Home / Sinopsis Drama Asia / Sinopsis Drama Thailand / Sinopsis “I Wanna Be Sup’Tar” Episode 1

Sinopsis “I Wanna Be Sup’Tar” Episode 1

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 3

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 5

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 20

Seorang gadis sedang duduk di sebuah lokasi syuting membaca skrip dan berlagak seperti seorang bintang besar dan dia adalah Wannueng (Gypso Ramita Mahapreukong)

Ketika si sutaradara duduk di sampingnya, dia berusaha tebar pesona seperti layaknya seorang bintang. Tapi, sayang dia harus menelan kekecewaan karna si sutradara sama sekali tidak mengenalnya.

Dia datang ke lokasi syuting itu untuk pengambilan gambar sebuah iklan. Dia berperan sebagai pemeran pengganti untuk artis bernama May (Woonsen Virithipa Pakdeeprasong). Dia hanya diarahkan untuk memamerkan bagian ketiaknya.

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 7

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 8

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 9

Sementara itu, seorang pria tampan baru saja tiba di bandara, dan dia adalah Win Pakiorn (Put Puttichai). Setibanya di bandara, dia disambut oleh para fans perempuannya yang menggila. Mereka mengenali dia adalah Win sampai membuatnya harus berlari dari bandara itu untuk menghindari kejaran mereka. Untungnya, Tom datang tepat waktu, dan dia langsung membawanya pergi dari bandara itu dengan mobinya.

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 10

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 11

Win singgah makan di sebuah restoran bersama Tom, sahabatnya. Meskipun dia sudah menghilang selama 5 tahun dari dunia industri hiburan dan menetap di luar negeri karna video skandalnya dimana Win diduga gay, dia tetap tak terlupakan. Tom kagum melihat para fansclubnya masih mengingatnya.

Win menyadari bahwa fansclubnya tidak pernah berubah, mereka tahu dia pergi kemana dan apa yang ia lakukan. Tom juga memintanya untuk melupakan kejadian masa lalu.

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 14

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 15

Kembali ke lokasi syuting, Wannueng berdiri di depan kamera bersiap untuk syuting iklan dan memamerkan bagian ketiaknya. Tapi, si sutaradara hanya bisa geleng-geleng kepala dengan penghayatan Wannueng yang terlihat kacau.

Wannueng cemburu melihat sutradara dan asisten sutradara memuji-muji May setelah melihat hasil pengambilan gambarnya sementara dirinya tidak mendapat satu katapun pujian keluar dari mulut mereka. Dia bisa merasakan perlakuan mereka sama sekali berbeda terhadap dirinya dibanding dengan May — seolah-olah dia sama sekali tidak di anggap.

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 17

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 16

Win berjalan-jalan sebentar di luar restoran itu untuk mencari angin segar, dan tidak sengaja melihat May sedang syuting iklan. Dia melepas kacamatanya dan memandanginya dari kejauahn.

Dan tak berselang lama, Wannueng berdiri di sampingnya dan mengira Win adalah pengagum berat May.

Dia mulai mengungkapkan kekesalannya terhadap May mulai dari menyebut May tidak secantik itu jika melihatnya dari dekat, dan wajahnya dipenuhi kerutan di depan Win.

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 18

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 19

Tapi ketika dia melihat wajahnya dengan baik, dia seperti tersadar bahwa yang berdiri di sampingnya adalah seorang superstar.  Win segera memakai kacamatanya, tapi dia menghalangi jalan Win yang akan berjalan pergi menghindarinya.

Dia berusaha mengingat  dan ketika dia berhasil mengingat namanya, Wannueng sampai kegirangan dan bahkan mengungkapkan kekagumannya. Karna saking senangnya, dia sampai ingin memegang tangannya untuk berjabat tangan sampai membuat Win jengkel. Mendengar Wanneung menyebut nama Win, orang-orang disekitarnya berkumpul sampai dia harus secepatnya menghindar agar tak dikenali.

May melihat Wannueng sedang berbicara dengan seorang pria, dan dia merasa pria itu seperti Win. Dia datang menghampiri mereka, tapi Win keburu pergi.

