Home / Sinopsis Drama Asia / Sinopsis Drama Taiwan / Sinopsis “Marry Me, or Not?” Episode 3 Bagian Pertama

Sinopsis “Marry Me, or Not?” Episode 3 Bagian Pertama

[Baca juga:Sinopsis Marry Me, Or Not Episode 3 Bagian Kedua]

Huan Zhen berjalan sendiri di jalan mengenakan gaun pengantin sambil menangis dan Hao Meng mengikutinya dari belakang. Kita bisa mendengar suara Hao Meng mengatakan bahwa dia benar-benar tidak memandang rendah pernikahan. Hanya saja bahwa semakin dia terus hidup, semakin dia menyadari bahwa, banyak orang, jatuh cinta selama bertahun-tahun, meskipun begitu setelah menikah selama bertahun-tahun, semua akan melupakan pertama kalinya mereka bertemu satu sama lain, dan bagaimana hati mereka bergetar untuk pertama kalinya.

Sinopsis Marry Me Or Not 2

Sinopsis Marry Me Or Not

“Sebenarnya itu bukan karna aku tidak mempercayai cinta. Hanya saja bahwa aku selalu berusaha untuk ingin mencari pertama kalinya hatiku bergetar. Sebenarnya, orang yang membuat hatiku bergetar tidak pernah tahu pada waktu aku mengikuti dia, aku terus melihat punggungnya,” kata Hao Meng.

Dan kita flashback waktu Hao Meng dan Huan Zhen masih SMA dulu. Saat lampu merah, Hao Meng bertemu dengan Huan Zhen. Hao Meng mengayuh sepedanya sekuat tenaga untuk mengejarnya. Tapi karna kehilangan jejaknya, dia mencarinya. Teman sekolah Huan Zhen memanggil namanya saat dia sedang duduk di taman tepat disaat yang bersamaan ketika Hao Meng lewat mengendarai sepedanya untuk mencarinya. Dia menatap Huan Zhen dengan sebuah senyuman karna berhasil menemukannya.

Sinopsis Drama Taiwan Marry Me Or Not 3

Kembali ke masa sekarang ke tempat pemberkatan pernikahan Huan Zhen. Saat Pendeta bermaksud akan meneruskan pernikahannya, Shu Hong tiba-tiba mengatakan, “Tunggu sebentar.” Dia mengungkapkan kekecewaannya kepada Huan Zhen karna menyadari bahwa selama ini dia telah berbohong padanya tentang mantan-mantannya.

Dengan nada yang meluap-luap, Shu Hong berkata pada Huan Zhen: “Jika hubungan kita berdasarkan begitu banyak kebohongan, bagaimana kita seharusnya menikah? Bagaimana kita seharusnya menghabiskan hidup kita bersama-sama.”

Setelah Shu Hong mengungkapkan kekecewaannya, giliran keluarganya yang menyuruhnya untuk membatalkan pernikahannya. Tapi tak terima putrinya dihina seperti itu, ibu Huan Zhen terlibat perang mulut dengan mereka, sedangkan raut muka Sheng Nan nampak pucat seakan tak menyangka masalahnya akan besar seperti ini.

Sinopsis Drama Taiwan Marry Me Or Not 4

Situasi jadi kacau sampai Huan Zhen berteriak sekencang-kencangnya “BERHENTI BERDEBAT.” Dia membela dirinya atas sikap Shu Hong dan keluarganya yang memojokkannya: “Standar masyarakat ini tidak adil. Ketika seorang pria telah mencintai banyak wanita itu disebut pengalaman. Ketika seorang wanita telah mencintai banyak pria sebelumnya, dia dianggap tidak berkomitmen. “

Dia kemudian terang-terangan mengakui telah jatuh cinta berkali-kali sebelumnya, dan merasa tidak ada yang salah dengan melakukan hal itu. Dia menoleh ke arah Shu Hong dengan mata yang memerah karna menahan air matanya dan berkata, “Apakah kamu ingat apa yang kamu katakan kepadaku, ketika kamu melamar. Kamu mengatakan tidak perduli apa yang terjadi, kamu akan selalu memegang tanganku. Kamu akan selalu mengingat pertama kali melihatku, pertama kali hatimu bergetar. Kamu mengatakan bahwa dalam hatimu, aku adalah wanita yang harus kamu nikahi. Aku mengatakan kamu adalah pria terhebat di dunia. Aku tidak berbohong padamu. Pada saat itu, aku benar-benar percaya bahwa itu adalah benar. Tapi sekarang, aku hanya ingin mengatakan Pernikahan ini aku tidak akan melanjutkannya.”

