Home / Sinopsis Drama Asia / Sinopsis Drama Taiwan / Sinopsis “Marry Me, or Not?” Episode 6 Bagian Kedua

Sinopsis “Marry Me, or Not?” Episode 6 Bagian Kedua

Sinopsis Marry Me or Not 2

Sinopsis Marry Me or Not

Sinopsis Marry Me or Not 3

Sinopsis “Marry Me, or Not?” Episode  6 Bagian Pertama 

Di kamarnya, Huan Zhen gelisah menanti sms yang tak kunjung datang dari Hao Meng. Tapi beberapa saat kemudian setelah Hao Meng mengiriminya sms, wajahnya yang cemberut kembali bersinar. Di pesan smsnya, Hao Meng menulis karna urusan pekerjaan, hari ini suasana hatinya jadi buruk. Untuk membayar kesalahannya, Hao Meng mengundangnya untuk makan malam bersama di rumahnya besok malam.

Keesokan harinya, saat Hao Meng baru saja keluar dari rumah sakit setelah check up, Sheng Nan menelpon. Melihat telponnya, dia berpikir Sheng Nan pasti akan kembali menyuruhnya putus dengan Huan Zhen sehingga dia malas menjawab telponnya.

Sinopsis Marry Me or Not 4

Sedangkan Sheng Nan jengkel karna kakaknya tidak menjawab telponnya. Dia berpikir jika hubungannya dengan Huan Zhen ketahuan maka dia tak usah repot-repot memisahkan mereka karna ibunya pasti akan mengambil tindakan.

Sheng Nan lalu menyemprotkan parfum Hao Meng ke pergelangan tangannya. Jika Huan Zhen mencium aroma Hao Meng di tubuhnya, dia bertanya-tanya bagaimana reaksinya.

Di kantor dua musuh bebuyutan kembali bertemu. Huan Zhen menyinggung Sheng Nan yang juga berusaha untuk mendapatkan kontrak dengan Times Group. Sheng Nan menantangnya bahwa dia tidak akan memberinya posisi “Manajer.”

Sinopsis Marry Me or Not 5

Sinopsis Marry Me or Not 6

Huan Zhen kemudian mengingatkan Sheng Nan bagaimana dia membutuhkan waktu enam bulan untuk pulih setelah mengira dia telah mencuri kekasih tersayangnya Senior Qian Yao. Dia lantas bertanya mengapa dia tidak bersedih padahal dia telah mencuri Justin.

Sheng Nan memanggil Huan Zhen dan memberitahunya bahwa kali ini dia pulih dengan cepat. Dia berkata padanya bahkan sejak dia mencuri Justin, dia sudah kalah darinya. Karna mulai dari sekarang, orang yang seharusnya bersedih adalah Huan Zhen.

Dia mulai memanas-manasi Huan Zhen. Dia bertanya apa sejak mereka bersama, sedikitpun dia tidak merasa cemburu padanya. Dia menyinggung saat Hao Meng menjemputnya dengan mobilnya, orang yang awalnya duduk disana adalah dia. Dia juga bertanya apa menurutnya Hao Meng sudah tidak lagi memikirkannya.

Sinopsis Marry Me or Not 7

“Meskipun kamu memeluk dan mencium. Apa kamu tidak pernah berpikir orang terakhir yang dipeluk dan diciumnya adalah saya, orang yang paling kau benci? Sebetulnya itu masih belum apa-apa. Saya pikir hal yang menyedihkan adalah tak perduli seberapa banyak kau membenciku. Itu tidak akan merubah fakta bahwa saya adalah mantannya. Kau bisa mencurinya, tapi saya tentu saja akan menjadi bayangan dalam hubungan kalian.”

“Seandainya saya jadi kamu, saya tidak akan jatuh cinta pada Justin.”

Huan Zhen tak mau kalah. Sambil menebar senyuman, dia meyakinkan Sheng Nan bahwa dia tidak mencintai Justin dan hanya mempermainkannya.

Sinopsis Marry Me or Not 8

Tapi, Sheng Nan mengeluarkan senjata ampuhnya. Dia berpura-pura memperbaiki rambutnya, supaya Huan Zhen bisa mencium aroma parfum Hao Meng yang ada di pergelangan tangannya. Saat dia telah pergi, Huan Zhen menyadari Sheng Nan mempunyai aroma yang sama dengan Hao Meng.

Di apartemennya, sambil menyiapkan masakan untuk makan malam, Hao Meng gelisah menunggu Huan Zhen yang tak kunjung datang. Sementara itu, saat di jalan Huan Zhen  terus memikirkan kata-kata yang tadi diucapkan oleh Sheng Nan.

