Home / Sinopsis Drama Asia / Sinopsis Drama Taiwan / Sinopsis “Marry Me, or Not?” Episode 12 Bagian Kedua

Sinopsis “Marry Me, or Not?” Episode 12 Bagian Kedua

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 2

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 3

Semua tulisan sinop ini ditulis oleh pada admin aktriskorea.web.id

[Baca juga: Sinopsis “Marry Me, or Not?” Episode 12 Bagian Pertama]

Huan Zhen duduk termenung di kamarnya sambil mendengarkan lagu melankolis dan Flashback: Huan Zhen diolok-olok oleh teman sekelasnya yang menuduhnya suka keluar bersama pria berbeda setiap harinya.

Huan Zhen membantah tuduhan tersebut, tapi mereka tidak percaya dengan omongannya dan satu persatu keluar dari ruang kelas.

Kembali ke masa sekarang, Hao Meng merasa lega akhirnya bisa berkomunikasi dengan Huan Zhen lewat video call, sementara Huan Zhen memberitahunya dia harus menonaktifkan ponselnya karna banyak reporter yang terus saja menelponnya.

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 4

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 5

Hao Meng bisa merasakan kesedihan Huan Zhen meskipun dia sedikitpun tidak menangis di depannya, maka untuk mencoba menghiburnya Hao Meng berjanji akan menuntut para reporter dan orang-orang yang menyebarkan omong kosong di dunia maya atas tuduhan pemfitnahan dan meminta kompensasi.

Huan Zhen memberitahu Hao Meng mungkin akan lebih baik bagi mereka untuk sementara tidak ketemuan. Dia menyadari skandal yang melibatkannya sudah menjadi berita besar, semua orang yang menyerangnya dan jika Hao Meng ketahuan adalah kekasihnya – dia akan terlibat masalah.

“Jadi kenapa, saya tidak perduli,” ucap Hao Meng.

Huan Zhen: “Tapi saya perduli. Ibumu memandang rendah terhadapku. Sekarang dengan pemberitaan ini, dia pasti lebih membenciku. Jika kau ditargetkan oleh media karna diriku, bukan hanya ibumu tapi juga saya akan membenci diriku.”

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 7

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 6

Huan Zhen: “Sebenarnya melihatmu percaya padaku tanpa bertanya sedikitpun dan tidak perduli apa yang dipikirkan orang lain, melakukan apa yang kau bisa untuk melindungiku, saya merasa sangat tersentuh. Tapi saya juga berpikir, seandainya kita tidak bersama, maka kau tidak akan terlibat dalam masalah ini dan tidak akan menderita sebanyak ini.”

Hao Meng meyakinkan Huan Zhen bahwa dia tidak pernah memikirkannya, sehingga Huan Zhen tidak perlu terbebani dengan hal tersebut. Tidak ingin membebaninya lagi, Hao Meng setuju dengan permintaan Huan Zhen untuk sementara mereka tidak usah ketemuan.

Tapi Hao Meng meminta Huan Zhen untuk berjanji satu hal padanya tidak membiarkan apa yang orang lain katakan mempengaruhinya.

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 8

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 9

Keesokan paginya, saat Huan Zhen keluar dari rumahnya untuk berangkat ke Korea dengan membawa kopernya, para reporter yang sudah menungguinya di depan rumahnya langsung menyodorkan pertanyaan padanya – menuduh Huan Zhen meninggalkan Taiwan karna tidak sanggup menghadapi skandalnya.

Tapi tiba-tiba Hao Meng muncul di depan reporter, memegang tangannya dan mengakui dia adalah kekasih Huan Zhen. Hao Meng membawa Huan Zhen masuk ke dalam mobilnya, meninggalkan para reporter yang meminta penjelasannya.

Huan Zhen tak habis pikir dengan sikap Hao Meng yang mengaku sebagai kekasihnya di depan reporter. Dia bertanya apa Hao Meng tidak tahu bagaimana reporter akan menulis tentang dirinya.

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 10

Hao Meng berkata dia tidak perduli apa yang akan ditulis oleh reporter, tapi yang ia lebih perdulikan adalah Huan Zhen yang akan berangkat ke Korea, akan berpelukan dan berciuman dengan model pria.

“Saya tidak bisa menahannya,” ungkap Hao Meng, dan memberitahu Huan Zhen bahwa dia akan pergi bersamanya ke Korea. Huan Zhen sangat bahagia mendengar Hao Meng memutuskan untuk pergi bersamanya.

Menunggu pesawat lepas landas, Huan Zhen membaca surat kabar yang dibagikan oleh seorang pramugari kepada setiap penumpang berisi pemberitaan negatif tentang dirinya yang menggodai Chairman Jin, dan fotonya bersama Hao Meng yang keluar dari rumahnya menjadi headline news.

