Home / Sinopsis Drama Asia / Sinopsis Drama Taiwan / Sinopsis “Marry Me, Or Not?” Episode 14 Bagian Kedua

Sinopsis “Marry Me, Or Not?” Episode 14 Bagian Kedua

***Semua tulisan sinop dalam tulisan ini ditulis oleh para admin www.aktriskorea.web.id

Gambar Sinop Drama 3

Gambar Sinop Marry Me Or Not Episode 14 Bagian Kedua

[Baca juga: Sinopsis “Marry Me, Or Not?” Episode 14 Bagian Pertama]

Keesokan paginya, Huan Zhen mendapati ibunya diam-diam membuat sebuah mantra untuk ayahnya. Huan Zhen menuntut sebuah penjelasan, dan akhirnya mengakui bahwa akhir-akhir ini dia melihat suaminya mulai bersikap aneh.

Dia menyebutkan beberapa perubahan pada Huan Zhen mulai dari bagaimana setiap hari ayah Huan Zhen keluar dan pulang ke rumah larut malam, bahkan tidak memasak dan hanya membeli makanan jadi.

Gambar Sinop Drama 4

Gambar Sinop Drama 2

Huan Zhen menyadari ada sesuatu yang janggal pada ayahnya, sampai ibunya berteriak mengatakan dia punya wanita simpanan.

Huan Zhen tidak percaya jika ayahnya punya wanita lain, dan menuntut ibunya untuk memberikan bukti.

Ibunya lantas berkata dia mengambil grafik kehidupan suaminya dan kembali menghitungnya dan mendapati bunga cinta Peach Blossom suaminya hari ini sangat kuat, dan dia sadar bagian bunga itu adalah yang tersulit untuk dipotong.

Gambar Sinop Drama 5

Sambil menangis, ibu Huan Zhen mengungkapkan bahwa dia hanya bisa menyiapkan air ketaatan bagi suaminya setiap hari, dan berharap perilaku suaminya akan lebih baik dan tidak memikirkan rubah betina itu.

Sheng Nan pamit pada ibunya, dan tiba-tiba mendapat telpon dari Sheng Nan yang bertanya apa Hao Meng datang menemuinya – karna dia tidak datang ke kantor dan ponselnya pun tidak aktif. Huan Zhen memberitahu Sheng Nan bahwa Hao Meng tidak datang mencarinya, dan apalagi sekarang mereka sudah putus.

Gambar Sinop Drama 6

Dan ternyata Hao Meng yang dicari-cari ada di sebuah pesawat – yang bersiap akan terbang ke Busan untuk kembali mengenang kenangan indahnya bersama Huan Zhen.  Pikiran Huan Zhen terus saja melayang  memikirkan Hao Meng sampai tidak fokus di kantor.

Sementara itu, di Busan Hao Meng kembali mendatangi tempat-tempat indah yang pernah ia datangi bersama Huan Zhen – untuk kembali mengenang momen indah kebersamaan mereka.

Gambar Sinop Drama 7

Dia mendatangi sebuah dinding tempat mereka membuat graffiti untuk melihat gambar apa yang sebenarnya dibuat oleh Huan Zhen.  Sejenak, Hao Meng berdiri memandangi dinding itu.

Sementara itu, saat berada di ruang rapat Huan Zhen sedang melamun dan tiba-tiba saja langsung meminta pada Asistant Manajernya untuk cuti hari ini.

Gambar Sinop Drama 8

Gambar Sinop Drama 9

Gambar Sinop Korea 43

Kembali ke Busan, Hao Meng datang ke pantai untuk kembali mengenang saat dia dan Huan Zhen datang ke tempat itu.

Hao Meng kembali mengingat saat dia berbisik pada Huan Zhen: “Yang ingin kukatakan adalah sebelumnya saya harus minum pil tidur untuk bisa tidur. Tapi dengan kau ada disisiku, saya bisaa tidur dengan tenang. Jadi mulai dari sekarang, jika kau tak ada disisiku, saya tidak akan bisa tidur. Siapa yang akan bertanggung jawab?”

Gambar Sinop Drama 10

Hao Meng kemudian datang tempat gembok cinta dan memandangi gembok cintanya yang bertuliskan “Aku mencintaimu.” Tapi tulisan digembok cintanya terbelah dua dan jatuh sebagian.

