Home / Sinopsis Drama Asia / Sinopsis Drama Thailand / Sinopsis Drama Thailand Kiss Me Episode 1

Sinopsis Drama Thailand Kiss Me Episode 1

Sinopsis Drama Thailand Kiss Me Episode 1

Buat teman2 yang menantikan Sinopsis Drama Thailand Kiss Me Episode 1, berikut ulasannya :

Di sebuah pagi di sekolah Haro International School.  Para siswa SMA itu membaca papan pengumuman, klo dilihat mereka membaca masa orientasi siswa. Trus muncullah sosok Taliw (diperankan oleh Sucharat Manaying ) yang sedang memohon di depan pohon.  Saat Taliw memohon di depan pohon itu, sosok pria ganteng bernama Tenten (diperankan oleh Mike. D Angelo) berada di belakangnya. Taliw memohon agar kucingnya kesayangannya “Ngaew” turun dari pohon.

Taliw,”Apakah Kau berpikir bahwa Kau punya pilihan ? Turunlah!”. Tenten berusaha untuk menirukan suara kucing agar si kucing Ngaew turun. Dan si kucing Ngaew ingin mendengar suara manis dari pemuda Tenten. Saat Taliw hendak mengucapkan sebuah sepatah kata, Taliw menutup mulut Taliw dengan jari telunjuknya. Keduanya saling bertatapan mata. Detuk jantung Taliw berdetak kencang.

Nampaknya Taliw mengira dirinya akan dikecup. Dan Taliw menutup matanya. Tenten hendak mengecup bibir Taliw. Taliw berharap itu akan menjadi ciuman pertamanya. Namun itu hanya mimpi belaka di otak Taliw. Tenten langsung memberikan kucing Ngaew. Taliw mengucapkan terima kasih.

Foto Sinopsis Drama Thailand Kiss Me Episode 1 a

Tenten merasa anah dengan sikap Taliw. Namun apalah dikata, Taliw sudah kepincut hatinya dengan Tenten. Sementara itu guru Muay (diperankan oleh Penchan Vongsomphet) sedang membicarakan murid jenius yang memiliki nilai  IQ 200. Guru Hang (diperankan oleh Bandit Thongdee) juga berada di ruangan guru. Tak lama Tenten masuk ke ruangan guru dan memperkenalkan nama lengkapnya. Melihat Tenten, guru Muay menyambut bahagia Tenten untuk masuk. Guru Muay,”Jadi tepat waktu. Sangat bagus. Dalam 3 minggu, sekolah akan dibuka”.

Guru Muay menyarankan agar Tenten dimasukkan dalam kelas jenius. Tak lama Taliw masuk ke ruangan guru. Guru Muay cukup marah dengan tingkah Taliw yang ceroboh.

Taliw sendiri adalah siswi kelas untuk anak2 yang memiliki tingkat IQ yang kurang. Kedepan guru Muay, Tenten mengaku  ingin masuk ke dalam kelas anak2 yang memiliki tingkat IQ yang kurang. Tenten penasaran dengan tingkah anak2 di kelas dengan tingkat IQ yang kurang. Guru Hang sempat memarahi Taliw karena membawa kucingnya Ngaew ke dalam ruang guru.

Foto Sinopsis Drama Thailand Kiss Me Episode 1 b

Terpaksa Taliw membawa kucing kesayangannya Ngaew keluar sekolah. Saat melihat Tenten juga ada disana, Taliw menyapanya. Taliw,”Ini baik bahwa kita akan berada di kelas yang sama”. Tenten bertanya,”Apa kau datang terlambat karena kau menolong kucing ?”. Taliw,”Aneh, kan ?”. Tenten,”Tidak aku hanya bertanya”. Kemudian Taliw berinisiatif untuk meminta Tenten memelihara kucingnya Taliw. Taliw melihat Ngaew bisa akrab dengan Tenten. Tenten pun memberikan Ngaew, dan nampaknya kucing Ngaew juga senang bergelantungan di tubuh Tenten.

Tenten hendak mengembalikan kucing itu, namun Taliw tetap meminta agar Tenten memilihara Ngaew. Tenten,”Jika kita meninggalkannya disini, mungkin dia akan mati digigit oleh anjing. Ok Ok Ok ?”.  Ngaew bersikap manja saat digendong oleh Tenten. Melihat sikap manis Ngaew, Tenten ingin memilihara kucing Ngaew.  Mengetahui Tenten ingin memelihara Ngawe, Taliw menjadi bahagia. Kemudian Tenten pun pergi membawa Ngaew. Taliw,”Terima kasih”.