Huan Zhen tiba di aparteman Hao Meng. Dia berdiri di depan pintunya sambil memegang kunci apartemennya dan berpikir ketika dia mencium aromanya, dia tersadar apa yang dikatakan Sheng Nan benar. Pada akhirnya dia yang akan cemburu dan sedih.

Sinopsis Marry Me or Not 9

Sinopsis Marry Me or Not 10

Dia memutuskan mengirimkan sms pada Hao Meng bahwa dia batal datang karna ada urusan pekerjaan, sedangkan Hao Meng kecewa dan meratapi semua masakan yang sudah ia siapkan dengan penuh cinta.

Ayah melihat Huan Zhen belum tidur padahal sudah larut malam. Dia memberitahu ayahnya dia sedang menonton video pengakuan tentang kisah asmaranya saat di hari pernikahannya yang diupload di Youtube untuk mengingatkan dirinya sendiri tidak mencintai orang yang salah. Dia menasihati Huan Zhen bahwa pria yang menjelek-jelekannya di belakangnya tidak pantas untuknya.

Sinopsis Marry Me or Not 11

Sinopsis Marry Me or Not 12

Di kamarnya, Hao Meng yang lagi di mabuk cinta kembali membuka sms dari Huan Zhen tentang kencan romantis. Kencan romantis idamannya adalah ketika dia meninggalkan rumahnya, dia bisa melihat limousine menungu untuk menjemputnya. Kemudian mereka akan berpegangan tangan dan pergi ke sebuah planet indah dimana hanya ada mereka berdua. Dia berbaring di kamarnya sedang memikirkan sesuatu – sepertinya mengatur rencana bagaimana mewujudkan kencan romantis impian Huan Zhen.

Lain lagi dengan Huan Zhen dia berpikir balas dendamnya kepada Sheng Nan telah berhasil, dia berencana untuk menelpon Hao Meng dan memberitahunya bahwa dia hanya mempermainkannya dan tidak akan pernah lagi menemuinya. Dia mengambil ponselnya berniat untuk menelponnya, tapi dia membatalkan rencananya.

Sinopsis Marry Me or Not 13

Sinopsis Marry Me or Not 14

Tak berselang lama, Hao Meng menelpon dan bertanya tentang rencananya hari ini. Huan Zhen menjawab tidak ada, tapi di telpon dia berkata pada Hao Meng dia menelpon di waktu yang tepat karna ada sesuatu yang ingin ia bicarakan.

Huan Zhen bertanya dia sekarang ada dimana? Hao Meng menjawab: “Selama kamu ingin menemuiku, saya akan muncul didepanmu.”

Hao Meng menyuruh Huan Zhen keluar, menutup matanya, menghitung sampai 5 kemudian membuka matanya.

Huan Zhen melakukan persis apa yang diperintahkan Hao Meng.  Ketika dia membuka matanya, dia melihatnya berdiri di depan rumahnya. Huan Zhen heran melihatnya datang dengan sebuah limousine, dan Hao Meng memberitahunya ini adalah kencan impiannya.

Sinopsis Marry Me or Not 15

Sinopsis Marry Me or Not 16

Ibunya datang ke apartemennya, dan dia lantas bersembunyi saat melihat Hao Meng pergi keluar. Karna penasaran, dia membuntutinya, dan betapa terkejutnya dia melihat gadis yang dijemput Hao Meng dengan mobil limousine adalah Huan Zhen.

Di dalam mobil, keduanya minum sampanya dan Huan Zhen lalu bertanya dia bisa memenuhi impiannya naik limousine, bagaimana dengan berpegangan tangan pergi ke luar angkasa dimana tidak ada orang lain selain mereka. Hao Meng menjelaskan  mereka akan menggunakan metode ramah lingkungan untuk pergi ke luar angkasa.

Sinopsis Marry Me or Not 17

Sinopsis Marry Me or Not 18

Mereka pergi ke sebuah tempat yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan, dan Huan Zhen mengantarnya dengan sebuah sepada menuju sebuah tempat impiannya yang mereka gambarkan sebagai luar angkasa dalam imajinasi mereka. Mereka tiba di sebuah perkebunan indah dan tenang dimana hanya ada mereka berdua disana ditemani hamparan bunga disekeliling mereka.

Hao Meng juga menyiapkan makan siang ditemani minuman anggur. Ini mereka anggap sebagai makan siang di luar angkasa.

Hao Meng bertanya: “Apa kamu menyukainya?”, dan Huan Zhen mengangguk tanda bahagia.

Sinopsis Marry Me or Not 19

Sinopsis Marry Me or Not 21

Kejutannya tidak berhenti sampai distu, Hao Meng mengambil sebuah balon. Dia menusuk balon itu dan didalamnya ada setangkai bunga mawar putih dan memberikannya pada Huan Zhen.

