya hanya di tempat ini tidak ada kompetisi antara satu tim.  Dia menganggap mereka semua tulus dan bisa dipercaya satu sama lain, dan bekerja keras bersama-sama untuk tim mereka.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 22 Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 23

Liang Yu juga mengakui bahwa belakangan ini pekerjaan telah menjadi lebih berarti baginya. Dulu dia mengaku benci bekerja, tapi sejak mereka memiliki atmosfir kerja sama, dia merasa senang dengan situasi seperti ini. Mendengar ucapan mereka berdua, yang lainnya jadi terharu.

Sampai Hui Xin berkata: ”Ya ampun, ada apa dengan kalian berdua pria dewasa sampai membuat kita terharu.”

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 24

Usai curhat-curhatan yang membuat mereka terharu, Meng He meminta Timnya untuk kembali fokus pada peningkatan penjualan Mei Mei. Meng He menjelaskan bahwa Penjualan Mei Mei yang Baru telah mencapai 26 juta bukan prestasi yang kecil, tapi menaikkan penjualan dalam waktu yang singkat tentu bukan perkara yang mudah.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 25 Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 26

Hui Xin membaca laporan grafik penjualan mereka dimana tertulis rata-rata penjualan tertinggi adalah 2,600,000 tapi penjualan mereka stagnan sejak seminggu dan perkembangan penjualan mereka juga tidak secepat sebelumnya. Dan Meng He menambahkan bahwa pasar juga telah mencapai titik kejenuhan berdasarkan laporan chart.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 27

Liang Yu menyarankan agar mereka memperluas pelanggan baru untuk meningkatkan penjualan. Tapi Yu Tang menjelaskan tempat-tempat utama seperti pusat perbelanjaan dan supermarket telah diisi dengan Mei Mei dan outlet yang baru juga sangat terbatas apalagi mereka diperhadapkan harus mencapai penjualan dengan hasil maksimal dalam waktu seminggu untuk mencapai penjualan 30 juta.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 28

Jia Yin lantas terpikir sebuah ide untuk memperluas ke pasar luar negeri. Dia memberitahu rekan satu timnya bahwa sebenarnya dia bertemu dengan Wen Kai di kantornya saat jam makan siang tadi, dan diminta untuk mewakili Tim Penjuakan 3 menghadiri Pameran Perawatan Kulit Internasional di Singapura dan diwaktu yang sama merekrut  pelanggan yang baru.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 29 Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 30

Flashback: Jia Yin datang ke ruangan Wen Kai, dan Wen Kai lantas bertanya apa Jia Yin tidak bersedia menerima tawarannya. Hanya saja Jia Yin merasa aneh karna sepengetahuannya perusahaan akan mengirim Tim Penjualan 1 atau Tim Penjuakan 2 untuk menghadiri pameran internasional ini. Wen Kai memberitahu Jia Yin bahwa dia mempunyai alasannya sendiri mengapa mengirim Tim Penjualan 3. Dia menjelaskan  Mei Mei yang baru dengan bahan dan kemasan baru bukan lagi produk yang rendah mutunya diantara sabun-sabun dengan harga premium di pasaran.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 31

Dia menganggap lingkungan adalah sebuah trend global; dan makanan atau produk, yang berjuang untuk produksi alami adalah sebuah norma global. Sehingga dia berpendapat negara manapun pasti membutuhkan sesuatu seperti Mei Mei yang baru yang merawat untuk semua produksi alami.

Jia Yin mengerti maksud dari Wen Kai, dan mengakui dia juga sedang mencari kesempatan penjualan internasional untuk Mei Mei baru. Tapi Jia Yin kembali bertanya mengapa hanya dia satu-satunya yang ditugaskan ke Singapura.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 32

Wen Kai menjawab: “Karna saya mengetahui bakatmu. Dulu kau adalah Ratu Penjualan yang bahkan diketahui oleh jurnal penjualan. Sebelumnya, ketika kau  berada di Tim Penjualan 1, kau satu-satunya dari departemen tersebut yang bisa membuat hubungan dengan klien baru yang berskala besar. Sehingga sebuah perusahaan yang stabil dalam penjualan seperti MUSE, kau masih bisa mengembangkan sepuluh klien baru setiap minggunya. Kemampuanmu telah menggantikan para penjual yang biasa.”

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 33 Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 34

Wen Kai menjelaskan perusahaan mereka sudah tak sabar melakukan pameran di luar negeri akhir-akhir ini, dan Singapura akan menjadi Negara pertama di Asia Tenggara yang akan mereka ajak kerja sama.

Wen Kai berujar: “Saya membutuhkan seseorang untuk memperluas pasar.Dan kau adalah orang itu.”

“Saya tahu kau harus merawat seorang anak. Saya tak tahu apa ini terlalu membebanimu,” tanya Wen Kai.

