Home / Sinopsis Drama Asia / Sinopsis Drama Taiwan / Sinopsis “Marry Me, Or Not?” Drama Taiwan Episode 13 Bagian Kedua

Sinopsis “Marry Me, Or Not?” Drama Taiwan Episode 13 Bagian Kedua

***Semua tulisan sinop dalam drama ini ditulis oleh para admin www.aktriskorea.web.id***

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua

[Baca juga: Sinopsis “Marry Me, Or Not?” Drama Taiwan Episode 13 Bagian Pertama]

Sheng Nan melihat Huan Zhen memberikan hadiah kepada rekan-rekan kerjanya di Wu Fu Travel karna ini adalah hari terakhirnya bekerja, dan sekaligus mengundang mereka untuk ikut karaokean bersama dengan beberapa pilot ganteng kenalannya sebagai acara pesta perpisahannya.

Rekan kerjanya bertanya apa Hao Meng tidak akan marah jika Huan Zhen juga ikut ke sebuah acara kencan bersama, dan lantas memberitahu mereka bahwa dia dan Hao Meng baru saja putus kemarin.

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 4

Teman-temannya bertanya apa alasan mereka putus karna skandal yang melibatkannya, tapi Huan Zhen menjelaskan bahwa Hao Meng sangat mempercayainya. Meskipun demikian dia mengungkapkan beberapa hubungan sangat melelahkan.  Tapi ucapan Huan Zhen ini membuat Sheng Nan marah sehingga dia menarik tangannya, dan membawanya untuk berbicara ke lobby.

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 2

Huan Zen bertanya mengapa Sheng Nan harus marah karna seharusnya sekarang dia bahagia, tapi Sheng Nan berkata bahwa Hao Meng kakaknya sangat terluka: “Apa yang harus membuatku bahagia?”

Sheng Nan: “Dia tidak mengatakan apa-apa tapi saya tahu dia sangat sedih karna dia sangat perduli padamu. “

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 3

Dengan nada yang meluap-luap, Sheng Nan mengakui sebelum Huan Zhen muncul dia tidak pernah melihat Hao Meng sangat perduli pada seseorang, dan yang membuatnya marah karna baru saja mendengar Huan Zhen akan mengikuti kencan buta setelah baru dua hari putus. Dia memaki-maki Huan Zhen menyebutnya wanita tidak beres.

Tapi, Huan Zhen memberitahu Sheng Nan betapa dia sangat sedih setelah baru putus dari Hao Meng: “Sekarang, tiap kali saya menutup mataku, wajahnya yang tersenyum muncul dalam pikiranku. Ketika saya duduk dan mendengar suaranya,  saya sangat, sangat ingin memeluknya dengan erat, tapi saya tak bisa.”

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 5

Huan Zhen mengungkapkan dengan sedihnya bagaimana perasaannya sangat, sangat terluka sampai membuatnya tidak bisa bernafas, dan sampai membuatnya mau mati rasanya.

Mendengar pengakuannya, Sheng Nan lantas minta maaf karna telah menuduhnya yang tidak-tidak, tapi wajahnya yang tadi sendu tiba-tiba berubah menjadi ceria dan memberitahunya bahwa dia hanya akting.

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 6

Jengkel, Sheng Nan lalu menampar Huan Zhen karna mengira dia telah memanfaatkan kakaknya. Tapi, dia menyerang balik Sheng Nan menuduhnya juga telah memanfaatkan perasaan Hao Meng untuk taruhan mereka.

Huan Zhen menceritakan bagaimana dulu Sheng Nan berusaha memisahkan dia dan Hao Meng, dan mengabaikan perasaan kakaknya.  SHeng Nan membela diri menuduh Huan Zhen tidak serius pada Hao Meng dan hanya akan membuatnya terluka, sehingga dia tidak membiarkan mereka bersama.

Huan Zhen bertanya apa Sheng Nan akan membiarkan mereka bersama jika perasaannya pada Hao Meng sungguh-sungguh, ratusan kali lebih tulus dari yang ia kira.

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 7

Huan Zhen mengungkit-ungkit kejadian masa lampau ketika dulu dia mencintai Hao Meng, ShengNan melakukan apapun yang ia bisa untuk memisahkan mereka. Tapi sekarang karna Qian Yao, dia malah membantu mereka untuk bisa bersama, Huan Zhen lantas bertanya: “Apakah saya atau kau yang memanfaatkan kakakmu?”

