Home / Sinopsis Drama Asia / Sinopsis Drama Taiwan / Sinopsis “Marry Me, or Not?” Episode 4 Bagian Pertama

Sinopsis “Marry Me, or Not?” Episode 4 Bagian Pertama

Sinopsis Marry Me or Not

[Baca juga: Sinopsis “Marry Me, or Not?” Episode 4 Bagian Kedua]

Sekedar intermezo, diibaratkan mengambil latar zaman purbakala dikisahkan dua orang pria terlibat perkelahian, pria yang satu membunuh sahabat musuhnya dan membawa pergi makanannya.

Dan kita bisa mendengar suara Huan Zhen mengatakan sudah menjadi sifat manusia untuk membalas dendam. Jika seorang pria membenci pria lain, maka dia akan membalas dendam dengan mengambil uangnya, mengambil makanannya, dan mengambil wanitanya.

Kita lanjut mendengar suara Huan Zhen mengatakan pembalasan dendam antara wanita juga sebenarnya sama dengan pria – dengan mengambil uang dan makanannya dan mengambil prianya. Pembalasan dendam wanita lebih tentang bagaimana membuat wanita lain merasa seperti dia hidup di neraka dan menginjak-injak martabatnya sebagai wanita.

Sinopsis Marry Me or Not 2

Sinopsis Marry Me or Not 3

Sebuah intermezo kembali muncul , Huan Zhen dan Sheng Nan diibaratkan ada di kerajaan China kuno, dimana wanita yang diibaratkan mirip Huan Zhen menjadi seorang selir baru  yang berhasil merebut hati raja. Dan istri lainnya (wanita yang diibaratkan mirip Sheng Nan) terbakar cemburu. “Lakon ini berjudul Legenda Huan Zhen.”

Dan kita bisa melihat, ternyata sandiwara itu ditonton oleh Huan Zhen di laptopnya untuk mengetahui seperti apa pembalasan dendam wanita – dia menulis di buku catatannya mulai dari mengambil uangnya, mengambil makanannya, mengambil prianya.

Sinopsis Marry Me or Not 4

Masuk ke episode 2: Pulang dari rumah sakit, Hao Meng bermaksud mengantar Huan Zhen sampai ke rumahnya tapi dia menolak keras. “Karna sebelumnya tetanggaku sudah melihat tunanganku. Baru beberapa hari sejak saya meninggalkan altarku. Jika mereka melihat kita sekarang. Saya benar-benar tidak tahu apa yang akan mereka pikirkan tentangku,” ucap Huan Zhen. Dia lebih memilih diturunkan di ujung jalan itu dan dengan lembut berkata pada Hao Meng, “Hati-hati di jalan.”

Tapi setelah melihat Hao Meng pergi, Huan Zhen juga pergi karna jalanan itu bukan ke arah tempat tinggalnya yang sesungguhnya.

“Hao Sheng Nan, Apa kamu pikir akan berakhir seperti ini? Pembalasan dendamku baru saja dimulai,” ucap Huan Zhen.

Sinopsis Marry Me or Not 6

Sinopsis Marry Me or Not 5

Sementara Sheng Nan dan staf lainnya berkumpul di ruang meeting untuk mendengar sebuah pengumuman dari pimpinan mereka. Mereka bertanya-tanya apakah Sheng Nan akan dipromosikan menjadi Manajer tour Asia Timur. Tapi ketika Asisten Manajer mereka datang, yang terjadi malah sebaliknya – dia malah mengumumkan seorang pegawai baru dalam Wu Fu Travel Agent.

Wajah Sheng Nan seketika itu berubah seperti melihat hantu ketika Huan Zhen masuk. Pimpinan mereka kemudian mengumumkan Huan Zhen akan menjadi Asisten Manajer untuk Korea tour.

Merasa curiga, Sheng Nan mendatangi Huan Zen dan bertanya apa dia bergabung dengan perusahaan tempatnya bekerja untuk membalas dendam padanya.  Dan Huan Zhen menjawab bahwa ini sebuah perang. Sebuah perang yang terlebih dahulu di mulai oleh Sheng Nan. Huan Zhen melihat tindakan Sheng Nan menghancurkan pernikahannya sebagai sebuah deklarasi perang.