Jia Yin sejenak berpikir dan berkata: “Saya bisa melakukannya. Saya percaya saya bisa melakukannya.”

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 35 Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 36

Kembali ke sama sekarang, Yu Tang percaya dengan mengirim Jia Yin ke luar negeri dalam mengembangkan pelanggan luar negeri Mei Mei adalah pilihan terbaik yang dilakukan oleh Wen Kai sebagai CEO mereka, karna sepengetahuannya Jia Yin dulu adalah Ratu Penjualan MUSE Kosmetik. Meng He merasa bangga karna Jia Yin telah mendapat kepercayaan oleh Wen Kai untuk dikirim ke luar negeri tapi mereka lantas menyadari untuk menunaikan tugasnya meningkatkan pelanggan baru Mei Mei, Jia Yin akan lama meninggalkan Taiwan.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 37 Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 38

Yu Tang lantas bertanya bagaimana dengan bayi Jia Yin. Jia Yin meminta teman-temannya untuk tidak khawatir. Jia Yin menjelaskan bahwa dia diberitahu oleh mantan suaminya yang kebetulan menelpon beberapa hari yang lalu bahwa mantan suaminya telah ditugaskan oleh perusahaannya untuk tinggal beberapa waktu di Singapura. Sehingga Jia Yin berencana untuk membawa putranya ke rumah mantan suaminya di Singapura ketimbang menyewa seorang pengasuh.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 39

Mendengar rencananya, rekan-rekan Jia Yin sempat merasa khawatir apalagi You Rui yang takut jika nanti mantan suaminya kembali membully Jia Yin. Jia Yin meminta mereka untuk tidak khawatir, dan menjelaskan bahwa sekarang dia dan suaminya telah berdamai dan telah menjadi teman yang baik.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 40

Hui Xin lantas bertanya kapan Jia Yin berencana pergi ke Singapura sehingga Meng He menyarankan agar mereka ngumpul bersama sebelum keberangkatannya. Jia Yin berkata sebenarnya dia berencana untuk pergi setelah dua hari, tapi setelah melihat bagaimana Tim Penjualan 1 mencuri daftar pelanggan mereka dan cara mereka tertawa, yang seakan siap untuk menertawai mereka sehingga dia mengakui dirinya sangat marah dan telah memutuskan untuk pergi dengan pesawat yang sama dengan mantan suaminya esok hari dan berangkat ke Singapura.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 41 Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 42

Mendengar rencana kepergiannya yang begitu mendadak, You Rui hanya bisa menyemangati Jia Yin untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, dan memintanya untuk berhati-hati dan menelponnya kapanpun jika membutuhkan bantuan. Bukan hanya You Rui yang merasa kehilangan dengan kepergian Jia Yin, tapi rekan-rekannya yang lain juga merasakan hal yang sama. Sehingga Jia Yin berjanji segera setelah semuanya urusannya berjalan lancar di Singapuara, dia akan segera kembali ke Taiwan.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 43 Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 44

Sementara itu, di ruangannya Wen Kai berkata pada Ai Sha: “Berdasarkan situasi sekarang, mungkin akan ada perubahan mendadak kapan saja. Kita lebih baik bersiap-siap.”

Meskipun demikian Ai Sha berkata: “Tapi tetap saja CEO yang hebat dan selalu berada di depan siapapun. Atau, kita tidak akan mengetahui konteks dari masalah ini dengan segera. Tentu saja termasuk tentang Wang Zi Yu yang menjadi General Manajer.”

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 45 Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 46

Wen Kai menunjukkan foto saat Presiden Liao menghadiri upacara kelulusan yang diunggah di media sosial kepada Ai Sha. Dan setelah melihat fotonya, Ai Sha berkomentar bahwa acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh Presiden Liao, tapi juga ada beberapa eksekutif lama yang juga akan pensiun.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 47 Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 48

Selain itu, Ai Sha juga melaporkan pada Wen Kai tentang seseorang yang terlalu dekat dengan departemen keuangan selalu menggunakan alasan membandingkan kwitansi untuk meminta files dari departemen keuangan. Wen Kai memberitahu Ai Sha untuk tidak khawatir, dan membiarkan mereka untuk melanjutkan investigasi.  Dia menyankan agar mereka tetap tenang, karna takut setiap gerakan mereka akan membangunkan musuh.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 49

Usai pulang kerja, Yu Tang duduk di sebuah restoran dan menelpon toko bunga untuk memesan satu ikat bunga mawar seperti pesanannya tahun lalu dan berjanji akan singgah sebelum pukul 7 malam untuk mengambilnya. Yu Tang lantas  bergumam: “Bu, besok saya akan kembali lagi merayakan ulang tahunmu.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 50