Dia lanjut menyalahkan Sheng Nan dengan menyebutkan dulu dia keras kepala tidak mempercayai Huan Zhen tulus pada Hao Meng dan percaya mereka tidak akan bahagia jika bersama, tapi sekarang dia malah disalahkan karna telah melukai dan tidak menangisi Hao Meng.

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 8

Huan Zhen: “Mencintainya salah! Tidak mencintainya juga salah,” dan kemudian mendorong Sheng Nan untuk membuat masalah dan bertanya apa yang Sheng Nan harapkan untuk ia lakukan.

Teman sekerja mereka sampai menarik Huan Zhen, dan dia memberitahu Sheng Nan bahwa apa yang dikatakannya itu benar – dia adalah wanita yang jahat dari lubuk hatinya yang paling dalam, dan dengan lantang memberitahu Sheng Nan bahwa dia tidak akan membiarkan dirinya terluka entah itu karna dirinya atau Hao Meng, dan berjalan pergi.

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 9

Hao Meng tiba di ruang kantor firma hukumnya dengan lesu, dan tak menyangka kedatangan seorang tamu yang ternyata adalah ibu Huan Zhen.

Ibu Huan Zhen sudah menghitung peruntungannya berdasarkan tanggal lahirnya, dan kemudian memberitahu bahwa Hao Meng memiliki bintang keberuntungan dalam cinta tahun ini, tapi dia bertemu dengan Mars. Karna Mars inilah yang menyebabkannya mudah marah, meskipun dia menyukai seseorang dia akan sering bertengkar dan putus. Tapi dia meminta Hao Meng untuk menghargainya.

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 10

Hao Meng menebak dia telah mengetahui mereka putus, tapi ibu Huan  Zhen berpura-pura tak tahu apa-apa, tapi berkata dia hanya mengetahui satu hal jika kau benar-benar menyukai seseorang, kau perlu mentoleransi hal-hal tertentu.  Dia lantas menceritakan bagaimana dulu ketika dia akan menikahi suaminya, dia menulis di secarik kertas alasan untuk menikah dan alasan untuk tidak menikahinya. Dia mendapati ada banyak alasan untuk tidak menikahinya dan hanya ada satu alasan untuk menikahinya, dan pada ahirnya dia memilih untuk menikah.

Sebelum pergi, Ibu Huan Zhen kemudian memberi sebuah kantongan kain kecil berwarna ungu, dan menyuruh Hao Meng untuk membukanya jika dia benar-benar menyukai Huan Zhen.

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 11

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 12

Dia membuka kantongan kain kecil itu dan mendapati sebuah surat di dalamnya, dan saat Hao Meng membaca isi suratnya, kita mendengar suara Huan Zhen yang menyebutkan alasan-alasan untuk mengakhiri hubungannya dengan Hao Meng.

Alasan pertama ibu Hao Meng tidak menyukainya, yang kedua dia dan Sheng Nan adalah musuhan. Dan membaca alasan yang ketiga Hao Meng gila dengan lingkungan, dia tersenyum tipis. Tapi tatapannya mulai  serius saat dia membaca alasan keempat dan seterusnya.

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 13

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 14

Alasan yang keempat, Hao Meng bukan pengacara pernikahan dan dia ingin menikah.  Yang kelima, dia mudah insomnia sehingga bisa membuatnya kurang tidur. Yang keenam, dia gampang mabuk sehingga dia bisa dengan mudah diculik. Yang ketujuh, mencintainya berarti meninggalkan Taiwan meninggalkan Ayah dan Ibu. Yang kedelapan jika Hao Meng tetap bersamanya, dia akan kehilangan segalanya.

Hao Meng tak kuasa menahan tangisnya apalagi saat membaca alasan mengapa dia harus bertahan: “Karna saya sangat mencintainya.”

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 15

Keesokan harinya, Hao Meng datang ke hotel tempat terselenggaranya pesta merayakan kerjasama Wu Fu Travel dan perusahaan Qian Yao sekaligus tempat terjadinya skandal Huan Zhen, tapi petugas hotel menolak untuk memberinya rekaman video CCTV, dan kebetulan bertemu dengan Sheng Nan.

Mereka berdua mempunyai tujuan yang sama untuk mencari bukti bahwa Huan Zhen tidak bersalah.  Saat Hao Meng bertanya apa Sheng Nan mendapati sesuatu yang janggal saat kejadian, seorang pelayan lewat dan dia mengenali pria itu yang tidak sengaja menumpahkan anggur ke baju Huan Zhen.

