Home / Sinopsis Drama Asia / Sinopsis Drama Taiwan / Sinopsis “Marry Me. or Not?” Episode 3 Bagian Kedua

Sinopsis “Marry Me. or Not?” Episode 3 Bagian Kedua

sinopsis marry me or not

[Sinopsis “Marry Me. or Not?” Episode 3 Bagian Pertama]

Di kantornya, Hao Meng ingin memastikan apakah yang dikatakan Sheng Nan benar tentang Huan Zhen yang sedang membuat perangkap untuknya. Maka pertama-tama dia mencari tahu apa yang terjadi tadi malam.

Dia menggambar kronologinya, mulai dari pertama kali dia bertemu Huan Zhen di hotel tempat berlangsungnya pernikahannya. Kemudian pergi ke pantai sampai Huan Zhen memintanya untik ditemani minum sehingga mereka akhinya pergi ke restoran seafood.

sinopsis marry me or not drama taiwan 2

Berdasarkan kesaksian pemilik restoran seafood, wanita yang bergaun pengantin tetap minum dan minum tapi tidak mabuk. Sedangkan pria yang datang bersamanya sudah mabuk setelah beberapa gelas.  Hao Meng mengingat sebelum mereka pergi ke hotel, dia dan Huan Zhen juga pergi ke air mancur dan mereka main air — sayangnya, yang dia ingat hanya sampai disitu. Lalu mereka sampai di hotel dengan baju basah – sehingga membuatnya berpikir apakah malam itu dia dan Huan Zhen memang tidur bersama.

sinopsis marry me or not drama taiwan 3

Karna dia stres tak kunjung menemukan apa yang sebenarnya terjadi malam itu sampai membuatnya sulit tidur sehingga timbul lingkaran hitam di bawah matanya, Hao Meng akhirnya memutuskan datang ke klinik temannya seorang hipnoterapi. Dia memohon pada temannya untuk dihipnotis agar bisa mengetahui apa yang telah ia lakukan 2 hari terakhir, meskipun temannya ini mengaku belum pernah mencobanya.

Hao Meng berbaring dan matanya fokus melihat pada tali yang goyang ke kanan dan ke kiri sambil mendengar sugesti yang di ucapkan temannya. Tapi sebelum ia masuk ke dalam alam bawah sadarnya, dia bangun dan memperingatkannya untuk tidak mencoba melakukan hal aneh padanya dan menyuruh stafnya Ah Xin untuk merekam semuanya.

sinopsis marry me or not drama taiwan 5

sinopsis marry me or not drama taiwan 4

Saat ia terbangun dari tidurnya, si hipnoterapi memberikan ipad berisi rekaman ketika tadi dia dihipnotis tapi Ah Xin malah berkata padanya untuk bertanggung jawab pada apa yang telah ia lakukan.

Betapa terkejutnya Hao Meng ketika melihat video rekamannya. Dalam video itu, Hao Meng yang telah terhipnotis, memperagakan dua versi – versi yang pertama Hao Meng meronta-ronta berusaha bertahan agar bajunya tidak dilepas dan versi yang kedua Hao Meng bersikap beringas dan agresif bahkan sampai memukul. Dia memaksa untuk membuka baju seseorang yang ada dalam imajinasinya dan mengatainya wanita jalang.

Mata Hao Meng hanya bisa melotot tak percaya dengan video yang ia lihat sampi Ipad itu jatuh dari genggamannya.

sinopsis marry me or not drama taiwan 6

Teman Hao Meng si hipnoterapi menganggap orang yang ada di dalam video  itu benar-benar seorang bajingan; yang secara tidak langsung menyinggung Hao Meng. Dia berkata pada Ah Xin seharusnya si wanita membawanya ke kantor polisi dan memenjarakannya. Tapi dia tidak melakukannya, malah dia terus mengiriminya pesan.

Si hipnoterapi memberitahu Hao Meng bahwa saat dia dihipnotis, wanita itu terus mengiriminya pesan. Dia membaca smsnya karna bisa membuka ponselnya lewat nomor password yang ia berikan sendiri saat dihipnotis. Dia berkata pada Ah Xin bahwa wanita itu pasti menyukai Hao Meng.

sinopsis marry me or not drama taiwan 7

sinopsis marry me or not drama taiwan 8

Di kamarnya, Huan Zhen memasukkan barang-barang yang berisikan kenangan Shu Hong ke dalam sebuah kardus. Dia kemudian membuka album foto preweddingnya dan seketika itu juga air matanya mengalir saat melihatnya satu persatu. Meskipun dengan berat, dia melepaskan cincin lamaran Shu Hong dari jari manisnya yang memberinya banyak kenangan indah.

