Home / Sinopsis Drama Asia / Sinopsis Drama Thailand / Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10

Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10

Baca Juga : Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 9

Buat teman2 yang menantikan Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10, berikut ulasannya :

Tenten yang terbawa suasana langsung meng-“Kiss” Taliw. Yuyi setengah sadar melihat Tenten meng”Kiss”nya. Setelah melakukan hal itu, Tenten merasa kikuk tak menyangka meng”Kiss” Taliw sementara dia masih tertidur. Kemudian Tenten duduk sejenak diluar rumah. Tak lama paman dokter herbal itu pun keluar rumah. Paman itu sempat menanyakan nama dari Taliw. Mendengar nama Taliw, paman itu merasa Taliw cocok untuk menjadi seorang perawat. Keesokan harinya Taliw, Tenten, dan Yuyi kembali ke tempat belajar para murid. Paew sedang tidur, dan Taliw pun memanggil namanya. Paew yang sangat kuatir langsung memeluk Taliw serta Yuyi. Paew merasa sangat kuatir. Tenten mencari P’Thai dan ingin membawa Yuyi ke dokter. Paew,”Ke Dokter Yee ? Kenapa kau harus ke dokter ?”. Yuyi,”Saya baik2 saja. Tidak ada yang salah denganku. Oke ?”.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10 a

Kemudian Paew menyuruh  Tenten membakar kembang api agar P’Thai dan rombongan datang. Tenten menyuguhkan bubur kepada Taliw dan Yuyi, dan tak lama King datang. King,”Dimana kamu menghilang ? Apa kamu luka ? Apa kamu lapar ?”. Taliw,”Saya baik2 saja, namun Yee hampir mati”. Taliw pun menceritakan Yuyi yang digigit oleh laba2 berbisa. Paew pun sadar Yuyi digigit saat dia memindahkan meja di sekolah kemarin. Tenten menceritakan Yuyi ditolong oleh seorang paman tua berumur 60 tahun. P’Thai,”Dia mungkin dokter herbal”. P’Thai menceritakan bahwa paman itu adalah seorang dokter herbal yang tinggal didesa. Paman itu menggunakan ilmunya untuk menyembuhkan masyarakat didesa itu. P’Thai,”Itulah mengapa enggak banyak orang yang sering sakit disini. Saya sudah memberitahukan pada kalian sebelumnya”.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10 b

Taliw merasa beruntung bisa bertemu dengan paman tadi. P’Hang bertanya ke Yuyi dan Taliw, P’Hang,”Apakah kalian sungguh menghilang atau malah menggunakan jalan yang berbeda ?”. Taliw,”Arr..keduanya..”. P’Hang meminta Taliw serta Yuyi untuk jangan pernah lagi menggunakan jalan yang berbeda.  P’Hang meminta keduanya untuk tak bertindak ceroboh bila berada di hutan. Akhirnya Taliw serta Yuyi pun meminta maaf kepada P’Hang. Kemudian P’Hang meminta murid laki2 membantunya di sekolah, sedangkan murid2 perempuan beristirahat di dusun. Paew mengaku sangat cemas dengan apa yang menimpa Yuyi dan Taliw kemarin. Di dusun, Yuyi mengingat dirinya yang sekilas memandang Tenten yang mengKiss Taliw. Tak lama Paew datang membawa obat, Yuyi,”Paew… Tadi malam..Saya melihat Tenten mencium Taliw nyata”.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10 c

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10 d

Yuyi bingung apakah akan menyangka hal itu ke Taliw. Kemudian Paew serta Yuyi pun hendak menanyakan Kiss Tenten dan Taliw tadi malam. Yuyi,”Taliw. Apa ada seseorang yang menciummu ?”. Taliw pun pura2 bodoh dan berpura2 sedang haus. Yuyi menyakinkan dirinya yang pernah melihat Taliw berciuman. Taliw pun mengingat saat dirinya dicium oleh Tenten saat tamat dari SMA beberapa waktu lalu. Taliw berpura2 lupa. Paew mendesak Taliw untuk memberitahukan siapa sosok pria yang telah mengecup bibir Taliw. Paew,”Taliw! Apa Tenten menciummu tadi malam ?”.

Taliw menolak pernah berciuman dengan Tenten tadi malam. Taliw,”Yee. Kamu baru saja sakit dan berkhayal”. Yuyi tetap yakin sudah melihat Taliw dan Tenten berciuman tadi malam. Dan Paew memukul kepala Yuyi karena mengira Yuyi berkhayal. Akhirnya sekolah P’Hang sudah resmi dibuka dan murid bisa belajar.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10 e

Setelah semuanya beres, pemuka agama Thailand pun meresmikan sekolah P’Hang dengan menyucikannya sesuai dengan kepercayaan masyarakat Thailand. P’Thai,”Selamat guru Hang, guru pertama di hutan ini”. P’Hang,”Saya sungguh berterima kasih”. P’Hang berterima kasih atas semua bantuan murid2nya.  Dengan jadinya sekolah pertama itu, P’Hang berencana merayakannya dengan perayaan kecil2-an.

