Home / Sinopsis Drama Asia / Sinopsis Drama Thailand / Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17

Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17

Baca Juga : Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 15

Buat teman2 yang menantikan Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16, berikut ulasannya :

Setelah memutuskan Taliw, Tenten menjadi tak semangat. Tenten duduk bersama ibunya serta Turbo. Tenten tak lapar dan tak ingin pergi kemanapun. Tenten ingin tahu kemana perginya ayahnya serta Taliw. Turbo menjelaskan,”Ayah pergi ke kantor. Dan P’Taliw, Saya belum ngeliat dia semenjak pagi”. Ibu Tenten menyuruh Tenten menyuruh makan bersama Taliw. Ibu Tenten,”Hari ini dia bangun terlambat. Aku enggak tahu apa dia enggak enakan. Tolong pergi  cek dia Tenten. Pergi”. Tenten menyuruh Turbo untuk melihat Taliw, namun Turbo tak mau.  Tenten masuk ke dalam kamar Taliw. Namun seribu sayang, Taliw tak ada di kamarnya. Bebera barang Taliw sudah dibereskan, dan Tenten menyentuh kardus Taliw itu.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 a

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 b

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 c

Tak sengaja, Tenten melihat sebuah surat yang ditulis oleh Taliw saat SMA dulu, saat pertama kali bertemu dengan Tenten. Taliw menuliskan,”Saya menulis sebuah surat buatmu karena Saya ingin beritahukan padamu bahwa. Saya sungguh menyukaimu. Saya suka kamu yang baik hati dan orang yang baik”. Dalam surat lampau  itu, Taliw mengungkapkan ingin mengirimkan surat buat Tenten, meskipun Taliw tak tahu cara mengirimkannya. Tenten akhirnya tahu Taliw sangat ingin dipandang oleh Tenten. Taliw tak pernah menyerah untuk membuat Tenten jatuh cinta padanya. Taliw pun mendantangi King yang sedang kerja di restoran. King,”Apa ada masalah ?”. Taliw,”Lagi, menyambutku seperti ini lagi. Bisakah kita bertemu dengan cara berbeda ?”. King mencoba memikirkan bagaimana cara unrtuk bertemu dengan Taliw. King berlagak bercanda,”Apa yang kau katakan gadis muda ? Apa kau ingin menjadi pacarku ? Huh, iyakah ?”. King penasaran mengapa Taliw datang hingga begitu pagi ke restoran ayahnya. Taliw menjelaskan datang ke restoran untuk membantu King karena ayahnya tak bisa membantu.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 d

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 e

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 f

King mengajak Taliw untuk mengubah restoran sang ayah menjadi restoran mereka. Taliw,”Sepertinya menyenangkan. Gimana ?”. King meminta Taliw untuk memikirkan menu yang ingin dimakannya dengan nama yang aneh. Akhirnya Taliw menulis menu yang ingin dimakannya di sebuah papan tulis yakni 1). Pad Thai dengan hati 2). Tom Yum Pla. King menyarankan menu ke-3) Nasi Goreng pengakuan cinta. Tak lama beberapa pelanggan pun datang ke restoran. Taliw pun melayani para tamu restoran mereka. Taliw berkata ke King,”2 piring beragam nasi goreng cinta dan 1 Pad Thai”. Tak lama Taliw datang membawakan Pad Thai ke para pelanggan restoran. Taliw pun menghilangkan rasa frusratasinya putus dari Tenten dengan sibuk melayani pelanggan.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 g

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 h

Taliw bahagia bisa menyambut para tamu restoran. Sejenak King menyeka keringat Taliw yang keluar dari keningnya. King bahagia bisa bersama Taliw. Karena King tersenyum sendiri, Taliw bertanya,”Ada apa ?”. King berpura sedang melupakan sesuatu di dapur untuk menyembunyikan kebahagiannya bersama Taliw. Setelah melayani pelanggan, dan Taliw kelelahan. King menawarkan pijatan kepada Taliw. King pun memijit punggung Taliw. Setelah dipijit, Taliw mengaku merasa lapar. Akhirnya King menawarkan dirinya untuk memasak masakan. Taliw,”Tunggu. Kali ini, Saya yang akan membuatkanmu sesuatu buat dimakan dengan buatanku sendiri”. King menyindir masakan yang dibuat Taliw, dimana saus merica yang dibuat oleh Taliw, justru membuat King pergi ke kamar kecil hingga 4 kali. Taliw bersikeras ingin membuat masakan enak buat King. Namun King mencegat Taliw. Sebaliknya King mencegat King, keduanya berebut untuk siapa yang masuk ke dalam dapur duluan.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 i

