Home / Sinopsis Drama Asia / Sinopsis Drama Taiwan / Sinopsis “Marry Me, Or Not” Episode 2 Bagian Pertama

Sinopsis “Marry Me, Or Not” Episode 2 Bagian Pertama

Sinopsis Marry Me Or Not

[Baca Juga: Sinopsis “Marry Me, Or Not” Episode 2 Bagian Kedua]

Beberapa hari sebelumnya, Huan Zhen makan malam di sebuah restoran bersama kekasihnya dan sebenarnya saat itu dia ingin memberitahu Shu Hong bahwa dia ingin putus tapi keberanian itu hanya dalam hayalan semata.

Huan Zhen pergi ke kamar mandi. Dia mengumpulkan keberaniannya dan di depan cermin dia berlatih mengucapkan kata-kata yang akan ia sampaikan kepada Shu Hong tentang alasan-alasan mengapa dia ingin minta putus.

Sinopsis Marry Me Or Not 2

Dan di restoran yang sama yang didatangi Huan Zhen, Hao Meng menyodorkan dokumen perceraian terhadap kliennya, Tuan Li. Kliennya ini merasa galau karna tiga tahun yang lalu dia datang bersama istrinya di restioran ini tapi tiga tahun kemudian dia duduk di restoran ini bersama seorang pengacara perceraian. Tuan  Li merasa ragu apakah  benar-benar harus bercerai, dan Hao Meng memberinya sejumlah alasan mengapa ia tak perlu ragu.

Hao Meng menyuruhnya untuk tidak pernah percaya kepada wanita. Menurutnya saat wanita jatuh cinta mereka tentunya akan manis, tapi ketika dia mencintaimu, dia bisa menjadi lebih kejam daripada siapapun.

Dia berkata padanya untuk tidak mengerti cinta, tapi sebaliknya mengerti tentang hukum. Dia menghasut kliennya jika istrinya memang ingin bercerai maka sebaiknya dia memberi lampu hijau. Dia menakut-nakuti Tuan Li dengan mengatakan bahwa hari ini wanita akan bicara tentang cinta, tapi besok dia akan mencari seorang pengacara dan menuntut cerai sehingga dia akan melihat istrinya bisa mengambil rumah, mobil, tabungan, perwalian anak dan bahkan anjingnya. Kata-kata Hao Meng berhasil mempengaruhinya sehingga dia bergegas pergi menemui istrinya untuk memberikan surat perceraian itu.

Sinopsis Drama Taiwan

Saat Huan Zhen kembali ke mejanya,  betapa terkejutnya dia mendapati Shu Hong berdiri dengan memegang setangkai bunga mawar dan dibelakangnya ada beberapa orang mungkin keluarga atau teman dekat Shu Hong sebagai saksi untuk lamarannya hari ini.

Dia memberikan bunga mawar itu kepada Huan Zhen, berlutut di depannya dan berkata: “Kamu adalah satu-satunya ‘wanita yang harus aku nikahi” dalam hatiku. Huan Huan, apakau kamu bersedia menikah denganku?,” dan kemudian menyodorkan sebuah cincin berlian. Huan Zhen tak kuasa menahan tangisnya, dan teman-teman maupun kelurga dekat Shu Hong berteriak ‘Menikahlah dengan dia!’

Huan Zhen menjawab, “Aku bersedia, “ dan Shu Hong memakaikan cincin itu di jari manisnya, dan tak jauh dari sana Hao Meng melihat proses lamaran itu dan merasa risih. Wajahnya menghadap ke kamera dan mengatakan: “Hidup dengan baik seorang diri, mengapa dua orang akan berjalan bersama, berpegangan tangan menuju neraka?”

Sinopsis Marry Me Or Not Terbaru 3Huan Zhen berbalik mendengar suara rem, dan Hao Meng keluar dari mobilnya.  Hao Meng berjalan ke arah Huan Zhen, tapi dia hanya berjalan melewatinya tanpa menegurnya sedikitpun mendatangi seekor anjing yang terbaring di sudut jalan karna terluka.

Huan Zhen bersikeras agar Hao Meng membawanya ke rumah sakit dan bukannya menaruh anjing itu di tempat yang aman. Perang mulut terjadi antara Hao Men vs Huan Zhen, yang satu ngotot dibawa ke rumah sakit dan satunya lagi ngotot untuk menaruh saja anjingnya di jalan di bagian tempat yang aman. Saat mereka bertengkar Huan Zhen akhirnya tersadar bahwa pria yang berdiri di depannya tenyata adalah kekasih musuh bebuyutannya, Justin.