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 11

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 12

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 13

Huan Zhen tak bisa menyembunyikan kesedihan di wajahnya ditambah lagi mendengar penghakiman penumpang pesawat yang juga membaca surat kabar itu menyebutnya ‘sangat mengerikan, sangat manipulatif, kejahatan terencana,’ dan Hao Meng yang duduk di sampingnya menyadari hal tersebut.

Maka untuk membuatnya nyaman, sepertinya ini adalah rencana Hao Meng, dia berbisik di telinga Huan Zhen mengungkapkan kelemahannya bahwa dia takut naik pesawat. Dia menyuruh Huan Zhen memegang tangannya dan berbicara selama penerbangan untuk mengalihkan pikiran-pikiran negatifnya. Sambil tersenyum, Huan Zhen setuju melakukan permintaannya.

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 14

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 15

Sheng Nan membaca skandal Huan Zhen dan  Chairman Jin, dan kembali mengingat saat Hao Meng datang menemuinya untuk meminta bantuannya memesan tiketnya bersama Huan Zhen ke Busan. Disaat yang bersamaan Hao Meng meminta Sheng Nan bertanya pada Qian Yao tentang kejadian yang sebenarnya malam itu.

Sheng Nan menegaskan bahwa Qian Yao sudah memberitahunya segalanya, tapi belum sempat menjelaskan segalanya Hao Meng memotong omongannya, dan balik bertanya apa Sheng Nan sungguh percaya apa yang dikatakan Qian Yao.

Hao Meng: Saya tahu kamu sangat ingin mempercayainya, tapi saya tahu bahwa kamu tahu di hatimu dia tidak mengatakan yang sesungguhnya. Bahkan jika kau tidak mempercayai Huan Zhen, hari ini, kau tahu dihatimu, dia tidak berbohong padamu.

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 16

Hao Meng menyadari Sheng Nan sangat menyukai Qian Yao, dan juga tahu Sheng Nan ingin melindunginya. Tapi jika Sheng Nan benar-benar mencintainya, Hao Meng berharap dia tidak membiarkan Qian Yao terus bersembunyi dibalik kebohongan, dan terus menggunakan kebohongan untuk menyakiti orang lain. Dia mengingatkan Sheng Nan bahwa orang yang yang akan terluka lebih dalam bukan orang yang ditipu, tapi orang yang sudah berbohong.

Sheng Nan jadi dilema harus mempercayai siapa – Huan Zhen dan Hao Meng atau Qian Yao.

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 17

Saat akan berangkat ke kantor, Sheng Nan mendapati ayahnya sedang memandangi dengan sedih catatan kecil istrinya yang tertempel dalam makanan yang ada dalam kulkas.

Sheng Nan menebak ayahnya rindu ingin ketemu ibunya dan berharap dia kembali ke rumah, dan menyarankan agar mereka bertemu dengannya ketika Sheng Nan pulang kerja dan membujuknya untuk kembali ke rumah.

Tapi, ayahnya membantah anggapan Sheng Nan, dan memberitahunya bahwa entah dia mau kembali ke rumah atau tidak, tidak ada hubungannya dengan dirinya.

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 18

Tak berselang lama, seseorang memencet bel, dan Ayahnya membuka pintu dan ternyata istrinya yang datang. Dengan ketus dia berbicara kepada suaminya bahwa dia datang untuk bertemu dengan Sheng Nan dan langsung bertanya tentang rencana Huan Zhen dan Hao Meng ke Singapura.

Sontak Sheng Nan kaget karna hal itu juga menjadi sebuah berita untuknya, dan bersumpah pada ibunya bahwa dia tak tahu apa-apa mengenai rencana Hao Meng ini. Tapi, ayahnya ikut campur mengingatkan istrinya untuk berhenti mengurusi kehidupan Hao Meng.

Ibunya memerintahkan Sheng Nan untuk segera menelpon Hao Meng menyuruhnya untuk datang, tapi yang ada suasana hati ibunya semakin buruk saat melihat berita di TV yang menampilkan wajah Hao Meng bersama Huan Zhen, yang disebutkan kekasihnya –pergi ke bandara internasional Taoyoun.

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 19

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 20

Pesawat yang membawa Hao Meng dan Huan Zhen berhasil tiba dengan selamat di Busan, dan ketika mereka tiba di hotel tempat mereka menginap, Huan Zhen berkata pada Hao Meng bahwa dia merasa dunia kembali menjadi lebih tenang dan meninggalkan masalah mereka di Taiwan.

Datang di kota Busan, Hao Meng dan Huan Zhen tidak melewatkan kesempatan mendatangi tempat-tempat menarik yang menjadi tujuan wisata, menikmati kebersamaan mereka berdua – sejenak melupakan masalah yang membebani mereka, dan tak terhitung berapa banyak senyuman kebahagiaan yang tampak jelas di wajah mereka.

