Home / Sinopsis Drama Asia / Sinopsis Drama Taiwan / Sinopsis “Marry Me, or Not?” Episode 2 Bagian Kedua

Sinopsis “Marry Me, or Not?” Episode 2 Bagian Kedua

Sinopsis Taiwan Marry Me Or Not

[Baca juga: Sinopsis “Marry Me, or Not?” Episode 2 Bagian Kedua]    

Hao Meng mengejar Huan Zhen sampai memegang erat tangannya, memaksanya untuk menghapus foto yang ia ambil. Kalo tidak? Dia mengancam akan menuntut Huan Zhen karna mengganggu privasi, hak pribadi dan mencederai. Tapi Huan Zhen tidak gentar meskipun dia seorang pengacara.

“Kamulah orang yang menyelingkuhi Sheng Nan dan kamu ingin menuntutku?,” ujar Huan Zhen. Hao Meng kaget mendengar tuduhan Huan Zhen, dan dia kemudian teringat kejadian di restoran waktu itu ketika adiknya Sheng Nan memohon padanya agar jangan sampai membiarkan Huan Zhen tahu klo dia memintanya berpura-pura menjadi pacarnya.

Maka untuk menjaga rahasia adiknya, Hao Meng berpura-pura ngotot untuk meminta Huan Zhen menghapus fotonya. Tapi karna Huan Zhen menolak, Hao Meng mau tak mau mencoba mengambil paksa ponsel itu dari tangannya.

Sinopsis Taiwan Marry Me Or Not 2

Hao Meng berusaha mengambilnya sampai-sampai tak sengaja menyentuh payudara Huan Zhen di depan umum – dan seketika itu juga Huan Zhen berteriak. Karna teriakannya yang keras, pejalan kaki datang berkumpul.

Hao Meng berusaha meyakinkan orang-orang bahwa itu bukan seperti yang mereka kira, tapi faktanya mereka melihat tangannya memang menyentuh payudara Huan Zhen sehingga akhirnya polisi datang. Di depan polisi, sambil menangis dan mencondongkan bagian payudaranya, Huan Zhen berkata, “Paman Polisi, dia menyentuhku.”

Hao Meng akhirnya dibawa ke kantor polisi dan diinterogasi. Di depan Pak Polisi, dia membantah semua tuduhan yang dialamatkan padanya mulai dari perbuatan tidak senonoh dan mencuri ponsel Huan Zhen dan menjelaskan kronologi yang sesungguhnya dan memperjelas jika tuduhan dia memegang payudaranya  hanya sebuah ketidak sengajaan. Tapi Huan Zhen malah mengarang cerita dan berpura-pura menangis di depan Pak Polisi seolah-olah dia adalah korban dan Hao Meng si pelaku yang telah menyentuh payudaranya.

Sinopsis Taiwan Marry Me Or Not 3

Sayangnya, Pak Polisi lebih mempercayai kata-kata Huan Zen ketimbang Hao Meng. “Jangan khawtir. Kami pasti akan memastikan serigala maniak payudara ini mendapatkan hukuman yang pantas,” kata Pak Polisi. Tidak sampai disitu, ada enam orang yang bersedia sebagai saksi untuk Huan Zhen sehingga makin memberatkannya.

Pulang dari kantor polisi, Hao Meng memberitahu Sheng Nan bahwa dia dituntut oleh Huan Zhen untuk tuduhan pelecehan seksual. Hao Meng memberitahu adiknya jika itu semua karna dirinya. Huan Zhen mengira dia berselingkuh sehingga diam-diam memotretnya dan dia berusah mendapatkan ponselnya tapi malah terjadi seperti ini.

Hao Meng berkata pada Sheng Nan untuk memikirkan cara bagaimana memberitahu Huan Zhen agar dia mau menarik tuduhannya. Tapi Sheng Nan tidak akan pernah mau memberitahu Huan Zhen jika dia hanya salah paham tentang hubungan mereka. “Kamu lebih baik minta aku mati. Itu akan sangat memalukan. Aku tidak akan bisa mengangkat kepalaku di depan dia lagi,” kata Sheng Nan. Tapi Hao Meng juga merasa bahwa dialah yang tidak akan bisa mengangkat kepalanya jika dia dituntut pelecehan seksual untuk hal bodoh seperti ini.

