Home / Sinopsis Drama Asia / Sinopsis Drama Taiwan / Sinopsis “Marry Me, Or Not?” Episode 1 Bagian Pertama

Sinopsis “Marry Me, Or Not?” Episode 1 Bagian Pertama

Sinopsis Marry Me Or Not

Sinopsis Marry Me Or Not 2

[Baca Juga: Sinopsis “Marry Me, Or Not?” Episode 1 Bagian Kedua] 

Dalam sebuah meeting, Sheng Nan (Joanne Tseng) bersama bawahannya melakukan persentase dengan memaparkan segala keuntungan yang akan di dapatkan oleh Manajer Huang jika menandatangi kontrak dengan biro perjalanan mereka.

Manajer Huang sepertinya tertarik, tapi tunggu dulu seorang wanita sedang  berjalan menuju ruang meeting mereka. Dan kita bisa mendengar Huan Zhen (Alice Ke) bercerita bahwa dia adalah Manajer Penjualan sebuah biro perjalanan berumur 28 tahun. Banyak orang yang mengatakan dia dilahirkan untuk pekerjaan ini – tidak ada klien yang tidak bisa tertangani ditambah lagi tidak ada proyek yang tidak bisa terselesaikan. Hal yang paling penting adalah begitu dia muncul, tidak ada proyek yang tidak bisa ia rebut.

Sinopsis Marry Me Or Not 3

Sinopsis Marry Me Or Not 4

Tapi sebelum Manajer Huang menandatangi kontrak untuk memilih biro perjalanannya, dia terganjal dengan  masalah harga. Manajer Huang mengkalkulasikan rata-rata belanja untuk setiap pegawai akan naik 72 yuan. Sheng Nan berusaha meyakinkannnya bahwa yang paling penting untuk liburan pegawai adalah semuanya bersenang-senang , harus ada kualitas untuk perjalanannya – sehingga menurutnya tambahan 72 yuan tidak akan menjadi masalah.

Tapi Huan Zhen  muncul tanpa diundang dan  menjabarkan bahwa yang menjadi masalah adalah ada  312 pegawai yang akan ikut dalam perjalanan ini dan jika tambahan 72 yuan harus dibayarkan untuk setiap pegawai maka totalnya 22,464 yuan. “Saat kamu menghitungnya, penambahannya tidak kecil,” kata Huan Zen – dan Manajer Huang sepertinya setuju dengan Huan Zhen.

Tanda tangan kontrak sudah ada di depan mata tapi kehadiran Huan Zhen merusak semuanya. Perang harga  dan fasilitas antara antara biro perjalanan Long Xiang milik Huan Zen dan Travel Lima Kebahagiaan milk Sheng Nan sangat sengit – keduanya tak mau kalah satu sama lain. Tapi Manajer Huang tertarik dengan fasilitas yang ditawarkan dalam biro perjalanan milik Huan Zhen sampai akhirnya Sheng Nan berusaha mempengaruhinya.

Sinopsis Marry Me Or Not 6

Dia memperingatkan Manajer Huang untuk berhati-hati — meskipun tawaran Long Xiang memang menggoda, tapi cara mereka memangkas harga untuk persaingan, kalau terjadi kecelakaan bisa saja dia yang akan bertanggung jawab. Manajer Huang sepertinya terpengaruh tapi hanya beberapa detik saja sampai Huan Zhen kembali berhasil menarik simpatinya.

Dia berkata pada Manajer Huang bahwa Biro Perjalanan Long Xiang bukan seperti sebuah perusahaan kecil biasa. Dia memberikan diskon 5% pada perusahaannya jika mengadakan makan malam musim semi bulan depan di Hotel Long Xiang dan Manajer Huang kembali tergiur dengan penawarannya.

Huan Zhen menunjukkan surat kontraknya dan  berkata pada Manajer Huang bahwa jika dia menandatangani kontrak dengan bironya dia berjanji akan mengirimkan tokoh Hulk dalam Avenger untuk melengkapi koleksinya.

