Home / Sinopsis Drama Asia / Sinopsis Drama Taiwan / Sinopsis “Marry Me, or Not?” Episode 11 Bagian Pertama

Sinopsis “Marry Me, or Not?” Episode 11 Bagian Pertama

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 2

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 4

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 3

[Baca juga: Sinopsis “Marry Me, or Not?” Episode 11 Bagian Kedua] 

Semua tulisan sinopsis dalam situs ditulis oleh para admin aktriskorea.web.id

Huan Zhen remaja sedang duduk termenung sendiri DI kelasnya, dan Hao Meng dewasa datang menghampirinya dan bertanya apa yang sedang ia pikikan?

Huan Zhen remaja bercerita: Beberapa hari yang lalu, dia bertemu seorang anak laki-laki ketika dia bersepede ke sekolah. Saya tak tahu kenapa tapi saya tidak bisa melupakan cara dia menatapku. Setiap hari saya meningatnya, hatiku berdetak sangat kencang. Saya sangat ingin bertemu dengannya lagi. Jadi beberapa hari terakhir ini, saya sengaja naik sepeda melewati tempat pertama kali saya melihatnya. Tapi saya tidak melihatnya lagi. Saya merasa tidak akan pernah lagi melihatnya.

Hao Meng: Kalian berdua akan bertemu kembali di masa depan.

Hao Meng menjelaskan bahwa anak laki-laki itu sudah lama menyukainya, tapi dia belum menyadarinya: “Jadi ketika kalian berdua bertemu kembali di masa depan, dia akan mengatakan kata-kata yang kasar, membuatmu terluka, membuatmu sedih dan membuatmu marah.”

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 5

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 6

Hao Meng: “Tapi saya harap kau bisa menjanjikan satu hal padaku. Jangan marah padanya.”

Huan Zhen mengangguk, tanda setuju.

Hao Meng: Jika dia memberitahumu high heelsmu jelek, itu tidak benar. Jika dia memberitahumu dia tidak menyukaimu, itu juga tidak betul. Kenyataannya, dia sangat menyukaimu.

Huan Zhen berkata: Jadi, dia dan saya akan bersama-sama?

Huan Zhen dan Hao Meng kemudian tersenyum manis.

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 7

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 8

Episode 11

Huan Zhen berpapasan dengan wanita yang sempat ia temui di butik yang mengambil dasi yang sama dengan miliknya. Dia lantas teringat dasi milik Hao Meng yang ada di atas meja. Karna merasa ada yang mencurigakan, dia mengintip dari luar kaca jendela kafe itu, dan mendapatinya datang ke meja Hao Meng – dan mereka berdua terlihat akrab satu sama lain.

Hao Meng tiba di rumahnya, mendapati Huan Zhen yang mengaku padanya sudah dari tadi lama menungguinya. Dia memberi Hao Meng sebuah dasi sebagai hadiah dan langsung memakaikannya ke lehernya. Huan Zhen berkata dia memberikan dasi itu untuk mengingatkan Hao Meng akan dirinya.

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 9

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 10

Huan Zhen menolak tawaran Hao Meng untuk mengantarnya pulang, dan ketika keluar dari rumahnya Huan Zhen bercerita: “Dalam cinta, wanita memiliki tiga musuh utama. Yang pertama, ibu pria, yang kedua saudari si pria, dan ketiga teman wanita si pria. Saya mungkin tidak bisa memenangkan ibunya dan tidak bisa melakukan apa-apa kepada saudarinya, tapi saya tidak akan bisa kalah pada wanita manapun yang ingin mencuri kekasihku.”

Flashback: Huan Zhen lebih dulu datang ke rumah Hao Meng, dan menghapus semua riasannya. Melihat wajahnya yang sudah terlihat dikaca, Huan Zhen berkata pada dirinya dengan seperti ini Hao Meng akan mengira dia sudah lama menungguinya dan terlihat terkena pilek.