Sinopsis Taiwan Marry Me Or Not 4

Hao Meng berkata pada Sheng Nan bahwa mereka hanya berteman dan yang paling buruk dia tidak usah bertemu Huan Zhen lagi ke depannya sehingga tak ada salahnya jika dia mengatakan yang sebenarnya. Tapi Sheng Nan memberitahu Hao Meng  bahwa Huan Zhen nantinya bukan hanya sekedar teman karna dia akan menjadi bagian dari keluarga mereka. Hao Meng bingung apa yang ia maksud, dan Sheng Nan memberitahunya bahwa wanita yang akan dinikahi Paman Kecil mereka Shu Hong adalah Huan Zhen.

Tiba di rumah, saat akan berjalan masuk Hao Meng melihat kartu undangan pernikahan Shu Hong untuk memastikan berita yang mengejutkan dari Sheng Nan. Sedangkan Sheng Nan meminta Hao Meng memikirkan cara untuk merusak pernikahan mereka.

Tapi saat mereka akan masuk, keduanya kaget melihat ibu mereka membawa banyak koper keluar rumah. Sheng Nan dan Hao Meng mengira ibu mereka akan meninggalkan rumah; tapi Ibunya mengklarifikasi bukan dia yang akan pergi tapi Hao Meng.

Sinopsis Taiwan Marry Me Or Not 5

Ibunya marah besar karna dia meninggalkan Xiao Mi sendirian di restoran, dan Hao Meng mencoba menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi – tapi ibunya yang terlanjur jengkel malah melempar tasnya yang berisi pakaian ke arahnya. Da berpesan pada Hao Meng: “Setelah kamu memikirkan semua yang telah ibu lakukan demi kebaikanmu, maka kamu bisa kembali.”

Amarah Hao Meng akhirnya memuncak setelah semua kesialan yang ia alami karna ulah Huan Zhen dan setuju untuk membantu Sheng Nan mengacaukan pernikahannya. Tak menunggu lama, malam itu juga Hao Meng datang ke tempat tinggal Shu Hong untuk misi terselubungnya – menghasut Shu Hong agar membatalkan pernikahannya. Sepertinya klo menyangkut hasut menghasut, tak diragukan lagi Hao Meng ahlinya.

Dia berkata pada Shu Hong bahwa di dunia ini tidak ada seorang pun yang bisa mencintai orang lain selama sisa hidup mereka, apalagi selamanya – tapi Shu Hong membantahnya karna dia tidak seperti dirinya.

Sinopsis Taiwan Marry Me Or Not 6

Tapi Hao Meng kemudian menunjukkan perubahan besar yang diakibatkan oleh sebuah pernikahan terhadap kehidupannya mulai dari sebuah tempat yang dulunya adalah tempat Xbox dan pertandingan NBA kesukaannya tapi sekarang yang ada hanya DVD drama Korea kesukaan Huan Huan.

Tidak hanya itu, buku kesukaannya yang ada di rak buku sekarang hanya dipenui oleh novel favorit calon istrinya. Shu Hong sudah mulai prustasi mengetahu semua fakta itu, dan Hao Meng kembali memanas-manasinya dengan menunjukkan ruang patung pajangannya kini telah disulap menjadi ruang pakaian Huan Zhen, rak sepatunya sekarang diisi dengan sepatu hak tinggi calon istrinya dan sepatunya malah ada di luar balkon. Tak lama setelah Hao Meng pergi, Huan Zhen datang dan mendapati Shu Hong duduk sendiri  merenung dalam kegelapan.

Sinopsis Taiwan Marry Me Or Not 7

Saat mendengar dari Shu Hong bahwa tadi kakak Sheng Nan datang untuk membicarakan perubahan yang terjadi ketika menikah;  raut wajah Huan Zhen seketika itu juga pucat. Shu Hong memberitahu Huan Zhen semua yang dikatakan Hao Meng sambil membayangkan dia duduk disampingnya – mulai dari  isi rurmahnya yang hanya akan dipenuhi barang-barang Huan Zhen nantinya sampai mimpi-mimpi, kehormatan, tujuan hidupnya akan diambil satu persatu darinya.

Meskipun demikian Shu Hong berkata dia tetap percaya padanya bahwa dia tidak akan menjadi istri yang menakutkan dan suka mengontrol — tapi hanya saja dia masih takut. Huan Zhen menarik nafasnya dalam-dalam dan berkata: “Aku sangat terharu. Aku  juga sangat berterima kasih karena kamu mau berbagi semua kekhawatiranmu denganku kali ini.”

