Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Cheese In The Trap Drama Korea Episode 1 Bagian Pertama

Sinopsis Cheese In The Trap Drama Korea Episode 1 Bagian Pertama

Sinopsis Cheese In The Trap Episode 1 Bagian Kedua

Semua Dok Gambar : TvN, Korea Selatan

Buat teman2 yang menantikan Sinopsis Cheese In The Trap Episode 1 Bagian Pertama, berikut ulasannya :

Pada pengenalan awal episode 1. Hong Seol (diperankan oleh Kim Go-Eun) pun sedang mabuk-an. Teman2 Hong berusaha untuk membangunkannya. Hong Seol  mabuk menuduh teman2nya yang membuat di kelelahan. Hong Seol,”Saya akan mencabut waktu juga”.

Gambar Sinopsis Cheese In The Trap Episode 1 Bagian Pertama a

Karena mabuk berat, teman Hong Seol hendak membawanya ke rumah. Namun Hong Seol tak ingin. Hong Seol menunjuki Yoo Jung (diperankan oleh Park Hae Jin) yang sedang bermain billyard. Tak lama Hong Seol terjatuh ke lantai karena sedang mabuk. Kepala Hong Seol terasa sakit. Yoo Jung memandangi Hong Seol.

Gambar Sinopsis Cheese In The Trap Episode 1 Bagian Pertama b

Hong Seol,”Dia disini. Ini semua salahmu”. Kembali ke masa lalu. Hong Seol hendak mengutarakan alasannya mengapa dia memutuskan keluar dari kampus.

Gambar Sinopsis Cheese In The Trap Episode 1 Bagian Pertama c

Gambar Sinopsis Cheese In The Trap Episode 1 Bagian Pertama d

Alurnya masuk pada masa setahun yang lalu, saat Hong Seol berkumpul bersama temannya.  Saat berkumpul itu, Hong Seol sedang minum bersama teman perempuannya tokoh Jang Bo Ra (diperankan oleh Park Min Ji) serta Eun Taek (diperankan oleh Nam Joo Hyuk). Hong Seol dikerjai oleh seniornya dengan memakan sebuah sandwich yang tak enak.

Gambar Sinopsis Cheese In The Trap Episode 1 Bagian Pertama e

Akhirnya sebagai hoobae yang menghormati sunbaenya. Hong Seol pun memakan sandwich itu sambil meminum Soju. Tak lama Yoo Jung datang. Sang Cheol menyambut Yoo Jung yang datang sehabis keluar dari kegiatan wajib militer dan adalah mahasiswa tingkat tiga di kampus.

Gambar Sinopsis Cheese In The Trap Episode 1 Bagian Pertama f

Karena pulang dari kegiatan wajib militer, semua mahasiswa junior pun menyambut Yoo Jung. Bo Ra sendiri kagum dengan sosok Yoo Jung. Tokoh Nam Joo-Yeon (diperankan oleh Cha Joo-Young) mendekati Yoo Jung.

Gambar 1

Nam Joo Yeon,”Saya adalah Nam Joo Yeon. Sedang bertemu dengan Anda”. Joo Eun hendak menggoda sedikit seniornya, dengan memesan beberapa pesanan makanan. Nam Joo Yeon,”Pancake goreng ? Apa yang Anda suka ?”. Joo Yeon berusaha untuk menawarkan alkohol buat seniornya Yoo Jung.

Gambar 2

Namun sunbae Yoo Jung menolaknya, dan tak lama tempat minuman itu terjatuh sehingga rok Joo Yeon menjadi basah. Hong Seol  memandang dari kejauhan tingkah seniornya Yoo Jung terhadap hoobaenya Joo Yeon itu. Hong Seol,”Sepertinya dia sengaja menumpahkannya”. Hong Seol melihat tingkah Yoo Jung yang tersenyum saat sengaja menjatuhkan minuman ke rok hoobaenya Joo Yeon.

