Home / Sinopsis Drama Asia / Sinopsis Drama Taiwan / Sinopsis “Marry Me, Or Not?” Drama Taiwan Episode 10 Bagian Kedua

Sinopsis “Marry Me, Or Not?” Drama Taiwan Episode 10 Bagian Kedua

Gambar Drama Marry Me or Not

Gambar Drama Marry Me or Not 2

Gambar Drama Marry Me or Not 3

[Baca juga: Sinopsis “Marry Me, Or Not?” Drama Taiwan Episode 10 Bagian Pertama]

Flashback: Tampak ibu Hao Meng ketika masih muda dulu bergandengan tangan dengan ayah Huan Zhen dan keduanya tampak bahagia.

Sambil berurai air mata, dia mengatakan karna orang yang sebenarnya ingin ia nikahi adalah orang lain, tapi dia tak bisa mengatakannya.

Hao Meng: Kau yang memutuskan untuk menikahi orang yang  tak kau cintai, dan sekarang kau malah menyalahkannya untuk semuanya. Apa itu adil untuknya?

Hao Meng tak habis pikir mengapa ibunya sampai menceritakan padanya bahwa orang yang ingin ia nikahi bukan ayahnya. Melihat kekecewaan Hao Meng, ibunya minta maaf.

Gambar Drama Marry Me or Not 4

Gambar Drama Marry Me or Not 5

Dia berkata pada Hao Meng meskipun dia tidak pernah menjadi istri yang baik, tapi dia tidak pernah menyerah untuk menjadi ibu yang baik.

Dia minta maaf pada Hao Meng karna harus melihatnya dalam keadaan seperti ini, dan mengakui kehidupan rumah tangganya yang tidak bahagia adalah karna kesalahannya.  Dia menyalahkan suaminya karna dia yang terlalu egois.

Sambil menangis, dia memegang tangan Hao Meng dan berkata dia menginginkannya mendapat kehidupan pernikahan yang bahagia, menemukan wanita yang cocok yang akan mencintainya.

Gambar Drama Marry Me or Not 6

Gambar Drama Marry Me or Not 7

Sementara itu, Huan Zhen kembali ke rumah dengan muka yang masam dan mendapati kedua orang tuanya lagi bermesraan ditemani sebotol wine.

Di dalam kamarnya, dia kembali mengingat ucapan Hao Meng yang menyuruhnya untuk tetap berada disampingnya sementara dia akan berusaha untuk meyakinkan ibu dan adiknya untuk bisa menerimanya.

Gambar Drama Marry Me or Not 8

Ibunya datang ke kamar Huan Zen, dan mengetahui masalah yang kini sedang membebaninya adalah  ibu Hao Meng. Dia memberitahu Huan Zhen bahwa masalah ibu mertua adalah hal yang sudah lumrah.

Huan Zhen menjelaskan pada ibunya dia dan Hao Meng belum menikah, bagaimana bisa dia mempunyai masalah dengan ibu mertua.

Tapi ibunya berkata pada pada Huan Zhen bahwa masalah ibu mertua tidak hanya terjadi setelah menikah. “Jika kau mengalaminya sebelum pernikahan, itu bahkan lebih buruk!,” ungkapnya.

Huan Zhen berkata pada ibunya dia telah pacaran banyak kali, tapi baru kali ini ada dalam situasi seperti ini. Dia menceritakan pada ibunya bagaimana dulu ketika pacaran dia bisa dengan mudahnya menarik hati kekasih ibunya, tapi sekarang ibu Hao Meng bahkan tidak mengenalnya dan sudah menentang hubungan mereka sehingga dia tak punya kesempatan untuk mengambil hatinya.

Gambar Drama Marry Me or Not 9

Gambar Drama Marry Me or Not 10

Huan Zhen juga takut suatu hari nanti Hao Meng akan terpengaruh dengan keluarganya berpikir dia tidak sehebat itu, dia tidak pantas untuknya, dan berpikir putus adalah keputusan terbaik.