Sinopsis Drama Taiwan Marry Me Or Not 5

Huan Zhen memberikan buket bunganya kepada Shu Hong dan lari meninggalkannya – jelas sebuah penyesalan yang dalam bagi Shu Hong. Sheng Nan dan kedua orang tunya mengejarnya, dan saat dia berlari keluar dari tempat pemberkatan pernikahannya dia bertemu dengan Hao Meng.

Huan Zhen mencium Hao Meng, dan berkata kepada mereka bertiga bahwa hari ini bukan Shu Hong yang membatalkan pernikahan, tapi dia yang melarikan diri dari pernikahan dengan pria ini. Dia lari sambil menarik dasi Hao Meng agar ikut bersamanya.

Taiwan Marry Me Or Not 6

Huan Zhen menyeretnya masuk ke dalam taksi untuk pergi bersamanya, dan Hao Meng mengomel akan menuntutnya. Tapi saat dia membuka pintu taksi untuk keluar, Huan Zhen mengancam akan bunuh diri. Karna takut dengan ancamannya, Hao Meng terpaksa melaksanakan sesuai keinginannya.

Huan Zhen berdiri di atas tebing pantai, meratapi kejadian paling menyedihkan dalam hidupnya, sedangkan Hao Meng yang berdiri di sampingnya berusaha meyakinkan Huan Zhen bahwa semua yang ia alami sama sekali tidak ada hubungannya dengan dirinya.

Sinopsis Drama Taiwan Marry Me Or Not 7

Tapi Huan Zhen langsung menoleh ke arah Hao Meng dan ngambek: “Siapa yang mengatakan ini tidak berhubungan denganmu? Apakah kamu tidak ngat apa yang aku suruh kamu katakan kepada Hao Sheng Nan? Aku mengatakan, selama dia menghancurkan kebahagiaanku, aku akan melawan dia kembali, dan memastikan dia kehilangan semuanya.”

Dia kemudian mencoba menyerang Hao Meng sebagai wujud balas dendamnya kepada Sheng Nan karna dia adalah kekasihnya, tapi ponselnya tiba-tiba berdering. Dia menjawab telponnya karna itu dari Sheng Nan untuk memperingatkannya bahwa dia tidak akan memaafkannya; setelah itu dia malah membuang ponselnya ke laut.

Sinopsis Drama Taiwan Marry Me Or Not 8

Kesabaran Hao Meng sudak cukup, tanpa memikirkan perasaannya dia berkata pada Huan Zhen bahwa meskipun Sheng Nan tidak ikut campur, dia tidak akan memiliki pernikahan yang bahagia. Hao Meng  dengan lantangnya berkata: “Kamu mengatakan kamu berkorban banyak untuk pernikahanmu. Tapi pada kenyataannya  kamu melakukannya dengan sukarela. Untuk membuktikan bahwa kalian berdua akan berbahagia setelah menikah. Untuk membuktikan bahwa setelah menikah, kamu akan bisa bersama-sama seumur hidup! Biar aku katakan  kepadamu, kamu salah! Karena di dunia ini ada banyak pasangan yang berakhir saling menyakiti satu sama lain,”

Dia lanjut berkata pada Huan Zhen jika dia yang mengalami hal itu, dia tidak akan menangis. Dia akan merayakan kenyataan bahwa dia tidak harus membayar banyak uang kepada pengacara kelak.

Sinopsis Drama Taiwan Marry Me Or Not 9

Tapi Huan Zhen malah menangis sampai maskaranya luntur selama berjam-jam. Hao Meng datang memberikan sebuah bungkusan berisi tisu, air mineral, bedak, lipstik, dan beberapa perlengkapan lainnya, dan dia hendak pergi. Tapi saat Hao Meng akan beranjak pergi, Huan Zhen memegang kakinya.