Dia kemudian mengsms Wen Kai untuk ditemani ke suatu tempat, dan tak lama Ai Sha datang ke mejanya untuk makan malam bersama. Yu Tang meminta waktu sebentar untuk membaca sms Wen Kai yang masuk dimana Wen Kai setuju untuk menemaninya.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 51

Yu Tang minta maaf karna telah membiarkan Ai Sha menunggu untuk membalas sms Wen Kai. Ai Sha merasa sama sekali tidak terganggu, malah menganggap Yu Tang dan Wen Kai sangat mirip dalam aspek itu. Dia memuji etos kerja Yu Tang yang akan berusaha keras untuk menyelesaikan tugasnya, dan menyebut Yu Tang seseorang yang bertanggung jawab.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 52

Yu Tang tak mau kalah dengan memuji etos kerja Ai Sha yang menurutnya Ai Sha tidak hanya memiliki rasa tanggung jawab, tapi ketika melakukan apapun kemampuan kerjanya sangat baik dalam setiap aspek. Yu Tang lantas mengakui ketika Ai Sha pertama kali datang ke perusahaan, kehadirannya yang seperti bak dewi dan kemampuannya yang bagus dalam menangani customer ditambah kemampuannya dalam berbahasa Rusia benar-benar berhasil membuat Yu Tang merasa ketakutan sampai-sampai tidak kuat mengangkat kepalanya.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 53

Meskipun demikian, Ai Sha menganggap Yu Tang terlalu berlebihan. Dia memberitahu Yu Tang bahwa bahasa Rusio tidak sesulit itu untuk dipelajari, dan sepenuhnya yakin dengan kemampuann  Yu Tang yang cerdas maka tidak sulit baginya untuk mempelajari bahasa tersebut, apalagi Ai Sha mengaku Wen Kai sering menyebutnya Yu Tang si nilai penuh.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 54 Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 55

Tapi Ai Sha malah memperingatkan jika Yu Tang kembali disibukkan dengan kelas bahasa Rusia, maka dia akan mempunyai sedikit waktu untuk dihabiskan bersama Wen Kai. Yu Tang menganggap ucapan Ai Sha ada benarnya juga, selain disibukkan dengan pekerjaan, lembur dan bahkan kadang-kasdang mereka masih harus menghadiri spesial event untuk bersosialisasi dengan pelanggan. Ai Sha melihat hubungan yang dijalin oleh Wen Kai dan Yu Tang dibangun atas dasar saling percaya. Dia menganggap mereka berdua berbeda dari pasangan kebanyakan yang menempel bersama-sama sepanjang hari, dan tidak mempunyai ruang privasi untuk diri sendiri

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 56 Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 57

Tapi Yu Tang memberitahu Ai Sha bahwa dia lupa memberitahu Wen Kai akan keluar bersama Zi Yu esok lusa untuk membeli makanan sehat untuk dibawa ke perusahaan Zi Yu sebagai sebuah hadiah pengunduran diri.

Ai Sha kaget mendengar Deputy Chairman Dai mengundurkan diri, sehingga Yu Tang bertanya: “Apa ada sesuatu?”

Ai Sha menjawab: “Tidak apa-apa. Saya hanya merasa bahwa Wang Zi Yu baru saja dipromosikan menjadi CEO, tapi Chairman Liao dan Deputy Chairman Dai semuanya pergi?”

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 58

Yu Tang tidak melihat ada sesuatu yang janggal dengan pengunduran diri dua orang penting di perusahaan Zi Yu diwaktu bersamaan, dan menduga pengunduran diri mereka hanya karna telah mencapai usia pensiun.  Ai Sha lantas menyarankan agar Yu Tang menemani Zi Yu membeli makanan sehat di sore hari, dan memberikan waktunya di malam hari untuk Wen Kai.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 59

Dia menasihati Yu Tang untuk meluangkan lebih banyak waktu bersama-sama dengan Wen Kai, ditengah status mereka yang baru saja berkencan dan memulai cinta agar hubungan mereka berdua lebih baik. Yu Tang setuju dengan nasihat Ai Sha untuk tidak mengabaikan Wen Kai.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 60 Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 61 Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 62

Keesokan harinya ditemani Wen Kai Yu, Tang datang membawakan seikat bunga mawar putih di pekuburan ibunya. Di tempat itu sambil memegang tangan Yu Tang, Wen Kai memberitahu Mama Zhong bahwa sekarang dia dan Yu Tang telah bersama, dan berjanji akan menjaga Yu Tang.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 63 Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 64

Wen Kai lantas teringat saat pertemuannya bersama Mama Zhong terakhir kali saat masih SMA dulu. Mama Zhong meminta Wen Kai berjanji satu hal untuk kelak mengawasi Yu Tang, katanya: “Ketika dia mendaki terlalu tinggi, suruh dia untuk tetap waspada. Ketika dia jatuh, dukung dia. Ketika dia terluka, hibur dia. Jaga dia untukku, ya?”