Dia mengarang sebuah skenario untuk membuat Hao Meng merasa bersalah karna telah membuatnya lama menungginya di malam yang dingin itu karna telah pergi dengan wanita lain dan telah berbohong padanya.

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 11

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 12

Keesokan paginya, Huan Zhen menyamar mendatangi kantor firma hukum Hao Meng agar tidak ketahuan olehnya.

Menyadari hao Meng telah pergi, dia membuka syal dan kacamatanya untuk menemui A-Xin. Huan Zhen datang untuk menemuinya, dan menggali lebih dalam lagi tentang wanita yang ditemui Hao meng saat itu. Dia mulai mendramatisir dengan memberitahu A-Xin bagaimana Hao Meng berani dibelakangnya telpon-telponan dengan seorang wanita.

Awalnya, A-Xin merasa Hao Meng tidak pernah menemui wanita lain, sampai akhirnya dia tersadar ada seorang wanita. Dia memberitahu Huan Zhen bahwa ada seorang wanita yang adalah teman  kuliah Hao Meng datang menemuinya.

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 13

Dia menggali lebih dalam lagi tentang sosok wanita itu dengan mengajak A-Xin minum sampai mabuk.

Pipi A-Xin sudah memerah dan mabuk berat, sehingga tanpa ia sadari dia mulai menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan Huan Zhen.  A-Xin memberitahu Huan Zhen nama wanita itu yang Hao Meng panggil Jing Ru.

Mendengar ucapan A-Xin tentang pesona wanita itu mulai dari kecantikannya, dan senyumannya yang indah, Huan Zhen dibakar cemburu sampai meremas kaleng bir di tangannya.  Huan Zhen kemudian meminta satu hal pada A-Xin  untuk mendapatkan nomor telpon wanita itu.

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 14

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 15

Huan Zhen sedang melamun saat Hao Meng sedang sibuk membicarakan tentang langkah yang akan mereka ambil untuk kasus hukum yang sedang membelitnya dengan bekas tempat kerjanya Long Xiang Travel.

Hao Meng meminta Huan Zhen untuk sedikit lebih serius karna mendapatinya sedang melamun karna ini menyangkut masa depan karirnya, tapi dia malah mempersoalkan Hao Meng yang tidak memakai dasi pemberiannya hari ini.

Tapi dia segera mengalihkan pembicaraannya dan berkata pada Hao Meng bahwa dia hanya bercanda. Huan Zhen berkata dia percaya Hao Meng akan mengurus kasus hukumnya dengan baik sehingga dia tak perlu khawatir. Tak berselang lama, A-Xin menelpon Huan Zhen untuk memberitahunya bahwa dia berhasil mendapatkan nomor telpon dan alamat wanita itu.

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 16

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 17

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 18

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 20

Huan Zhen tak menungu lama, Jing Ru akhirnya datang ke restoran untuk menemuinya, setelah Huan Zen menelpon untuk bertanya tentang gugatan lingkungan.

Melihat Jing Ru didepannya, Huan Zhen  langsung pada pokok permasalahannya dengan menyinggung kepribadiannya.

Huan Zhen berkata Jing Ru terlihat lemah lembut dan pintar, tapi dia adalah seseorang yang akan menggunakan cara apapun untuk mendapatkan apa yang ia inginkan.

Jing Ru bingung dengan sikapnya, sampai akhirnya Huan Zhen memberitahunya bahwa mereka telah bertemu sebelumnya dan menyinggung tentang pertemuan mereka yang tidak mengenakkan ketika sama-sama menyukai sebuah dasi. Dia berkata pada Jing Ru dasi yang ia ambil seharusnya ada di jas kekasihnya.

Ketika Huan Zhen menyinggung masalah dasi, dia menebak wanita yang duduk di depannya adalah kekasih Hao Meng. Jing Ru kemudian memperkenalkan dirinya kepada Huan Zhen sebagai teman kuliah Hao Meng, dan bertanya apa dia telah salah paham dengan hubungan mereka.