Menikmati kebersamaannya bersama Hao Meng di  perkebunan bunga itu, Huan Zhen bercerita mungkin dia telah menjalani banyak hubungan. Tapi dia tidak pernah bertemu seorang pria karna apa yang ia katakan suatu malam mewujudkan impiannya mendatangi sebuah planet.

Dia tidak pernah bertemu sorang pria yang akan menaiki sepeda, berjalan di lumpur dan menyiapkan sebuah kejutan untuknya dengan cara yang lembut. Tidak perlu berpura-pura menjadi orang lain di depannya, bisa banyak tersenyum dan sangat alami. Dia bisa membuka dirinya dan tersentuh olehnya.

“Tapi pria ini, saya tidak boleh benar-benar mencintainya.”

Sinopsis Marry Me or Not 23

Sinopsis Marry Me or Not 22

Hao Meng mengantar Huan Zhen pulang dan sesampainya mereka di rumahnya, dia ingat tadi di telpon ada sesuatu yang ingin dikatakan Huan Zen. Dia pura-pura lupa dan memberitahunya: “Kamu hanya harus mengingat, hari ini saya sangat bahagia.”

Saat dia keluar dari mobil limousine itu, Huan Zhen kaget mliaht Shu Hong berdiri di depan rumahnya. Meskipun Hao Meng juga melihat Shu Hong, dia berpura-pura tidak tahu apa-apa. Huan Zhen lalu menyuruhnya untuk segera pulang dan tidak usah melihatnya sampai masuk rumah.

Huan Zhen datang menghampiri Shu Hong, dan memberitahunya tidak ada lagi yang harus mereka bicarakan.

Dengan ketus, Huan Zhen berkata: ‘Kita sudah putus sekarang. Sekarang kita menjalani kehidupan baru – tidak perlu lagi saling memperdulikan satu sama lain.”

Sinopsis Marry Me or Not 24

Sinopsis Marry Me or Not 20

Tapi Shu Hong kemudian  meminta maaf, dia sadar tidak seharusnya dia bertanya seperti itu di depan banyak orang. Dia menjelaskan hal itu ia lakukan karna dia sangat mencintainya, itulah mengapa dia tidak tahan jika Huan Zhen memiliki banyak rahasia.

Dia bertanya apa mereka masih bisa saling memaafkan dan memulai lagi dari awal.

Kata-kata Shu Hong membuatnya muak.

“Kamu mempermalukanku seperti itu dan sekarang kamu mau memulainya lagi? Apa kamu sedang bercanda.”

Sinopsis Marry Me or Not 26

Sinopsis Marry Me or Not 25

Sementara itu, mobil limousine yang ditumpangi Hao Meng kesulitan memutar mobilnya padahal dia ingin cepat-cepat pergi dari situ. Huan Zhen kemudian menunjuk ke arah mobil Hao Meng dan memberitahu Shu Hong bahwa orang yang ada di dalam mobil itu adalah pacar barunya.

“Saya dan kamu sudah berakhir. Tolong jangan cari aku lagi,” ucap Huan Zhen.

Dia segera masuk ke dalam mobil limousine itu membuat Hao Meng kaget setengah mati. Dia sempat gugup melihat Shu Hong mengetuk-ngetuk pintu kaca mobilnya meminta Huan Zhen tidak pergi.

Sinopsis Marry Me or Not drama taiwan 27

Hao Meng memberitahu Huan Zhen seharusnya dia menyelesaikan masalahnya dengan Shu Hong. Tapi Huan Zhen malah balik bertanya: “Apa kamu sama sekali tidak keberatan mantanku datang mencariku?”

Dia menyuruh Hao Meng berhenti bicara dan tidak usah mengguruinya. Pak Sopir juga ikut campur dan menasihati Hao Meng untuk tidak memberitahu apa yang harus ia lakukan ketika seorang wanita merasa sedih. Dia memberinya saran untuk menghiburnya.

Sementara itu, di rumah ibu Hao Meng menegur Sheng Nan karna tidak memberitahunya bahwa kakaknya memacari wanita yang hampir menjadi istri paman  mereka. Sheng Nan membela diri dan menjelaskan pada ibunya bahwa dia sudah memberinya petunjuk. Itulah mengapa dia ingin ibunya pergi dan melihatnya sendiri.

Sinopsis Marry Me or Not drama 27

Sinopsis Marry Me or Not 28

Ibunya sudah bertekad  tidak akan membiarkan mereka bersama. Dia kemudian meminta nomor telpon Huan Zhen untuk menelponnya dan menyelesakan masalah ini.

Sheng Nan ragu untuk memberinya nomor telpon Huan Zhen sampai akhirnya ayahnya datang dan ikut campiur. Dia memberitahu istrinya bahwa siapapun wanita yang disukai putra mereka itu adalah kebebasannya. Dia tidak punya hak untuk mencampuri urusannya.