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 65

Kembali ke masa sekarang, Wen Kai memandangi Yu Tang, dan berkata dalam hati: “Tante, saya tidak tahu apa kau berpikir Yu Tang berbeda dari sebelumnya. Jika dia telah sedikit dewasa. Melihat Yu Tang seperti ini, apa anda lebih tenang?”

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 66

Yu Tang dan Wen Kai mengucapkan selamat ulang tahun pada Mama Zhong, dan Wen Kai berkata di depan kuburannya: “Meskipun anda tidak lagi berada disisi kami, kelak apapun kesulitan yang kami hadapi, saya tidak akan membiarkannya menghadapinya sendirian. Saya akan terus memegang tangannya dan terus berjalan.”

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 67

Melihat Yu Tang terus menangis, Wen Kai bertanya: “Apa kau baik-baik saja.” Sambil menangis, Yu Tang menjawab bahwa dia hanya merindukan ibunya. Wen Kai menarik Yu Tang dalam pelukannya, dan menyuruhnya untuk menangis sepuasnya.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 68

Pulang dari kuburan ibunya, Yu Tang datang ke tempat dimana ibunya ditemukan jatuh tergeletak dijalan dan tak sadarkan diri.

“Apa kau tahu mengapa saya datang kesini?. Tiap kali saya merindukan ibuku, saya datang kesini. Meskipun saya benar-benar ingin menangis tiap kali saya datang kesini, saya masih ingin tetap datang karna beberapa alasan. Lalu saya memberitahu diriku saya tidak bisa terus dalam situasi ini. Sehingga bertahun-tahun, saya tidak datang kesini,” ucap Yu Tang.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 69 Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 70 Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 71

Flashback: Yu Tang mencari ibunya yang tak kunjung datang ke rumah setelah pamit pergi membeli telur. Dia mendapati sekelompok orang berkumpul, dan melihat seseorang tergeletak di jalan mengenakan baju yang sama persis dengan ibunya.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 72 Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 73

Dia lantas mengenali orang yang tergeletak di jalan itu adalah ibunya. Sambil menangis, dia berteriak  memanggil-manggil ibunya dan meminta bantuan kepada orang-orang untuk menelpon ambulance.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 74

Kembali ke masa sekarang, Yu Tang berkata sambil menangis: ”Saya sering berpikir seandainya saya  membantu ibuku pergi membeli telur dan tidak membiarkannya pergi sendirian. Seandainya ibuku sakit di rumah, apa saya bisa menyelamatkannya? Tiap kali saya memikirkannya saya merasa sangat menyasal.”

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 75 Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 76

Mendengar isi hati Yu Tang, Wen kai kembali teringat pertemuannya terakhir kali dengan Mama Zhong di taman dimana saat itu dia menyuruh Wen Kai datang ke rumahnya akhir pekan ini dan berjanji ketika Wen Kai datang dia akan membeli telur dan membuatkannya nasi goreng telur spesial.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 77 Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 78

Wen Kai ingin mengucapkan alasan yang sesungguhnya mengapa ibunya bersikeras ingin pergi membeli telur pada hari ia meninggal, tapi Yu Tang memintanya untuk tidak membicarakan hal tersebut sekarang. Yu Tang berkata: “Tak perduli itu untuk apa. Itu telah terjadi.” Untuk sekarang, dia meminta Wen Kai tidak membicarakan tentang kematian ibunya.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 79

“Saya memang terlalu tidak dewasa. Sebenarnya saya sudah memberitahu diriku untuk tidak berhenti melarikan diri dan menghadapi kenyataan bahwa ibuku telah pergi. Hanya saja saya masih belum bisa mengatasinya,” ucap Yu Tang sambil menangis.

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 80 Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 81

Dia menyeka air matanya dan menoleh pada Wen kai dan berkata: “Tapi  saya percaya saya memilikimu sekarang sehingga kelak saya akan lebih berani dan lebih berani.”

Wen Kai memegang tangan Yu Tang, dan berkata: “Tak perduli apapun yang terjadi, saya akan selalu bersamamu dan kita bisa menghadapinya bersama-sama.”

Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 82 Gambar Sinopsis Drama Taiwan Refresh Man Episode 13 Bagian Kedua 83

“Tapi ada satu hal yang membuatku bertanya-tanya. Sepuluh tahun yang lalu mengapa kau tiba-tiba menghilang?,” tanya Yu Tang.

***BERSAMBUNG***

Sumber Dok Gambar: SET TV

3 comments

  1. Awwww kurang gemes end nya,,, moga besok seru d tunggu min, makasih

  2. Semangat di lanjut,,, ! 🙂

  3. Eemm..kurang greget pas selesai epsode ini…
    semngat yh min..
    Mksih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*