Huan Zhen  berkata pada Shu Hong bahwa dia juga merasa takut untuk menikah. Tapi dia meyakinkan dirinya bahwa dia berbeda dari pria-pria lain dan dia tidak sama dengan wanita-wanita lain: “Selama aku bisa bersamamu maka aku tidak akan takut lagi.”

Sinopsis Taiwan Marry Me Or Not 8

Shu Hong terharu mendengar kata-kata Huan Zhen, dia memeluknya dan meminta maaf sekaligus bersumpah padanya akan membuatnya bahagia. Tapi dia kemudian bertanya pada Huan Zhen mengapa dia ingin menikah dengannya, Huan Zhen menaruh jarinya di bibir Shu Hong untuk mencegahnya lebih banyak lagi bicara dan mengatakan: “Kamu hebat. Kamu mengagumkan. Dari semua pacar yang pernah aku miliki, kamu yang terbaik. Kamulah yang paling aku cintai.”.

Mendengar jawaban Hao Meng, ada satu hal yang membuatnya penasaran sehingga dia meminta Huan Zhen untuk berkata jujur tentang berapa banyak pacar yang ia kencani sebelum dirinya, Huan Zhen menunjukkan dua jarinya sambil menutup matanya sebagai jawaban yang ia minta — meskipun sepertinya ada sesuatu yang ia sembunyikan.

Huan Zhen memberitahu Shu Hong  bahwa kedua pacarnya itu ada yang menjadi pendeta dan satunya lagi meninggal karna kecelakaan.  Meskipun sadar ternyata Huan Zen punya lebih dari satu pacar, Shu Hong memaklumi hal itu selama dia adalah pria yang paling ia cintai. Dalam pelukan Shu Hong, Huan Zhen berkata: “Huan, Huan paling mencintai Shu Hong.”

Sinopsis Taiwan Marry Me Or Not 9

Di tempat tinggal sementara Hao Meng, Sheng Nan memuji ide kakaknya yang menghasut Shu Hong agar pernikahan mereka batal. Tapi Hao Meng merasa ragu apakah nasihatnya itu akan membuat pernikahan mereka batal, baginya setidaknya mereka berdua tidak akan hidup bahagia. Tapi Sheng Nan tidak ingin keduanya menikah, dia ingin mensabotase pernikahan mereka karna kalau tidak Huan Zhen akan menjadi bibi kecil mereka.

Saat dia akan ke kamar mandi, ponselnya berdering sehingga dia menyuruh Hao Meng untuk mengangkat telponnya. Di telpon Hao Meng mengaku sebagai kekasih Sheng Nan, Justin untu meladeni Huan Zhen yang marah karna mengetahui adiknya berusaha menggalkan pernikahannya.

Dia memberitahu pesannya kepada Hao Meng untuk disampaikan kepada Sheng Nan bahwa jika dia menghancurkan kebahagiaannya karna dendam masa lalu, dia tidak akan melepaskannya. Hao Meng ikut campur dengan mengatakan padanya jika pernikahan yang akan ia jalani tidak sehebat itu dan menyuruhnya untuk berhenti menipu diri sendiru seolah-olah dia orang yang paling bahagia.

Sinopsis Taiwan Marry Me Or Not 10

Tapi Huan Zhen menjawab bahwa dia sama sekali tidak mengerti arti pernikahan bagi seorang wanita. Ketika seorang wanita memutuskan untuk menikah, dia memutuskan untuk melepaskan semua yang akrab dalam hidupnya untuk memulai lagi dengan sesuatu yang baru.

“Tidak perduli apapun, aku tidak akan pernah meninggalkan  pria yang bersedia menikahi diriku. Dan aku akan berbagi dengan dia semua hal-hal indah dalam hidupku. Bahkan jika itu sedikit menakutkan dan tidak tentu, aku akan bekerja keras untuk mengatasi perasaan itu. Karna sekali aku telah memutuskan untuk mencintai, aku akan mencintai, tanpa syarat, sampai akhir. Tidak perduli berapa banyak yang dilalui, cinta ini tidak akan berubah. Itu adalah pernikahan yang aku lihat dihadapanku.”

Hao Meng menyampaikan pesan Huan Zhen kepada Sheng Nan bawa tidak perduli apapun dia akan menikah dengan Shu Hong, jadi jangan mengacaukan pernikahannya – sehingga dia bingung harus berbuat apa lagi.