Karna Hao Meng tetap ngotot tidak ingin membawa anjing itu ke rumah sakit dengan alasan tidak punya waktu karna urusan pekerjaan, Huan Zhen mengancamnya akan melaporkannya ke pihak kepolisian dengan tuduhan tabrak lari dan melempar jauh-jauh kamera mobilnya untuk menghilangkan bukti jika ini hanya sebuah akal-akalan belaka.

Sinopsis Marry Me Or Not Terbaru 4

Hao Meng akhirnya menyerah, dan bersedia membawa anjing itu ke rumah sakit. Dalam perjalanan menuju klinik dokter hewan, Huan Zhen memaksa untuk belok kiri agar mereka bisa lebih cepat sampai sehingga Hao Meng kena tilang yang pertama – karna sejak dia mendapatkan surat ijin mengemudinya dia tidak pernah menerima tiket pelanggaran apapun.

Sesampainya mereka di dokter klinik hewan, Hao Meng merasa menyesal dan terus saja memandangi surat tilang pertamannya karna  ‘pelanggaran belok kiri.’ Sedangkan Huan Zhen meyakinkan si dokter untuk mengobati anjing itu dan bersedia membayar berapapun biayanya.

Huan Zhen pergi dengan diam-diam dengan tertawa lebar karna telah mengerjai kekasih Sheng Nan dan Hao Meng terpaksa harus membayar semua biaya pengobatan anjing itu yang tidak sedikit sebesar 12,800 NTD.

Sinopsis Marry Me Or Not Terbaru 5

Karna tadi dua kali mengalami kesialan yang bersinggungan dengan uang, Hao Meng akhirnya menceramahi seorang karyawannya yang sedang berdiri menunggu lift untuk naik ke tempat kerjanya di lantai 3. Dia menyarankan pegawainya agar lebih baik dia naik tangga ketimbang lift dengan mengkalkulasikan berapa biaya beban listrik yang terpakai untuk membawanya.

Di kantornya, Hao Meng kembali kedatangan seorang klien dan dia berkeluh kesah karna istrinya telah melibatkan pengacara untuk bercerai dan meminta saran apa yang harus dilakukan.

Hao Meng kemudian memberikan bukti foto perselingkuhan istrinya dengan pria lain dan memberikan dokumen surat perceraian. Dia lanjut berkata pada kliennya untuk sekali lagi membicarakan tentang berapa banyak kompensasi yang ia harapkan terima dari istrinya nanti dan bukannya memberikan tunjangan bulanan atas tuntutannya.

Sinopsis Marry Me Or Not Terbaru 7

Setelah kliennya pergi, karyawannya kaget mendapati ternyata foto yang ia tunjukkan tadi ternyata hanya sebuah rekayasa belaka. Menurut Hao Meng karna fakta bahwa istrinya memang berselingkuh dan suaminya tahu akan hal ini tapi takut menghadapi kenyataan, “Aku hanya memberikan kepada dia dorongan kecil dengan melakukan ini. Memaksa dia untuk menghadapi realitas,” ujarnya tanpa  peraasaan bersalah sedikitpun.

Meskipun demikian karyawannya merasa tindakan Hao Meng ini kejam seakan pihak mereka sebagai penghancur rumah tangga mereka. Tapi Hao Meng merasa tidak ada yang salah dengan sikapnya ini, dan baginya yang paling penting untuk memenangkan penyelesaian perceraian adalah mengumpulkan bukti dari semua saat-saat yang tidak membahagiakan selama pernikahan.

Sinopsis Marry Me Or Not 8

Meskipun ibunya tetap berdoa pada langit memohon agar Huan dan Shu Hong berpisah secepatnya, dia tetap saja terkesima melihat putrinya saat mencoba gaun pengantinnya.  Berbeda lagi dengan Sheng Nan yang protes dengan gaun warna hijau yang ia coba untuk dikenakan nanti sebagai pengiring pengantin, tapi Huan Zhen menganggap gaun itu sudah sesuai buatnya.

“Sheng Nan yang ini hebat. Berdiri disampingmu, aku bahkan merasa megah. Kamu dengan sempurna menyinari diriku. Aku begitu bahagia kamu menjadi pengiring pengantinku. Apakah kamu tahu itu?,” kata Huan Zhen kepada Sheng Nan, meskipun tahulah kata-kata itu hanya sebuah kebohongan belaka.

Huan Zhen kaget mendapati hotel  yang telah ia pesan untuk resepsi pernikahannya nanti ternyata dibatalkan karna pihak mereka mendapat telpon konfirmasi pembatalan dari dia sendiri. Huan Zhen sadar bahwa ada seseorang yang telah berpura-pura menjadi dirinya, dan dia menoleh ke arah Sheng Nan seakan mencurigai sesuatu.  Mendapati Huan Zhen gagal mendapat gedung untuk resepsinya nanti, dua wanita yang berbahagia diatas penderitaannya – Sheng Nan dan ibunya sendiri. Keduanya bahkan menyarankan untuk menunda pernikahannya, tapi Huan Zhen tidak menanggapinya.