Beberapa saat kemudian, Huan Zhen menerima sms dari temannya  yang memberitahunya bahwa seseorang telah mengunggah videonya ke dunia online. Saat dia melihat video yang diupload , Huan Zhen membaca komentar-komentar negatif yang menyudutkan dirinya — mulai dari “bagian dimana mantan pacarnya datang adalah yang terbaik, dia pasti telah merebut pacar orang lain sebelumnya, itu sangat jelas dia hanya menyukai pria kaya.”

sinopsis marry me or not drama taiwan 9

Tapi saat ibunya tiba-tiba masuk, Huan Zhen menghapus air matanya dan menaruh ponselnya agar kejadian itu tidak diketahui olehnya. Dia datang untuk memberitahu bahwa seseorang sedang menunggunya diluar.

Di depan Huan Zhen, Sheng Nan berkata padanya bahwa dia datang untuk meminta maaf. Dia mengaku padanya bahwa dialah orang yang menyuruh semua mantan-mantannya datang ke pernikahannya hari itu. Dia berbohong dan mengatakan bahwa Huan Zhen masih mencintai mereka dan tidak ingin menikah dengan Pamannya.

“Aku sungguh minta maaf. Aku tidak mengira bahwa itu akan menyebabkan masalah besar. Aku hanya ingin mempermalukanmu.,” ucap Sheng Nan. Dia tidak menyangka Shu Hong sampai akan membatalkan pernikahannya. Tapi sebaliknya ketika mendengar permintaan maafnya, Huan Zhen malah mengucapkan terima kasih.

sinopsis marry me or not drama taiwan 10

“Terima kasih telah membiarkan aku melihat kebenarannya. Kalau dia tahu setelah pernikahan bahwa dia tidak bisa menerima masa laluku, bagaimanapun itu akan membawa kepada perceraian,” kata Huan Zhen.

Dengan wajah yang berseri-seri dia bersikap seolah-olah baik-baik saja di depan Sheng Nan. Dia meminta Sheng Nan untuk tidak khawatir karna hal itu tidak akan mempengaruhinya. Sejenak dia merasa kebingungan dengan perubahan Huan Zhen, dan sebelum dia beranjak pergi dia memberitahu Huan Zhen bahwa dia telah banyak berubah — dirinya yang dulu akan berteriak padanya dan mungkin bertengkar. Dia kembali meminta maaf dan mengajak mereka untuk melupakan semua dendam masa lalu. Tapi saat Sheng Nan telah pergi dari hadapannya, raut wajah Huan Zhen berubah jadi sinis.

sinopsis marry me or not drama taiwan 15

sinopsis marry me or not drama taiwan 11

Saat Hao Meng sedang ada di kantornya, Huan Zhen menelponnya dan berpura-pura seolah-olah dia sedang sakit. Di telpon Huan Zhen memberitahunya bahwa saat ini dia sedang menunggu dokter kandungan. Mendengar dia sedang ada dia dokter kandungan , sontak membuat Hao Meng terkejut.

Hao Meng segera datang ke rumah sakit tepat disaat yang sama Huan Zhen tiba. Dia melihat Hao Meng sedang bertanya kepada petugas rumah sakit sehingga dia segera duduk di bagian poliklinik kandungan dan memasang muka pucat di depannya.

Hao Meng datang dan duduk disebelahnya, dan dia bertanya dengan sedikit ragu untuk mengetahui apa kata dokter. Huan Zhen memberitahu Hao Meng bahwa dia sakit perut karna salah minum obat. Hao Meng kaget dan bertanya apa dia mau bunuh diri, tapi Huan Zhen menjawab tidak dan berbisik padanya “Pil pencegah kehamilan.”  Hao Meng merasa bersalah mengetahui Huan Zhen sampai meminumnya karna kejadian waktu itu, sampai dia memukul-mukul dahinya dengan tangannya.

sinopsis marry me or not drama taiwan 12

Huan Zhen meminta Hao Meng untuk tidak merasa bersalah karna itu bisa terjadi karna kesalahannya. “Kalau aku tidak memaksamu minum denganku, itu tidak akan terjadi,” sambil menangis tentu saja untuk menarik simpati Hao Meng.

Dia meneruskan sandiwaranya dan berkata padanya bahwa belakangan ini, dia takut sendirian. Setiap saat dia sendiri, dia memikirkan hal-hal negatif. Saat dia berdiri dari kursinya dan akan pergi, Hao Meng menarik tangannya. Dia berkata pada Huan Zhen untuk tidak perlu berpura-pura baik-baik saja dihadapannya.

“Kalau kamu melakukannya, itu membuatku lebih merasa  bersalah,” ucap Hao Meng. Huan Zhen melepaskan genggaman tangan Hao Meng dan berjalan pergi dari hadapannya. Sandiwara Huan Zhen sukses, Hao Meng memanggilnya dan datang menghampirinya sekaligus memakaikan jasnya pada tubuh Huan Zhen.

sinopsis marry me or not drama taiwan 13

sinopsis marry me or not drama taiwan 14

“Tidak perduli apa yang terjadi nanti. Aku akan selalu disisimu,” ucap Hao Meng. Huan Zhen berbalik sambil menangis dan bertanya, “Apakah tidak apa-apa menganggap kata-katamu sebagai sebuah janji?” Hao Meng mengangguk sebagai tanda setuju sedangkan Huan Zhen menebar sebauah senyuman kemunafikan padanya. Melihatnya sekarang, Huan Zhen berpikir itu mengingatkannya pada hari pernikahannya.