Foto Sinopsis Drama Thailand Kiss Me Episode 1 c

Di rumah Taliw, ayahnya heran dengan apa yang sedang dikerjakan oleh sang anak. Ayah Taliw,”Sekali lagi Mengapa kau melipat kertas ?”. Taliw tersenyum,”Oh ! Aku akan menulis surat”. Taliw secara frontal mengaku ingin menulis surat buat seorang pria. Saat pelanggan restoran Taliw mendengarnya, mereka menjadi kaget. Ayah Taliw meminta para pelanggannya untuk tak mencampuri urusan anaknya. Taliw,”Ayah! Kau lebih baik kembali memasak. Jika makananmu selesai terlambat, pelangganmu mungkin akan mengikuyimu dengan pisau lagi”.

Kemudian Taliw pun melanjutkan untuk menuliskan suratnya buat seorang pria itu, sepertinya sih buat Tenten. Dalam surat itu Taliw memperkenalkan namanya. Taliw menulis,”Aku mendapatkan nama ini karena pada saat hari ibuku melahirkanku”. Taliw menerangkan namanya Taliw yang berasal dari alat masak  sirip yang digunakan sang ayah saat menggoreng.

Sambil tersenyum Taliw menuliskan ayahnya yang sangat hobi melukis dan jago dalam membuat pad thai. Namun pelanggan masakan pad thai ayah Taliw harus menunggu dalam waktu yang sangat lama, untuk bisa merasakan masakan enak sang ayah. Kemudian Taliw juga menuliskan bagaimana perasaanya saat pertama kali bertemu dengan Tenten. Saat itu, Taliw merasakan kebahagiaan yang serasa sampai ke puncak tak terbayangkan. Perasaan bahagia itu tak pernah dirasakan oleh Taliw saat dia berjumpa dengan pria lain.

Kemudian terlihatlah Taliw yang seperti orang kegirangan dan terbakar oleh indahnya asmara cinta. Membayangkan akan mencium bibir Tenten saat Taliw pertama berjumpa dengan Tenten yang super ganteng. Taliw  memperlihatkan senyum bahagia merasakan panah asmara dari Tenten. Taliw kagum dengan ketampanan yang dimiliki oleh Tenten. Alasan Taliw menuliskan surat itu buat Tenten adalah karena Taliw sudah tak tahan menahan perasaan sukanya kepada Tenten.

Foto Sinopsis Drama Thailand Kiss Me Episode 1 d

Taliw suka kepada Tenten karena Tenten terlihat pria yang baik2. Namun kepintaran Tenten yang memiliki IQ hingga skor 200. Tak terlalu berpengaruh baginya. Taliw tak tahu perasaan Tenten yang sebenarnya. Namun semenjak Taliw melihat Tenten, Taliw sudah merasa sangat tergila2 dengan Tenten. Melalui surat itu, Taliw berharap Tenten ingin menjadi temannya.   Taliw membayangkan bagaimana rasanya bila menjadi seseorang yang memiliki IQ hingga 200. Taliw,”Segalanya pasti menjadi mudah dan nyaman”.

Lewat kata2 di surat itu, Taliw menuliskan dirinya yang tidak terlahir dalam kondisi genius. Ingatan Taliw yang kurang bagus. Meskipun begitu, ayah Taliw tidak pernah mencap anaknya seorang yang bodoh. Taliw,”Saya hanyalah orang yang lamban”. Taliw merasa beruntung karena ayahnya juga tidak dilahirkan dalam kondisi yang super genius. Selain itu, Taliw menceritakan sosok temannya King yang sering membantu  ayahnya di restoran.

Foto Sinopsis Drama Thailand Kiss Me Episode 1 e

Saat tidur hendak tidur, Taliw begitu bersemangat karena hari pertama sekolahnya akan dimulai. Taliw berencana untuk memberikan semua surat yang ditulisnya buat Tenten. Dalam salah surat Taliw menuliskan lagi,”Dan saya akan mengetahui namamu. Aku katakan padamu sekali lagi namaku adalah Taliw. Dan bahwa saya menyukaimu, Taliw”. Kemudian Taliw datang ke sekolahnya untuk memulai hari semester pertama. Tak lama King juga datang. Taliw,”Saya sungguh tertarik. Hari pertama semester yang baru”.