Dan beberapa saat kemudian, kita bisa melihat keduanya berada di sebuah kamar hotel di ranjang yang sama dalam keadan bugil yang hanya dibalut sebuah selimut. Tampak pakaian mereka berdua tercecer di lantai.

Setelah menerima telpon dari petugas hotel agar mereka meninggalkan kamar pukul 11 siang, keduanya kemudian mengintip di balik selimut yang mereka kenakan — membuat mereka tersadar mereka ada di ranjang yang sama tanpa mengenakan sehelai benangpun.

Sinopsis Drama Taiwan Marry Me Or Not 16

Sinopsis Drama Taiwan Marry Me Or Not 10

Di ranjang itu, keduanya berbalik dan saling menyapa satu sama lain bersikap seolah-olah tidak terjadi sesuatu. Karna selimutnya hanya satu, Hao Meng mengalah dia bangun dari tempat tidur menutupi bagian paling pentingnya dengan bantal untuk mengenakan pakaian. Tapi saat dia melangkahkan kakinya, tanpa sengaja dia menginjak BH Huan Zhen – Oopsss!!

Keduanya duduk sarapan pagi bersama, tidak sepatah katapun keluar dari mulut Hao Meng menyinggung kejadian semalam. Tapi Huan Zhen terang-terangan berkata pada Hao Meng untuk tidak kuatir tentang kejadian semalam. Huan Zhen berkata padanya bahwa karna dia merasa patah hati karena Sheng Nan telah menghancurkan pernikahannya, makanya dia menempel padanya.

“Aku tidak akan menyalahkan dirimu,” kata Huan Zhen. Tapi Hao Meng tidak menjawab apapun, dia hanya memberitahu akan mengantarnya pulang setelah selesai makan. Tapi Huan Zen tiba-tiba menangis dan mengungkit-ungkit tentang ulah Sheng Nan yang telah menghancurkan pernikahannya.

Sinopsis Drama Taiwan Marry Me Or Not 11

Dia menangis karna saat ini seharusnya dia sarapan dengan suaminya, tapi sekarang dia malah duduk disini dengan pacar dari wanita yang menghancurkan pernikahannya.

“Sarapan setelah berhubungan badan untuk satu malam. Ya, aku adalah wanita gampangan yang bisa dipermainkan oleh pria. Aku akan membiarkan kamu memutuskan hubungan kita supaya kamu tidak memiliki kesulitan apapun,”  kata Huan Zhen.

Tapi Hao Meng balik berkata padanya bahwa dia tidak pernah menganggap Huan Zhen sebagai wanita gampangan dan dia tidak berpikir tentang memutuskan hubungan mereka. Hao Meng bermaksud menjelaskan maksud dari perkataannya tapi Huan Zhen langsung memotongnya dengan memberitahu Hao Meng bahwa dia tidak perlu menghiburnya. Dia tidak ingin sarapan dan menyuruh Hao Meng untuk pergi ke kantor polisi bersama-sama.

Sinopsis Drama Taiwan Marry Me Or Not 12

Huan Zhen memberitahu Hao Meng bahwa niatnya untuk pergi ke kantor polisi tidak ada hubungannya dengan apa yang terjadi diantara mereka tadi malam; tapi dia pergi untuk pembatalan tuntutannya. Dia mengaku setelah kejadian semalam, dia menyadari Hao Meng adalah pria yang baik.

Huan Zhen menghapus foto Hao Meng yang ia ambil dengan diam-diam, dan meminta maaf. Tak sampai disitu, dia membelikan Hao Meng ponsel baru untuk mengganti ponselnya yang telah ia buang kemarin.

Serentetan sikap baik yang ditunjukkan Huan Zhen sontak membuat Hao Meng kebingungan, dia kemudian bertanya padanya mengapa dia bersikap pemaaf sekarang padahal kemarin dia mengatakan tidak akan melepaskan Sheng Nan dan dia semudah itu.