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 21

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 22

Win dibawa oleh Tom ke rumah barunya, yang adalah bekas rumah Wanneung. Dia melihat sekeliling rumahnya dan memberitahu Tom bahwa dia merasa seperti seseorang tinggal di rumah itu. Tapi dia meyakinkan Win bahwa pemilik rumahnya telah pergi ke luar negeri.

Wannueng melihat kabar terbaru tentang Win di internet, dan protes karna gambar dirinya sama sekali tidak ada dalam pemberitaan tersebut karna jelas-jelas dia ada saat itu. Sedangkan Aut mengungkapkan kekagumannya kepada Win, dan berkata pada Wannueng bahwa Win adalah pria pertama yang ia inginkan.

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 23

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 24

Aut bingung dengan sikap Wannueng yang lebih memilih tidak terbang ke Inggris untuk belajar karna impiannya menjadi superstar. Dia berpikir seandainya dia adalah Wannueng, dia akan terbang ke negara itu sebelum ayah dan ibunya yang memintanya.

Untuk mengejar impiannya, Aut menasihati Wannueng untuk pertama-tama berjuang memasuki “The Star”. Apalagi dia melihat semua kontes yang diikutinya, gagal total.

Tapi Wannueng tetap berbesar hati sehingga melarangnya untuk mengatakan hal seperti itu.

“Kita harus menatap masa depan,” ungkapnya.

Meskipun, rumah yang ia tinggali sudah dijual oleh ibunya — Wannueng memberitahu Aut bahwa dia sudah punya tempat tinggal.

Tapi Aut tidak percaya. Dia tahu betul kerjanya sebagai seorang pemeran pengganti,  tidak akan cukup untuk menyewa sebuah kamar.

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 26

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 25

Dia kembali datang ke rumahnya yang kini telah dibeli oleh Win. Dari luar jendela, dia melihat Win sambil olahraga menonton TV tentang pemberitaan dirinya yang sudah tercium oleh wartawan tentang kedatangannya kembali ke Thailand setelah lima tahun tinggal di luar negeri.

Meskipun, Win menutup pintunya, Wannueng sudah mempersiapkan semuanya. Memeriksa keadaan sudah aman, dia membuka pintu rumahnya dengan kunci cadangan.

Dia masuk ke dalam rumah Win dengan perlahan tanpa menimbulkan keributan sedikitpun dan kemudian mengambil kopernya yang ia sembunyikan di pojok ruang tamunya.

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 27

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 28

Di kamarnya, Win merapikan isi kopernya dan melihat fotonya bersama May terselip di salah satu bukunya. Melihat foto itu membuatnya kembali teringat kenangannya ketika masih pacaran dengan May dulu. Foto itu satu-satunya foto yang ia miliki sebagai kenangan bersamanya.

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 29

Sementara itu suami May protes mengetahui dia sedang melihat berita terbaru Win di ponselnya. Meskipun mereka belum resmi bercerai, suaminya berharap dia tidak secepatnya ingin balikan dengan mantannya.

May membantah tuduhan suaminya. Dia berkata padanya Win kembali ke Thailand adalah urusannya, dan tidak ada hubungannya dengannya.

Tapi suaminya tidak percaya ucapan May. Dia merasa kedatangan Win sangat tepat disaat rumah tangga mereka diambang perceraian.

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 30

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 31

Kembali ke rumah Win, Wannueng membawa kopernya ke kamar mandi untuk mengganti bajunya yang kotor di lantai atas bekas kamarnya. Sambil di kamar mandi, dia melatih kemampuan suaranya dengan bersenandung tangga-tangga nada.

Tapi, tanpa ia sadari suaranya kedengaran sampai ke telinga Win. Win sampai dibuat ketakutan dengan suara Wanneung, dikiranya suara itu hantu. Karna takut, dia langsung melompat ke tempat tidurnya, dan menutupi tubuhnya dengan selimut.

Selesai bersih-bersih, Wannueng diam-diam menyelinap ke dapur Win untuk mengisi perutnya. Setelah kenyang, dia berbaring di kamarnya.

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 32

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 33

Wan Wan, mantan manajer Win, datang ke ruang ganti bersama artis baru yang menjadi asuhannya dimana May sedang didandani. Wajahnya seketika itu berubah cemas saat May memberitahunya bahwa dia mendengar Win telah kembali.