Sinopsis Marry Me Or Not 7

Manajer Huang bersiap untuk menandatangani kontraknya; tapi Sheng Nan berteriak untuk menghentikannya. Sheng Nan berani banting harga meskipun ketiga bawahannya ini berusaha menghentikan aksi nekadnya. Karna tak mau kalah, dia bersedia memberikan semua fasilitas yang ditawarkan Long Xiang.

Huan Zhen kemudian berkata bahwa orang yang telah bertemu dengannya terutama wanita, biasanya akan mengomel di belakangnya. Dan tidak lama setelah itu, Sheng Nan berteriak dari belakangnya: “Kamu bitch (wanita j****g)!”

Dibelakangnya, Sheng Nan berusaha keras mempengaruhi Manjer Huang sedangkan Huan Zhen setuju dengan sebutan itu. Huan Zhen berkata dia adalah seorang wanita j****g yang sukses mendapatkan segalanya ‘wanita yang harus didapatkan,’ dan berjalan keluar dari ruang meeting itu.

Sinopsis Marry Me Or Not 5

Sheng Nan berteriak melihat Huan Zhen pergi, “Cai Huan Zhen jangan  pergi!” – sementara Manajer Huang yang berdiri disampingnya sudah antusias ingin menandatangani kontrak dengan biro perjalanannya.

Saat akan naik lift untuk pergi ke tempat reunian dengan teman-temannya, Huan Zhen menerima telpon dari ibunya tentang pria yang ingin ia kenalkan – yang menurutnya lebih baik ketimbang pria yang ingin ia nikahi. Di telpon ibunya menyebutkan bahwa profesi pria yang ingin ia kenalkan adalah pengacara terkenal yang menghasilkan ratusan ribu setiap detik dan kualifikasinya juga sangat bagus.

Dia masuk ke dalam lift; tapi saat pintu liftnya akan tertutup, Hao Meng (Roy Chiu) masuk yang secara kebetulan juga sedang menerima telpon. Pintu liftnya tertutup, dan mereka kompak berkata di telpon, “Ibu, bisakah kamu berhenti memaksaku!” – ternyata keduanya ingin dicomblangkan oleh ibu mereka.

Sinopsis Marry Me Or Not 8

Secara kebetulan pasangan yang akan dikenalkan pada keduanya ternyata mempunyai profesi yang sama dengan pekerjaan yang saat ini mereka geluti. Di telpon, Huan Zhen berkata pada ibunya, “Memangnya mengapa kalau itu pengacara. Aku paling benci pengacara. Terutama mereka yang bahkan tidak pergi ke pengadilan dan hanya menangani kasus-kasus perceraian.”

Hao Meng tersinggung gadis yang berdiri di  sebelahnya menghina profesinya, mengetahui pekerjaan wanita yang akan dikenalkan padanya adalah seorang manajer penjualan; dia juga melakukan hal yang serupa.

Sinopsis Marry Me Or Not 9

Dia berkata pada ibunya di telpon bahwa akhir-akhir ini dia mendapat kasus perceraian dimana kliennya adalah manajer penjualan. “Gadis seperti ini ingin berkelahi untuk apapun. Berkelahi untuk uang, berkelahi untuk anak, berkelahi untuk rumah. Tapi itu masih tidak apa-apa. Mereka bahkan ingin berkelahi untuk seekor anjing. Siapapun yang menikahi gadis seperti ini itu sial,” kata Hao Meng pada ibunya di telpon.

Keduanya akhirnya terlibat perang kata di telpon; masing-masing saling menjelekkan profesi pasangan comblangan mereka – yang secara tidak langsung menyinggung profesi masing-masing. Situasi makin memanas dengan perang kata yang mereka lontarkan sampai akhirnya perang kata itu terhenti setelah pintu liftnya terbuka.

Sinopsis Marry Me Or Not 10

Saat Huan datang ke restoran tempat reunian, teman-temannya dibuat kagum dengan penampilannya yang cetar membahana mulai dari rambut baju,sepatu dan bahkan tasnya. Huan memberitahu teman-temannya dengan sedikit merendah bahwa dia tidak mempersiapkan dirinya untuk reunian ini.