Melihat anak semata wayangnya lagi gundah gulana,  dia memberitahu Huan Zhen apa yang tidak bisa diselesaikan dibumi, mereka bisa meminta bantuan pada langit. Mulai besok, dia akan mulai berdoa pada dewa 108 kali. Dia menyuruh Huan Zhen untuk setiap pagi membacakan mantra hubungan sebanyak 108 kali.

Gambar Drama Marry Me or Not 11

Gambar Drama Marry Me or Not 12

Dan jika konflik diantara mereka belum terselesaikan, dia masih mempunyai sebuah cara yaitu membantu menemukan kekasih ibu Hao Meng. Ibu Huan Zhen mengatakan dia mempunyai kasus yang persis sama dengan seorang pengikutnya.

Pengikutnya juga dibenci oleh ibu kekasihnya karna berpikir dia akan mencuri putranya sehingga ibunya tidak mengijinkan mereka untuk menikah. Mereka datang menemuinya untuk mendapat solusi dan menyarankan untuk mencarikan ibu kekasih pengikutnya seorang kekasih.

Dia memberitahu Huan Zhen, setelah dia membacakan mantra itu, ibu dari kekasih pengikutnya menemukan cintanya yang baru dan tidak lagi menentang hubungan mereka.

Gambar Drama Marry Me or Not 13

Keesokan paginya, tiba di kantor Sheng Nan berpikir apa dia harus menunggu sampai ibu Hao Meng bercerai dan kembali menikah sebelum hubungan mereka membaik? Tapi dia segera  menghilangkan pikiran seperti itu.

Tak berselang lama, dia bertemu dengan Sheng Nan dan dia mengajaknya untuk sarapan pagi bersama untuk membicarakan banyak hal. Tapi Sheng Nan malah jutek terhadapnya.

Gambar Drama Marry Me or Not 14

Gambar Drama Marry Me or Not 15

Dia menuduh Huan Zhen telah melakukan banyak kebohongan, dan sudah mengklarifikasinya kepada Qian Yue.

Sheng Nan: Dia memberitahuku hanya ada hubungan bisnis  diantara kalian berdua. Tidak ada yang lain.

Mendengar ucapan Sheng Nan, Huan Zhen tak habis pikir mengapa Sheng Nan lebih percaya omongan Qian Yue ketimbang dirinya.

Tapi Seng Nan berteriak di depannya: Saya percaya padanya. Saya tidak percaya padamu.

Huan Zhen: Baiklah. Tidak masalah jika kau tidak percaya padaku. Karna kau adalah adik Hao Meng, saya memperingatkanmu. Jiang Qian Yue bukan orang yang baik. Kau harus menjauh darinya. Ini terakhir kali saya memperingatkanmu!

Gambar Drama Marry Me or Not 16

Gambar Drama Marry Me or Not 17

Tapi Sheng Nan tak mau kalah, dia juga menyebut Huan Zhen bukan orang yang baik dan menyuruhnya untuk menjauh dari kakaknya.

Sheng Nan: Saya tidak akan membiarkan seseorang sepertimu menjadi kakak iparku. Saya naïf berpikir kau akan berubah setelah kau bertemu kakakku dan saya seharusnya melepaskan dendamku dan mencoba memberimu restuku. Tapi setelah saya melihatmu masih sama seperti sebelumnya, mempermainkan orang-orang seperti mereka orang bodoh. Saya ternyata salah. Kau akan selalu seperti ini. Cai Huan Zhen akan tetap seperti Cai Huan Zhen.

Sheng Nan: Bagaimana kau memperlakukanku dan melukaiku di masa silam, nanti kau akan melakukan hal yang sama kepada kakakku dan melukainya.

Gambar Drama Marry Me or Not 18

Gambar Drama Marry Me or Not 19

Baru saja perang mulut dengan Sheng Nan, ternyata ibu Hao Meng datang mencarinya di kantor saat jam istirahat.