Di saat malam King pun memasak makanan spesial buat P’Hang dan P’THai dan semua teman2nya pastinya. King memasak sate daging babi (masakan khas masyarakat Thailand) buat Taliw yang enak dan teman2nya yang lain. Taliw dan teman2nya begitu menikmati sate babi yang dimasak oleh King dengan rasa yang sangat enak. Kemudian masyarakat disana meminta P’Hang, P’Thai, serta rombongan muridnya menari tarian tradisional masyarakat desa Thailand di depan api unggun. P’Hang pun mengucapkan rasa terima kasihnya atas semua bantuan yang sudah diberikan oleh murid2 nya selama ini.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10 f

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10 g

P’Hang,”Setelah ini, kalian semua akan kembali ke rumah dan memikirkan tentang sekolah, belajar dan masa depan. Saya berharap yang terbaik buat kalian semua dan temukanlah mimpi kalian”. P’Hang meminta muridnya kelak bila akan bekerja harus memilih pekerjaan yang disukainya, maka kehidupan mereka akan bahagia. P’Hang juga tetap membuka sekolahnya jika ada muridnya yang ingin datang kembali membantu mengajar murid2 disana. King pun meminta maaf ke P’Hang karena selama menjadi muridnya dulu adalah seorang siswa yang nakal. Taliw,”Kami mencintaimu..”. Semua anak2 pun memeluk guru Hang sebagai tanda cinta mereka selama ini kepada P’Hang. Kemudian anak murid P’Hang juga berpelukan dengan anak2 murid desa yang diajar oleh P’Hang. Tenten pun mengucapkan terima kasih kepada P’Hang yang sudah mengundangnya ke desa tempat P’Hang mengajar.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10 h

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10 i

P’Hang berpesan ke Tenten bila menemukan sesuatu yang sulit ataupun tak bisa dipecahkan, P’Hang bersedia membantu Tenten. Tenten,”Saya percaya kamu akan lebih puas bila kamu bersama dengan apa yang kamu sukai”. P’Thai mengaku rindu dengan masakan King bila King nanti pergi. Tak lama Yuyi datang dan bertanya, Yuyi,”P’Thai akankah engkau merindukan nasiku ?”. P’Thai,”Cantik sepertimu takkan menangkap mataku Saya hanya bercanda, kau harus pergi sekarang, pergi”. Kemudian semuanya pun kembali ke kota Bangkok dengan naik mobil. Semuanya mengingat apa yang P’Hang pesankan kepada mereka. Taliw pun kembali tinggal di rumah Tenten. Taliw, Tenten dan semua anggota keluarga makan siang bersama. Kemudian ayah Tenten pun menanyakan Universitas yang hendak dipilih oleh Tenten. Ayah Tenten,”Apakah kau akan pergi ke Jepang ?”. Ibu Tenten senang mendengarnya asalkan Tenten pergi bersama Taliw.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10 j

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10 k

Turbo menyarankan Tenten bersekolah di Amerika, biar menjadi anggota NASA. Ayah Taliw,”Mungkin dia (tenten) akan menjadi astronot pertama dari Thailand. Siapa yang tahu ?”. Ayah Tenten juga meminta Tenten membantunya di perusahaannya. Akhirnya semuanya meributkan sekolah Tenten, dan seperti apa nanti Tenten kedepannya. Akhirnya Taliw berdiri dan berkata,”Tolong, dengarkan terlebih dahulu Tenten. Dia belum berkata apapun”. Tenten,”Saya pikir saya ingin mencoba tinggal sendiri selama setahun. Saya ingin yakin bahwa saya bisa menjaga diriku sendiri”. Tenten berniat juga untuk mencari beasiswa. Ibu Tenten sedih mendengarnya karena sang anak lebih memilih menderita ketimbang bersama dengannya. Ayah Taliw bangga dengan keputusan Tenten yang terlihat seperti pria berani. Ayah Taliw,”Anak2 akhir2 ini tidak membuat keptusan seperti ini. Saya percaya dan mempercayainya”.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10 l

