Home / Sinopsis Drama Asia / Sinopsis Drama Taiwan / Sinopsis “Marry Me, Or Not?” Episode 9 Bagian Pertama

Sinopsis “Marry Me, Or Not?” Episode 9 Bagian Pertama

Sinopsis Marry Me Or Not 2

Sinopsis Marry Me Or Not

Sinopsis Marry Me Or Not 3

Baca juga: Sinopsis “Marry Me, Or Not?” Episode 9 Bagian Kedua

Flashback

Hao Meng bercerita ketika masa kecil dulu, dia selalu berpikir selama dia selalu memakai jubah merahnya, dia seorang superhero. Tapi ketika dia tidak bisa melindungi tempat persembunyian rahasianya karna polusi disekitarnya, dia menyadari bahwa menjadi seorang superhero, tidak semudah yang ia bayangkan.

Sinopsis Marry Me Or Not 4

Sinopsis Marry Me Or Not 5

Kita bisa melihat Hao Meng remaja membaca surat kabar tentang pemberitaan Polusi Pabrik yang di Taiwan. Dia bertekad membutuhkan tekad, tindakan dan kekuatan yang sesungguhnya. Dia berpikir dengan cara ini dia bisa membasmi kegelapan yang  memakan dunia ini dan melindunginya seperti seorang superhero yang sesungguhnya.

Ketika dia dewasa apa yang ia cita-citakan akhirnya tercapai. Dia berhasil mendapatkan lisensi pengacaranya dan membangun reputasi menjadi seorang pengacara ramah lingkungan. Dia mendirikan sebuah Firma Hukum Kesadaran Lingkungan.

Sinopsis Marry Me Or Not 6

Dia bercerita mungkin dia tidak bisa lagi memakai jubah merah di pundaknya, tapi di dalam hatinya, dia masih ingin menjadi pahlawan dunia. Impiannya tidak pernah berubah. Tapi pupuslah sudah impiannya saat dia melihat di surat kabar sebuah kasus polusi yang dilakukan sebuah Perusahaan Financial Group dinyatakan tidak bersalah oleh pengadilan.

Dia lanjut bercerita pada akhirnya dia kalah pada kegelapan dunia ini. Dia tidak hanya gagal menjadi seorang superhero, tapi pada akhirnya dia juga harus terlilit utang.

Sinopsis Marry Me Or Not 7

Sinopsis Marry Me Or Not 8

Sinopsis Marry Me Or Not 9

Sinopsis Marry Me Or Not 10

Dia berkata pada akhirnya dia menghadapi kenyataan dan menyerah terhadap mimpinya menjadi seorang superhero menjadi orang biasa yang tak berdaya.

Hao Meng: “Sampai saya bertemu denganmu dan menemukan impian superheroku.”

Hao Meng berdiri di depan rumah Huan Zhen dan menatapnya: “Hanya kali ini apa yang ingin kulindungi bukan dunia. Tapi kau.”

Sinopsis Marry Me Or Not 11

Sinopsis Marry Me Or Not 12

Episode 9

Melihat Hao Meng ada di depan rumahnya, Huan Zen langsung menelponnya dan bertanya mengapa dia datang. Hao Meng berkata padanya bahwa dia mengkhawatirkannya.

Huan Zhen: Apa perlu seorang pengacara pembela perduli dengan kliennya. Hao Meng berkata padanya dia melakukan ini karna  dia memiliki rasa tanggung jawab karna insiden itu terjadi karna dirinya.

Huan Zhen kembali bertanya apa tidak ada alasan lain? Tapi Hao Meng menjwab tidak ada. Jawabannya membuat Huan Zhen jengkel, dan dia langsung masuk ke dalam kamarnya.

Sinopsis Marry Me Or Not 13

Sinopsis Marry Me Or Not 14

Sementara itu, orang tua Huan Zhen melihat Hao Meng memasang kamera CCTV di depan rumahnya dan berprasangka buruk bahwa dengan kamera itu dia berusaha menemukan tempat yang samar-samar sehingga orang-orang tidak dapat melihat apa yang ia lakukan.

Mereka mengira orang yang menyerang Huan Zhen adalah Hao Meng. Berdasarkan berita yang mereka tonton di TV bahwa orang yang menyiraminya dengan bensin adalah karna didasari oleh percekcokan. Sehingga mereka berdua menarik kesimpulan bahwa Hao Meng adalah seorang kekasih yang menakutkan.

