Home / Sinopsis Drama Asia / Sinopsis Drama Thailand / Sinopsis “Kiss Me” Drama Thailand Episode 2

Sinopsis “Kiss Me” Drama Thailand Episode 2

Sinopsis Kiss Me DramaThailand

Di ruang kelasnya Taliw hanya bisa menyesali apa yang sudah dilakukan oleh Tenten, dan ketika dia masuk ke kelas — King menatapnya dengan sinis. Yuye mengejek sikap Tenten karna menurutnya dengan IQ 200 yang ia mikik seharusnya dia bersikap lebih jantan, tapi dengan senyuman lebarnya Taliw meyakinkan Yuye jika dia baik-baik saja. Tapi kita bisa melihat, Taliw diam-diam menangis di sebuah lapangan.

Tenten hanya berdiri diam menatap dengan dingin teman-temannya, sampai Pak Guru datang dan menyuruhnya duduk. Tenten memberi isyarat pada King untuk kembali ke mejanya yang menatapnya dengan sinis.  Sebelum memulai pelajaran, Pak Guru mengingatkan para siswa untuk mendaftar klub yang ingin mereka ikuti sampai Jumat ini.

Guru menawarkan pada Tenten dua klub yang bisa ia ikuti yakni Klub Matematika dan IPA; Yuye malah berkata untuk menyinggung Tenten bahwa sebaiknya mereka memiliki Klub Moral, dan salah satu temannya menyinggung Taliw dengan menyahut bahwa sebaiknya mereka memiliki Klub Menulis Surat membuat amarah Yuye tersulut.

Sinopsis Kiss Me DramaThailand 2

Usai jam pelajaran sekolah, Taliw dikawal oleh satu gangnya. Dia merasa risih melihat murid-murid satu sekolahnya, dan saat salah satu dari mereka menyinggungnya atas kejadian itu, Yuye langsung memukul kepalanya.

Paew mengusir sekelompok siswa dari tempat mereka agar ia dan gangnya bisa duduk disitu. Taliw takut jika mereka akan dibenci dengan sikapnya seperti itu, dan Paew memastikan bahwa tidak ada seorang pun yang akan membenci mereka. King melihat wajah Taliw murung sehingga dia berharap Tenten sesekali bisa diberi hukuman – dan Yu Ye mengingatkannya untuk tidak melakukan itu sekarang.

Untuk menghiburnya, Amm menyarankan agar mereka berempat pergi makan di rumah Taliw hari ini, dan dia sangat setuju. Taliw berjanji akan menyuruh ayahnya untuk membuatkan resep spesial untuk mereka. Dia menjelaskan bahwa resep ini hanya bisa dimakan oleh teman-temannya yang menyenangkan, dan King lantas berkata bahwa klo seperti itu dia tidak akan memakannya. Taliw dibuat heran karna menurutnya King adalah temannya yang paling menyenangkan, dan King menutup mulut Amm yang akan memberitahunya sesuatu tentang King.

Sinopsis Kiss Me DramaThailand 3

Teman-teman Taliw mampir ke rumahnya, dan King ikut membantu ayahnya di dapur — meskipun kewalahan mencium pasta cabenya yang terlalu kuat ketika ayah Taliw menumisnya. Ayah bertanya padanya mengapa akhir-akhir ini Taliw tampak tidak bahagia, mencurigai seseorang telah mengganggu putrinya. Dia berkata pada King jika terjadi sesuatu pada Taliw maka dia harus segera memberitahunya.

King kemudian berkata pada ayah Taliw, “Jangan khawatir, Pa. Masih ada saya. Saya akan menjaga Taliw. Saya tidak akan lagi membiarkan Taliw tidak bahagia seperti hari ini. Saya berjanji.”

Yuye bertanya pada Taliw mengapa dia menulis surat-surat itu, dan dia merasa ragu untuk menjawabnya sehingga membuat Paew bertanya apa dia masih menyukainya meskipun dia harus dicaci maki seperti ini.

Sinopsis Kiss Me DramaThailand 4

Masakan Ayah kemudian dihidangkan di atas meja,  dan Yuye dan Paew dibuat tak tahan dengan aromanya. Sebelum menyantap makanan Ayah, mereka bersulang untuk menghormati persahabatan mereka.

Ayah  bahagia karna melihat mereka berlima saling menyayangi sebagai sahabat, dan yang lainnya terpaksa harus kembali mendengar kisah persabahatan Ayah dengan sahabatnya bernama Bomb. Yuye menggerutu pada Paew karna ulah dirinya yang tertarik mendengar cerita itu; dia harus mendengarnya untuk yang ke 201 kali.

Ayah mulai bercerita bahwa dulu dia bertemu dengan sahabatnya Bomb di sebuah pesta, dan King berdiri di belakangnya menirukan semua cerita Ayah. Awalnya mereka akan berkelahi karna saling bertabrakan di lantai dansa; tapi mereka akhirnya berdamai karna saat melepas jaket masing masing-masing – ternyata mereka mengenakan kaos yang sama. Ayah bercerita bahwa yang menjadi klimaks dari cerita ini adalah ketika sahabatnya ini mnemberitahu bahwa “Namanya adalah Bomb” yang berarti ledakan, tiba tiba terdengar suara ledakan.