Teman kelas Taliw pun datang dan memberitahukan bahwa ada siswa dari luar negeri yang akan masuk ke kelas mereka. King kaget Taliw ternyata mengetahui juga sosok Tenten. King,”Taliw! Apa kau mengetahuinya juga ? Kapan kamu mengetahuinya ?”.Yuyi,”Enggak msalah. Tapi mereka bilang dia sangat tampan. Cium4x”.

Foto Sinopsis Drama Thailand Kiss Me Episode 1 f

Yuyi juga memberitahukan bahwa sosok murid baru yang akan masuk ke kelas mereka memiliki tingkat kejeniusan yang sangat tinggi. Yuyi,”Dia sangat pintar, tidak bodoh seperti kita”. Selain itu, teman2 Taliw tahu bahwa murid baru yang akan masuk kedalam kelas mereka pandai dalam berbagai bidang, seperti Matematika, olahraga, menyanyi, bahkan mampu menulis lagu. King menanggapi cerita temannya,”Orang macam apa dia. Sungguh hal yang tak normal”. Teman2 Taliw yang lain meledek perkataan King tersebut. Tiba2 alarm sekolah pun berbunyi. Semua murid pun duduk di tempat duduk mereka masing2. Sedangkan Tenten pun datang ditemani oleh guru Han serta guru Hang serta Muay.

Saat Tenten berada di depan kelas. Semua murid mengagumi ketampanan Tenten. Guru Muay pun memperkenalkan sosok Tenten. Guru Muay menjelaskan Tenten telah memilih sendiri kelasnya.  Selain itu, guru Muay meminta para murid lain untuk fokus dalam pembelajaran mereka. Guru Han pun meminta para siswa untuk memperkenalkan diri mereka di hadapan Tenten.

Foto Sinopsis Drama Thailand Kiss Me Episode 1 g

Tama memperkenalkan dirinya, Tama,”Namaku Tama Jang. Saya tidak hanya menyukai anjing, tapi kamu juga!”. Murid berikutnya,”Namaku Pha. Pheravee Kuruphanit. Pertamanaya saya punya pacar, namun sekarang saya enggak punya”. Kemudian murid lain bernama Maria memperkenalkan dirinya. Maria ini juga mengaku tengah single, dan meminta Tenten untuk menjadi pacarnya. Kemudian Khew,”Namaku Kheaw. Saya sudah punya pacar.Jangan coba merayuku. Pacarku sangat cemburuan. Namun jika berani, Baiklah”.

Saat Paew hendak menyebut nomor hpnya ke Tenten, murid2 lain memarahinya. Kemudian King memperkenalkan dirinya,”Saya King. Saya enggak suka orang yang memiliki muka yang tampan. Seseorang yang sepertimu”. Kemudian Taliw pun memperkenalkan namanya.

Mendengar nama panjang Taliw, Tenten sempat teringat masa kecilnya bersama seorang perempuan. Kala itu, perempuan kecil itu melarang Tenten untuk mendekatinya lagi. Karena Tenten sudah melepaskan balon anak gadis kecil itu terbang ke angkasa. Kembali ke masa sekarang. Taliw hendak mengatakan sesuatu ungkapan cintanya, namun Taliw gugup dan tak jadi mengatakannya. Guru Hang pun menyuruh Tenten untuk duduk disamping Taliw.

Foto Sinopsis Drama Thailand Kiss Me Episode 1 h

Tenten pun duduk disamping Taliw. King sempat risau melihat Tenten duduk berseblahan dengan Taliw. Taliw merasa sangat bahagia Tenten duduk disampingnya. Saat Tenten berada disamping Taliw, Tenten sempat menegurnya. Namun apalah dikata Tenten hanya bersikap cuek. Kelas pun dimulai Guru Hang meminta semua siswa untuk tetap fokus dalam pelajaran mereka, serta belajar dengan penuh semangat.

Foto Sinopsis Drama Thailand Kiss Me Episode 1 i

Saat Tenten belajar, seorang siswa lain memberikan surat kepadanya untuk menyatakan cinta. Namun Tenten hanyalah bersikap cuek. Melihat Tenten yang fokus dalam belajar, Taliw sempat cemberut. Tak lama murid dari kelas lain memanggil nama Tenten dibalik jendela. Guru Hang pun memarahi mereka. Taliw terus saja memandangi Tenten penuh bahagia.