Kembali flashback dihari pernikahan Huan Zhen saat keduanya berada di atas tebing pantai, Hao Meng bertanya pada Huan Zhen apa alasan dia menangis seperti ini. Sambil makan roti yang dibelikan oleh Hao Meng dan wajahnya yang belepotan karna maskaranya yang luntur akibat tangisannya, Huan Zhen berpikir bahwa dia tidak akan bisa melepaskan Sheng Nan. Tidak seorangpun akan baik-baik saja setelah kebahagiaan mereka direnggut dari mereka. Dia telah memutuskan akan melawan balik.

sinopsis marry me or not drama taiwan 16

sinopsis marry me or not drama taiwan 18

sinopsis marry me or not drama taiwan 17

Maka, untuk rencana pertamanya, dia meminta Hao Meng untuk menemaninya minum. Mereka minum sampai mabuk di sebuah restoran. Huan Zhen mengira Hao  Meng sudah mabuk berat sampai tidak sadarkan diri tapi dia tiba-tiba saja terbangun.

Huan Zhen berpikir dia pernah perduli pada Sheng Nan sebagai seoang teman, dan bahkan dengan polos berpikir bahwa argument mereka adalah karna mereka masih perduli satu sama lain. Tapi saat dia memutuskan untuk menghancurkan kebahagiaannya, perang mereka akan dimulai. ‘Hao Sheng Nan, tunggu saja dan lihat.’

Sheng Nan dan Hao Meng yang lagi mabuk berat datang ke air mancur, dan tiba-tiba Hao Meng menarik Huan Zhen sehingga keduanya jatuh terlentang ke dalam air mancur itu. “Saat ini, kamu sesedih ini karena mendapatkan pukulan sedemikian rupa. Percayalah padaku , begitu kamu bangun besok, kamu tidak akan begitu sedih,” ucap Hao Meng.

sinopsis marry me or not drama taiwan 19

sinopsis marry me or not drama taiwan 20

“Aku bekerja benar-benar keras untuk mengejar cinta yang aku inginkan. Apa yang begitu salah tentang itu?,” tanya Huan Zhen.  “Tidak ada yang salah tentang itu,” jawab Hao Meng.

Keduanya sadar bertemu dengan orang yang tepat pada waktu yang tepat dan pada tempat yang tepat, tidaklah semudah itu. Huan Zhen kemudian bertanya pada Hao Meng apa dia sudah bertemu orang ini, Hao Meng mengangguk dan berbalik memandang Huan Zhen.

Dan di air mancur itu, keduanya main air bersama – tampak keduanya sangat bahagia tak terlihat rona kesedihan di wajah Huan Zhen.

Hao Meng mabuk berat sampai Huan Zhen kewalahan membopongnya ke hotel dan mereka masuk ke kamar 520. Hao Meng berbaring di atas tempat tidur sedangkan Huan Zhen sudah melepas baju pengantinnya dan memakai piyama. Dia memandangi Hao Meng dan berpikir bahwa sebagai seorang wanita dia tahu dengan sangat baik bahwa satu-satunya cara untuk membuat wanita lain merasa sakit hati sepenuhnya adalah dengan mencuri prianya.

sinopsis marry me or not drama taiwan 21

sinopsis marry me or not drama taiwan 22

Dia naik ke tempat tidur dan membuka kancing bajunya, tapi Hao Meng yang sedang mabuk berat keberatan. Dia berusaha menghentikan Huan Zhen, dan tidak sengaja memukulnya; dan karna jengkel Huan Zhen malah memukulnya berulang-ulang. Karna Hao Meng tidak sengaja memukulnya lagi, dia naik ke atas badannya, dan mengikat kencang-kencang ikat pinggangnya.

Tapi akhirnya Huan Zhen tersadar jika apa yang ia lakukan salah dan kemudian berbaring disamping Hao Meng.

sinopsis marry me or not drama taiwan 23

sinopsis marry me or not drama taiwan 24

“Apa yang aku lakukan? Mengapa aku harus membuat diriku sendiri begitu murah? Apakah ini benar-benar apa yang aku inginkan?,” ucap Huan Zhen dan dia kemudian menangis. Hao Meng terbangun mendengar tangisannya, dan dia menarik Huan Zhen dalam dekapannya dan berkata padanya, “Jangan kuatir. Tidak perduli apa yang terjadi, aku akan berada disisimu.”

Malam itu, Huan Zhen akhirnya menangis sekencang-kencangnya dalam dekapan Hao Meng.

sinopsis marry me or not drama taiwan 25

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*