Tapi yang sebenarnya terjadi adalah Huan ternyata mempersiapkan segalanya dengan sangat matang. Hanya untuk reuni kelas ini, dia tidak makan selama dua minggu persis. Pergi melakukan masker muka, spa, laser dan pemutihan, dan menghilangkan flek. Dia bahkan menghabiskan gaji sebulannya untuk membeli baju bermerek yang ia kenakan.

Dia kemudian melihat satu persatu penampilan teman sekelasnya dan bukannya memuji tapi dia malah menghina mereka.

Sinopsis Marry Me Or Not 11

Tapi tak lama setelah itu Sheng Nan datang dan betapa terkejutnya keduanya mendapati penampilan mulai dari atas sampai bawah yang mereka kenakan ternyata sama persis.

Dan di ruangan sebelahnya, Hao Meng juga sedang bertemu dengan kliennya. Dia berhasil memenangkan  tuntutan harta gono gini  kliennya mulai dari mobil mewah , rumah, uang tunjangan perbulan, restoran, anjing kecil sampai perwalian anak jatuh ke tangannya setelah resmi bercerai dari suaminya.

Dia dibuat kagum oleh hasil kerjanya, tapi  meskipun telah resmi bercerai, kliennya ini merasa ragu apa jalan yang ia ambil dengan bercerai adalah tepat. Wanita ini berkata pada Hao Meng bahwa dia yang meminta bercerai, dia yang berselingkuh lebih dulu, selain sedikit pelit, suaminya benar-benar tidak melakukan apapun yang buruk.

Sinopsis Marry Me Or Not 12

Sinopsis Marry Me Or Not 13

Sambil memegang gelas berisikan anggur di tangannya, Hao Meng berkata padanya bahwa suaminya telah melakukan kesalahan dengan menikahinya. Sebuah pernikahan adalah seperti anggur merah. Tidak ada bagus atau buruk. Hanya ada sesuai atau tidak sesuai dengan seleramu.

Dia memberitahu kliennya bahwa mantan suaminya hanya cocok minum anggur merah seharga 300 NTD dari supermarket tapi dia lebih memilih sebotol klasik yang bagus dari tahun ‘82 seperti dirinya.

Dia lanjut mengatakan bahwa suaminya tidak tahu bagaimana menghargai dirinya. “Dia membiarkan botol klasik seperti dirimu di pinggir, menunggu untuk berubah kualitasnya. Apakah kamu masih masih bisa mengatakan dia tidak melakukan kesalahan apapun? Dia harus membayar sedikit harga. Tentu saja, jika harga yang dia bayar menjadi lebih mahal, lebih lanjut akan membawa kamu si cantik mendapatkan kembali kebebasanmu,” kata Hao Meng. Kliennya, Nona Yang, sepertinya terbuai oleh kata-katanya- dan Hao Meng kemudian meminta pembayaran.

Sinopsis Marry Me Or Not 14

Kembali ke tempat reunian, sambil menyantap hidangan yang tersedia di atas meja, Huan Zhen menyinggung Sheng Nan dengan menuduhnya telah diam-diam melihat facebooknya untuk melihat bagimana dia berpakaian – karna pakaian yang mereka kenakan sama persis. Tapi dia tak mau kalah menyinggung Huan Zhen dengan menyebutnya ‘penuh kebencian’ – meskipun dia segera meralatnya jika dia hanya bercanda.

Salah satu dari teman mereka menunjukkan kartu nama Sheng Nan pada teman-temannya yang lain yang menunjukkan profesinya sebagai Asisten Manajer di Biro Travel yang ia dapat dari perusahannya. Mereka semua dibuat kagum dengan posisi karirnya sekarang.

Tapi Huan Zhen tak mau kalah, dia juga memberikan mereka kartu namanya. Dan ketika mereka melihat kartu namanya, mereka kemudian tersadar bahwa posisinya di biro travel ternyata adalalah manajer penjualan dan posisisinya lebih tinggi dari Sheng Nan.