Sinopsis Marry Me Or Not 15

Mereka membuntutinya, dan ternyata sampai ke tempat Kepala Keamanan kompleks rumah mereka karna takut Hao Meng nanti berbuat yang macam-macam. Tapi kecurigaan orang tua Huan Zhen sama sekali tidak berdasar setelah mendengar bagaimana Hao Meng mendesaknya untuk melakukan penjagaan ekstra terhadap daerah sekitar kediaman Huan Zhen.

Karna Hao Meng enggan pulang meskipun dia sendiri telah mendatangi pihak keamanan kompleks rumah Huan Zhen, sebagai seorang adik dia memutuskan tidak pulang dan lebih memilih untuk menemaninya.

Sinopsis Marry Me Or Not 17

Sinopsis Marry Me Or Not 16

Hari menjelang malam dan menunjukkan pukul 11 malam, Huan Zhen berpikir mana mungkin Hao Meng masih ada di depan rumahnya. Dia memeriksanya dari balkon rumahnya dan mendapati Hao Meng ternyata masih betah mengawasi rumahnya.

Huan Zhen keluar untuk membawakannya makanan dan memintanya untuk tidak khawatir karna dia tinggal bersama kedua orang tuanya. Tapi Hao Meng tidak berkata apa-apa dan hanya menyuruhnya untuk segera istirahat.

Sinopsis Marry Me Or Not 18

Sinopsis Marry Me Or Not 19

Setelah Huan Zhen masuk ke dalam rumahnya, Sheng Nan bertanya pada Hao Meng mengapa dia tidak memberitahunya perasaannya yang sesungguhnya.

Sheng Nan: Mengapa tak kau katakan kau ada disini karna kau mengkhawatirkannya.

Dia berkata pada Hao Meng bahwa dia sungguh tak mengerti perasaan wanita. Meskipun dia tidak mengatakannya, tapi sebenarnya dia ingin mendengar ucapan betapa pentingnya dia bagimu.

Sinopsis Marry Me Or Not 20

Sheng Nan: Jangan bertingkah seperti saya tidak tahu. Itu bukan karna kau tidak ingin baikan dengannya. Hal itu hanya karna harga dirimu tidak membiarkanmu untuk meunudukkan kepalamu kepadanya.

Dia tahu mengapa Hao Meng enggan mengakui perasaannya karna menurutnya siapapun yang mengakui menyukai orang lain yang pertama kali adalah orang yang kalah.

Tapi Hao Meng berkata bahwa terkadang diam adalah yang terbaik.

Sinopsis Marry Me Or Not 21

Sinopsis Marry Me Or Not 22

Sheng Nan heran melihat harga diri Hao Meng yang terlalu tinggi dan berkata padanya bahwa dia juga tidak punya hak untuk mengkritiknya karna  harga dirinya juga sedikit tinggi.

Seng Nan: Menghadapi orang yang kusukai, jika saya tidak bisa menjamin orang itu juga menyukaiku, maka tidak mungkin saya bisa menunjukan ketulusanku. Tapi kadang-kadang harga diri kita membuat kita menyesal. Menyesal mengapa saya tidak bisa mengatakan apa yang benar-benar ingin kukatakan. Terlalu banyak harga diri membuat orang sangat lemah dan takut semua kelemahan akan tampak di depan orang lain

Sheng Nan: Sebaliknya kau hanya menjadi seekor landak ketika berhubungan dengan perasaanmu, menutupi sesuatu agar kau tak terluka

Hao Meng kembali mengingat kejadian ketika Qian Yao mencium Huan Zhen tepat di depan matanya. Saat itu, Huan Zhen marah karna dia hanya diam saja dan tidak berkata sepatah katapun. Tidak bertanya sedikitpun untuk meminta penjelasan siapa pria yang menciumnya dan mengapa dia menciumnya.

Sinopsis Marry Me Or Not 23

Sinopsis Marry Me Or Not 24

Mata Sheng Nan berkaca-kaca karna menahan air matanya, dan merasa aneh mengapa dia bisa melihat dengan jelas perasaan orang lain, tapi dia tidak bisa berbuat apa-apa dengan perasaannya sendiri.

Sheng Nan berkata pada Hao Meng bahwa hari ini dia telah mengakui perasaannya kepada seseorang yang ia sukai selama 10 tahun. Tapi sayangnya orang itu tidak menyukainya sama seperti dia menyukainya.

Sinopsis Marry Me Or Not 26

Sinopsis Marry Me Or Not 25

Sheng Nan memberitahu Hao Meng bahwa orang yang ia sukai selama 10 tahun adalah orang yang mengantar Huan Zhen pulang.

Hao Meng berkata pada Sheng Nan bahwa mereka telah kalah kepada diri mereka sendiri.