Sinopsis Marry Me Or Not 9

Karna tidak mendapat tempat, Huan Zhen akhirnya memutuskan untuk melaksanakan resepsi pernikahannya di balkon hotel itu — meskipun ibunya, Sheng Nan dan Shu Hong tidak setuju. Manajer hotel menolak permintaan Huan Zhen karna restoran mereka sebelumnya tidak pernah menyelenggarakan resepsi pernikahan di tempat seperti itu.

Huan Zhen kemudian berpura-pura mengenal Dewan Direktur Hotel. Dia bersikap seolah-oolah sedang berbicara di telpon dengan pemimpin tertinggi hotel itu dan mengenalnya dengan baik sehingga mau tak mau si manajer mengabulkan permintaannya karna takut dilaporkan yang tidak-tidak oleh Huan Zhen.

Di tempat lain, Hao Meng bertemu dengan Xiao Mi gadis yang ingin dicomblangkan oleh ibunya. Meskipun dia berusaha melakukan sesuatu yang akan membuat gadis pilihan ibunya itu tidak menyukainya – yang ada malah kebalikannya. Bahkan Bibu Cui menganggap mereka sangat serasi karna mereka berbicara satu sama lain dengan begitu bahagia.

Sinopsis Marry Me Or Not Terbaru 10

Putri Bibi Cui ini sudah sangat kesengsem dengan Hao Meng, tapi Hao Meng kemudian berbisik kepada ibunya untuk bertanya dengan pandangan apa dia melihat mereka berbicara dengan bahagia. Tapi dia barkata pada hao Meng bahwa dia mengerti mereka butuh waktu sendirian agar saling mengenal satu sama lain.

Dan Hao Meng kembali mengajukan pertanyan: “Dan dengan pendengaran apa kalian mendengar bahwa kami butuh waktu sendirian agar saling mengenal satu sama lain,” dan Bibi Cui hanya diam. Merasa pertanyaan anaknya mulai tak masuk akal, ibu Hao Meng kemudian segera mengajak ibu Xiao Mi pergi agar keduanya bisa ngobrol.

Tapi Hao Meng berdiri dari tempat duduknya, dan beralasan untuk rapat – tapi ibunya menarik tangannya untuk berbicara berdua.

Sinopsis Marry Me Or Not Terbaru 11

Ibunya berkata pada Hao Meng bahwa dia tidak memaksanya, tapi dia menyukai Xiao Mi dan memintanya untuk memberinya kesempatan agar mereka dapat saling mengenal sehingga dia akan menyadari bahwa Xiao Mi adalah pasangan yang sempurna.

Tapi Hao Meng memberitahu ibunya bahwa jika dia ingin mengencani seseorang, dia akan mencarinya sendiri. Meskipun demikian ibunya memastikan jika dia ingin mengencani seorang wanita atau tidak, wanita macam apa yang ingin ia kencani, dia boleh memutuskannya sendiri.

Ibunya lanjut berkata, “Tapi kalau kamu menikahi seorang istri, istri macam apa yang kamu nikahi, itu masalah keluarga kita. Aku akan membuat keputusan. Kalau kamu punya  kemampuan, carilah orang yang kita berdua sukai.” Sehingga mau tak mau, meskipun terpaksa, Hao Meng tetap di restoran dan menemani Xiao Mi.

Sinopsis Marry Me Or Not Terbaru 12

Sinopsis Marry Me Or Not Terbaru 13

Kembali ke tempat Huan Zhen, saat Sheng Nan telah pulang duluan dengan naik taksi, dia sadar betul bahwa Sheng Nan adalah dalang di balik semua ini yang berusaha untuk mengacaukan pernikahannya. Dan tidak sengaja dari luar dia melihat Hao Meng sedang duduk bersama seorang wanita di restoran. Dia kemudian berkata pada Shu Hong untuk mengantar pulang lebih dulu orang tuanya karna ada pekerjaan yang harus dia urus.

Maka untuk membalas dendam pada Sheng Nan, dia kemudian memotret Hao Meng dan Xiao Mi sebagai bukti perselingkuhannya. Sadar dirinya dipotret, Hao Meng mengejar keluar Huan Zhen meninggalkan Xiao Mi sendirian.

 

***BERSAMBUNG***

2 comments

  1. Terimakasih min 🙂 ♥
    Ditunggu kelanjutan sinopsisnya

  2. Terimakasih min 🙂 ♥
    Ditunggu kelanjutan sinopsisnya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*