Win bangun di pagi hari dan kaget melihat jus yang ada di kulkas tinggal sedikit, tak hanya itu dia juga mendapati keanehan yang beruntun. Di meja makannya, dia mendapati gelas bekas minuman seseorang, sisa gigitan apel, dan pisang yang tingal separuh.

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 34

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 35

Dia secepatnya menelpon Tom sahabatnya dan memberitahu semua keanehan yang dia alami mulai dari suara aneh yang ia dengar tadi malam, makanan dalam kulkas yang menghilang, dan bahkan seseorang mencuri dan memakan pisangnya.

Meskipun Win mengira yang dirumahnya itu hantu, Tom tak percaya dan mengira dia hanya mengalami mimpi buruk. Tak berselang lama kumpulan wartawan mendatangi Tom untuk mengklarifikasi apakah  Win benar-benar telah kembali ke Thailand.

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 36

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 37

Tom berbohong di depan wartawan dengan mengatakan Win tidak pernah menghubunginya saat dia ada di Amerika, sehingga dia tidak dapat memberitahu apa berita kepulangannya itu benar atau tidak. Tom menolak memberikan pendapatnya saat seorang reporter menanyakan pendapatnya tentang Win yang dikira gay. Sekalipun dibanjiri banyak pertanyaan tentang Win, Tom menegaskan dia sama sekali tidak tahu apa-apa.

Kembali ke rumah, Win menemukan koper Wannueng saat melihat-lihat perabotan yang ada di ruang tamunya. Dia membuka kopernya, dan kaget melihat pakaian dalam wanita ada didalamnya. Dia kemudian membawa koper itu ke luar dan menaruhnya disamping tempat sampah di depan rumahnya.

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 38

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 39

Pemberitaan kembalinya Win ke Thailand menjadi pemberitaan yang hangat di media setelah lama vakum. Dia melihat di TV pernyataan mantan manajernya yang menunggu kedatangannya untuk kembali bekerja sama. Sedangkan Win memilih untuk mematikan TVnya karna kesal mendengar semua ucapannya.

Wannueng ketiduran di depan mall sampai dibangunkan oleh satpam karna pagi-pagi buta telah pergi dari rumah Win agar tidak ketahuan.

Dia ditelpon oleh ibunya dan berkata pada Wannueng mengapa dia harus begitu keras kepala sampai tak mau menyusul mereka di Inggris.

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 40

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 41

Wanneung berkata dengan tegas kepada ibunya bahwa dia tidak akan pergi menyusul merreka. Ibunya mencoba mempengaruhi Wannueng di telpon untuk menyerah pada mimpinya menjadi seorang superstar.

“Kau sudah ikut dalam kontes berkali-kali. Tapi kau tidak sukses kan? bukankah dengan hal ini memberitahumu, kau tidak cocok menjadi seorang superstar.”

Wannueng memperjelas pada ibunya bahwa meskipun dia sampai menjual rumahnya dan menjadikannya tunawisma, dia tidak akan semudah itu meninggalkan Thailand dan pergi ke Inggris. “Saya tak akan membiarkan orang lain memberitahuku apa yang harus saya lakukan.”

Wannueng meyakinkan ibunya untuk tidak khawatir karna meskipun ibunya tidak lagi mengirimkannya uang bulanan dia  masih bisa hidup. Ibunya bertanya pada Wannueng mengapa dia harus begitu keras kepala menolak terbang ke Inggris dan tinggal bersama mereka disana.

“Saya tidak keras kepala. Tapi saya percaya dengan mimpiku. Bahkan jika kau dan ayah tidak percaya. Kau juga tidak bisa menghentikanku.”

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 42

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 43

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 44

Ibunya tampak murung, dan Ayah Wannueng memberitahu istrinya bahwa ketika Wannueng tak tahan lagi hidup dalam kemiskinan dan tak mampu bertahan hidup, dia yakin putri mereka akan kembali.

Di mall itu, dia melihat sebuah kompetisi. Dia mendatangi panitia penyelenggara, tapi karna diberitahu dia tidak bsa mengikuti kompetisi ini amarahnya memuncak apalagi suasana hatinya lagi buruk usai telpon-telponan dengan ibunya.