Sinopsis Marry Me Or Not 15

Sinopsis Marry Me Or Not 16

Huan Zhen berkata pada teman –temannya yang secara tidak langsung menyinggung Sheng Nan, “Kami dari perusahaan berbeda. Bagaimana bisa ada perbedan posisi, tinggi dan rendah?” Tapi temannya mencoba meredakan ketegangan anatar Huan Zhen vs Sheng Nan saat berkata, “Itu benar. Apakah Manajer atau Asisten Manajer, kita bisa mencari mereka saat ingin bepergian.”

Huan Zhen kembali melancarkan aksinya, dia pura-pura mengambil serbet sehingga teman-temnnya yang lain bisa melihat cincin berliannya. Teman-temannya kembali dibuat terkagum-kagum melihat cincinnya yang berkilauan dan apalagi ketika dia menceritakan bahwa cincin nyang ia kenakan adalah pemberian dari kekasihnya yang melamarnya. Kali ini Huan Zhen berada di atas angin dan Sheng Nan merasa kalah sampai mengatainya dengan suara pelan ‘j****g.’

Sinopsis Marry Me Or Not 17

Klien Hao Meng awalnya ingin memberinya cek senilai 500,000 NTD, tapi dia membatalkannya. Dia kembali menulis di ceknya 1,000,000 NTD untuk baya konsultasinya 10,000 NTD perjam dan biaya hukum sebelumnya dan kemudian menyodorkan cek itu.

Tapi dia kembali menawarkan penawaran untuk menggunakan 10 jam waktunya berkonsultasi secara benar, “bagaimana merasakan sebotol klasik anggur dari tahun ’82 ini,’ katanya pada Hao Meng – yang secara tidak langsung merujuk untuk bersenang-senang dengannya.

Sadar akan maksud dari janda genit ini, Hao Meng berpura-pura melihat jam di tangannya  dan kebetulan dia melihat Sheng Nan ternyata juga ada di restoran yang sama dengannya. Dia minta permisi dan mendatangi meja Sheng Nan yang sedang duduk bersama teman-teman sekelasnya. Saat dia pergi membawa Sheng Nan ke tempatnya, teman-teman sekelasnya dibuat kagum melihat ketampanan Hao Meng yang mereka kira adala kekasihnya.

Sinopsis Marry Me Or Not 18

Sheng Nan ngambek karna Hao Meng tiba-tiba saja muncul dan menariknya, tapi Hao Meng malah menyuruhnya untuk mengangguk tidak perduli apapun yang akan ia katakan nanti.

Hao Meng datang  ke mejanya dan Sheng Nan hanya bisa dibuat kaget ketika dia berkata, “Jangan marah, sayang. Nona Yang benar-benar hanyalah klienku. Jangan cembru, ya?” Hao Meng memperjelas statusnya pada kliennya bahwa Sheng Nan adalah tunangannya dan mau tak mau si janda genit akhirnya pergi dengan kecewa.

Setelah si janda genit ini pergi Sheng Nan mengomel pada Hao Meng, “Kakak macam apa yang mencari adiknya untuk berpura-pura menjadi tunangannya?” Hao Meng menjelaskan padanya bahwa ini ia lakukan hanya untuk menyembunyikan statusnya dan mendapatkan bayaran dari klien besarnya. Tapi, tiba-tiba saja sebuah ide muncul di kepala Sheng Nan, dan dia merengek di depan kakaknya.

Sinopsis Marry Me Or Not 19

Sheng Nan membawa Hao Meng dan berpura-pura memperkenalkannya sebagai kekasihnya, Justin yang berprofesi sebagai pengacara. Teman-temannya yang lain  kagum melihat pacarnya berbeda dengan Huan Zhen yang hanya bisa memasang muka cemberut apalagi ketika Hao Meng menawarkan akan mentraktir mereka.

Melihat muka masam Huan Zhen, teman-temannya berkata, “Susah untuk menyalahkan dia. Dia memang slalu bersaing dengan Sheng Nan. Dia mungkin tidak berpikir akan kalah di bagian pria.”

Di mobil usai reunian, Sheng Nan senyum-senyum sendiri. Sheng Nan berkata pada Hao Meng melihat Huan dikalahkan, dia merasa begitu senang.