Sinopsis Kiss Me DramaThailand 5

Sinopsis Kiss Me DramaThailand 6

Dan tepat ketika ayahnya mengatakan itu, tiba-tiba muncul sebuah tabung gas yang bocor. Mereka pergi ke tempat aman, dan melihat tabung gas itu terbang kesana kemari menghantam barang-barang di rumah Taliw, sebelum akhirnya meledak – dan ayahnya kemudian menyahut: “Tepat seperti ini.”

Petugas kebakaran segera datang untuk memadamkan api, dan kejadian ini menjadi pemberitaan media TV. Menjawab seorang reporter TV, ayah Taliw mengaku bahwa dia mempunyai pesaing dan memperingatkan bahwa alasan si pembom atau si pria bersenjata melakukan ini adalah karna dia tidak berani melawannya berhadap-hadapan. Dia kemudian memanggil Taliw di depan kamera untuk menegaskan pada si pelaku bahwa dia memaafkannya karna putrinya masih hidup.

Tapi seorang tetangganya mengklarifikasi kepada si reporter bahwa ayah Taliw sama sekali tidak mempunyai pesaing, tidak ada pembil ataupun pria bersenjata – dan mengkonfirmasi bahwa kejadian ini murni karna ledakan gas. Untuk membuktikan pada reporter bahwa bangunan tempat tinggalnya tidak akan roboh setelah ledakan itu, Ayah memukul-mukul bangunan itu dengan tangannya. Mereka semua bersorak karna bangunannya tidak roboh, tapi beberapa detik kemudian yang terjadi malah sebaliknya.

Sinopsis Kiss Me DramaThailand 7

Keesokan paginya, Taliw datang ke sekolah dengan raut muka yang murung. Dia ada di kelas sendiri saat pak Guru masuk untuk bertanya tentang keadannya setelah musibah yang menimpanya setelah melihatnya di TV. Taliw menjelaskan pada gurunya bahwa dia bersyukur karna tak seorang pun yang terluka dalam insiden itu. Dan untuk membesarkan hati Taliw, Pak Guru berkata: “Anggap saja bahwa kau telah menghalaukan kemalangan. Itu hanya sebuah hari buruk yang lewat dalam kehidupan kita.” Dengan tersenyum, Taliw berterima kasih atas perhatian gurunya.

Tapi beberapa temannya datang, dan karna merasa risih dengan tatapan temannya Taliw terpaksa keluar dari kelas. Tapi di luar, murid-murid dari kelas lain malah mempelototi Taliw – seakan tak menunjukkan rasa iba atas apa yang baru saja menimpanya. Taliw merasa risih berjalan di depan mereka sampai akhirnya keempat anggota gangnya datang untuk membelanya.

Taliw pulang ke rumah mendapati ayahnya sedang duduk sambil merenung di luar rumahnya. Malam ini mereka akan tidur di rumah tante Dao meskipun hanya sementara. Ayah memberitahu Taliw bahwa dia tidak harus tidur mengenakan seragam sekolahnya karna para tetangga membawakan mereka banyak pakaian.

Sinopsis Kiss Me DramaThailand 8

Ayah menyuruh Taliw agar tak perlu khawatir karna mereka hanya perlu bekerja secara perlahan untuk mengembalikan semua seperti sebelumnya. Taliw berkata pada Ayah, “Ayah dan Taliw, kita pasti bisa melakukannya. Jangan khawatir!” Ayah hanya merasa kasihan dengan lukisan istrinya yang rusak, tapi Taliw memastikan ayahnya untuk membuat lukisan yang baru.

Ayah berkata bahwa karna dirinyalah yang membuatnya tidak pernah melupakan ibunya mulai dari ekspresi mata dan senyumannya. Taliw bersandar di pundak ayahnya dan bertanya apa ibunya lebih cerdas darinya; dan Ayah menjawab bahwa ibunya lebih pintar dibanding mereka berdua. Taliw juga bertanya mengapa ibunya sampai jatuh cinta padanya, Ayah menjawab bahwa dia sendiri mencari jawabannya sepanjang hidupnya: “Mengapa wanita sebaik dan sepintar ibumu jatuh cinta pada pria seperti ayah? Saya bodoh dan miskin.”

Keesokan paginya, King sudah ada di depan rumah tante Dao untuk menjemput Taliw. King berkata padanya jika butuh sesuatu,dia bisa memberitahunya. Taliw memberitahu King jika saat ini dia hanya perlu meminjam bukunya karna semua buku cetaknya hancur karna bom; dan King memastikan akan mencari cara untuk mengatasinya karna jika dia harus membeli semua  buku cetak yang telah hangus akan membutuhkan banyak biaya.

Sinopsis Kiss Me DramaThailand 9

Taliw bertabrakan dengan Tenten yang akan berjalan keluar dari kelas, baru ingin mengeluarkan sepatah kata Tenten malah berjalan pergi. Dia kaget melihat setumpuk buku cetak ada di atas mejanya; dan menduga jika buku-buku itu adalah pemberian Tenten.