Sinopsis Drama Taiwan Marry Me Or Not 13

Huan Zhen tak memberikan jawaban apapun, tapi dia malah memeluk Hao Meng dan mengucapkan terima kasih karna telah berada bersamanya dalam saat yang paling membawa malapetaka dalam hidupnya dan berjalan pergi dari hadapannya.  Huan Zhen seakan seperti menunggu Hao Meng akan memanggilnya, dan Hao Meng melakukannya seperti yang sudah ia prediksi. Huan Zhen berbalik sambil memasang wajah baiknya ketika Hao Meng memberikan kartu namanya atas nama Justin Hao.

Setibanya dia di kantornya, Hao Meng menyimpan nomor Huan Zhen dan menghadapi berbagai pertanyaan  dari Sheng Nan yang sudah menunggunya dari tadi.

Sinopsis Drama Taiwan Marry Me Or Not 14

Sheng Nan bertanya pada Hao Meng kemana dia dan Huan Zhen pergi tadi malam. Dia berbohong dan memberitahunya bahwa setelah mereka meninggalkan acara pernikahannya, mereka berpisah. Tapi Sheng Nan tak lantas percaya karna saat dia menelponnya Huan Zhen yang mengangkatnya. Dia berusaha meyakinkan adiknya bahwa tidak ada sesuatu yang terjadi antara dirinya dan Huan Zhen tadi malam.

Tapi Sheng Nan hanya mengingatkan Hao Meng untuk berhati-hati pada Huan Zhen karna dia pasti akan balas dendam melalui dirinya karna Huan Zhen menganggap dia adalah kekasihnya. Sheng Nan mengaku hanya ingin membuat Huan Zhen terlihat buruk dihari pernikahannya tapi tak pernah menyangka masalahnya akan seserius ini.

Hao Meng menegur adiknya karna telah melewati batas, dan menuduhnya sebagai oarng yang telah membawa mantan-mantan pacar Huan Zhen ke pernikahannya. Untuk beberapa saat Sheng Nan merasa bersalah, tapi dia kemudian tersadar jika Hao Meng tidak ada disana pada saat itu.

Sinopsis Drama Taiwan Marry Me Or Not 15

Dia bertanya pada Hao Meng apa Huan Zhen yang mengatakan semua itu padanya, seketika itu juga Hao Meng kemudian teringat kejadian semalam dimana dia dan Huan Zhe duduk bersama dalam keadaan mabuk di sebuah restoran.

Huan Zhen menangis sambil memeluk Hao Meng dan curhat seharusnya dia tidak berbohong pada Shu Hong hanya untuk tampak sempurna di hadapannya. Malam itu, dia mengungkapkan semua kesedihan yang ia alami.

Sheng Nan menunggu jawaban Hao Meng tapi yang ada tatapan yang ia berikan seolah pertanda jika dia adalah penyebab semua kekacauan ini. Tak terima dituduh seperti tu, dia pergi dari kantornya dengan kesal. Tapi sebelum pergi, dia kembali memperingatkan Hao Meng untuk jauh-jauh dari Huan Zhen karna sekarang dia seperti hiu, menggigit siapa saja yang dia lihat.

Sinopsis Drama Taiwan Marry Me Or Not 17

Sinopsis Drama Taiwan Marry Me Or Not 18

Huan Zhen kembali dan berdiri tidak jauh dari rumahnya. Dia sejenak berpikir apa yang akan ia jelaskan pada Mamanya atas kejadian kemarin. Tapi tak lama kemudian dia bersembunyi di balik mobil ketika melihat Ibunya mengusir Shu Hong dari rumahnya. Ibunya melihat Huan Zhen dan datang menghampirinya. Dia tidak membiarkan Huan Zhen untuk menjelaskan apapun tentang kejadian itu dan hanya memeluknya untuk menenangkan putri tersayangnya.

***BERSAMBUNG***

Credit Sub Indo: Tim Viki

5 comments

  1. Ach kasian huan zen aq yakin mereka cuma salah paham dulunya

  2. Seru nich. Angin segar drpd drakor yg akhir2 ini ngebosenin bgt. Taiwan ya? Fresh dan lucu.

    Ditunggu bag. kedua nya. Kalau boleh saran perbanyak screen capture nya dongs ;D

  3. Makasih min 🙂

  4. Makasih min 🙂 .. K.E.R.E.N!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*