Hao Meng kembali datang ke Busan Tower dan memandangi fotonya bersama Huan Zhen yang terpajang di tempat itu.

Gambar Sinop Drama 11

Gambar Sinop Drama 12

Di malam hari, saat berjalan sendirian menyusuri kota Busan Hao Meng teringat ucapan Huan Zhen yang membuatnya menangis, “Aku cinta padamu. Saya harap kau akan mengingat ini selamanya. Saya sangat menyukaimu. Saya sangat, sangat ingin bersamamu selamanya.”

Keesokan harinya, dia memandangi keindahan kota Busan dan kembali teringat saat Huan Zhen tiba-tiba saja menangis ketika mereka akan melakukan pemotretan untuk projek foto pengantin.

Gambar Sinop Drama 13

Dan kenangan pahit saat Huan Zhen minta putus darinya, yang membuat hati Hao Meng benar-benar hancur:  “Kau adalah Pangeran dan saya sangat ingin bersamamu. Tapi, sayangnya saya tidak akan pernah menjadi putri yang cocok untuk bersamamu. Kita jangan lagi membohongi diri kita masing-masing.”  Hao Meng berkata: “Saya tidak pernah berubah.”

Sedangkan Huan Zhen mendatangi tempat bermain kanak-kanak Hao Meng dan kembali mengingat uacapan Hao Meng padanya di tempat itu.

Gambar Sinop Drama 14

Hao Meng: “Saya ingin menjadi pengacara pelindung lingkungan karna saya berharap bisa melindungi sesuatu yang penting bagiku. Tapi sekarang, kamu. Sebelumnya, tanah ini. Tapi sekarang, kamu.”

Ponselnya berdering, dan tertulis di ponselnya “Kekasih”. Yang menelpon adalah Hao Meng untuk memberitahu Huan Zhen bahwa sekarang dia ada di Busan.

Hao Meng lantas berkata di telpon: “Apa kau pernah berpikir jika kita tidak bertemu saya bertanya-tanya akan seperti apa kehidupan kita.

Gambar Sinop Drama 15

Meskipun dengan menahan tangisnya, Huan Zhen berpura-pura mengatakan bahwa kehidupannya pasti akan jauh lebih baik dari sekarang. Dia bisa melanjutkan karirnya menjadi  Business Manajer dan menikah dengan seorang pria dengan kualifikasi yang baik.

Huan Zhen: “Kau juga. Seandainya kita tidak berttemu kau bisa lebih bahagia sekarang.” Hao Meng lantas bertanya apa kehidupan seperti itu yang ia inginkan. Meskipun terpaksa, Huan Zhen mengatakan kehidupan seperti itulah yang ia inginkan.

Gambar Sinop Drama 16

Berbeda dengan Huan Zen, Hao Meng yang mengatakan dari lubuk hatinya yang paling dalam: “Jika saya tidak bertemu denganmu, kehidupanku akan memiliki lebih banyak kebebasan. Saya akan menghadapi sedikit masalah. Saya juga tidak akan menjadi seperti diriku. Tapi kau satu-satunya wanita di dunia ini yang bisa melindungiku. Karna senyumanmu membuatku bahagia. Karna kepergianmu membuatnya bahkan lebih sulit bagiku.”

Huan Zhen berusaha keras menahan tangisnya, mendengar semua ucapan Hao Meng: “Saya hanya ingin memberitahumu. Bagiku, setiap momen bersamamu tak ternilai.”

Gambar Sinop Drama 17

Gambar Sinop Drama 18

Gambar Sinop Drama 19

Karna tak kuasa menahan kesedihannya, Huan Zhen langsung menutup telpon Hao Meng , dan menangis dengan tersedu-sedu.

Sebelum kembali ke Taiwan, Hao Meng kembali mendatangi tempat membuat graffiti dan memandangi lukisannya yang tertulis di dinding “Maukah kau menikah denganku?”, dan memperbaiki tulisan gembok cintanya yang sempat terbelah dua bertuliskan: Hao Meng Chai Huan Zhen, saya selamanya mencintaimu.”

Gambar Sinop Drama 20

Hao Meng tiba di rumah ayahnya usai liburan selama beberapa hari di Busan dan kemudian meminta bantuan mereka berdua—Sheng Nan dan ayahnya.