Belum sempat menjelaskan alasan mengapa dia ditolak, dia mulai ngomel sana-sini berharap dia bisa diberi kesempatan. Karna di desak oleh Wan Nueng, mau tak mau pihak panitia mengikutkannya dalam kompetisi itu.

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 45

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 46

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 47

Dia bersiap di atas panggung untuk menyanyi, tapi saat dia mulai bersenandung dan melakukan aksi panggung yang berlebihan – membuat semua penonton muak dan menutup telinga mereka karna suaranya yang sumbang.

Dia turun dari panggung itu dan akhirnya tersadar ternyata yang ia ikuti barusan adalah sebuah kompetisi menyanyi anak-anak.

Usai ajang kompetisi itu, sekelompk anak-anak mendatangi Wannueng. Mereka mengatainya “orang yang kalah” dan menertawainya – tentu saja diperlakukan seperti itu membuat hatinya terluka.

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 48\Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 49

Dia kembali ke rumah Win dengan lesu setelah apa yang terjadi hari ini, sementara itu Win menerima email dari May. Dalam email itu, May menulis bahwa dia akan bercerai dan memberitahu Win jika dia telah kembali ke Thailand dia bisa menghubunginya di nomor yang sama.

Wannueng merenungi nasibnya sedangkan Win di balkon rumahnya awalnya dia ingin menekan nomor May, tapi kembali membatalkan niatnya untuk menelpon mantan kekasihnya.

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 50

Sinopsis I Wanna Be Sup'tar 51

Mengintip dari luar jendela, karna merasa keadaan aman Wannueng menyelinap masuk ke dalam rumahnya. Dia kaget karna kopernya yang berisi pakaiannya tidak ada di tempatnya. Dia masuk ke dalam kamarnya di lantai atas, dan bersiap untuk bersih-bersih.

Ketika pergi ke dapur untuk minum, dia mendengar sesuatu terjatuh yang asalnya dari lantai atas. Dia perlahan naik dan bersembunyi di balik tiang untuk mengetahui apa yang sebenarnya ada di sebuah kamar di lantai atas itu.

Semua Dok. Gambar: GMM TV

13 comments

  1. Lanjut min sampek tamat suka deh cerita ini apalagi put yang main

    • iya mimin lanjut sampe tamat, karena subnya memang sudah keluar. Agk beda sama Devil Lover yang mimin buat sunopnya, subnya tergantung hanya sampe ep5 , samapai sekrang blom diupdate2

  2. kereeen. diupdate terus ya sinopsinya aku sukaaaa drama ini.

  3. sekarang jadi suka sama drama Thailand,berasa kayak nonton drakor gitu,,,ada romantisnya ada comedynya,hehehe,,,,
    Lanjut min,,,

  4. Min ini download dmn yah ? Sama sub nya apa english apa Indonesia??

    • Annyeong Chingu, Untuk drama Thailand ini sudah diunggah resmi sama channel resmi GMM25Thailand di You Tube Chingu. Namun belum ada sub Ingggrisnya dibawah, chingu bisa cari di google mungkin sudah ada yang unggah lengkap sama subnya. Klow sub, subnya inggris chingu. Agak sulit untuk nyari Indo klow Thailand chingu…. 🙂

  5. Min,update stiap hari ap?trus devil lover ny kpn update ny?uda gak sabar baca ny…i wanna b a sup’tar and devil lover…???

    • Annyeong chingu, mimin update tiap hari kecuali hari libur minggu, dua hari ini mimin enggak update karena ada libur Natal nasional tanggal 24-25 Desember. Baru aktif tanggal 26. Klow i wanna b a sup’tar, mimin lanjutkan sampe habis. Namun untuk devil lover hanya berhenti sampe ep 4 karena subber yang terjemahkan sudah tidak update2. Klow dia update sampe epsideo akhir baru mimin update yah… untuk Devil Lover

  6. Lanjut min semangat!!.. pantesan dibuka bolak balik setiap hari devil lovernya gak berlanjut.. gapapa deh yang penting drama yang ini selesai.. Semangat min. 🙂

  7. Update min cepetannnn

    • Iyah dalam minggu ini pasti mimin update chingu, mimin enggak update beberapa hari ini karena libur Natal chingu, hari minggu ini mimin memang tak update chingu. Maaf yah atas keterlambatannya chingu

  8. kpnnih eps 2 nya lama amat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*