Gambar 3

Yoo Jung sadar Hong Seol memandanginya, dan mulai menatap sinis Hong Seol. Hong Seol pergi ke kamarnya mandi, Hong Seol,”Ada apa dengan senior itu ?. Saya punya perasaan yang buruk”.

Gambar 4

Saat keluar dari kamar mandi, Hong Seol mendapat seniornya Kim Sang-Cheol (diperankan oleh Moon Ji-Yoon) sedang menghitung uang keanggotaan.

Gambar 5

Hong Seol sedikit mendengar pembicaraan seniornya Sang Cheol tentang Yoo Jung. Di lantai bawah, Hong Seol bertemu dengan seniornya Yoo Jung, dan hanya menyapa.

Gambar 6

Tak berapa saat Hong Seol, Jang Bora, serta Eun Taek sedang duduk, dan senior Sang Cheol memanggil Hang Seol. Sang Cheol,”Itu adalah kamu, kan ?. Kamu nulis di media online bahwa saya ngambil iuran keanggotaan”. Sang Cheol memperlihatkan bukti itu kepada  Hong Seol, sehingga Sang Cheol dituduh menggelapkan dana keanggotaan kemahasiswaan.

Gambar 7

Sang Cheol,”Hanya kamu yang melihatku menghitung uang di atas tangga malam itu. Siapa. Siapa lagi yang ada disampingmu”. Hong Seol mengaku ada orang yang melihat Sang Cheol selain dia.

Gambar 8

Tak lama, Hong Seol melihat  Yoo Jung memandanginya sambil tersenyum. Yoo Jung memegang pundak sunbae Sang Cheol, dan membela Hong Seol. Yoo Jung,”Enggak perduli siapa yang melaporkannya. Mereka bukanlah orang yang melakukan salah”. Yoo Jung pun menawarkan dirinya untuk membantu Hong Cheol dengan berbicara dengan sunbae Sang Chul.

Hong Seol,”Kamu tidak sungguh bermaksud seperti itu, kan ?. Saya nanya apakah kamu sungguh berpikir saya orang yang ngelakuinnya”.

Gambar 9

Hong Cheol menuduh sunbae Yoo Jung juga berada di tangga saat Sang Cheol menghitung uang. Joo Yeon marah melihat Hong Cheol yang menuduh Yoo Jung melakukannya. Apalagi, Joo Yeon mengungkit Yoo Jung yang membayar kembali semua dana mahassiswa yang digelapkan oleh Sang Cheol.

Gambar 10

Hong Seol,”Apa ini sungguh bukan kamu ?”. Ini adalah perkataan Hong Seol kepada sunbaenya Yoo Jung. Dan pada akhirnya disesali oleh  Hong Seol. Hong Seol baru menyadari dibalik senyuman sunbaenya Yoo Jung terbersik makna menakutkan yang disembunyikan oleh si sunbae.

Gambar 11

Namun saat setahun yang lalu, Hong Seol tak tahu akan hal itu. Jelang beberapa hari, Hong Seol bertemu dengan sunbaenya Yoo Jung di kafe kampus. Namun Yoo Jung bersifat cuek meskipun Hong Seol memberikan salam. Keluar dari kafe, Hong Seol dimarahi oleh Joo Yeon.

Gambar 12

Joo Yeon marah kepada Hong Seol yang tak hormat kepada sunbaenya. Tak berapa lama sunbae Yoo Jung keluar dan memberikan salam kepada Hong Seol, dan bersikap perhatian dengan hoobaenya. Yoo Jung,”Seol, saya sudah perhatikan kamu minum terlalu banyak kopi. Minumlah sesuatu yang menyehatkan”.

Gambar 13

Hong Seol heran dengan sikap Yoo Jung itu, padahal awalnya Yoo Jung mengabaikannya. Dalam hatinya, Hong Seol bertanya2. Melihat tingkah perhatian Yoo Jung itu membuat Joo Yeon menjadi marah kepada Hong Seol. Hong Seol sedang enakan tidur di rumahnya.