Di kantin sekolah, Taliw memberitahu Yuye dan Paew bahwa Tenten telah memberinya buku cetak karna tidak melihat seorang pun ada di ruang kelas itu selain Tenten dan menyebutnya baik hati.  Mereka berdua berpendapat lain – mengira bisa saja pemberian itu dari murid lain karna melihat pengumuman yang ditempel King atau bisa saja itu memang dari Tenten karna dia merasa tidak memerlukan buku-buku itu makanya dia memberi pada Taliw karna rumahnya baru saja meledak karna bom. Taliw berkata pada keduanya meskipun begitu dia akan mengangap bahwa buku-buku ini dari Tenten dan akan lebih giat lagi belajar.

Taliw asyik menyiram kaktus kecil di rumah tanaman (greenhouse), dan tanpa ia sadari air siramannya itu terkena Tenten yang berbaring di sebuah bangku yang berada dekat kaktus-kaktus itu. Taliw berkata padanya bahwa di dia pantas menerimanya. Taliw berkata, “Seseorang yang memperlakukan surat orang lain seperti itu harus menerima hukuman lebih dari itu.”

Sinopsis Kiss Me DramaThailand 10

Tapi saat Tenten akan meninggalkan greenhouse itu, Taliw berterima kasih padanya atas buku yang telah ia berikan. Tenten tersenyum tipis, tapi dia berbalik  dan berkata dengan dinginnya pada Taliw bahwa meskipun dia mempunyai bukunya tidak ada yang akan berubah. Taliw tak mengerti maksudnya, dan malah berkata bahwa dia memang membutuhkan buku-buku itu sekarang.

Dia memperjelas bahwa orang sepertinya mengerti pelajaran di buku hanya  26%. Tapi, Taliw tidak tersinggung sama sekali mendegar angka itu; dia malah tersenyum lebar dengan bahagia karna angka perkiraan Tenten lebih dari yang ia kira ‘26%.’

Sebelum pergi, Tenten bertanya tentang tempat tinggalnya; dan Taliw menjawab bahwa karna ledakan itu rumahnya hancur sehingga sekarang dia tinggal di rumah tante Dao. Taliw mengira Tenten berniat  berkunjung ke tempat tinggalnya sehingga dia menjelaskan secara terperinci pada Tenten alamat tempat tinggalnya sekarang. Tenten mendengar semua penjelasan Taliw, dan kemudian pergi.

Sinopsis Kiss Me DramaThailand 11

Mereka berdua sarapan pagi bersama tante Dao, dan tiba-tiba terdengar suara teriakan dari luar memanggil nama Ayah. Ayah berpikir suara teriakan itu dari seorang jurnalis dan keluar untuk melihatnya. Dia membuka pintu rumah dan terkejut melihat pria yang berdiri di depannya ternyata adalah sahabatnya Bomb.

Ayah dan Taliw membereskan semua barangnya untuk menetap di rumah Bomb dan pamit pada Dao yang sudah mengijinkannya tinggal di rumahnya selama beberapa hari. Bomb berkata pada Ayah bahwa dia bisa menemukannya karna melihatnya di TV waktu itu. Ayah bercerita padanya bahwa saat kejadian ledakan itu dia menceritakan kisah pertama kali bertemu dengannya kepada teman-teman Taliw; tapi malah terjadi ledakan.

Saat mobilnya akan berangkat, Taliw mengira jika Tenten akan datang menemuinya hari ini. dia lantas membayangkan Tenten datang dengan tergesa-gesa ke rumah tante Dao dan memanggil namanya saat mobil telah berjalan pergi. Dia lantas berdoa agar hari ini Tenten tidak datang mencarinya di tempat tante Dao.

Tapi beberapa detik kemudian yang datang bukannya Tenten tapi King. King terkejut mendengar Taliw telah pindah, dan tante Dao tidak mengetahui dia pindah kemana. King merasa sedih karna Taliw tidak memberitahunya bahwa dia akan pindah.

Sinopsis Kiss Me DramaThailand 12

Taliw dan Ayah akhirnya tiba di rumah Bomb sahabatnya; dan keduanya dibuat takjub oleh keindahan rumahnya. Saat Ayah dan sahabatnya lebih dulu masuk, Taliw membawa barangnya dan masuk melalui pintu lain. Dia  melihat kesekeliling rumah sahabat ayahnya, dan tertarik ketika melihat seekor kucing ada disana. Dia sangat kesengsem dan mulai berbicara kepada kucing yang lucu itu. Saking kesengsemnya, dia tidak sadar Tenten sedang berdiri di sampingnya. Tenten bertanya padanya, “Apa kau  berbicara dengan kucing lagi?,” Tawil mengangguk – tapi dia kemudian berbalik. Dia terkejut melihat Tenten ada disampingnya sampai membuatnya hampir terjatuh; untung Tenten dengan sigap menangkapnya. Taliw tak percaya bisa melihat dekat wajahnya sampai ia berbisik menyebut namanya.

Sinopsis Kiss Me DramaThailand 13

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*