Sinopsis Taiwan Marry Me Or Not 11

Duduk di atas kloset duduk, Hao Meng dibuat terpukau dengan sepenggal kata-kata Huan Zhen di telpon tadi: Ketika dia mencintai, dia akan mencintai, tanpa syarat, sampai akhir.’

Sheng Nan duduk di kantornya sambil merenungi nasibnya menghadapi kenyataan Huan Zhen akan menjadi Bibi kecilnya. Tapi tiba-tiba dia mendapat telpon dan teguran dari pimpinannya karna ternyata proyek yang sebelumnya ia katakan akan jatuh ke biro perjalanan mereka ternyata direbut oleh Huan Zhen. Kebenciannya semakin memuncak kepada Huan Zhen sampai akhirnya dia mendapat ide bagaimana mengacaukan pernikahannya terinspirasi dari Drama Korea yang ditonton oleh stafnya.

Sinopsis Taiwan Marry Me Or Not 12

Satu minggu kemudian, hari pernikahan Huan Zhen dan Shu Hong akhirnya tiba. Ayahnya menghentikan istrinya saat dia telah bersiap menebang tanaman bunga persiknya yang ada di halaman rumahnya. Dia jengkel tanaman itu tidak bisa mencarikan pernikahan yang baik untuk putrinya dan malah harus menikahi pria yang tidak beruntung seperti Shu Hong. Tapi saat dia pergi, bunga persik itu jatuh bertebaran dan sebuah bunga  persik terbang hingga ke gereja tempat pemberkatan pernikahan Huan Zhen dan jatuh tepat di tangan Sheng Nan.

Di gereja , Sheng Nan tampak gelisah dan terus melihat jam di tangannya – seperti menunggu seseorang. Ibunya datang menghampirinya dan menyuruhnya untuk menelpon Hao Meng. Tapi saat Ibu Hao Meng akan berjalan masuk ke dalam gereja, langkah kakinya tiba-tiba saja terhenti seperti menghindari seseorang dan memberi alasan kepada suaminya ingin pergi ke kamar kecil. Dia berbalik dan melihat ke arah orang tua Huan Zhen. Sheng Nan menelpon Hao Meng dan melakukan sebaliknya. Dia menyuruh Hao Meng untuk tidak datang ke pernikahan Shu Hong tapi Hao Meng memberitahunya jika dia tidak datang maka dia tidak akan bisa kembali ke rumah.

Sinopsis Taiwan Marry Me Or Not 13

Huan Zhen berjalan masuk ke menuju altar mengenakan gaun pengantin berwarna putih diiringi lagu pernikahan dari organ dan tepuk tangan dari para tamu yang datang.  Huan Zhen dan Shu Hong berdiri di depan altar dan mengucapkan janji suci ikatan pernikahan. Saat Shu Hong bersiap akan memakaikan cincin pernikahan di jari manis Huan Zhen; tiba-tiba ada empat pria datang yang mengaku sebagai mantan-mantannya dan memintanya untuk kembali. Sheng Nan berbalik ke arah Sheng Nan karna sadar ini adalah ulahnya.

Sheng Nan melihat hal ini sambil tersenyum dan kembali flashback beberapa hari sebelum pernikahan Huan Zhen. Sheng Nan ternyata bertemu dengan mantan kekasihnya. Dia mengarang cerita seolah-olah Huan Zhen masih mencintainya dan menawarkan satu solusi yaitu mencuri pengantin wanitanya.

Sinopsis Taiwan Marry Me Or Not 14

Kembali ke tempat pernikahan, ayah Huan Zhen mengusir keempat pria itu, dan Shu Hong kecewa mengetahui Huan Zhen ternyata telah berbohong tentang jumlah mantan pacarnya. Huan Zhen berusaha meyakinkannya dengan mengaku di depannya tidak mengenal satupun dari mereka; tapi Shu Hong tak percaya kata-katanya lagi.

Saat Pendeta bermaksud akan meneruskan pernikahannya, Shu Hong tiba-tiba mengatakan, “Tunggu.”

Sinopsis Taiwan Marry Me Or Not 15

Credit Sub Indo: Tim Viki

One comment

  1. Terimakasih min 🙂 , ditunggu terus sinopsisnya, suka banget ♥

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*