Sinopsis Marry Me or Not 7

“Saya menerima tantanganmu. Karna ini sebuah perang, akan ada hadiah untuk pemenangnya. Hadiahku adalah kebahagiaanmu, pekerjaanmu, hidupmu dan masa depanmu. Saya akan mengambil semua yang kau pedulikan. Dan saya tidak akan menerima permohonan belas kasihanmu. Saya ingin kamu membayar harga tertinggi karna telah memulai perang yang tak bisa kau menangkan,” ucap Huan Zhen dengan nada yang meluap-luap. Sedangkan Sheng Nan dibuat geram oleh ancamannya.

Dia datang ke kantor atasannya, dan menjelek-jelekkan Huan Zhen di depannya bahwa dia orang yang tidak mempunyai pengalaman, apa bagusnya  dia dipekerjakan oleh perusahaan sampai diangkat menjadi Asisten Manajer.

Tapi atasannya ini memberitahu Sheng Nan bahwa mereka memilih Huan Zhen bukan hanya karna koneksi dan kecakapannya tapi karna itu adalah ide dari pihak manajemen sehingga dia tidak bisa protes. Dia kemudian membuat sebuah alibi seolah-olah kedatangan Huan Zhen ke perusahaan adalah untuk melengserkannya dari posisinya sekarang.

Sinopsis Marry Me or Not 8

Sepertinya usahanya berhasil, atasan Sheng Nan mulai was-was dengan kehadiran Huan Zhen. Dia menyuruh Sheng Nan untuk mengawasinya – tapi sayang rencananya sudah tercium oleh Huan Zhen yang menguping pembicaraan mereka dari balik pintu.

Tiba di rumah usai pulang kerja, Sheng Nan ditanya oleh ibunya tentang keadaan Hao Meng sekarang karna sudah beberapa hari dia tidak di rumah. Ayahnya kemudian menyinggung sikap istrinya dimana dia sendiri yang mengusir Hao Meng dari rumah tapi sekarang ingin putranya kembali tapi terlalu malu untuk mengakuinya. Kata-kata ayahnya menyulut pertengkaran keduanya.

Muak mendengar pertengkaran orang tuanya, sebelum pergi dari rumah, Sheng Nan berteriak karna jengkel: “Saya tidak ingin lagi menjadi penyampai pesan kalian. Kalian bisa berdebat apapun yang kalian inginkan dengan catatan kecil kalian! Berdebatlah sepuasmu!,” ucap Sheng Nan.

Sinopsis Marry Me or Not 9

Hao Meng sudah pindah ke tempat tinggalnya  yang baru, dan  Sheng Nan tiba-tiba saja muncul dengan membawa beberapa barang pribadinya. Sheng Nan meyakinkan Hao Meng bahwa dia tidak berniat pindah. Dia hanya berpikir ketika Ayah dan Ibu mereka berkelahi, dia hanya membutuhkan sebuah tempat untuk tinggal selama beberapa hari.

Sheng Nan memberitahu Hao Meng sejak dia pindah, ibu mereka jadi sakit kepala. Ketika dia tidak di rumah, mereka tidak akan berkelahi. Tapi segera setelah dia tiba di rumah, Ayah dan Ibu mereka datang padanya seolah-olah dia mikrofon. Mereka terus bicara sampai hampir membuatnya gila. Memahami hati adiknya yang lagi galau, Hao Meng mengijinkannya untuk tidur di kamarnya. Tapi saat Sheng Nan akan masuk ke dalam kamarnya, dia teringat sesuatu.

Sinopsis Marry Me or Not 10

Dia meminta Hao Meng untuk berkata jujur dan bertanya apa dia masih berhubungan dengan Huan Zen. Hao Meng berbohong dengan mengatakan bahwa dia tidak sedekat itu dengannya, mengapa dia harus menghubunginya?.

Sheng Nan merasa lega mendengar hal itu, dan memberitahunya bahwa untuk membalas dendam padanya karna telah menghancurkan pernikahan Huan Zhen, dia berhenti dari pekerjaannya sebelumnya dan datang ke tempat kerjanya.

Dia mengingatkan Hao Meng bahwa Huan Zhen masih mengira dia adalah kekasihnya, sehingga jelas Huan Zhen akan mencarinya. Sheng Nan memperingatkan Hao Meng untuk tidak mempercayai sepatah katapun dari Huan Zhen. Hao Meng bertanya apa seserius itu, Sheng Nan menjawab bahwa mengetahui Huan Zhen akan balas dendam, dia bisa melakukan apa saja.