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 j

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 k

Akhirnya Taliw dan King saling berebut dan berpegangan tangan  dengan bahagia. King serta Taliw saling berpegangan tangan sambil tersenyum. Tak lama, Taliw hampir terjatuh, namun untungnya King bisa memeluk Taliw. Keduanya tersenyum, Taliw pun memandang muka King yang memegangnya. Sebaliknya King juga memandang wajah Taliw. King terus memegang erat tubuh Taliw, dan Taliw menyuruh King untuk pergi sekarang. Namun King tak ingin pergi. King ingin terus berada diposisinya memandang Taliw dan memeluk tubuh Taliw. Taliw,”King, lepaskan..”. King,”Enggak…”. Taliw ingin marah, dan akhirnya King pun melepaskan Taliw. Taliw mengingatkan King untuk tak pernah bertindak seperti tadi yang memeluk dan memandang Taliw, Taliw,”Saya enggak akan membiarkanmu melakukan ini”. King pun terdiam. Namun saat Taliw berbalik, ternyata Tenten berdiri tepat dibelakang Taliw, dan menyaksikan kemesraaan King serta Taliw. Taliw,”Tenten..”. Tenten terus memandang Taliw serta King dengan serius.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 l

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 m

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 n

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 o

Tenten,”Ibu menyuruhku datang untuk menemukanmu semenjak kamu menghilang pagi ini. Sedang luang sekarang, ok Saya beritahukan ke ibu. Jangan kuatir”. Tenten yang cemburu tanpa berpikir panjang langsung masuk kedalam mobilnya. Tenten pun pergi dengan cueknya. Taliw pun sedih melihat Tenten yang pergi. Pada malam hari, King pun membawa Taliw pulang ke rumah Tenten. Taliw berjanji ke King akan membatunya lagi di restoran nanti. King,”Jika itu mengganggumu, kamu enggak harus pergi”. Taliw tetap ingin membantu King di restorannya, dan tak ingin King bekerja sendiri di restoran itu. Kemudian King pun meminta maaf atas kejadian yang terjadi tadi sore dimana King berusaha memeluk mesra Taliw. Taliw,”Enggak apa2. Itu enggak berarti apapun. Saya merujuk ke Ten…”.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 p

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 q

Taliw  mengira Tenten tak mungkin lagi marah saat melihat Taliw berpelukan dengan King di restoran tadi. Taliw pun mengaku dirinya sungguh bodoh. Taliw merasa bodoh sudah menunggu hampir 4 tahun menunggu Tenten berbalik dan memandangnya dengan penuh cinta. Dan akhirnya Taliw tersadar Tenten tak pernah berbalik untuk mencintainya. Kemudian Taliw pun pergi, dan King memandang kepergian Taliw. Namun lebih kasihan lagi buat King. King sudah menunggu hampir 7 tahun agar Taliw bisa berbalik kepadanya dan mencintainya, King lebih lama merasakan cinta bertepuk sebelah tangan dibandingkan Taliw. Saat Taliw jalan menusuri taman rumah Tenten, Tenten memandang Taliw yang berjalan. Sementara itu, ayah Taliw sedang melukis di sebuah danau wajah dari ibu Taliw. Tak lama Tenten muncul dan menghampiri ayah Taliw. Ayah Taliw,”Kamu disini ? Makasih sudah datang, duduklah dulu”. Tenten,”Apa itu tante Nuan (ibu Taliw)?”.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 r