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 21

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 22

Sheng Nan: Bukankah kamu benci difoto?

Hao Meng: Saya memang membencinya. Tapi sekarang saya menyukainya

Kita bisa mendengar suara Sheng Nan bertanya pada Hao Meng mengapa dia tiba-tiba menyukainya.

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 23

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 24

Hao Meng: Saya benci difoto, tapi ketika saya dipotret, saya suka melihatmu tersenyum padaku. Saya bahkan menyukai caramu melihatku ketika kau mengarahkan kamera padaku dan juga ketika kita foto selfi dan saya meliha kita bersama di layar ponsel.

Huan Zhen: Jadi karna saya kau menyukainya, dan Hao Meng mengiyakannya.

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 25

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 26

Hao Meng: Karna dirimu, banyak hal yang dulu kubenci, telah menjadi tidak menjengkelkan. Hao Meng menceritakan hal yang ia benci seperti berjalan tanpa tujuan, makan di kedai pinggir jalan yang ramai, naik pesawat, traveling. Tapi ketika saya bersamamu berjalan-jalan di jalanan, pemandangannya menjadi lebih indah. Makan di kedai pinggir jalan bersamamu, makannya menjadi lebih enak, dan naik pesawat tidak menakutkan lagi.

Hao Meng: Bersamamu setiap hal yang kubenci, mulai menjadi menarik.

Huan Zhen: Karna dirimu, setiap hal kecil yang tidak berarti menjadi penuh arti.

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 27

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 28

Sheng Nan bertemu dengan Qian Yao, meminta penjelasan darinya tentang kejadian yang sebenarnya antara Huan Zhen dan Chairman Jin. Meskipun sekarang image yang melekat pada Huan Zhen bahwa demi mendapatkan kontrak kerja itu, dia sampai berani menawarkan dirinya, tapi mengetahui rencananya akan meninggalkan Taiwan, Sheng Nan mulai ragu dengan semua tuduhan yang diarahkan padanya.

Qian Yao mengakui dia tidak menceritakan yang sesungguhnya. Dia kembali mengarang cerita baru yang tetap saja menyudutkan Huan Zhen bahwa hari itu Huan Zhen memang menunggu seseorang di kamar hotel, tapi orang yang ia tunggu bukan kakaknya tapi Qian Yao . Dia mengarang cerita seolah-olah Huan Zhen ingin menggodanya dan mendekatinya.

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 30

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 31

Mengenai beredarnya foto Huan Zhen dan Chairman Jin, Qian Yao menuduh kakak iparnya yang diam-diam telah memasang kamera untuk mengawasi suaminya. Dia memberitahu Sheng Nan bahwa tidak terjadi sesuatu antara dirinya dan Huan Zhen, satu-satunya yang ada di hatinya hanyalah Sheng Nan seorang, dan mengungkapkan cintanya bahwa dia menyukai Sheng Nan.

Kembali ke Busan, Hao Meng dan Huan Zhen menggantungkan gembik cinta di Busan Tower yang bertuliskan nama mereka ‘aku cinta padamu selamanya.’ Mereka berdua berada di Busan Tower sampai malam hari, dan Huan Zhen dibuat takjub dengan foto pasangan yang dipajang di tower tersebut.

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 33

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 32

Huan Zhen memberitahu Hao Meng bahwa tiap pasangan meninggalkan foto mereka, dan membiarkan semua orang menjadi saksi untuk cita mereka. Huan Zhen melihatnya sangat romantis, karna gambar mereka adalah saat paling bahagia dan termanis tersimpan di tempat ini, dan semua orang bisa melihatnya.

Melihat Huan Zhen sangat antusias, Hao Meng menitip jaketnya pada Huan Zhen dan minta izin untuk pergi sebentar.

Ponsel Hao Meng terjatuh dari jaketnya, sampai membuat Huan Zhen takut kalo nanti rusak. Dia menyalakan ponselnya, dan merasa lega karna ponsel Hao Meng baik-baik saja, tapi dia mendapati tiga sms masuk dari A-Xin yang bingung harus berbuat apa karna bosnya menjadi pemberitaan dimana-mana, dan sms dari Sheng Nan dan ibunya yang mencarinya.

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 34

Huan Zhen langsung mencari berita tentang Hao Meng di ponselnya, dan melihat pernyataan Jing Ru kapada media bahwa Hao Meng dan Green Asia tidak mempunyai rencana untuk bekerja sama.

Ponsel Hao Meng berdering dari Jing Ru, dan Huan Zhen langsung mengangkatnya. Dia memberitahu Jing Ru bahwa dia sudah melihat beritanya, tentang pernyataannya ke media dan bertanya apa karna beritanya dengan Times Group sehingga keputusan ini dibuat?