Sheng Nan: Seandainya kita  bisa lebih terbuka dengan perasan kita, bukankah banyak hal akan berbeda dari yang terjadi sekarang?

Hao Meng mengangguk sebagai jawabannya.

Sinopsis Marry Me Or Not 27

Sinopsis Marry Me Or Not 28

Keesokan paginya, Huan Zhen kaget melihat Hao Meng ternyata masih ada di depan rumahnya. Dia tersenyum kecil memandangi Hao Meng.

Tapi, tak berselang lama, Qian Yao datang untuk menjemputnya. Qian Yao beralasan mengapa ia datang menjemputnya hari ini  adalah karna untuk mengajaknya meeting bersama sebuah perusahan yang akan membantu dalam kerja sama mereka.

Qian Yao menjanjikan jika briefing kali ini sukses, mereka tidak harus menunggu lama untuk menandatangani kontrak kerja sama sehingga dia bisa menyelesaikan masalah ini secepatnya.

Huan Zhen setuju dengan permintaannya.

Sinopsis Marry Me Or Not 29

Sinopsis Marry Me Or Not 30

Sesampainya di tempat meeting, Huan Zhen berkata dalam hati: Huh! Sebaiknya kau tidak berbohong padaku.

Sebelum masuk ke ruang pertemuan mereka, Huan Zhen berkata dalam hati: Jika kau mencoba melakukan sesuatu padaku, saya akan membuatmu menyesal seumur hidupmu.

Sinopsis Marry Me Or Not 31

Sinopsis Marry Me Or Not 33

Sinopsis Marry Me Or Not 32

Masuk ke ruang meeting itu, Qian Yao ingin melakukan hal kurang ajar kepadanya – tapi dengan sigap Huan Zhen menyerangnya dengan alat kejut listrik.

Ternyata semua hanya hayalan Huan Zhen. Dia sampai tertawa sendiri membayangkan bagaimana reaksi Qian Yao yang terkena setrum listrik.

Huan Zhen mempersiapkan alat kejut listriknya, tapi ketika Qian Yao mempersilahkannya masuk dia terkejut ternyata memang ada meeting di ruangan tersebut sesuai ucapannya.

Di ruangan meeting itu dia bertemu dengan Direktur Jin, kakak tiri Qian Yao.

Sinopsis Marry Me Or Not 34

Sinopsis Marry Me Or Not 35

Sinopsis Marry Me Or Not 36

Sementara itu, Hao Meng dibuat gelisah melihat Huan Zhen pergi berdua dengan Qian Yao. Dia berusaha menenangkan dirinya tapi tetap saja tak bisa mengendalikan dirinya sampai merusak alat penggilingnya.

Lain lagi dengan Sheng Nan yang juga dibuat gelisah melihat Qian Yao pergu berdua bersama Huan Zen sampai mukanya cemberut memikirkan mereka.

Usai meeting, Qian Yao memberitahu Huan Zen bahwa orang-orang dari kantor pusat yang mendengar persentasinya sangat puas dan menanti kerja sama dalam projek ini.

Huan Zen keceplosan mengucapkan terima kasih kepada Qian Yao dan ucapan terima kasihnya membuatnya tersenyum kecil.

Sinopsis Marry Me Or Not 37

Sinopsis Marry Me Or Not 38

Sinopsis Marry Me Or Not 39

Qian Yao berjanji akan mentraktirnya makan sebagai ucapan permintaan maafnya sekaligus kesuksesan kerja sama mereka dan meminta Huan Zhen untuk tidak menolak  ajakannya.

Di kantor, Sheng Nan tak bisa konsentrasi dengan pekerjaannya dan tak berselang lama Hao Meng datang. Dia beralasan datang ke kantornya untuk mencari Huan Zhen membicarakan tentang kasus tuntutan hukumnya – padahal cuman alasan.

Suasana hati keduanya sangat buruk karna Huan Zhen belum datang ke kantor membuat mereka bertanya-tanya kemana dia dan Qian Yao pergi.

Mereka mendengar suara Huan Zhen yang baru saja datang ke kantor sedang berbicara di telpon dengan Qian Yao. Dia berjanji akan bertemu dengannya di sebuah restoran dalam setengah jam untuk membicarakan masalah kerja sama mereka.

Sinopsis Marry Me Or Not 40

Sinopsis Marry Me Or Not 41

Sinopsis Marry Me Or Not 42

Tiba di restoran tempat pertemuan mereka, Huan Zen mengingatkan Qian Yao bahwa diantara mereka hanya hubungan bisnis semata dan tidak lebih dari  itu. Sedangkan Sheng Nan dan Hao Meng diam-diam menguntiti mereka di restoran itu.