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 s

Tenten merasa ayah Taliw sudah tak bisa menggambar wanita lain lagi selain ibu Taliw. Tenten melihat ayah Taliw mengingat jelas bagaiman sosok dari ibu Taliw sehingga ayah Taliw tak usah lagi melihat fotonya. Ayah Taliw mengaku bukan dirinya yang hebat mengingat ibu Taliw, melainkan kekuatan cintalah adalah hal terhebat dan teragung bagi ayah Taliw. Ayah Taliw,”Cintahlah yang hebat. Kapanpun mencintai seseorang tanpa syarat. Itu akan menciptakan hal yang hebat”. Ayah Taliw yakin kekuatan cinta bisa menjadikan seseorang menjadi orang lain yang lebih baik dan lebih pintar. Ayah Taliw,”Kita akan ingin menjadi Superman”. Tenten tertawa saat ayah Taliw berkata seperti itu. Ayah Taliw yakin bila seseorang memiliki seseorang yang dicintainya, maka orang itu akan bisa menjadi lebih lagi dari apa yang dimiliki sebelumnya. Ayah Taliw,”Kamu ngerti kan, Apa yang yang kumaksudd huh ?. Untuk mengatakan kamu melihat kelayakannya bukan berarti kamu harus mencintai sebagai balasannya. Namun kita harus menghormati”.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 t

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 u

Ayah Taliw menjelaskan perasaan cinta yang baik dan dimiliki seseorang itu bukanlah sesuatu candaan. Tenten pun mengerti perkataan dari ayah Taliw itu. Tenten pun meminta maaf kepada ayah Taliw sambil memberikan salam Wai, karena sudah mengabaikan cinta Taliw. Ayah Taliw tak ingin tenten meminta maaf kepadanya. Ayah Taliw menjelaskan bahwa dia adalah  hanyalah seorang ayah dari seorang wanita yang sangat mencintai Tenten. Ayah Taliw tak senang bila anaknya diinjak2. Ayah Taliw mengerti bila Tenten serta Taliw tak mencintai satu sama lain. Namun bila  membenci satu salam lain, Ayah Taliw tak ingin Taliw serta Tenten memiliki hubungan seperti itu.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 v

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 w

Tenten,”Saya sungguh minta maaf”. Ayah Taliw mengaku tak marah kepada Tenten, namun berbicara layaknya teman dari ayah Tenten, dan sebagai ayah dari Taliw. Ayah Taliw sendiri mengaku tak mengerti perasaan yang dirasakan oleh Tenten serta Taliw. Ayah Taliw,”Namun aku ingin kamu memikirkannya dengan menyeluruh dan langsung memberitahukan ke Taliw”. Ayah Taliw tahu betul anaknya meskipun terlihat seperti orang tak berguna, namun memiliki jiwa yang tangguh. Ayah Taliw,”Kamu mungkin memikirkannya secara menyeluruh. Mungkin menjadi pintar,tak bisa menggunakan cinta”. P’Dan yang sudah sarjana ingin kembali mengembalikan foto2 ke himpunan kampusnya dulu. Namun di tengah jalan, P’Dan bertemu dengan Taliw. Taliw ingin melihat foto2 itu, dan tanpa sengaja terjauh. Dalam semua foto itu hanya ada sosok Namkang. Taliw,”Namkang4x. Semuanya Namkang”. P’Dan tersenyum saat Taliw berkata seperti itu. Taliw penasaran apa P’Dan sangat menyukai Namkang. Taliw yakin P’Dan sangat menyukai Namkanng dengan foto2 yang dilihatnya.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 x

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 y

Taliw mengajak P”Dan datang ke restorannya karena ayah Taliw punya acara yang akan diadakan di restoran pada saat tahun baru. Taliw,”Akan ada Arm, Paew, Tenten, dan satu temanku bernama King”. Taliw meminta P’Dan mengajak Namkang juga. Taliw menjelaskan Namkang juga sudah tahu sosok ayahnya. Taliw meminta P’Dan mengkonfirmasikan kedatangannya lewat telepon. Kemudian Taliw pun masuk kampus. Taliw,”Oh, P’Dan, kemana jalan keluar kampus ?” P’Dan,”Ah, berapa tahun kamu belajar disini ?”. Taliw hanya bercanda, pasalnya P’Dan bertemu dengan P’Dan saat mengarahkannya segala jalan di kampus itu kedok dulu. Kemudian Taliw pun pergi. Hari demi hari pun berlalu, dan Taliw, King, Arm, Paew, serta Yuyi berada di restoran milik ayah Taliw. Mereka saling membantu mendekorasi restoran tersebut. Arm,”Oh, setiap orangmemiliki hadiah untuk saling bertukar”. Arm mengaku belum memiliki hadiah yang akan diberikan nanti pada acara tahun baru di restoran ayah Taliw.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 z