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10 m

Namun ibu Tenten tak menghendaki anaknya pergi jauh darinya. Ibu Tenten mengaku tak bisa tidur bila Tenten pergi jauh darinya.  Ibu Tenten,”Kenapa kau harus pindah dan menderita ?”. Ayah Tenten berusaha menghibur istrinya bahwa Tenten suatu saat nanti akan kembali. Namun Tenten ternyata berbeda pendapat, Tenten,”Saya pikir saya enggak akan kembali jika tidak ada yang penting”. Ibu Tenten pun meminta maaf jika selama ini sudah memaksa Tenten. Ibu Tenten marah kepada anaknya yang lebih memilih sekolah jauh dari orang tua, dan ibu Tenten pun menangis. Ayah Tenten,”Biarkanlah anak kita membuat pilihannya..”. Taliw menjadi sedih mendengar Tenten yang berencana tak ingin lagi kembali ke Thailand, bila sudah bisa bersekolah di luar negeri. Di kamar, Turbo bertanya ke Tenten, Turbo,”Apa kamu sungguh takkan kembali ?”. Tenten,”Saya punya telepon kan ?. Jadi kita masih tetap bisa berhubungan. Kembali atau tidak enggak penting”. Turbo sempat menyinggung Taliw. Tenten,”Kemudian bisakah kamu menjaga gadis bodoh itu buatku ?”. Turbo,”Saya enggak ingin kamu pergi”.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10 n

Tenten meminta Turbo percaya kepadanya bahwa semuanya akan baik2 saja. Saat Turbo tertidur tanpa sangaja Tenten melihat sebuah surat cinta Turbo. Tenten pun mengingat sekilas saat Taliw dan Tenten berbicang di kamar Taliw. Kemudian Tenten turun tangga dan bertemu dengan Taliw. Taliw terlihat sangat sedih. Tenten mendekati Taliw. Taliw,”Dimana kamu akan tinggal ?”. Tenten,”Enggak terlalu jauh..”. Tenten masih bingung dengan jurusan apa yang akan dipilihnya. Namun Tenten memberitahukan perkataan dari paman dokter herbal di desa, yang mengatakan Taliw sangat cocok menjadi seorang perawat. Taliw pun menangis atas kepergian Tenten. Tenten berusaha menghibur Taliw dengan menghapus airmatanya.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10 o

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10 p

Tenten,”Hup..3x. Tersenyum buatku..”. Taliw pun tersenyum meskipun berat rasanya. Dengan penuh perasaan cinta, Tenten pun meng-Kiss Taliw yang akan berpisah dari Tenten. Taliw tak menyangka Tenten meng-kissnya dengan penuh ketulusan hati.  Kemudian, Tenten pun di kamar dan merenungkan semua ingatannya bersama Taliw dulu di sekolah. Tenten mengingat dirinya saat mengajar Taliw, makan bersama, juga saat bersama Taliw di desa beberapa watu lalu.  Di kamarnya, Taliw menjadi cukup gelisah karena kiss kedua yang dirasakan oleh Taliw. Tenten merenungkan saat dirinya mengkiss Taliw yang sedang tidur didesa beberapa waktu lalu. Keesokan harinya, Tenten pun bersiap2 pergi dari rumahnya untuk mencari kehiduoan yang baru. Tak lupa ayah Taliw memberikan makanan buat ibunya ke Tenten. Tenten pun memberikan salam lucu buat ibunya.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10 q

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10 r

Ayah Taliw,”Kapanpun kamu enggak punya uang, pergi ke restoran”. Tenten meminta Turbo untuk menjadi seorang anak yang baik. Tenten meminta Taliw belajar dengan rajin. Kemudian Tenten pun pergi naik mobil dengan membawa semua barangnya. Tenten ingin pergi ke tempat dimana dia bisa mengurus dirinya sendiri, dan memulai kehidupan yang baru sendiri. Kemudian Taliw menulis sebuah surat buat Tenten. Dalam surat itu, Taliw merasa aneh dengan sikap Tenten yang seolah2 tak ingin berbicara kepada siapapun. Meskipun Tenten sudah pergi, Taliw masih merasakan kehadirannya. Saat Tenten pergi, rumahnya menjadi seperti sunyi dan berbeda. Taliw pun tetap rajin belajar seperti permintaan Tenten agar bisa melanjutkan pendidikannya ke Universitas. Tenten sendiri juga bekerja di peternakan untuk mendapatkan uang bagi kehidupannya. Tenten pula mengajar para murid dan bekerja sebagai guru bimbingan. Setiap harinya, Taliw adalah orang yang mengantar Turbo ke sekolah. Taliw,”Semua orang merindukanmu. Semua orang disini merindukanmu juga”.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10 s