Jing Ru memberitahu Huan Zhen bahwa dia memang mempunyai perasaan pada Hao Meng, tapi itu dulu ketika masih kuliah. Dia meminta kesempatan pada Huan Zhen untuk membuktikan bahwa dia dan Hao Meng hanya berteman, dengan menelponnya untuk memintanya datang bertemu di sebuah restoran.

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 22

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 23

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 21

Sementara itu, dikantornya sebelum Hao Meng datang menemui Jing Ru usai menerima telponnya, sejenak dia memikirkan ucapan Jing Ru padanya ketika datang ke kantornya.

Flashback: Jing Ru berkata Hao Meng adalah alasan mengapa dia memilih untuk menjadi pengacara lingkungan. Dia menunjukkan sebuah proposal dan mengajaknya untuk bergabung dalam Green Asia sebuah organisasi yang dinaungi oleh kumpulan pengacara lingkungan yang akan fokus pada proses pengadilan lingkungan di seluruh Asia. Jing Ru kemudian menawarkan kepada Hao Meng untuk ikut dengannya ke Singapura mewujudkan impiannya menjadi seorang pengacara lingkungan.

Kembali ke masa sekarang, selain tawaran yang menggiurkan itu, Hao Meng memandangi bungkusan dasi pemberian Huan Zhen yang mengingatkannya akan dirinya.

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 24

Dia datang, dan kaget melihat Huan Zhen duduk semeja bersama Jing Ru. Jing Ru mengarang cerita kepada Hao Meng bagaimana akhirnya dia bisa mengenal Huan Zhen dengan memberitahunya bahwa Huan Zhen datang meminta konsultasi padanya atas nama perusahaannya – mereka berbincang bersama dan menyadari ternyata mereka mengenal teman yang sama, dan dia adalah Hao Meng.

Jing Ru sok akrab kepada Hao Meng di depan Huan Zhen sebagai seorang teman lama, tapi Hao Meng langsung bertanya hal apa yang ingin ia bicarakan hari ini.

Jing Ru lantas ke intinya bertanya pada Hao Meng bagaimana dengan keputusannya apa dia akan menerima tawarannya untuk bergabung sebagai tim pengacara lingkungan di Singapura.

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 26

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 27

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 28

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 25

Hao Meng tak menjawab dan dia hanya memalingkan wajahnya memandangi Huan Zhen, merasa bersalah karna sebelumnya tidak memberitahu hal ini. Jing Ru menebak Huan Zhen tak tahu apa-apa,  tapi Huan Zhen membalasnya dengan sebuah senyuman dan berkata Hao Meng telah memberitahunya segalanya  — meskipun yang sebenarnya Hao Meng belum menceritakan apapun padanya.

Dia memandangi Hao Meng yang tampak merasa bersalah, memegang tangannya dan berkata pada Jing Ru bahwa mereka masih butuh waktu. Jing Ru tampak kecewa dengan jawabannya dan memberitahu Huan Zhen bahwa dia tak perlu cemas dengan dirinya.

Dia memberi penjelasan pada Huan Zhen bagaimana pentingnya pekerjaan ini bagi Hao Meng dan masa depannya – sementara Hao Meng hanya diam saja dan tk berkata sepatah katapun karna dirundung rasa bersalah.

Jing Ru lanjut berkata pada Huan Zhen jika hubungannya cukup stabil, maka dia tak perlu khawatir jika Hao Meng pergi ke Singapura karna tidak ada yang akan berubah. Huan Zhen tersenyum – (meskipun terpaksa) dan berkata pada Jing Ru dia tidak pernah mengkhawatirkan apapun.

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 30

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 29

Setelah mendengar penjelasan Huan Zhen, Jing Ru pamit pergi dan menunggu keputusan akhir Hao Meng. Sementara, saat ayah Huan Zhen datang bersama ibu Hao Meng ke restoran itu, dia langsung terperenjat kaget karna melihat putrinya juga ada di tempat itu. Dia memutuskan untuk pergi karna takut bertemu Huan Zhen, dan memberi alasan pada ibu Hao Meng bahwa ada urusan penting yang harus ia kerjakan.