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 a

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 bb

Paew menyindir Arm seperti anak SD yang begitu antusis membeli hadiah. Arm menanggapi,”Hey, Kita belum ngelakuin ini dalam waktu yang lama. Saya enggak lihat kalian bertanya kepadaku”. Ketiganya bercanda satu sam lain. Tak lama Arm ingin pergi membeli hadiah agar mereka bisa saling bertukar hadiah, dan Paew ikut pergi bersama Arm. King ingin tahu apa Taliw lapar. Yuyi menyinggung King untuk menyajikannya juga makanan yang enak bersama Taliw. Akhirnya King pun pergi ke dapur untuk memasak masakan yang enak buat Taliw serta Yuyi. King pun selesai memasak makanan gorengannya. Tak lama Taliw datang dan mencicipi gorengan King itu. Taliw merasa pedas dengan masakan King. Namun Taliw memuji kelezatan masakan King. Taliw sedang bahagia mencicipi masakan King itu. Namun tak lama Tenten muncul di belakang Taliw. Tenten,”Ibu menyuruhku membawa wine untuk dibagikan”. King,”Ikuti aku..”.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 cc

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 dd

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 ee

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 ff

Taliw bersikap cuek dan tak berbalik saat Tenten datang apalagi menyapa Tenten, dan Tenten pun pergi membawa wine dari ibunya. Yuyi merasa ada sedikit yang aneh saat Taliw mengabaikan Tenten. Yuyi pun memegang pundak Taliw. King pun menyuruh Tenten untun menaruh wine itu didapur. Kemudian King menyuruh Tenten mencicipi masakannya. Tenten mencicipi dan merasakan makanan King itu enak, dan hendak pergi. Namun King langsung mengatakan masakan itu dibuatnya buat Taliw. Tenten,”Itu enak. Taliw mungkin menyukainya”. Tenten pun melewati Taliw dan hanya bersikap cuek. Taliw pun bersikap sama tak ingin membalikkan tubuhnya. Yuyi heran dengan apa yang terjadi diantara mereka berdua. Tak lama King memberikan hadiah buat tahun barunya bhuat Taliw. King,”Saya memberikannya buatmu untuk melukis, oke ?”. Taliw,,’Ok, lalu kamu mau kemana ?”. King ingin segera pergi ke rumahnya, apalagi ibu King juga datang. Setelah ke rumah, King akan langsung berbalik ke restoran Taliw.  Yuyi menyindir,”Ibu dan seorang wanita. Kamu memilih wanita, kan ?”.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 gg

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 hh

King berjanji akan segera kembali ke restoran untuk melihat kembang api bersama. Sebelum pergi, King mengingatkan ke Taliw bahwa dia akan datang untuk melihat kembang api bersama. Yuyi berjanji ke King akan menjaga Taliw. King pun pergi. Tak lama P’Dan, Namkang, Arm, serta Paew datang. Arm menjelaskan di jalan mereka bertemu dengan P’Dan, dan P’Dan membawa Arm serta Paew datang kembali ke restoran Taliw. Namkang,”Restorannya imut”. Arm,”Makanannya juga enak. Haruskah kita makan. Ayo”. P’Dan ingin menyapa ayah Taliw, namun Yuyi langsung menyahut ingin membawa P’Dan membawa ke ayah Taliw. Yuyi menjelaskan ke P’Dan, Yuyi,”Itu baik2 saja, Ayah Taliw layaknya seperti ayahku. Saya bisa membawamu”.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 ii

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 jj

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 kk

Teman2 Taliw pun berkumpul bersama. Tak lama ayah Tenten, ibu Tenten, serta Turbo datang, dan mereka membawa hadiah buat ayah Taliw. Ayah Taliw menghampiri mereka bertiga dengan membawa masakannya. Kemudian ayah Taliw menyuruh semua tamunya untuk duduk mencicipi masakannya. Tenten sendiri di rumah sedang bersiap2 pergi ke restoran Taliw. Tak lama malam menjelang tahun baru pun tiba. Taliw menyajikan masakan yang dimasak oleh King. P’Dan,”Tercium sedap! Terlihat enak. Ini pasti sangat enak”. Taliw berkata,”Makan yang banyak, Ok ? Namun jangan terlalu kenyang karena masih ada Cheee Le son”. Paew,”Itu hebat. Saya jamin”. Taliw meminta P’Dan untuk makan setiap jam. Sementara itu ayah Taliw, ayah Tenten, dan ibu Tenten duduk bersama minum wine. Namkang bertanya ke Taliw, Namkang,”Taliw, kemana Tenten ?”. Taliw,”Aku enggak tahu”. Saat Namkang hendak menelpon Tenten, tak lama Tenten muncul bersama Nana sambil membawa hadiah. Namkang kaget melihatnya. Turbo menyahut,”P’Nana”. Semua kaget melihat Nana bersama Tenten.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 ll