Gambar 14

Tak lama Jang Bora menelpon karena Hong Seol terlambat masuk kelas mata kuliah yang mulai jam 10 pagi. Jang Bora,”Apa yang akan kamu lakukan dengan nilaimu? Ini sebuah kuis”. Bora memperingatkan Hang Yeol akan mendapat nilai F, bila dia tak ikut dalam mata kuliah itu. Hong Seol,”Ketua tingkat bilang waktu kelas diubah menjadi satu”.

Ternyata Joo Yeon mengakali Hong Seol terkait kelas mata kuliah itu. Jang Bora marah kepada Joo Yeon, dan Joo Yeon hanya berpura2 mengatakan maaf.

Gambar 15

Karena professor tak kunjung datang, Joo Eun sebagai ketua tingkat menelpon dosennya. Sementara itu, Hong Seol pun berlarian dari kosannya karena takut mendapat nilai F. Bora sempat menyuruh Eun Taek untuk menculik Hong Seol dan bila bisa melakukannya, Bora akan mencium Eun Taek.

Gambar 16

Tangan Eun Taek gemetaran saat mendengar hal itu. Bora serta Eun Taek menantikan Hong Seol masuk kelas. Hong Seol berlarian kencang untuk bisa sampai ke kelas. Dari balik pintu, asisten dosen menggantikan guru besar karena sakit di perutnya.

Gambar 17

Bora sempat senang mendengarnya. Namun asisten dosen tetap ingin melakukan kuis. Akhirnya demi Hong Seol bisa masuk kelas. Eun Taek mengambil buku absen  asisten dosen itu, hingga keluar kelas.

Asisten dosen itu memburu Eun Taek, dan  Eun Taek berlari sekencang2nya menghindari kejaran dari asisten dosen.

Gambar 18

Di luar gedung kampus, Eun Taek melihat Hong Seol. Eun Taek menyuruh Hong Seol bersembunyi sejenak. Dan setelah Eun Taek mengalihkan perhatian asisten dosen, Hong Seol kembali masuk kelas.

Gambar 19

Eun Taek berhenti berlari sambil mengucapkan salam cinta kepada seniornya. Asisten Dosen,”Cinta ? Apanya cinta ? Apa yang kau lakukan ?”. Sejenak Hong Seol melihat Eun Taek dipukuli oleh asisten dosen itu. Hong Seol pun masuk kelas dengan nafas terengah2.

Gambar 20

Eun Taek dibawa masuk oleh asisten dosen kembali ke kelas dengan telinganya dijewer. Dan Hong Seol berhasil masuk ke kelas. Sedangkan Eun Taek meminta ciuman dari Bora. Namun Bora hanya memberikan kepalan tinju.

Hong Seol,”Semenjak pesta itu, Yoo Jung terampil untuk memanfaatkan orang lain dan lanjut untuk membuat masalah padaku”. Hong Seol sedang membawa tugas kuliahnya yang sangat banyak, dan tak sengaja melihat Yoo Jung di lift kampus.

Gambar 21

Hong Seol berusaha untuk menghindari Yoo Jung dengan melewati tangga.Di tangga tugas2 kuliah Hong Seol terjatuh, dan Yoo Jung menghampiri Hong Seol. Yoo Jung,”Kamu seharusnya lebih hati2”. Hong Seol pun tersadar bahwa Yoon Jung memiliki kedengkian terhadapnya.

Gambar 22

Hong Seol merasa menjalani hidup seperti di neraka, hanya karena satu orang yakni Yoo Jung. Dan karena alasan inilah Hong Seol cuti dari kegiatan kuliah. Hong Seol bertemu dengan teman baiknya Bora. Hong Seol sedang menjalani kegiatan kerja paruh waktu.