Ibu Hao Meng melihat putranya bersama Huan Zhen, dan langsung datang ke meja mereka. Dia menyinggung Huan Zhen dengan mengungkapkan rencananya untuk mempertemukan Hao Meng dengan teman kencan wanita yang lebih baik untuknya sehingga dia tak perlu bertemu dengan orang yang tak senonoh.

Sadar kekasihnya sedang dihina, Hao Meng menegaskan di depan ibunya bahwa Huan Zhen adalah kekasihnya, dan memintanya untuk menghargai Huan Zhen. Tapi yang ada keduanya malah bercekcok sehingga Huan Zhen melerai mereka, dan memilih untuk pamit pergi.

Sebelum pergi mengejar Huan Zhen, Hao Meng berkata pada ibunya: “Saya tidak perduli apa yang kau pikirkan. Kau tak bisa mengubah fakta bahwa saya hanya ingin bersamanya.”

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 31

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 32

Hao Meng menahan Huan Zhen yang akan pergi dengan naik taksi. Huan Zhen lantas meluapkan isi hatinya – marah dengan sikap Hao Meng yang tidak memberitahunya tentang tawaran ke Singapura. Dia marah karna harus mengetahui hal sepenting itu dari wanita lain.

Huan Zhen: Kau menempatkanku dalam situasi buta dan membiarkan wanita lain memberitahuku jika kau dan saya benar-benar saling mencintai, saya tidak harus takut membiarkanmu pergi ke Singapura. Dan saya tidak seharusnya menjadikan ini menjadi tantangan bagi kita. Saya tidak butuh dia memberitahuku berapa banyak tantangan yang kita miliki.

Hao Meng hanya diam saja dan tak sepatah katapun keluar dari mulutnya untuk membela diri, sementara Huan Zhen kembali berkata sambil menangis: “Ibumu memandang rendah saya. Adikmu membenciku. Ada banyak kali ketika saya merasa takut. Ada banyak kali ketika saya tak tahu bagaimana untuk terus melanjutkannya. Tapi saya terus memberitahu diriku saya harus kuat. Tak perduli apapun, saya tidak bisa menyerah semudah itu. Karna saya tahu dibandingkan tantangan itu, yang lebih penting adalah saya ingin terus berada disisimu.”

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 34

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 35

Hao Meng ingin menghapus air matanya, tapi Huan Zhen malah mendorong tangannya. Mata Hao Meng berkaca-kaca, dia berdiri memandangi Huan Zhen yangmenangis.

Dan kita mendengar Hao Meng bercerita: “Hari itu, dia berdiri didepanku dan menangis untuk waktu yang lama. Saya sangat ingin menenangkannya. Saya sangat ingin mengatakan padanya, “Maaf. Ini salahku.” Saya sangat ingin memberitahunya, “Maaf. Saya telah membuatmu menderita. Tapi bahkan sampai akhir, saya tidak mengatakan sepatah katapun.”

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 36

Hao Meng lanjut bercerita: “Ketika mengantarnya pulang, kami tidak mengatakan sepatah katapun. Karna saya tahu tak perduli apapun yang saya katakan kata pertama yang keluar dari mulutku adalah tiga kata “saya minta maaf.” Saya tahu segera setelah saya katakan “saya minta maaf” dia akan berhenti menangis. Tapi tidak menangis bukan berarti dia tidak bisa menangis.”