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 16

Hao Meng lantas mendatangi pelayan itu dan bertanya apa dia tidak sengaja menumpahkan anggur kepada seorang wanita. Pelayan itu membantahnya tapi Hao Meng bisa melihat jelas pelayan ini gugup, sehingga dia tahu pria ini sedang  berbohong.

Hao Meng memberitahu karna perbuatannya dia telah membuat skandal besar, kemudian meminta foto Qian Yao dari Sheng Nan. Melihat Foto Qian Yao yang ditunjukkan  oleh Hao Meng, pelayan ini akhirnya buka  mulut bahwa dialah orang yang memerintahkannya menumpahkan anggur kepada seorang wanita dan juga memberinya sejumlah uang.

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 25

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 17

Semuanya sekarang telah jelas bagi Hao Meng dan Sheng Nan bahwa Qian Yao-lah dalang dari skandal yang melibatkan Huan Zen dan Chairman Jin sehingga dia bermaksud untuk segera pergi menemuinya. Tapi Sheng Nan menghalangi kakaknya, dan memohon agar kali ini biar dia sendiri yang pergi. Jika memang Qian Yao pelakunya, Sheng Nan ingin sendiri yang mengkonfirmasinya dari mulut Qian Yao langsung.

Qian Yao kemudian mendapat telpon dari Sheng Nan untuk memberitahunya bahwa dia sedang dalam perjalanan ke apartemennya.

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 18

Tak berselang lama, bel pintunya berbunyi. Dia membuka pintunya dan tak menyangka ternyata kakak tirinya Chairman Jin yang sedang mabuk sambil memegang botol minuman keras.

Kakak tiri Qian Yao yang sudah mabuk masuk ke dalam apartemennya dalam keadaan sempoyongan, dan menuduh Qian Yao yang telah menjebaknya dan bahkan menaruh obat di anggurnya sampai membuatnya hilang kesadaran dan membawa Huan Zhen ke kamarnya hanya untuk merebut posisi Chairman dari tangannya.

Dia sudah mengetahui bahwa dari awal Qian Yao sudah merencanakan semuanya dimulai dari membuatnya berpikir bahwa Qian Yao menyukai Huan Zhen sehingga Chairman Jin akan berusaha merebutnya.

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 20

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 19

Sheng Nan tiba di apartemen Qian Yao tetap disaat kakak beradik ini bertengkar, dan saat dia berjalan masuk kedalam apartemennya karna pintunya yang terbuka – Sheng Nan lantas mendengar pengakuan  Qian Yao bahwa dia memang orang yang telah merancang semuanya.

Qian Yao lantas memberikan dua pilihan kepada kakak tirinya, yang pertama dia harus mengakui skandal ini dan mundur dari posisinya. Atau yang kedua, Qian Yao maju dan memberi kesaksian kepada Huan Zhen bahwa dia mencoba untuk melecehkannya.

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 21

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 22

Chairman Jin kemudian mencoba untuk menghajarnya karna tak terima perlakuan Qian Yao, tapi yang ada malah sebaliknya. Qian Yao menghajarnya habis-habisan, dan untuk menghentikan aksi Qian yao yang seperti kesetanan  memukul kakak tirinya, Sheng Nan memanggilnya.

Menyadari Sheng Nan pasti sudah mendengar semuanya, Qian Yao mengejar Sheng Nan untuk memberi penjelasan. Sheng Nan mendesak Qian Yao untuk berkata jujur padanya apa dia yang telah merencanakan semuanya.

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 23

Qian Yao mengangguk, dan pengakuannyanya itu jelas membuat Sheng Nan terpukul. Sheng Nan penasaran ingin bertanya satu hal padanya, tapi dia meminta Qian Yao untuk berkata jujur padanya klo tidak dia akan membencinya selamanya, dan Qian Yao berjanji tidak akan lagi berbohong

Sambil berlinang air mata, Huan Zhen berkata: “Huan Zhen memberitahuku kau pernah membuat taruhan dengan teman-temanmu, dengan mengatakan bahwa kau pasti akan memacarinya dan kau akan memulainya dengan saya. Jadi dulu kau pernah memanfaatkanku untuk bisa dekat dengan Huan Zhen. Apa itu benar?”

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 24

Qian Yao: “Ya. Tapi saya tidak pernah menyesalinya. Karna saya tahu jika saya tidak melakukan itu, saya tidak akan pernah bisa mengenalmu.”

Qian Yao berusaha menjelaskan meskipun dia tahu Sheng Nan tidak akan mempercayainya bahwa taruhan dulu itu ketika dia sudah mulai memiliki perasaan padanya, dan sudah membatalkannya.