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 mm

Dan Nana menyapa ibu Tenten. Taliw terus memandangi Nana dan Tenten yang menyapa orang tua mereka. Ibu Tenten memeluk Nana sembari berkata,”Kenapa enggak kasih tahu aku kamu datang ? Sayang, kenapa enggak kasih tahu aku Nana datang ?”. Ayah Tenten,”Saya ingin itu jadi kejutan..”. Kemudian Nana memberikan hadiah kepada ayah Tenten dan ibunya. Kemudian ayah Tenten memperkenalkan ayah Taliw ke Nana. Dan Nana menyapa ayah Taliw. Taliw berpaling saat Tenten bersama Nana. Ayah Taliw,”Kamu sudah dewasa. Cantik dan imut”. Nana,”Ayah Bomb memberitahukanku banyak menceritakanku tentang Anda khususnya pada bagia ledakan itu”. Lalu Taliw terus memandang Nana yang bercakap dengan ayahnya. Ibu Tenten mengajak Nana tinggal di rumahnya. Namun Nana tak ingin pasalnya Nana sudah tinggal di hotel. Apalagi 3-4 hari kedepan ayah Nana akan datang. Nana juga menjelaskan kedatangannya Ke Bangkok untuk bekerja dan memastikan diri apakah bisa menangani sebuah bisnis. Nana,”Jika pekerjaannya beres, Saya mungkin akan pindah kesini ke Thailand”.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 nn

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 oo

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 pp

Nana meminta ibu Tenten tak usah mengkhawatirkannya karena Nana sudah memiliki Tenten yang akan menjaganya. Taliw hanya terdiam mendengarnya, dan pastinya hati Taliw sakit mendengarnya. Tak lama Tenten meminta ijin untuk memperkenalkan Nana ke teman2nya. Taliw tak sanggup memandang Tenten bersama Nana. Semua teman Tenten bersikap aneh saat Nana menghampiri mereka. Nana menyapa Turbo. Ibu Tenten marah kepada suaminya, Ibu Tenten,”Bisakah kamu melakukan ini ayah ?”. Ayah Taliw,”Kaew, enggak apa2. Biarkan anak2 mengurusi sendiri urusan mereka. Bomb Saya mengerti kamu”. Kemudian ayah Taliw mengajak Bom dan Kaew untuk minum anggur lagi. Tenten berkata ke Nan,”Ah ini adalah temanku yang tinggal disini. Namkang , P’Dan, Yuyi, Arm, Paew, Taliw”. Semuanya bersikap aneh tak lazim saat menyapa Nana.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 qq

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 rr

Nana sendiri tak tahu apapun dan mengaku senang bertemu dengan mereka semua. Tenten menyuruh Nana duduk di kursinya Taliw. Dan akhirnya Taliw duduk disamping Turbo. Taliw terlihat seperti orang kebingungan. Kemudian Namkang meminta Taliw, “Taliw, maukah kamu memberikanku sesuatu yang dingin untuk diminum ?”. Namkang pun pergi dari hadapan Tenten sebagai tanda jengkel kepadanya. Tak lama Taliw pun ikut pergi, dan diikuti oleh Paew. Yuyi ingin ikut pergi, namun Paew melarang. Paew,”Yuyi, tinggal disini. Turbo pergi bersamaku”. Kemudian Namkang, Taliw, Paew, serta Turbo berada di ruangan lain. Namkang, Taliw, Paew tak tahu sedikitpun tentang Nana. Akhirnya Paew meminta Turbo untuk memberitahukan rahasia dibalik kehadiran Nana bersama Tenten. Kemudian Turbo menjelaskan Nana adalah anak perempuan dari teman ayahnya.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 ss