Sinopsis Marry Me Or Not 21

Sinopsis Marry Me Or Not 20

Hao Meng bertanya padanya mengapa dia begitu membenci Huan padahal mereka dulu berteman. Hao Meng mengungkit kata-kata yang dulu pernah ia katakan ‘Cai Huan Zhen’ sangat luar biasa di kampus dan bahkan ‘kemanapun Cai Huan Zhen pergi, dia akan mengikutinya.’

Sheng Nan memberitahu Hao Meng waktu itu dia begitu bodoh sehingga tidak bisa melihat tabiat aslinya. Sheng Nan kemudian kembali mengungkit-ungkit kenangan pahitnya ketika masih kuliah dulu bersama Huan Zhen kepada Hao Meng.

Flashback, di tempat kampus Huan Zhen dan Sheng Nan dimana waktu itu keduanya tenyata berteman baik. Sheng Nan bercerita dia berteman baik dengan Huan Zhen sampai mempercayai dia mengenai apapun juga. Dia akan memberitahu Huan dan berbagi dengannya termasuk pria yang ia sukai.

Sinopsis Marry Me Or Not 22

Sinopsis Marry Me Or Not 23

Dia juga bercerita bahwa waktu mereka masih kuliah dulu Huan menyebut pria yang ia sukai adalah seorang playboy dan melarangnya untuk mengungkapkan cintanya pada pria itu. Meskipun dilarang, Sheng Nan tetap menyukai senior itu dan bermaksud ingin mengungkapkan cintanya.

Tapi saat dia akan menyerahkan coklat berbentuk hati, dia melihat Huan Zhen bersama seniornya Jiang Qiang Yao (Harry Chang) tampak seperti sedang bermesraan di depan matanya. Sejak saat itu, persahabatan mereka hancur dan Sheng Nan menyebutnya wanita jalang yang mencuri pria yang disukai temannya.

Kembali ke masa sekarang, Sheng Nan berpikir bahwa persahabatan antara gadis-gadis lebih tipis daripada sehelai tisu.

Sinopsis Marry Me Or Not 25

inopsis Marry Me Or Not 24

Hao Meng kemudian berkata pada Sheng Nan bahwa dia merasa ada yang janggal setiap kali dia mendengar cerita ini. Dia berpikir adiknya dan seniornya belum berpacaran, jadi Huan Zhen sebenarnya tidak mencuri teman prianya.

Sheng Nen berkata pada Hao Meng bahwa bukan itu yang menjadi pokok permasalahannya. Masalahnya adalah dia mengkhianati persahabatan mereka karena seoranmg pria. Dia terus mengoceh dengan menyebutkan hal-hal yang paling tidak ia sukai dari Huan mulai dari masih sekolah dulu hingga sekarang sehingga membuat Hao Meng bosan.

Hao Meng barkata pada Sheng Nan bahwa menurutnya mereka menggelikan. “Bagaimana kamu bilang mengingat hal kecil seperti itu begitu lama?,” kata Hao Meng

Sinopsis Marry Me Or Not 26

Tapi Sheng Nan memperjelas bahwa bagi seorang wanita mengkhianati seorang teman bukan hal yang kecil: “Itu rasa sakit yang kamu tidak akan pernah lupakan seumur hidupmu!”

Huan Zhen pulang dengan berjalan kaki, dan kembali mengingat ketika di sekolah dulu dia dipergunjingkan yang tidak-tidak oleh teman sekelasnya — suka mencuri barang orang lain dan bersikap palsu; tapi hanya Sheng Nan seorang yang membelanya.

Dan kembali teringat kenangan pahit ketika di bangku kuliah dulu saat dimana persahabatan mereka akhirnya pupus, tiba-tiba saja air matanya menetes. Dia menghapus air matanya dan meyakinkan dirinya: “Itu sudah sepuluh tahun. Siapa yang masih perduli akan Hao Sheng Nan?”

***BERSAMBUNG***

2 comments

  1. Ach pasi mereka cuma salah paham

  2. Lanjut chingu.. jangan putus d tengah jalan iya… fighting…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*