Qian Yao menambahkan: “Di hari ketika saya akan kembali ke Korea, kau datang ke bandara untuk melihatku. Sejak saat itu, saya sepenuhnya mengerti perasaan samar-samar yang sebelumnya kurasakan dalam hatiku adalah sebenarnya hatiku yang berdebar-debar.”

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 26

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 27

Dia memeluk Sheng Nan dengan erat, dan berkata: “Saya telah berbohong padamu banyak hal, tapi ada satu hal yang saya tidak pernah berbohong padamu. Yaitu saya benar-benar sangat menyukaimu.”

Mereka berdua menangis, dan Sheng Nan memberitahu Qian Yao bahwa dia selalu sangat menyukainya: “Tapi Qian Yao, saya sudah melakukan berkali-kali kesalahan.  Karna saya menyukaimu, saya salah paham kepada sahabatku. Saya melukainya. Saya tidak mempercayainya. Saya pikir dia mencurimu. Saya sudah membencinya selama bertahun-tahun.”

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 28

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 29

Sheng Nan: “Dan Qian Yao, untuk membalas dendam padanya kau memanfaatkannya, membiarkannya menderita begitu banyak penghinaan dan membiarkan seluruh dunia menyerangnya.”

Sambil menangis tersedu-sedu, Sheng Nan berkata: “Dua orang yang sangat jahat, hak apa yang mereka miliki untuk mengatakan mereka saling menyukai satu sama lain?, dan berjalan pergi meninggalkan Qian Yao.

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 30

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 31

Keesokan harinya, Sheng Nan menelpon Huan Zen untuk mengajaknya bertemu di sebuah restoran. Dia berjanji akan memberitahu atasan mereka untuk menggelar konferensi pers dan bersedia untuk menjadi saksi membuktikan dia tidak bersalah – sehingga Huan Zhen tidak perlu meninggalkan perusahaan.

Tapi Huan Zhen malah skeptis dengan tawaran Sheng Nan, berkata: “Wanita seperti saya menggunakan tubuhku menukarnya dengan pekerjaan terdengar sangat masuk akal. Apa orang-orang akan mendengar penjelasanku? Apa ada orang yang akan percaya padaku?”

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 33

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 32

Karna menurutnya tidak ada hal yang begitu penting untuk dibahas, Huan Zhen memilih pergi. Tapi Sheng Nan lantas bertanya mengapa Huan Zhen harus seperti ini tidak pernah menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi dan membiarkan orang lain salah paham.

Sheng Nan: “Apa kau tidak tahu kau sudah diluar batas? Kau tidak pernah menjelaskan. Bagaimana kau tahu orang-orang yang perduli padamu sebenarnya sangat ingin mendengar penjelasanmu?  Karna mereka sangat ingin percaya padamu.”

Dia berteriak menyuruh Huan Zhen untuk berhenti melarikan diri. Dia tahu betul Huan Zhen hanya takut terluka, dan takut orang-orang yang ia sayangi tidak akan percaya padanya.

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 34

Sheng Nan: “Daripada dikhianati dan ditinggalkan oleh mereka akan lebih baik bagimu untuk meninggalkan mereka terlebih dahulu, kan? Tapi apa kau pernah memikirkan tentang perasaan mereka yang kau tinggalkan?”

Sambil berlinang air mata, Sheng Nan mengungkapkan isi hatinya, dengan berkata: “Mereka sudah salah paham padamu bertahun-tahun selalu hidup dalam sebuah periode ketika mereka membencimu sampai sekarang, ketika mereka menyadari kau tidak melakukan kesalahan apapun. Merekalah yang salah.Dan sangatsalah. Bagaimana mereka bsia menghadapimu? Bagaimana mereka bisa minta maaf padamu?”

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 35

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 36

Huan Zhen bisa mengerti maksud ucapannya, adalah merujuk pada diri Sheng Nan sendiri sehingga dia tak kuasa menahan tangisnya. Tapi saat dia akan berbalik, Sheng Nan melarangnya karna tidak ingin Huan Zhen melihat wajahnya yang dipenuhi air mata.

Sheng Nan: “Kau pasti sangat senang. Kau sudah berakting bertahun-tahun membuat orang-orang salah paham padamu sebagai wanita yang jahat. Sekarang saya sudah mengetahui yang sebenarnya. Apa kau tahu apa yang kurasakan? Saya bahkan menjadi lebih marah padamu. Saya bahkan lebih lagi membenci dan memandang hina dirimu. Karna kau sengaja melakukannya. Kau sengaja ingin membuatku merasa sangat bersalah ketika saya mengetahu yang sebenarnya, kan? Saya beritahu padamu, saya sama sekali tidak merasa bersalah! Karna, Cai Huan Zhen, kau layak mendapatkannya!”