Tapi Jing Ru memberitahunya bahwa semua ini telah diatur oleh Hao Meng. Dia takut karna beritanya di media akan berdampak pada rencana Green Asia, sehingga Hao Meng menyuruhnya melakukan konferensi pers hari ini. Jing Ru menambahkan bahkan pernyataannya di konferensi pers ditulis tangan oleh Hao Meng.

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 35

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 36

Huan Zhen bertanya mengapa Hao Meng sampai melakukannya, dan Jing Ru menjawab Hao Meng memberitahunya jika dia ingin tetap bersama Huan Zhen, media akan menargetkannya dan menggali informasi tentang dirinya, sehingga mereka akan menemukan tentang rencannnya meninggalkan Taiwan dan bergabung dengan Green Asia. Hao Meng takut Green Asia akan kehilangan fokusnya karna dirinya atau image mereka akan tercemar sehingga hari ini Jing Ru diperintahkan oleh Hao Meng untuk memutuskan hubungan mereka.

Jing Ru memberitahu Huan Zhen bahwa dia sudah membujuk Hao Meng untuk mempertimbangkan keputusannya. Dia meminta Hao Meng untuk menyangkal hubungannya dengan Huan Zhen di depan reporter, sehingga masalahnya akan selesai.

Jing Ru berkata Hao Meng menolaknya. Jing Ru menyampaikan pada Huan Zhen ucapan Hao Meng padanya jika dia harus berbohong dan tidak mengakui bahwa mereka pecaran, maka dia tak punya hak untuk dipercayai oleh Huan Zhen, mendengar ucapannya di telpon Huan Zhen tak kuasa menahan tangisnya.

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 37

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 38

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 39

Sementara Hao Meng sibuk mengelilingi toko untuk mencari sebuah kamera, Jing Ru lanjut berkata pada Huan Zhen: “Dia (Hao Meng) mengucapkan kata “mempercayai” tidak bisa hanya dikatakan. Jadi ketika semua orang salah paham dan menyalahkanmu, dia harus maju kedepan dan melindungimu. Dia harus memegang tanganmu dan menggunakan kepercayaannya untuk melindungimu dan menggunakan senyumannya untuk menjadi perisaimu dari segala hal yang akan menyakitimu.

Di telpon, Jing Ru berkata dia menyadari Huan Zhen penting bagi Hao Meng, tapi disisi lain pekerjaan ini juga sangat penting untuknya, dan memberitahunya bahwa atasan Jing Ru masih bersedia untuk merekrut Hao Meng asalkan dia bisa menghilangkan semua pemberitaan negatif. Huan Zhen lantas memberitahu Jing Ru bahwa dia mengerti apa yang harus ia lakukan.

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 40

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 41

Tak berselang lama, Hao Meng datang dengan nafas tergopoh-gopoh dan menunjukkan sebuah kamera yang ia bawa untuk berfoto dengannya dan menyimpan kenangan mereka disini.

Hao Meng: “saya tidak suka berfoto tapi tidaklah sama jika bersamamu.”

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 42

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 43

Huan Zhen memeluk Hao Meng dan berkata: “Apa kamu tahu saya sangat menyukaimu.”

Huan Zhen: Ketika saya memeluknya, saya menyadari ketika kau jatuh cinta dengan seseorang kau akan melakukan banyak, banyak hal untuk bisa bersamanya. Ketika kau jatuh cinta dengan seseorang kau juga akan bersedia mengorbankan banyak, banyak hal.

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 44

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 12 Bagian Kedua 45

Untuknya, kau akan memaksa dirimu untuk menjadi lebih berani dan lebih kuat dari sebelumnya dan bahkan jika hatimu terluka atau menderita tidak apa-apa karna kau tahu keberanianmu dan kekuatanmu  hanya agar kau bisa bersamanya sampai kau menyadari yang sebenarnya ‘aku cinta padamu’ kadang –kadang bukan berarti bersama. Hao Meng aku cinta padamu.

8 comments

  1. ok min gomawo.

  2. Aduh2 yg terakhir itu loh kata2 nya.

    Semangat….

  3. Duh gk sabar tnggu episode selanjutnya

  4. Duuuh gk sabar nungguin kelanjutannya 😉

    • @Lindha hayat, terima kasih kunjungannya chingu. Mimin lambat buat sinop drama Marry me dan beberapa drama lain, karena kebetulan ada kegiatan yang tak bisa ditinggalkan. Kedepannya mimin berusaha untuk menyelesaikan semua drama yang sudah dibuat sinopnya chingu. Terima kasih banyak…

  5. d tunggu kelanjutan nya ya chingu..

  6. min mna yg 13 sm 14ny ko lm bgt.

  7. diah ayu mentarie

    Kapan lanjutnya min?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*