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 43

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 37

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 19

Hao Meng kembali bercerita — sementara kita bisa melihat Huan Zhen duduk merenung dengan wajah sendu di depan meja riasnya: Dia (HuanZhen) tidak akan menangis karna dia tidak ingin saya sedih. Dan tidak ingin saya merasa bersalah. Dan karna permintaan maafku, dia akan memaksa dirinya untuk tersenyum seolah-olah tidak ada yang terjadi dan mengenyampingkan air mata itu yang membuat hatiku sakit. Dia akan berbalik sehingga saya tidak bisa melihat dan terus memaksa dirinya untuk diam-diam menahan ketidaknyamanan dan rasa takut yang kuberikan padanya. Karna saya tahu dia wanita seperi itu. Jadi tak perduli apapun itu, saya tidak bisa mengatakan tiga kata itu.

Sementara itu Hao Meng melihat proposal projek tawaran ke Singapura dan berpikir dia tidak bisa seegois itu dan tidak melakukan apa-apa dan hanya mengandalkan tiga kata sederhana itu untuk membantu ketidaknyamanan yang ada dalam hati Huan Zhen.

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 39

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 38

Keesokan paginya, Sheng Nan datang ke kantor Hao Meng atas perintah ibunya untuk berbicara dengannya. Menyadari masalah ini karna Huan Zhen, Sheng Nan lantas bertanya pada Hao Meng apa pernah ia berpikir berapa lama hubungannya dengan Huan Zen bisa bertahan.

Sheng Nan menegaskan tidak perduli seberapa keras ia berusaha, Hao Meng tidak akan bisa mengubah pandangan ibu mereka kepada Huan Zhen, tapi Hao Meng berkata dia tidak perduli apapun pendapatnya.

Melihat Hao Meng yang masih keras kepala, Sheng Nan berkata bahwa saling menyukai tidaklah cukup.

“Jika kalian memang benar-benar cocok, memang akan ada banyak rintangan?,” tanya Sheng Nan, dan menyarankan kakaknya untuk melepaskan Huan Zhen selagi bisa ketimbang mereka menderita.

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 40

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 41

Tapi mendengar ucapannya, Hao Meng malah tertawa. Dia memberitahu Sheng Nan bahwa yang ia tertawai adalah dirinya sendiri. Dia dulu mengatakan hal yang persis sama seperti apa yang diucapkan Sheng Nan kepada kliennya. Dia sendiri tidak tahu berapa kali telah mengatakan kata-kata itu. Dia merasa sukses setiap kali membujuk para kliennya untuk bercerai, tapi kali ini dia gagal.

Flashback: Hao Meng berusaha keras membujuk kliennya untuk bercerai dengan berkata padanya: “Jika anda dan istri anda memang cocok, maka tidak akan ada masalah dalam pernikahan anda.”

Tapi klien ini menolak pendapat Hao Meng. Dia mengakui mungkin dia dan istrinya tidak benar-benar cocok, tapi baginya itu tidak penting. Yang terpenting bagi mereka adalah mereka bisa tetap bersama.

Gambar Sinop Marry Me or Not Episode 11 Bagian Pertama 42

Kembali ke masa sekarang, Hao Meng memberitahu Sheng Nan bahwa dulu dia berpikir pria itu gila, karna jelas ada begitu banyak pilihan di depannya, tapi dia memilih jalan yang paling susah.

Hao Meng setuju dengan ucapan Sheng bahwa dia dan Huan Zhen tidak begitu cocok. Jika dia memilih untuk melepaskannya, hidupnya mungkin akan lebih mudah, tidak ada stres, dan tidak ada kekhawatiran.

“Tapi sebuah kehidupan tanpa Huan Zhen bukan yang kuinginkan,” ucap Hao Meng.

Hao Meng: Bersama Huan Zhen, saya mungkin kehilangan sesuatu yang sudah lama kuperjuangkan, tapi di waktu yang sama, dia bisa memberiku lebih dari apa yang bisa kudapatkan.”

Semua Dok Gambar: CTV Taiwan

***BERSAMBUNG***   

2 comments

  1. Akhirnya setelah ditunggu sekian lama keluar juga sinopsisnya ?

  2. gomawo min di tunggu part2ny ya sma ep 12 min. figting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*