Berbicara berdua di sebuah restoran, dengan terang-terangan ibu Hao Meng mengungkapkan ketidak setujuannya dengan hubungan mereka. Dia tahu betul Huan Zhen pasti sangat ingin menikah, meskipun upacara pernikahannya yang sebelumnya sempat gagal; tapi dia lantas memberitahunya bahwa Hao Meng tidak percaya tentang pernikahan.

Gambar Drama Marry Me or Not 20

Gambar Drama Marry Me or Not 21

Dia menyebutkan bahwa Hao Meng pasti belum pernah menyinggung tentang rencana masa depan bersama atau hidup bersama atau bahkan pernikahan dan anak.

Ibu Hao Meng: Jika rencana seorang pria untuk masa depan tidak memasukkanmu maka itu menunjukkan tempatmu dihatinya tidak sebesar itu.

Dia lanjut memberitahu Huan Zhen karna jalinan asmaranya yang sebelumnya berantakan yang kembali terulang di hari pernikahannya, dia mengakui tak bisa menerimanya menjadi menantunya.

Gambar Drama Marry Me or Not 22

Gambar Drama Marry Me or Not 23

Huan Zhen mencoba meminta pengertian ibunya dengan mengatakan: Saya tidak bisa merubah masa laluku tapi saya sangat serius dengan Hao Meng.

Tapi mendengar ucapan Huan Zen, ibu Hao Meng memberitahunya bahwa dia datang menemuinya bukan untuk memaksa mereka putus. Dia juga pernah muda dan tahu betul semakin dia ikut  campur dalam hubungan mereka, semakin mereka berdua akan tetap bersama.

Ibu Hao Meng: Kau sangat cerdas. Kau pasti sudah tahu pilihan yang terbaik untukmu. Lagipula, kau mempunyai kualitas yang baik. Sepertinya kau tidak membutuhkan Hao Meng, bukan?

Gambar Drama Marry Me or Not 24

Di rumah, orang tua Huan Zhen ingin kembali melanjutkan keromantisan mereka yang sempat tertunda ditemani sebotol wine, tapi untuk yang kedua kalinya mereka kepergok oleh Huan Zhen yang tiba di rumah.

Menyadari suasana hati putri mereka belakangan ini buruk, giliran ayahnya yang  berbicara untuk menenangkan hatinya.

Ayahnya kembali bernostalgia dengan menceritakan kehidupan asmaranya masa silam sementara istrinya menguping pembicaraan mereka.

Gambar Drama Marry Me or Not 25

Gambar Drama Marry Me or Not 26

Gambar Drama Marry Me or Not 27

Ayah Huan Zhen menceritakan dulu ada seorang wanita yang ia cintai, tapi ayah gadis itu tidak menyukainya dan menentang hubungan mereka, tapi dia tidak menyerah. Semakin ayah gadis itu menentang hubungan mereka, semakin kuat hubungan mereka. Sampai suatu hari gadis yang ia cintai datang dan memberitahunya bahwa ayahnya ingin menikahkannya dengan seorang dokter. Gadis itu memintanya untuk membawanya kabur, dan ayah Huan Zhen waktu itu setuju.

Maka sehari sebelum membawa kekasihnya kabur, dia pergi meminjam uang kepada ibu Huan Zhen. Dia dan istrinya berteman baik, dia akan meminjam uangnya jika ia tak punya.

Gambar Drama Marry Me or Not 49

Gambar Drama Marry Me or Not 50

Tapi saat itu,  ketika dia meminjam uangnya tidak biasanya dia marah, dan bertanya untuk apa uang yang ia pinjam. Ayah Huan Zhen menceritakan yang sesungguhnya bahwa dia akan menggunakan uang itu untuk kabur bersama kekasihnya. Tapi istrinya saat itu marah ketika mendengar dia akan kabur, dan meninju dadanya.

Saat itu istrinya menjelaskan mengapa dia menentangnya karna dia saja tidak punya uang untuk membawanya kabur, bagaimana dia bisa memberikan gadis yang ia cintai kebahagiaan.