Sinopsis Marry Me or Not 13

Sinopsis Marry Me or Not 11

Huan Zhen kemudian memulai aksi pembalasan dendamnya dengan meminta bantuan ibunya yang adalah seorang peramal. Dia ingin membuat Sheng Nan menderita di tempat kerjanya dan dibenci oleh semua orang. Keduanya kemudian datang ke kantor saat malam hari dan sepi. Pertama-tama ibunya menaruh payung kecil di bagian plafon ruang kantor mereka yang mempunyai arti “Orang-orang melarikan diri” (Payung = Yu San, Melarikan diri – Shan).

Yang kedua, dia menaruh jembatan kecil dalam sebuah akuarium yang mempunyai arti “Orang-orang melihat” (Melihat – Qiao, Jembatan – Qiao). Selanjutnya dia membuang garam dibawah meja Sheng Nan yang mempunyai arti “Orang-orang membenci” (Kebencian – Xian, Garam – Xian). Kemudian ibu Huan Zhen mengikat sebuah sapu tangan dibawah kursinya untuk memastikan orang-orang takut kepadanya. (Sapu tangan = Shou, takut = Pa).

Sinopsis Marry Me or Not 14

Sinopsis Marry Me or Not 15

Yang terakhir, Huan Zhen menaruh miniatur kecil (yang ditempelkan foto Sheng Nan) di dalam kulkas. Hal ini untuk memastikan keberuntungannya hilang. Mulai dari sekarang siapapun yang melihat Sheng Nan dan siapapun yang ia sukai akan menolaknya. Ibunya menjamin dalam sebulan dia tidak akan sanggup menahannya. Sedangkan Sheng Nan yang lagi asyik membaca di kamarnya, tiba-tiba saja merasakan kedinginan karna angin yang berhembus kencang masuk melalui pintu jendelanya. Tidak hanya itu, lampu di kamarnya juga kelap-kelip sehingga menambah perasaan mistis.

Saat sedang mendengarkan seorang klien di kantornya, Hao Meng akhirnya menerima balasan sms yang ia tunggu-tunggu dari kemarin. Dia tersenyum kecil menerima sms oleh Huan Zhen. Ah Xin (Li Chung Lin) mencoba mengintip untuk lihat smsnya, tapi  ketahuan oleh Hao Meng.

Sinopsis Marry Me or Not 16

Klien Hao Meng yang baru menjelaskan bahwa dia terjerat kasus perzinahan karna dituduh telah melakukan perselingkuhan dengan istri orang. Sebulan lalu dia diajak oleh seorang gadis cantik untuk berbincang tentang masalah asuransi, dan dikamar itu dia digoda dan terjadilah sesuatu. Tapi seminggu kemudian seorang pria datang kepadanya dan mengaku sebagai suami wanita itu. Dan diancam untuk memberikan satu miliar dollar.

Hao Meng bersedia mengambil kasusnya dan memastikan akan memberikan hukuman yang sepantasnya kepada si pengancam dan dia sebagai korban akan menerima $100,000 sebagai kompensasi. Dia meminta videonya bersama wanita itu di dalam kamar hotel karna akan menjadi bukti mengungkap si pelaku.

Sinopsis Marry Me or Not 18

Sinopsis Marry Me or Not 17

Tiba di kantor, Sheng Nan disapa oleh bawahannya dan bertanya mengapa dia terlihat aneh hari ini karna melihat Sheng Nan terus saja memegang lehernya. Dia mengaku tak tahu kenapa tapi ketika dia bangun pagi  ini, dia merasa tidak ada yang akan berjalan mulus hari ini. Dia memberitahu stafnya bukan hanya lehernya yang kaku, tapi dia juga menginjak tai anjing ketika keluar dari rumah. Tidak sampai disitu kesialan yang ia alami, Sheng Nan menerima banyak panggilan telpon dari klien yang meminta pembatalan tour. Dia juga diberitahu oleh Huan Zhen bahwa kliennya memutuskan untuk pindah ke tournya.

Staf Sheng Nan dibuat kesal oleh sikap Huan Zhen yang mengambil semua klien bosnya dan  mereka bertiga memutuskan akan berusaha untuk menendang keluar Huan Zhen. Baru saja beberapa detik mengungkapkan kekesalannnya pada Huan Zhen, para staf Sheng Nan sudah kepincut oleh aksi Huan Zhen. Dimulai dari Na Na, dia kepincut dengan kue coklat cacao barry yang dibawa oleh Huan Zhen  dan tawarannya yang akan bicara kepada pimpinan untuk kenaikan bonusnya karna kemampuannya dalam promosi dan trend.