Gambar 23

Tak lama Bora memberikan sejumlah uang kepada Hong Seol agar bisa membayar uang kuliah. Hong Seol,”Kamu menyimpan uang ini setahun untuk backpacking”. Bora,”Enggaklah. Itu hanya selama 10 bulan”. Bora menyuruh Hong Seol untuk mengambil uang kuliah pemberiannya.

Bora,”Jika kamu berhenti sekarang. Seberapa tua kamu nanti akan tamat ?. Usia dianggap sebuah kualifikasi juga buat wanita”. Tak lama, Eun Taek menelpon hp Bora, dan memberitahukan bahwa Bora mendapat bantuan beasiswa.

Gambar 24

Bora senang mendengarnya. Bora,”Hong Seol, kamu dapat sebuah beasiswa!”. Hong Seol tak percaya dia bisa mendapat beasiswa. Hong Seol merasa beasiswa yang didapatkannya layaknya seperti durian runtuh, dan tak percaya.

Gambar 25

Namun Hong Seol tetap tak bisa membayangkan jika dia sama2 bersekolah dengan Yoo Jung. Keesokan harinya, Hong Seol keluar dari kosannya sambil hendak pergi kembali ke kampusnya. Di depan kampus, ada Eun Taek dan Bora yang menunggu.

Gambar 26

Bora dan Eun Taek jalan bersama dan tak lama mereka lari, karena ingin mendapat tempat duduk di ruangan komputer. Para mahasiswa yang lain juga melakukan hal yang sama. Akhirnya, Eun Taek, Bora, dan Hong Seol berhasil masuk ke ruangan komputer, dan masing2 mereka mendapat komputer.

Hong Seol,”Diatas semua yang lain, kita harus masuk ke kelas Prof Han. Menaruhnya ke nomor satu”. Bora,”Tentu saya, kita semuanya mati jika harus mengambil kelas Profesoir Kang”.

Gambar 27

Akhirnya tibalah waktu, agar semua mahasiswa memulai rencana studi mereka selama satu semester lewat pembuatan kartu studi online. Semua mahasiswa berusaha cepat memencet tombil mouse dan keyboard, agar bisa cepat membuat kartu rencana studi (KRS) mereka.

Gambar 28

Semua berjuang mendapat akses untuk membuat kartu rencana studi lewat online itu. Akhirnya Eun Taek, Bora, dan Hong Seol berhasil membuat kartu rencana studi mereka di komputer kampus. Bora sempat kesal dengan beberapa mata kuliah yang terpaksa diambilnya. Karena ada beberapa dosen yang tak disukainya. Bora pun melihat kartu rencana studi dari Hong Seol. Bora,”Apa ini ? Kamu enggak punya kelas pagi ?.

Gambar 29

Kita melakukannya dalam waktu yang sama”. Eun Taek,”Itu karena kamu punya jari yang pendek”. Tak lama Hong Seol bertemu dengan Yoo Jung, Sang Cheol dan Joo Yeon.

Gambar 30

Sang Cheol mengungkit tentang beasiswa yang didapat oleh Hong Yeol. Joo Yeon memberitahukan Hong Seol mendapatkan beasiswa berkat dari Yoo Jung. Joo Yeon,”Ta Heo menghilangkan laporan Yoo Jung, sehingga beasiswanya lari ke Seol”. Hong Yeol sendiri kaget mendengar hal ini.

Gambar 31

Dan Yoo Jung berusaha bersikap ramah kepada Hong Yeol. Saat Sang Cheol ingin ditraktir makan daging oleh Hong Yeol karena beasiswanya. Malah Yoo Jung menawarkan diri untuk mentraktir Sang Cheol. Hong Seol,”Saya ingin pergi karena dia membuat hal2 yang sulit sepanjang tahun lalu. Namun sekarang saya seperti kembali ke kampus karena pria itu ?”.