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 tt

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 uu

Saat Tenten pindah ke daerah lain, tak ada teman lain kecuali Nana. Turbo,”Mereka sudah mengenal satu sama lain selama 10 tahun. Mereka berpacaran juga”.  Mendengar penjelasan Turbo itu, Namkang dan Taliw terkaget, seperti disambar petir. Kemudian Turbo menjelaskan saat Tenten kembali ke Thailand, Tenten sangat sedih. Awalnya Tenten berpikir dia takkan bertemu dengan Nana lagi. Namkang,”Mereka pacaran ?”. Akhirnya Taliw tahu mengapa beberapa waktu lalu, Tenten malah memutuskannya dan berkata mereka tak cocok sama sekali. Taliw akhirnya tahu mengapa Nana bersikap akrab dengan kedua orang tua Tenten, dan malah meminta Tenten menjaga Nana selama di Bangkok. Ternyata sebelumnya Tenten sudah punya kekasih, yakni Nana. Taliw pun pergi ke dapur bersedih.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 vv

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 ww

Arm menghampiri Taliw. Arm meminta Taliw untuk tetap di dapur bila memang tak ingin keluar. Arm menawarkan diri mengantarkan Taliw pulang ke rumahnya, dan lewat belakang restoran sehingga tak ada seorang pun yang melihat Taliw pergi. Namun Taliw tak ingin bersembunyi dari kenyataan Tenten ternyata sudah punya kekasih yakni Nana.  Taliw merasa dirinya tak melakukan sesuatu yang salah sama sekali. Taliw merasa meskipun dirinya tak benar, namun dia merasa tak melakukan sesuatu yang salah. Taliw tersenyum ke Arm, dan tetap berani membawakan makanan kedepan. Arm menelpon King, namun ternyata motor King macet di tengah jalan. King,”Gosh, apa yang harus ku lakukan ?”. Tambah sialnya baterai hp King lagi low bat. Nana terlihat bahagia bisa makan dengan semua teman Tenten. Dan tak lama Taliw membawakan makanan ke Nana. Nana menanggapi masakan Taliw, Nana,”Dan ini disebut apa ?”. Taliw,”Ini disebut adonan steak goreng dengan saus merah. Ini adalah resep yang kami buat”. Saat Taliw menyebut kami, Nana ingin tahu siapa kah mereka.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 xx

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 yy

Dan Tenten menjelaskan kami maksud Taliw adalah Taliw sendiri serta King. Tenten,”Disini mereka berdua sungguh berarti satu sama lain. Satunya seorang tukang masak dan lainnya adalah Taliw (alat goreng). Sepertinya mereka dilahirkan untuk sepasang”. Taliw terlihat kecewa saat Tenten berkata seperti itu, tak tahu harus berbuat apa. P’Dan mencoba menghangatkan suasana dengan ingin mencoba masakan Taliw. Taliw pun pergi saat Tenten berkata seperti itu. Dan Tenten sendiri terdiam. Nana sendiri tak tahu apapun yang sebenarnya terjadi antara Tenten dan Taliw. Di depan restoran, Taliw bertemu dengan King, namun Taliw mengabaikannya. King pun memburu Taliw. King,”Taliw.. Ada Apa ?”. Taliw mengingat perkatan Tenten sebelumnya, bahwa Taliw serasi bilang sepasang dengan King. Taliw berkata ke King,”Aku tak ingin memberitahukannnya padamu. Aku enggak ingin dipasangkan denganmu. Aku engak ingin menjadi Taliwmu (alat goreng)”, sambil menangis.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 zz

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 aaa

Taliw tak ingin dijaga oleh King. Taliw terus menangis. Tak lama Taliw meminta maaf ke King. Taliw sudah menyerah dengan Tenten sekarang. Taliw,”Kau sekali berkata padaku enggak nyerah. Kamu dirimu sendiri enggak nyerah. Itu enggak berarti sama sekali”. Taliw kini sudah menyerah dan merendahkan dirinya hanya seorang Taliw (alat penggoreng). King memegang pundak Taliw. King meminta Taliw jangan menangis, karena tak lama lagi akan masuk tahun baru. King meminta Taliw jangan memulai tahun baru dengan menangis. King mengusap airmata Taliw. Sementara yang lainnya pun berkumpul makan bersama. Tak lama Yuyi menuju ke ibu Tenten memberitahukan bahwa kini sudah mendekati waktunya untuk merayakan tahun baru. Nana pun memegang tangan Tenten untuk keluar restoran, diikuti dengan beberapa teman yang lain.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 bbb