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10 t

Meskipun tak bisa bertemu dengan Tenten, Taliw hanya bisa menulis surat buatnya. Taliw tetap menulis surat buat Tenten meskipun tak tahu harus dikirim kemana. Taliw berharap bisa bertemu dengan Tenten suatu saat nanti. Kemudian Namkang datang dari luar negeri dan mengunjungi sekolahnya. Namkang memangil Turbo. Turbo”Apa yang aku lakukan disini, kakakku yang cantik ?”. Namkang,”Bagaimana kabarmu ? Bagaimana hubunganmu dengan June ?”. Namkang sejenak ingin memberitahukan informasi tentang Tenten. Turbo bersemangat ingin mengetahui keberadaan Tenten. Namkang pun mendatangi tempat Tenten bekerja dan memesan minuman disana. Tenten pun melayani Namkang. Namun teman kerja Tenten sempat menggombal Namkang karena tertarik dengan kecantikannya. Namkang,”Saya minta maaf. Bisakah kamu membiarkan aku bicara dengan temanku sejenak ?”.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10 u

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10 v

Tenten pun melayani Namkang. Namkang,”Jadi kau takkan bertanya padaku bagaimana saya bisa menemukanmu ?”. Misi Namkang  berikutnya yakni ingin mengetahui jurusan apa yang akan diambil nanti oleh Tenten. Teman kerja Tenten sangat terpukau dengan kecantikan dari Namkang. Sementara itu, King membuka sebuah restoran baru bersama ayah Taliw, dan pelanggan wanitanya menjadi suka dengan wajah King yang tampan. Pelanggan,”Restoranmu sungguh imut.. sungguh modern”. Tak lama Taliw serta Turbo datang ke restoran. Turbo pun datang ke dapur dan menceritakan tentang Namkang yang tahu tempat kerja Tenten. Turbo menceritakan Tenten yang dalam keadaan baik. Meskipun begitu, Namkang tak ingin membertahukan keberadaan Tenten kepada Turbo karena permintaan dari Tenten sendiri. Ayah Taliw bertanya tentang sosok Namkang, Turbo menjawab,”Umm seseorang yang disukai P’Tenten. Dia lebih baik daripada P’Taliw dalam segalanya”.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10 w

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10 x

Ayah Taliw,”Jangan beritahukan Taliw tentang ini, okey ? Saya kasihan dengannya”. Turbo pun berjanji takkan memberitahukan hal itu kepada Taliw. Ternyata Turbo tak memangang janjinya. Turbo memberitahukan hal itu kepada Taliw. Taliw menjadi sangat sedih mengapa bisa Namkang yang tahu keberadaan Tenten. Taliw,”Saya hanya inign tahu dimana dia dan apa yang dia lakukan. Dan berapa lama saya harus membaca semua buku ini ?”.  Taliw tak sabar bosan menunggu Tenten. Taliw tak sabar harus membaca buku pelajaran yang banyak dan terus saja menunggu Tenten. Taliw,”Kenapa dia bisa tahu ?”. Taliw meminta Turbo tak mengatakan  orang lain bahwa dia menangis karena Namkang mengetahui keberadaan Tenten. Turbo,”Saya tahu. Percaya padaku!”.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10 y

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10 z

Keesokan harinya Paew serta Yuyi datang ke rumah Tenten. Turbo ternyata memberitahukan Taliw yang menangisi Tenten. Paew heran dengan apa yang dipikirkan oleh Tenten. Turbo menjawab,”bagaimana saya tahu apa yang dipikirkannya ?”. Taliw menghela nafas karena tak bisa bertemu dengan cinta sejatinya Tenten. Paew,”Saya pikir kita sungguh harus menemukan dimana dia tinggal!”. Turbo punya ide untuk bisa mengetahui keberadaan Tenten. Turbo ingin memberikan kue kepada Namkang, dengan alasan kue itu dari ibunya yang ingin diberikan kepada Tenten. Kemudian setelahnya, mereka semua harus membuntuti kemana Namkang pergi. Paew serta Yuyi setuju dengan ide tersebut. Dan  Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10 ini tamat. Makasih

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10 aa

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 10 bb

7 comments

  1. Di tunggu episode slanjutnya chingu..

    Gomawo..

  2. Tak sbar lage pngen bca crita slnjutnya…

  3. Hoaahh!!! Parah nih org2. Si Turbo pula janji sana sini tp g bs pegang janji. Hahaha….lucu.
    Trims ya Thor bwt sinopnya. Smangat bwt lanjut

  4. thanks sinopnya..^^
    lanjutkan smpai final ya mbk..
    kalau bisa fotonya diperbanyakk..hehe

  5. di tunggu ya kak episode slanjutnya !!!
    smangat!!

  6. suka sama recapnya kak, wlaupun beda dari versi remake sebelumnya tapi disini tokoh utama prianya lebih romantis. 🙂 keep writing kakak!! ??

  7. Wahhh para3 cogan2 sakoo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*