Qian Yao berkata padanya bahwa pertemun ini bukan kencan tapi hanya pertemuan antara dua partner kerja. Huan Zhen lantas bertanya apa bunga yang ia berikan tidak berlebihan; tapi Qian Yao menjelaskan bahwa hal itu ia laukan hanya untuk mendapatkan kesan yang baik dari kliennya.

Sinopsis Marry Me Or Not 43

Sinopsis Marry Me Or Not 44

Qian Yao: Jika memang itu bisa membuatmu merasa nyaman denganku, maka mulai dari sekarang kita hanya akan membicarakan tentang bisnis.

Huan Zhen: Saya harap pembicaraan kita hanya tentang bisnis. Dengan melakukan ini, apa kau mengharapkan saya akan merubah pandanganku kepadamu?

Qian Yao: Tidak tapi demimu, saya ingin mencoba.

Qian Yao: Terasa tidak enak dibenci oleh wanita yang kau sukai.

Sinopsis Marry Me Or Not 45

Sinopsis Marry Me Or Not 46

Huan Zhen meralat anggapan Qian Yao. Dia berkata padanya bahwa dia tidak membencinya tapi dia takut padanya.

Dengan ketus Huan Zhen berkata: Kau pandai memanfaatkan wanita yang mempunyai kesan yang baik tentangmu, jadi saya menghindarimu. Tapi saya menyadari semakin saya mencoba untuk melarikan diri, semakin kau mengejarku. Saya sangat tidak bahagia.

Qian Yao meminta Huan Zhen untuk memberinya kesempatan. Sambil memegang tangannya, dia bertanya padanya jika dia bersedia berubah apa dia akan memberinya kesempatan untuk membuktikan bahwa dia bukan seperti yang ia kira.

Tapi Huan Zhen melepaskan genggaman tangannya, dan berkata bahwa mulai dari sekarang dia hanya akan memperlakukannya sebagai klien bisnis yang ingin ia menangkan.

Sinopsis Marry Me Or Not 47

Sinopsis Marry Me Or Not 48

Sinopsis Marry Me Or Not 49

Sheng Nan dan Hao Meng kembali membuntuti mereka berdua yang pergi meninggalkan restoran itu menuju sebuah hotel.

Sheng Nan dan Hao Meng sampai dibuat geram mengapa mereka berdua harus datang ke hotel sampai akhirnya Hao Meng menarik tangan Huan Zhen yang bersiap masuk ke sebuah ruangan di hotel itu.

Tapi tak lama, seorang sekertaris wanita membuka pintu ruangan yang akan dimasuki Huan Zhen sehingga membuatnya tersadar bahwa dia dan Sheng Nan telah salah paham.

Sinopsis Marry Me Or Not 50

Huan Zhen mengklarifikasi kepada Hao Meng bahwa dia dan Qian Yao datang ke hotel ini untuk urusan bisnis. Mereka datang tempat ini karna ingin menyapa Deputi Direktur yang menjadi rekan bisnis mereka yang kebetulan datang ke Taiwan.

Huan Zhen pamit kepada Qian Yao dan membawa Hao Meng untuk berbicara berdua.

Sinopsis Marry Me Or Not 51

Sinopsis Marry Me Or Not 52

Karna gerogi ketahuan sama Qian Yao bahwa dia dan Hao Meng menguntiti mereka berdua, Sheng Nan langsung lari dari hadapannya.

Tapi Qian Yao mengejarnya sampai ke lift dan dengan lembut berkata pada Sheng Nan: “Bukankah kau berjanji tidak akan lari jika melihatku? Mengapa sekarang kau menghindariku?”

Sheng Nan tak bisa berkata apa-apa di depannya karna terlanjur tertangkap basah.

Sinopsis Marry Me Or Not 53

Sinopsis Marry Me Or Not 54

Qian Yao: Kau tak tahu bagaimana menjelaskan mengapa kau dan kakakmu ada disini. Dan kau salah paham bahwa saya dan Huan Zhen akan melakukan langkah selanjutnya.

Sheng Nan berusaha menjelaskan bahwa itu bukan seperti yang ia pikirkan.

Pintu liftnya terbuka, dan Sheng Nan segera masuk dan minta maaf atas ketidaknyamanan yang telah ia dan Hao Meng buat.

Melihatnya bertingkah seperti itu, Qian Yao sampai tersenyum.

***Semua Dok Gambar: CTV***

***BERSAMBUNG***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*