Kemudian Taliw, Paew, Yuyi makan siang bersama sehabis pelajaran sekolah. Yuyi membicarakan sebuah grup Line yang memampang foto dari Tenten. Taliw,”Semua orang menyukainya”. Yuyi penasaran,”Hey Taliw.. Jangan katakan pada kami bahwa kamu juga memiliki perasaan yang sama juga. Jawab”. Melihat tingkah sombong dari Tenten, Paew serta Yuyi curiga Tenten memiliki kelainan tak tertarik dengan lawan jenis. Namun Taliw menyanggah,”Dia pria yang baik, menarik, dan hatinya baik juga. Dia juga membicarakan sesuatu yang aneh namun dia sangat imut”.

Foto Sinopsis Drama Thailand Kiss Me Episode 1 j

Yuyi pun heran dan bertanya semenjak kapan Taliw sudah berbincang dengan Tenten. Taliw,”Sungguh, Saya berjumpa dengannya ketika sekolah sudah ditutp. Dia berbicara denganku dengan kata2 yang banyak”. Yuyi pun meminta bukti dari taliw. Taliw pun ingat dengan kucingnya Ngaew yang manjat ke atas pohon. Dan Tenten membantu agar Ngaew turun dari pohon. Taliw,”Bisakah ? Bisakah kucing menjadi bukti ?”. Namun kedua teman Taliw menyatakan kucing tak bisa menjadi bukti buat Taliw. Tenten sendiri duduk di kantin sekolah sembari membaca buku.

Di kantin, banyak murid cewek yang terpesona dengan ketampanan serta kharisma dari Tenten. Tak lama , Taliw, Yuyi, Paew, menghampiri  Tenten. Taliw sempat menyinggung tentang kucingnya Ngaew. Namun Tenten hanya bersikap cuek. Taliw,”Apa kamu sudah menamainya ? Apa dia makannya banyak ? Akanka dia mengenaliku ?”.

Tenten menggapi,”Saya enggak membesarkan kucing”. Taliw hanya terdiam terpaku melihat Tenten itu. Akhirnya Tenten pun pergi dengan cueknya. Taliw mengikuti Tenten, Taliw,”kamu bilang kamu enggak berbicara sama saya tidaklah benar. Kamu bilang enggak membesarkan seorang kucing. Kucing yang kau bawa hari itu. Hari pertama kali kita bertemu”.

Foto Sinopsis Drama Thailand Kiss Me Episode 1 k

Taliw berusaha untuk membuat Tenten mengingat pertemuan pertama mereka. Namun Tenten terus saja bersikap cuek, Tenten,”Saya enggak membesarkan seokor kucing, dan saya enggak ingin membicarakannya lagi. Berhenti menggangguku”. Kemudian Tenten pun pergi dengan cueknya. Taliw sedih melihat sikap Tenten itu.  Dari kejauhan, Taliw sedih melihat sikap Tenten yang cuek kepadanya.

Yuyi serta Paew kagum melihat Taliw yang bisa bercakap intens dengan Tenten. Yuyi serta Paew pun menghampiri Taliw. Yuyi,”Taliw! Kamu hebat bagaimana kamu bisa melakukannya ?”. Kemudian Taliw sendiri mengkhayal di depan pohon, tempat pertemuannya dengan Tenten melalui perantara seekor kucing. Melihat Taliw yang melongo, King pun menghampiri Taliw.

Foto Sinopsis Drama Thailand Kiss Me Episode 1 l

King,”Apa kamu ingin adikmu membawamu pulang ke rumah ? Oh Apa yang terjadi padamu ?”. Taliw malah menjawab aneh dengan mengatakan seseorang telah dirasuki setan. King kaget mendengarnya,”Siapa ? Siapa yang dirasuki oleh beberapa setan ?”. Taliw tak ingin memberitahukannya. Kemudian Taliw mengajak King untuk pulang ke rumahnya. Sejenak Tenten hampir menabrak Taliw dengan sepedanya, namun untunglah King berhasil menyeret Taliw dan terhindar dari sepeda Tenten. King pun membawa Taliw dengan sepedanya.

Di jalan, King terus menyebut nama Taliw dua kali, namun Taliw malah tak menyahut. King akhirnya berkata,”Taliw, anak perempuan dari Ta Han!”. Taliw,”Apa kau marah ?!. Di saat malam, Taliw pun mengerjakan tugas sekolahnya. Ayah Taliw menegur sang anak yang sedang kesulitan mengerjakan pekerjaan rumahnya.