Sheng Nan diam-diam mengamati Huan Zhen yang sedang sibuk bekerja di kantor, dan kemudian menelpon ibunya untuk mengajaknya  makan siang bersama, dan memintanya untuk bertemu di kantor. Dan saat Huan Zhen akan pulang kerumah, Sheng Nan langsung menahannya dan mengajaknya untuk ngobrol – sepertinya ini sudah diatur oleh Sheng Nan.

Gambar Sinop Drama 21

Gambar Sinop Drama 22

Sheng Nan mengajak Huan Zhen ke ruang rapat dan saat ibunya tiba dan menungguinya di lobby, dia mendapat sms dari Sheng Nan yang menyuruhnya untuk datang menemuinya di kantor.

Sheng Nan lega mendapat sms dari rekan kerjanya bahwa ibunya sekarang sedang menuju ruang rapat sehingga Sheng Nan bisa mulai ngobrol dengan Huan Zhen.

Tepat disaat ibu Sheng Nan akan mengetok pintu ruang rapat tu, dia mendengar dari balik pintu semua perbincangan antara Huan Zhen dan Sheng Nan tentang Hao Meng.

Gambar Sinop Drama 23

Huan Zhen tidak merasa khawatir saat mendengar dari  Sheng Nan bahwa ibunya kembali merencanakan kencan buta untuk Hao Meng.

Huan Zhen berkata bahwa dia tidak sedih, tapi yang sebenarnya membuatnya sedih adalah karna Hao Meng batal ke Singapura karna dirinya. Sheng Nan memberitahu Huan Zen bahwa Hao Meng sangat mencintainya.

Huan Zhen: “Justru karna saya tahu dia sangat menyukaiku, sehingga saya tidak bisa berada disampingnya. Menyukai seseorang, kau harus melakukan apa yang terbaik untuk mereka. Meskipun itu menyakitkan bagimu.”

Gambar Sinop Drama 24

Sementara Sheng Nan melirik ke arah pintu karna tahu ibunya pasti mendengar ungkapan tulus dari Huan Zhen yang menyayangi Hao Meng yang berharap hubungan mereka bisa baikan.

Huan Zhen lebih lanjut menjelaskan jika dia terus bersama Hao Meng, maka dia akan berselisih dengan ibunya, dan sepenuhnya menyadari bahwa bukan dirinya atapun ibu Sheng Nan yang akan terluka tapi Hao Meng.

Untuk menunjukkan ketulusan Huan Zhen pada Hao Meng di depan ibunya, Sheng Nan kembali bertanya apa Huan Zhen akan berhenti mengejar hao Meng, dan apa dia tidak takut jika suatu hari seorang wanita akan muncul dan merebut tempatnya.

Gambar Sinop Drama 25

Sheng Nan: “Hanya memikirkannya saja, apa itu tidak akan membuatmu lebih sedih lagi?”

Huan Zhen berkata jika memang seperti itu, dia akan bahagia untuknya. Ibu Huan Zhen kemudian memutuskan pergi tapi langkahnya tiba-tiba terhenti saat Huan Zhen kembali mengucapkan beberapa kata.

Huan Zhen meminta Sheng Nan jika suatu hari, ada seorang wanita muncul dia ingin Sheng Nan memberitahu wanita itu sesuatu.

Gambar Sinop Drama 26

Huan Zhen lantas menceritakan semua kebiasan Hao Meng satiu persatu selama dia bersamanya: “Sebetulnya, Hao Meng tidak kuat minum alkohol. Jangan biarkan dia minum. Dia mudah kehilangan kesadaran ketika dia mabuk, sehingga mudah baginya jatuh ke dalam tipu muslihat wanita jahat. Dia mengalami insomnia, sehingga kau harus berbicara dengannya smpai dia tertidur. Karna dia sudah mencoba segalanya mulai dari minum susu tidak berguna untuknya. Mendengarkan musik juga tidak berguna untuknya.”

Sambil berlinang air mata, Huan Zhen menceritakan: “Tiap kali ketika kami bertengkar, dia tidak suka minta maaf. Dia juga tidak akan lebih dulu mengaku kalah. Tapi di dalam hatinya, dia sudah minta maaf ratusan kali.