Gambar 32

Hong Seol merasa seperti sedang ditarik kedalam sebuah alur kehidupan tertentu oleh Yoo Jung. Saat hendak memeriksa beberapa jadwal kuliahnya di perpustakaan, dengan sengaja Yoo Jung menghampiri Hong Seol.

Yoo Jung,”Apa yang kamu lakukan ?”. Hong Seol,”Saya hanya melihat jadwal kelasku. Saya hanya melihat”. Yoo Jung,”Saya senang melihatmu lagi”. Hong Seol sempat terkaget saat Yoo Jung mengajak Hong Seol untuk makan siang.

Gambar 33

Hong Seol pun berusaha menghindari Yoo Jung dan berlari layaknya orang ketakutan. Yoo Jung pun melihat komputer yang digunakan oleh Hong Seol sebelumnya, saat Hong Seol pergi. Hong Seol takut dengan sosok Yoo Jung. Bagi Hong Seol, ada tersimpan perasaan yang menakutkan dibalik wajah dan senyuman palsu Yoo Jung.

Saat berjalan, Hong Yeol bertemu dengan Bora, dan Eun Taek. Bora yang memberitahukan tempat Hong Yeol di perpus kepada Yoo Jung. Bora,”Hey, kamu satu2nya orang yang yang tak suka dengannya”. Bora, Hong Yeol, serta Eun Taek bercanda gurau tentang sunbae mereka Yoo Jung.

Gambar 34

Dan dari kejauhan Yoo Jung memandangi Hong Seol dibalik jendela perpustakaan kampus. Hong Seol, Bora, Joo Yeon, serta Yoo Jung berada di kelas yang sangat padat dengan para mahasiswa yang mengikuti kelas itu. Maklumlah dosennnya enggak killer.

Gambar 35

Dosen,”Melihat sekitar, Saya pikir banyak diantara kalian mungkin belum terdaftar”. Dosen menyuruh beberapa mahasiswa yang tak terdaftar mengikuti kelas yang diajar Profesor Kang, karena kelas Prof Han sudah padat.

Lalu dosen itu mulai memanggil nama para mahasiswa yang mengikuti kelasnya. Akhirnya, dosen itu menyebut nama, Joo Yeon, Yoo Jung, Bora, serta nama mahasiswa lainnya. Namun nama Hong Seol tak disebut hingga akhir nama daftar hadir.

Gambar 36

Bora,”Tanya dia. Daftar hadirmu tak dihitung”. Kemudian Hong Seol bertanya ke dosen Han tentang namanya apakah terdaftar. Namun ternyata, nama Hong Seol tidak terdaftar. Ahkhirnya Hong Seol menuju ke bagian akademik kampus untuk memastikan rencana studinya selama semester. Petugas,”Kamu lihat itu ? Perubahan kelas ditulis disini”.

Gambar 37

Karena petugas itu marah2, akibat terlalu banyak menangani mahasiswa, Hong Seol tak bisa melihat rinci mengapa rencana studinya diubah tanpa sepengetahuannya.Bora, Yoo Jung, serta Hong Seol berbincang bersama terkait perubahan rencana studi Hong Seol. Bora memprediksi ada seseorang yang mencuri ID serta password Hong Seol, sehingga rencana studinya berubah tanpa sepengetahuannya.

Gambar 38

Bora,”Ngomong2, kita harus menemukan siapa yang mengumumkannya ke semua orang”. Hong Seol berusaha untuk menghindari kelas dari Profesor Kang. Kang A Young (diperankan oleh Yoon Ye-Joo) menanggapi, Kang A Young,”Ini sungguh menjengkelkan mendengar kalian mengeluh tentang Profesor Kang saat saya ikut di kelasnya”.

Dan Bersamabung ke part 2..

Gambar 39

2 comments

  1. Lanjut chingu 😉
    Semangat ya smpai slesai

  2. thx sinopsisnya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*