Sinopsis Marry Me or Not 19

Sinopsis Marry Me or Not 20

Hati Xi Xian pun mulai luluh ketika Huan Zhen menawarkan akan membawa rencana proposalnya kepada Asisten Manajer yang lama terkatung-katung. Dan Wen Jia mendapatkan kenaikan gaji mulai bulan depan atas usaha Huan Zhen yang merekomendasikannya kepada Asisten Manajer atas kinerjanya sebagai seorang karyawan.

Di ruang kantornya, Hao Meng menyuruh Ah Xin untuk memeriksa video mesum klien barunya untuk menemukan beberapa bukti yang akan menguatkan klien mereka. Meskipun awalnya Ah Xin merasa tidak enak karna akan melanggar privasi seseorang, Hao Meng meyakinkan bahwa itu sudah menjadi tugas mereka.

Sinopsis Marry Me or Not 23

Sinopsis Marry Me or Not 21

Sinopsis Marry Me or Not 22

Ah Xin syok melihat video mesum klien mereka. Dan ketika Hao Meng melihat kamarnya, dia merasa kamar dalam video itu tampak sangat familiar. Usai melihat videonya, Hao Meng memberitahu Ah Xin bahwa seseorang menaruh alat rekam dalam ruangan itu. Tak lama setelah video mesum klien mereka, tampak video lain.

Betapa terkejutnya Hao Meng melihat dia ada di kamar itu, tapi sama sekali berbeda dengan apa yang ia kira selama ini. Dia melihat Huan Zhen membuka bajunya yang sedang tidak sadarkan diri karna mabuk – dan video itu sudah memberinya jawaban apa yang sebenarnya terjadi malam itu antara dia dan Huan Zhen yang membuatnya tersadar jika Huan Zhen telah mengarang sebuah kebohongan.

Sinopsis Marry Me or Not 24

Mereka berdua makan malam bersama di sebuah restoran, dan Hao Meng sedikit menyinggung Huan Zhen. Sambil mengangkat segelas anggur merah, Hao Meng berkata bahwa anggur merah seperti sebuah kebohongan. Kau harus mengeluarkannya sedikit demi sedikit untuk melihat kebenaran.  “Sebagai seorang pengacara, saya suka mengungkap kebenaran dari sebuah kebohongan,” ucap Hao Meng.

Huan Zhen mengaku jika dia juga suka dengan anggur merah, tapi setelah malam itu dia tidak ingin lagi meminumnya. Menyinggung soal malam itu, Hao Meng mencoba memancing Huan Zhen dengan mengaku di depannya bahwa dia mengingat sedikit kejadian malam itu. Dia mengingat mengatakan pada Huan Zhen “Ketika kau bangun dan menjernihkan pikiranmu, percaya padaku, kamu tidak akan sesedih itu.”

Sinopsis Marry Me or Not 25

Sandiwara keduanya sepertinya makin memanas ketika Hao Meng bertanya bagaimana dia bisa sekuat itu setelah mengalami cobaan berat. “Jika bukan karna kamu, saya tidak akan sekuat ini,” ucap Huan Zhen. Dia menambahkan bahwa Hao Menglah yang menyadarkannya untuk menatap kedepan dan mencari kebahagiaan baru.

Hao Meng berkata pada Huan Zhen bahwa dia tidak ingin hanya sekedar teman. “Kamu menyukaiku. Saya juga menyukaimu. Kita jangan membuang waktu lagi. Mari kita bersama,” ucap Hao Meng. Huan Zhen kemudian bertanya bagaimana dengan Sheng Nan, dan Hao Meng menjawab ketika Huan Zhen menciumnya dan membawanya pergi dari pernikahannya. Buat apa mereka perduli dengan apa yang dipikirkan Sheng Nan.

Sinopsis Marry Me or Not 27

Sinopsis Marry Me or Not 26

Huan Zhen kemudian memintanya untuk putus dengan Sheng Nan dan dengan senyuman  kemunafikannya Hao Meng setuju. Usai makan malam dan baru saja jadian, di mobil Huan Zhen bertanya kemana selanjutnya mereka akan pergi berkencan. Huan Zhen kaget mendengar Hao Meng akan mengajaknya pergi ke permandian air panas; mesipun demikian dia mencoba menyembunyikan  kegugupannya di depan Hao Meng.

Tiba di tempat permandian air panas, Huan Zhen bingung harus bagaimana ditambah lagi dia dibuat gugup setengah mati melihat bayangan Hao Meng yang mengganti pakaiannya untuk mengenakan mantel mandi.

Sinopsis Marry Me or Not 28

***BERSAMBUNG***

One comment

  1. Makasih chingu, yang saya tunggu2 akhirnya
    Semangaaat!!!! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*