Ibu Hao Meng tak mau kalah, dia juga membentak suaminya dan berkata bahwa Huan Zhen hampir menjadi istri sepupunya: Jika dia tidak menginginkannya – mengapa mereka harus menginginkannya bersama Hao Meng.

Aya Hao Meng memperjelas bahwa Sheng Nan sendiri yang mencampakkan Shu Hong di hari pernikahan itu. Dia mengaku mengagumi wanita mandiri sepertinya.

Sinopsis Marry Me or Not 29

Ibu Hao Meng tak mau ambil pusing siapa yang memutuskan siapa, dia hanya tak terima ada banyak mantannya yang datang di hari pernikahannya. Dia menganggap Huan Zhen tidak pantas dipersandingkan dengan Hao Meng.

Ayah Hao Meng kembali membela Huan Zhen: “Abad berapa ini? Mengapa harus mempersoalkan berapa banyak mantan kekasih yang ia miliki?”

Orang tuanya terlibat pertengkaran hebat, terpaksa Sheng Nan pergi karna malas mendengar ribut-ribut mereka.

Ayah Hao meng memperjelas yang penting baginya wanta itu tulus pada Hao Meng. Tapi Ibunya berpendapat lain baginya selama seorang wanita berbudi luhur dan tahu bagaimana harus lemah lembut, baik hati, hormat, sederhana dan rendah hati, meskipun mereka tidak pacaran mereka bisa bersama-sama – sama seperti mereka.

Sinopsis Marry Me or Not 30

Tapi suaminya tertawa dibuat-buat dan bertanya: Apa yang kau tahu tentang ini? Ini adalah lelucon terbesar sepanjang tahun bagiku.”

Tak perduli apapun yang dikatakan suaminya, dia bersikeras tidak akan membiarkan Huan Zhen masuk ke rumah mereka. Dia kembali menasihati istrinya untuk tidak berlebihan pada Hao Meng. Atau ketika dia menua nanti, putranya akan bersembunyi ketika melihatnya.

Istrinya lalu berbalik menatapnya dengan amarah mendengar perkataan suaminya.

Sinopsis Marry Me or Not 32

Sinopsis Marry Me or Not 31

Sementara itu, Hao Meng membawa Huan Zhen ke taman hiburan dan mengatakan dia membawanya ke tempat ini untuk membuatnya bahagia.

Dia naik kuda-kudaan dan berpikir sebenarnya dia bahagia Hao Meng ada disini menemaninya sekarang. Dia bertanya pada dirinya sendiri sejak kapan dia memperlakukan cinta sebagai alat untuk balas dendam? Dan sejak kapan dia mulai ragu untuk mengakhiri hubungan ini?

Dia bertanya-tanya apa dia takut kehilangan Hao Meng?

“Apa saya terlalu kesepian? Apa ini alasannya saya bersandar pada pria ini?”

Sinopsis Marry Me or Not 34

Sinopsis Marry Me or Not 33

Tapi, dia memutuskan untuk mengakhirinya sekarang dan berpikir besok bisa saja dia akan menemukan cinta sejatinya.

Saat permainan kuda-kudanya berhenti, Huan Zhen turun dan memberitahu Hao Meng untuk putus. Hao Meng tak terima dan bertanya alasannya.

Dengan mata yang memerah karna menahan air matanya, dia memberitahu Hao Meng apa yang dikatakan Sheng Nan ada benarnya. Bersamanya, dia selalu berpikir apa hao Meng membuatnya juga sebahagia ini atau tidak.

Huan Zhen: “Saya selalu berpikir saya hanya perduli tentang Sheng Nan, tapi saya akhirnya tahu orang yang benar-benar saya perduli adalah kamu. Saya tidak ingin meneruskannya lagi.”

Sinopsis Marry Me or Not 35

Sinopsis Marry Me or Not 36

Dia memberitahu Hao Meng bahwa dia takut suatu hari nanti dia benar-benar akan jatuh cinta padanya. Hao Meng lalu bertanya mengapa ia takut jatuh cinta padanya.

“Karna saya merasa kamu tidak pernah menyukaiku,” jawab Huan Zhen. Tapi dia menarik Huan Zhen dan menciumnya.

Hao Meng lalu berkata padanya: “Saya tidak hanya menyukaimu. Saya sudah mulai mencintaimu.” Dan di wahana kuda-kudaan itu mereka berciuman.

Sinopsis Marry Me or Not 37

2 comments

  1. mba kalau mau nonton.ny dari mana ya soalnya dari youtube gk bsa.

  2. oke makasih ya mba.
    ko episode 7 nya blm keluar si dh gk sabar nunggu. makasih chingu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*