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 ccc

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 ddd

Di luar restoran, King berusaha menenangkan Taliw yang menangis. Nana dengan akrab bersama Tenten. Nana bersikap manja disamping Tenten. Semuanya siap2 untuk merayakan tahun baru. Selain Taliw, yang sedih adalah Namkang. P’Dan berusaha menenangkan Namkang. Yuyi, Arm, dan Paew berpelukan. Taliw hanya bisa memandang sedih Tenten bersama Nana. Taliw penuh airmata memandang Tenten yang ternyata sudah memiliki pacar sebelumnya. Akhirnya tahun baru pun datang, dan kembang api dinyalakan. Nana mencium pipi Tenten saat tahun yang baru sudah datang. Taliw semakin menangis saat melihat Nana mencium pipi Tenten, dan Taliw langsung memeluk King. Taliw memeluk erat King. King pun kini berani membelai rambut Taliw.  Tenten sejenak memandang King yang memeluk serta membelai rambut Taliw. Tenten nampaknya juga cemburu melihatnya. Setelah perayaan tahun baru, Tenten duduk menyendiri di rumahnya sambil memegang kucing Ngaew.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 eee

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 fff

Taliw berbaring di kamarnya merenung. Sementara King duduk sendiri di restoran sambil menangis. Taliw pun membereskan barang2nya di kamar. Taliw menuliskan surat buat Tenten yang mungkin adalah surat terakhir yang akan ditulis oleh Taliw. Dalam surat itu, Taliw mengucapkan rasa banyak terima kasih atas semua waktu singkat yang diberikan oleh Tenten. Tak perduli apapun yang terjadi, Taliw tetap yakin bahwa Tenten adalah seorang yang memiliki hati baik kepada Taliw. Taliw,”Meskipun kamu suka mengusikku selalu. Mengusik yang membuatku bermimpi terlalu banyak”. Taliw ingat perkataan ayahnya suatu saat seseorang perlu bangun dari mimpinya, dan menghadapi kenyataan. Taliw menyadari sudah bermimpi terlalu lama dengan mimpi yang tak pernah kunjung nyata. Saat merapikan bajunya di kamar Tenten, Taliw sejenak mengenang masa manisnya bersama Tenten. Taliw membuang beberapa kardus kenangannya bersama Tenten.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 ggg

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 hhh

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 iii

Taliw menyentuh sepeda yang biasa digunakan Tenten untuk mengantarnya. Taliw datang ke sebuah danau memandang kursi dimana Tenten pertama kali menciumnya sehabis ujian nasional di bangku SMA dulu. Taliw pun berdiri dibawah pohon dan duduk di dekat sungai. Taliw,”Meskipun, Saya mungkin enggak ingin bangun. Aku tak bisa meninggalkan diriku berada di mimpi yang memboroskan. Sebuah mimpi bahwa kamu enggak pernah bersamaku, enggak bahkan sekali. Jadi selamat tinggal. Selamat tinggal. Saya akan selalu mengingatmu… Taliw”. Dan Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 kkk

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 16 Dan Preview Episode 17 jjj

Preview   Episode 17

Taliw memandang Tenten bersama Nana. Akhirnya Taliw memutuskan King akan menjadi pacarnya. Taliw berkata ke King,”Sekarang kita, kita akan berpacaran..”. King dan Taliw pun berpelukan. Namun Taliw tak berbahagia. Tenten dan Taliw sama2 merayakan hari ulang tahun mereka. Tenten bersama Nana, dan Taliw bersama King dan teman2nya. Taliw bertemu dengan Tenten. Taliw,”Mungkinkah kamu memiliki banyak kebahagiaan Tenten”. Kemudian Taliw memberiakan sesuatu kepada Tenten. Namun Tenten cuek.

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 17 a

Foto Sinopsis Kiss Me Drama Thailand Episode 17 b

7 comments

  1. Di tnggu episode Selanjutnya chingu

    Gomawo ☺

  2. Ditunggu sinopsis selanjutnya
    fighting

  3. makin seruu , makasih sinopsis nya , aku tunggu sinopsis eps.17 nya

    #faighting ☺

  4. Sinopsis nya keren banget, aku tunggu episode 17 nya ya

  5. Makasih ya sinopsisnya, sinopsis kamu bagus dan keren banget

  6. akhhh taliiiww kasiann nya drmu..ayooo senpai lanjutkan sinopsis nya makin penasaran

  7. makasih ya kak makin penasarannn.. keep writing…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*