Gambar Drama Marry Me or Not 28

Gambar Drama Marry Me or Not 29

Dia melakukan apa yang diperintahkan istrinya waktu itu dengan menulis di secarik kertas dengan membaginya menjadi dua bagian yaitu alasan untuk membawanya kabur dan alasan untuk tidak membawanya kabur.

Dia menulis banyak alasan mengapa harus membawanya pergi, tapi hanya menulis satu alasan mengapa dia harus membatalkan niatnya yaitu dia takut wanita yang ia cintai nanti menyesalinya.

Gambar Drama Marry Me or Not 47

Gambar Drama Marry Me or Not 48

Meskipun pada akhirnya, dia harus melihatnya menikah dengan orang lain, tetapi mendengar pria yang dinikahinya memperlakukannya dengan baik, dan dia melahirkan dua anak dan menjalani kehidupan yang sangat bahagia — dan yang paling penting ayah Huan Zhen bisa bersama istrinya,  baginya tak ada yang perlu disesali.

Dia lanjut bercerita pada Huan Zhen: Selanjutnya saya sudah bersama dengan ibumu. Waktu itu saya masih sangat miskin dan tidak bisa mendapat pekerjaan. Ibumu pergi setiap hari melakukan upacara. Suatu ketika , saya tidak punya uang dan pergi mencari barang-barangnya untuk melihat apakah dia mempunyai simpanan yang ia sembunyikan. Saya melihat di lemari dan menemukan secarik kertas.

Gambar Drama Marry Me or Not 30

Gambar Drama Marry Me or Not 31

Melihat secarik kertas itu, ayahnya berpikir itu adalah hal lucu yang dilakukan istrinya sebelum pernikahan mereka. Dalam secarik kertas itu, ayahnya mendapati tulisan istrinya berbagai alasan untuk tidak menikahinya mulai dari tidak dapat diandalkan,miskin, tidak ambisius.

Tapi, dia menemukan hanya ada satu kalimat alasan untuk menikahinya — “karna dia satu-satunya orang yang kucintai.”

Ayah Huan Zhen: Saat itu, saya tiba-tiba merasa sangat beruntung. Saya bisa bersama ibumu. Kami memilikimu, seorang putri yang manis dan kita memiliki keluarga seperti ini. Jadi saya sangat puas.

Gambar Drama Marry Me or Not 33

Usai berbincang bersama ayahnya, dia melakukan persis seperti yang dilakukan oleh kedua orang tuanya.

Sambil menulis di secarik kertas, Huan Zhen bercerita: Dalam cinta, jika kau tidak cukup dalam mencintai seseorang, tidak perduli seberapa banyak alasan kau harus mencintai, seberapa banyak kalian harus bersama, dengan hanya “saya tidak mencintaimu” atau “saya lelah” atau “saya tidak bisa terus lanjut” pada akhirnya kalian akan berpisah.

Gambar Drama Marry Me or Not 32

Huan Zhen: Namun, jika kau benar, benar mencintai seseorang, tidak perduli berapa banyak alasan mengapa kalian harus putus, tidak perduli seberapa sulit bagi kalian untuk bersama. Tapi selama ada satu alasan untuk tetap bertahan, tidak ada kesulitan yang akan sesulit itu.

Huan Zhen: Selama kita menemukan satu alasan untuk bertahan.

Gambar Drama Marry Me or Not 34

Gambar Drama Marry Me or Not 35

Keesokan paginya, saat berbelanja di butik untuk memberikan Hao Meng sebuah hadiah, dia mengambil sebuah dasi yang kebetulan seorang wanita juga menginginkannya.

Huan Zhen bersikeras akan membeli dasi itu, tapi wanita ini juga tetap ngotot untuk membeli dasi yang sama dengan miliknya. Dia lantas menyuruh pelayan toko itu untuk mengambilkan dasi yang sama dengan milik Huan Zhen dan berkata: “Kebetulan kita mempunyai selera yang sama.