Foto Sinopsis Drama Thailand Kiss Me Episode 1 m

Taliw,”Tugas sekolah bagiku enggak pernah mudah ayah. Tapi tugas sekolah, jika kamu pikirkan lebih lagi, kamu bisa menemukan solusinya kan ? Ayah”. Ayah Taliw menasehati anaknya, ayah Taliw,”Yah, Jika kamu lebih memikirkannya, kamu bisa menemukan solusi. Hal yang paling penting adalah kau tidak boleh menyerah. Ingat! Kita bisa menjadi yang terakhir tapi enggak boleh menyerah”. Taliw kagum dengan petuah yang diberikan oleh ayahnya itu. Ayah Taliw selalu menggunakan prinsip itu disekolah, dan ayah Taliw tahu betul untuk tak menjadi orang yang mudah menyerah.

Kemudian Taliw menceritakan seorang anak baru di sekolahnya yang memiliki skor IQ 200. Ayah Taliw menanggapi,”Yah Tuhan! Bagaimana bisa dia dilahirkan dengan IQ setinggi itu ?. Janganlah memperhatikannya. Itu berarti dia enggak norma seperti kita”. Taliw pun mengungkapkan rasa anehnya terhadap Tenten. Yakni dimana kadang Tenten bersikap baik, dan kandangkala bersikap buruk. Semua itu membuat Taliw bingung.

Foto Sinopsis Drama Thailand Kiss Me Episode 1 n

Taliw,”Yang mana yah dirinya sebenarnya ?”. Ayah Taliw menasehati,”Jangan bingung. Percayalah padaku. Ada orang yang baik dan orang buruk. Keduanya baik dan buruk. Tapi kita harus melihat dirinya yang sesungguhnya apakah dia baik daripada buruk ataukah dia lebih buruk daripada baik”. Mendengar penjelasan ayahnya itu, Taliw merasa sulit mempraktekkannya. Keesokan harinya, Tilaw pun mencari kembali kucingnnya.

Foto Sinopsis Drama Thailand Kiss Me Episode 1 o

Taliw menirukan suara kucing, agar memanggil Ngaew. Tak lama terdengar suara dari  Tenten dibalik pohon. Tenten,”Aku enggak membesarkan kucing. Namun dia (kucing) sudah ditemukan. Janganlah kuatir”. Taliw pun memanggil Tenteng. Tenten berhenti sejenak. Taliw mengambil kumpulan surat yang ditulisnya buat Taliw.  Taliw,”Saya menulis surat buatmu”. Kemudian Taliw hendak memberikannya dengan gaya2 yang malu2 kucing. Tenten pun mengambil surat tersebut, dan pergi. Mengetahui Tenten mengambil suratnya. Taliw merasa sangat bahagia dan tersenyum.

Foto Sinopsis Drama Thailand Kiss Me Episode 1 p

Taliw pun kembali ke lokernya, Taliw pun menghayalkan Tenten akan mendatanginya dan berkata,”Saya mungkin sudah mencintaimu. Saya bahagia ada seseorang yang memiliki perasaan yang sama denganku”. Taliw pun semakin memikirkan hal yang aneh tentang pengakuan cinta Tenten, yang tak mungkin.  Tak lama King memanggil Taliw. Di papan pengumuman sekolah, surat cinta Taliw yang diberikan ke Tenten — Semuanya tertempel nyata di papan pengumuman. Semua anak2 melihat surat cinta Taliw itu. Mereka membaca surat cinta Taliw dan bersandara gurau membaca kalimat lebay dari ungkapan cinta Taliw.

Foto Sinopsis Drama Thailand Kiss Me Episode 1 q

Yuyi berusaha untuk membela Taliw agar tak dipermalukan oleh teman2 yang lain. King bertanya ke Taliw, King,”Taliw! Apa surat2 ini milikmu ? Ataukah ada seseorang yang sudah menggusikmu ?”. Membaca surat cinta Taliw itu, King menjadi jengkel, dan merobeknya semua. King menaruh surat Taliw itu ke mulutnya, dan menghampiri Taliw,”Sabarlah, Jangan nangis”. Kemudian King hendak membawa Taliw pergi. Dari lantai 2 Tenten, Taliw, serta King saling bertatapan. Tenten membuat Taliw menangis. Sementara King serta Taliw menatap jengkel ke wajah Tenten. Dan episode 1 Drama Thailand Kiss Me ini tamat.

Foto Sinopsis Drama Thailand Kiss Me Episode 1 r

One comment

  1. Uhhmmm suka suka?
    Lanjutkan!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*