Gambar Sinop Drama 27

Huan Zhen menambahkan: “Impiannya ketika dia masih kecil adalah menjadi seorang super hero yang bisa mengubah dunia. Sehingga dia bisa melindungi lingkungan. Jika kau ingin mengenalnya lebih baik, kau seharusnya mendukung impiannya. “

Huan Zhen mengungkapkan dengan detail apa yang disukai Hao Meng dan yang tidak disukainya, sampai kelebihan dan kekurangannya tentu hal itu membuat tidak hanya Sheng Nan yang terharu tapi juga ibunya karna ternyata dia mengenalnya dengan sangat baik.

Gambar Sinop Korea 26

Sheng Nan turun ke lobby untuk menemui ibunya, tapi ibunya ternyata mengetahui Sheng Nan sengaja sudah mengaturnya, dan kemudian bertanya apa Hao Meng atau Huan Zhen yang menyuruhnya. Sheng Nan menjawab bahwa tidak satupun dari mereka berdua yang menyuruhnya, dan itu adalah idenya sendiri.

Ibunya mengira Sheng Nan membenci Huan Zhen, tapi Sheng Nan menjelaskan bahwa itu dulu ketika dia masih salah paham mengira Huan Zhen merebut pria yang ia sukai.

Gambar Sinop Korea 27

Sheng Nan menjelaskan pada ibunya bahwa Huan Zhen telah putus dari Hao Meng demi kebaikannya, tapi karna dia merasa telah melukai hati Huan Zhen berkali-kali, sehingga dia menjembatani mereka berdua.

Sheng Nan berharap ibunya bisa lebih mengenali siapa sebenarnya Huan Zhen, dan air mata Huan Zhen bukanlah kebohongan, dan yang lebih penting lagi Huan Zhen lebih mengenal Hao Meng ketimbang mereka berdua.

Sheng Nan: “Dua wanita yang paling menyayangi kakak adalah kau dan Cai Huan Zhen. Menggabungkan kalian berdua pasti akan menambah cinta dan kebahagiaan kakak, dan bukan rasa sakit.

Gambar Sinop Korea 28

Sheng Nan tiba di rumah dimana Hao Meng sudah lama menungguinya. Sheng Nan mengabarinya bahwa rencana mereka berjalan lancar. Dan yang membuatnya kagum adalah kata-kata yang diucapkan oleh Huan Zhen yang bahkan membuatnya terharu. Dia merasa ibu mereka sudah mendengar dari luar kata-kata tulus darinya. Karna semuanya berjalan lancar, Hao Meng bersandar di pundak Sheng Nan.

Tapi dia lantas teringat untuk melancarkan rencana berikutnya, tepat disaat ayah mereka turun dari tangga – dan ternyata dia adalah rencana mereka berikutnya.

Gambar Sinop Korea 29

Gambar Sinop Korea 30

Keesokan harinya, ayah Hao Meng berpakaian rapi memakai jas putih lengkap dengan seikat bunga mawar di tangannya sesuai permintaan Hao Meng untuk bisa rujukan dengan istrinya.

Sementara itu, ibu Huan Zhen merasa suaminya mulai bersikap aneh saat menyembunyikan smsnya. Dan yang membuat istrinya curiga dia bahkan berani membentaknya dan kemudian keluar dari rumah.

Dia mengikutinya dan mendengar suaminya berbicara dengan seseorang, dan karna curiga dia akan pergi menemui kekasihnya, dia lantas mengajak Huan Zhen untuk menangkap basah perselingkuhan ayahnya.

Gambar Sinop Korea 31

Sementara itu, Hao Meng membuntuti diam-diam ibunya yang akan bertemu dengan seseorang, dan memberitahu alamatnya kepada Sheng Nan yang bersiap datang bersama ayahnya.

Sheng Nan tiba di lokasi bersama ayahnya dan berharap hari ini mereka bisa sukses memperbaiki kembali hubungan orang tuanya dan akan melakukan tawar menawar setelah Hao Meng dan Huan Zhen berbicara malam ini untuk berdamai.

Gambar Sinop Korea 32

Gambar Sinop Korea 33

Tapi yang ada rencana mereka berantakan, Sheng Nan dan ayahnya  menangkap basah ibunya bertemu dengan seorang pria yang tak lain adalah ayah Huan Zhen, sementara Huan Zhen dan ibunya menangkap basah ayahnya bertemu dengan seorang wanita yang tak lain adalah cinta masa lalunya ibu Hao Meng.