Gambar Drama Marry Me or Not 36

Gambar Drama Marry Me or Not 46

Gambar Drama Marry Me or Not 37

Sementara itu, ibunya kembali melakukan ritual yang ia tujukan untuk mantra ibu Hao Meng agar ia bisa bertemu dengan seorang pria yang dapat memikatnya, dan dia tidak lagi menentang hubungan Huan Zhen.

Dan tak berselang lama, suaminya bertabrakan dengan ibu Hao Meng yang kebetulan lewat di kompleks rumahnya ketika dia akan pergi melepaskan seekor ayam yang baru saja digunakan oleh istrinya dalam ritual tadi.

Gambar Drama Marry Me or Not 38

Gambar Drama Marry Me or Not 39

Gambar Drama Marry Me or Not 40

Hao Meng kedatangan seorang teman wanita, teman semasa kuliahnya dulu, yang datang berkunjung di kantor hukumnya sekaligus memberinya sebuah hadiah dan memujinya atas kesuksesannya sekarang sebagai seorang pengacara perceraian.

Huan Zhen datang ke kantor hukum Hao Meng dan karna Hao Meng lagi keluar, dia masuk ke ruangannya untuk menungguinya. Tapi, dia malah menemukan di atas mejanya sebuah dasi yang sama persis dengan dasi yang baru saja ia beli. Dan ketika Hao Meng datang ke ruangannya, dengan buru-buru dia menaruh dasinya ke tempat semula, sedangkan dasi yang ia beli ditaruhnya kembali ke dalam tas kantong kertasnya.

Gambar Drama Marry Me or Not 44

Gambar Drama Marry Me or Not 45

Gambar Drama Marry Me or Not 41

Gambar Drama Marry Me or Not 42

Huan Zhen kemudian mengajak Hao Meng untuk minum kopi bersama, tapi  ponselnya berdering. Dia  mengangkat telpon itu, dan memberitahu Huan Zhen harus menemui kliennya sehingga hari ini mereka tidak bisa keluar bersama.

Merasa curiga, dia membuntuti Hao Meng ke sebuah kafe, tapi dia melihat dari luar kaca jendela kafe itu tidak ada yang mencurigakan sehingaga dia memutuskan untuk pergi. Tapi dia berpapasan dengan wanita yang sempat ia temui di butik yang mengambil dasi yang sama dengan miliknya.Dia lantas teringat dasi milik Hao Meng yang ada di atas meja.

Karna merasa ada yang mencurigakan, dia mengintip dari luar kaca jendela kafe itu, dan mendapatinya datang ke meja Hao Meng – dan mereka berdua terlihat akrab satu sama lain.

Gambar Drama Marry Me or Not 43

Huan Zhen: Wanita secara alami percaya pada indra keenam mereka. Sama seperti ketika saya melihat wanita ini. Saya tidak bisa mengatakan mengapa saya begitu khawatir tentangnya atau bahkan merasa aneh bahwa dia akan mengambil hal paling berharga milikku.

Huan Zhen: Ini kedua  kalinya saya bertemu dengannya. Saya membuktikan indra keenamku benar.

Semua Dok Gambar: CTV. ETTV.

15 comments

  1. ahh makin seru min.
    aplg yg episode 11ny

  2. Makasii min buat sinopnya…tolong lanjut ya

  3. Kok part 1 nya g kebuka ya?

  4. kapan eps 11 nya? hhe,..

    • @Irma nanti diliat kapan posnya chingu, karena ada drakor korea baru masuk. Klo vikinya cepat buat subnya paling cepat hari senin. Namun bila subnya lama keluar dan jatuh pada hari Selasa sub dari dramafever. Maka posnya keluar hari Kamis… chingu

  5. Kpn ep 11nya??

  6. Min ep 11 donk

  7. Min tanya… eps 11 lihat nya dek mana looooo

  8. @All. Maaf mimin tidak posting banyak sinopsis karena ada kegiatan yang tak bisa ditinggalkan. Nanti mimin update sinopnya langsung ep 11 dan 12… hari Kamis bila tidak ada halangan…

  9. min lama banget hari kamis??? tapi di tunggu ya dah lumutan nunggunya ni!!!! hehehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*