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 37

Huan Zhen hanya bisa diam mendengar semua ungkapa isi hati Sheng Nan, dan dia lanjut berkata: “Kau mengatakan kau tidak pernah ingin menjelaskan karna kau tidak mengharapkan siapapun untuk percaya padamu. Tapi saya akan katakan padamu orang yang tidak percaya padamu bukan orang yang perduli padamu, tapi dirimu. Orang yang akan meninggalkanmu juga bukan orang lain. Tapi harga dirimulah yang telah meninggalkanmu.”

Sheng Nan lalu pergi dari restoran itu meninggalkan Huan Zhen yang juga diliputi kesedihan usai mendengar ungkapan hati Sheng Nan yang sepertinya membuatnya terpukul.

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 38

Huan Zhen bercerita dulu dia berpikir dia sangat kuat. Cukup kuat untuk tidak perduli tentang kesalahpahaman orang lain tentang dirinya karna sebuah penjelasan tidak akan mengubah apapun. Tapi pada akhirnya dia mengetahui saya bisa mengabaikan kritikan dan penghinaan dari siappaun, kecuali dari Sheng Nan, orang yang ia sayangi. Dia tak bisa membiarkan Sheng Nan salah paham pada dirinya seperti ini.

Dia duduk merenung sendirian sambil kembali mengingat ucapan Sheng Nan tadi, dan berkata dalam hati jika Sheng Nan melihat melalui dirinya yang berpura-pura keras kepala kepada kerapuhannya, apa Sheng Nan bisa tidak meninggalkannya.

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 39

Sementara itu, Sheng Nan datang ke kantor kakaknya, dan Hao Meng bisa menebak bahwa adiknya sudah mengetahui segalanya. Sheng Nan berkata bahwa Qian Yao yang sudah merencanakan semuanya seperti perkiraan Hao Meng. Tapi dia lantas melarang Hao Meng saat akan pergi untuk menemui Qian Yao.

Dia membela Qian Yao di depan Hao Meng bahwa apa yang dilakukan Qian Yao hanya untuk menyerang balik kakaknya Chairman Jin yang telah membully-nya, dan tidak sengaja melakukan semuanya.

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 40

Tapi Hao Meng berpendapat lain dan malah marah karna berpikir Qian Yao sengaja melakukan semuanya karna pertarungannya bersama kakaknya Chairman Jin, dan Huan Zhen adalah korban.

Hao Meng lantas bertanya apa ini yang disebut cinta dengan menyembunyikan rahasia seseorang, dan apakah sheng Nan bisa hidup bahagia selamanya bersama Qian Yao dengan seperti ini. Dengan nada yang meluap-luap, Hao Meng menjelaskan bagaimana penderitaan yang dirasakan oleh Huan Zhen atas caci maki semua orang karna ulah Qian Yao.

Hao Meng: “Ini cinta yang kau inginkan untuk memiliki kekasihmu, kau tidak perduli lagi mana yang benar atau mana yang salah.”

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 41

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 42

Tapi Sheng Nan membantah keras tuduhan hao Meng, dengan berteriak: “Tidak, tidak, tidak.”

Sambil menangis, Sheng Nan berkata: “Saya hanya tak tahu apa yang harus kulakukan. Saya tidak ingin salah satu dari mereka berdua terluka.”

Sheng Nan mengakui dia sama sekali tak tahu harus berbuat apa, tapi Hao Meng menasihatinya: “Kadang-kadang melakukan sesuatu yang benar akan menyakitkan bagi dirimu. Tapi kau harus melakukannya.” Dia percaya Sheng Nan tahu apa yang harus ia lakukan.

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 44

gambar sinop marry me or not episode 13 bagian kedua 43

Sheng Nan kemudian datang ke apartemen Qian Yao, dan langsung memeluknya sementara Qian Yao bingung dengan kedatangannya yang tiba-tiba.

***Semua tulisan sinop dalam drama ini ditulis oleh para admin www.aktriskorea.web.id***

Semua Dok Gambar: CTV

5 comments

  1. gomawo min di tunggu yg ep 14ny ia.

  2. Makasihhh min…ditunggu bangat episode 14 nya

  3. Lanjut teruuusss
    Thanks sinopsis ny

  4. episode selanjut nya d tungu ya..
    thanks ya.. semangatttt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*