Sementara di tempat makan malam romantis yang sedang dipersiapkan Hao Meng di sebuah restoran untuk kedua orang tuanya batallah sudah setelah ditelpon oleh Seng Nan tentang masalah yang sedang terjadi, sampai membuatnya kaget.

Gambar Sinop Korea 34

Gambar Sinop Korea 36

Di rumah, Ayah Hao Meng marah besar kepada istrinya menuduhnya telah melakukan perselingkuhan dengan pria yang ia tahu adalah cinta pertamanya. Tapi, istrinya membantah keras bahwa dia telah melakukan perselingkuhan, tapi tetap saja suaminya tak percaya.

Hao meng tiba di rumah, dan ibunya menjelaskan bahwa kejadiannya tidak seperti apa yang mereka pikirkan, dan yang ia temui adalah ayah Huan Zhen teman lamanya. Ayah Hao Meng tidak ingin lagi mendengar penjelasan apapun, dan malah menyodorkan kertas gugatan cerai untuk ia tanda tangani.

Gambar Sinop Korea 35

Tanpa berpikir panjang, ibu Hao Meng langsung menandatangani surat gugatan cerai itu. Pertengkaran hebat terjadi di keluarga Hao Meng, dan sebelum pergi ibu Hao Meng bersumpah akan menuntut tunjangan uang kepada suaminya.

Karna tak rela melihat kedua orang tuanya bercerai, Sheng Nan bertanya apa ayahnya benar-benar akan melakukan ini, dan apa tidak tidak akan menyesalinya – tapi ayahnya tak berkata apapun dan pergi ke kamarnya.

Gambar Sinop Korea 38

Sementara itu, sambil berlutut Ayah Huan Zhen bersumpah bahwa dia dan ibu Hao Meng tidak berselingkuh, dan mereka hanya teman. Tapi istrinya tak percaya dengan omongannya, karna wanita itu adalah cinta pertamanya yang akan ia cintai sampai mati. Dia mengingat bagaimana dulu suaminya hampir melompat ke sungai karna jalinan asmaranya kandas dengan wanita itu.

Gambar Sinop Korea 37

Gambar Sinop Korea 39

Ayah Huan Zhen berkata bahwa meskipun wanita itu adalah cinta pertamanya, tapi istrinya adalah cinta abadinya. Dia menjelaskan pada Huan Zhen dan istrinya bahwa mereka berdua masing-masing telah berkeluarga, dan benar tidak melakkan apa-apa.

Hati istrinya melunak mendengar ucapannya, tapi beberapa saat kemudian, ayah Huan Zhen mendapat sebuah pesan sms. Mengetahui pesan itu dari ibu Hao Meng, ayah Huan Zen lantas dipukuli berulang kali oleh istrinya karna kesal.

Gambar Sinop Korea 40

Gambar Sinop Korea 41

Gambar Sinop Korea 42

Menjelang malam, Sheng Nan menelpon Huan Zhen dan menyuruhnya untuk menungguinya di depan rumahnya. Huan Zhen keluar dan berdiri di depan pintu pagarnya untuk bertemu Sheng Nan, tapi ternyata yang datang bukannya Sheng Nan tapi Hao Meng yang tiba-tiba mucul di depannya.

Semua Dok Gambar: CTV

***Semua tulisan sinop dalam tulisan ini ditulis oleh para admin www.aktriskorea.web.id

8 comments

  1. oke min gomawo.
    tinggal 1 episode lg min tamat.
    ad rencana buat drama taiwan ap min??
    hwaiting ya.

    • @ardhe,untuk sekarang karna marry me-nya sudah mau tamat, mimin akan fokus dulu ke drama taiwan bromance dan mengejar empat episodenya yang tertinggal.

  2. Gomowo Min ,…mudah2an senin sudah update yg episode 15 yak…pleaseeeeee ☺

    • untuk ep 15 drama marry me or not-nya tidak tayang hari minggu ini di taiwan karna perayaan tahun baru imlek, dan baru akan tayang minggu depan.

  3. Lanjut min, tinggal 1 episode lagi.

    • @Deti prayanti, iya mimin pasti lanjut tapi untuk ep 15-nya minggu ini tidak tayang karna perayaan tahun baru imlek di taiwan

  4. Ditunggu kelanjutan episodenya min

  5. Min ditunggu bangat episode 15……gomowo min

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*