Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Cheese in The Trap” Episode 1 Bagian Kedua

Sinopsis “Cheese in The Trap” Episode 1 Bagian Kedua

Sinopsis Cheese in The Trap Korea 1

Sinopsis Cheese in The Trap 2

[Baca juga: Sinopsis “Cheese in The Trap” Episode 1 Bagian Pertama]

Di tempat loker, Kang A Young (Yoon Ye Joo) mengungkapkan kekesalannya kepada Seol karna mendengarnya komplain tentang Profesor Kang ketika dia ada di kelasnya.

Dia jengkel mengapa mereka harus curiga pada semua orang, tapi Bo Ra menegaskan mereka curiga karna ada memang ada sesuatu yang mencurigakan yang terjadi. Tapi, dia malah marah dan menyuruh Bo Ra untuk berhenti berbicara seperti itu.

Sinopsis Cheese in The Trap 3

Sinopsis Cheese in The Trap 4

Nam Joo Yeon yang sedang ada di tempat lokernya mendengar perbincangan mereka juga ikut campur. Dia menyarankan Hong Seol untuk mengambil kelas lain, dan tak mengerti mengapa dia harus membuat keributan untuk hal seperti ini.

Nam Joo Yeon dengan ketus berkata: Saya bisa mengerti  obsesimu dengan nilai tapi jangan mencurigai orang-orang tak bersalah.

Nam Joo Yeon: Tampaknya kau berpikir seseorang sengaja mengeluarkanmu dari kelas itu. Dia mengingatkan Hong Seol untuk tidak seenaknya mencurigai seseorang tanpa bukti.

Sinopsis Cheese in The Trap 5

Sinopsis Cheese in The Trap 6

Di ruang kelasnya ketika menunggu dosen datang, Hong Seol berkata dalam hati sebenarnya dia ingin menerimanya dengan ikhlas, tapi jika dia mengambil kelas Professor Kang, akan sulit baginya untuk mendapat beasiswa. Sehingga dia harus cuti lagi untuk semester depan. Dia berpikir situasi yang ia alami tidak berjalan lancar.

Dia kembali berpikir jika kuliah tambahannya di keluarkan sekitar pukul 12 siang, itu adalah saat ketika dia ada di perpustakaan.

Tapi, Seol tiba-tiba terkejut ketika senior Yoo Jung menyapanya dengan sebuah senyuman lebar. Dia kaget melihatnya ada di kelas yang sama.

Seol lantas berpikir mengapa mereka bisa ada di kelas yang sama – apa ini bisa dibilang sebuah kebetulan.

Gambar Drama 7

Gambar Drama 8

Setelah kelas usai, Yoo Jung menyapa Seol. Dia menolak ajakan Yoo Jung untuk makan malam bersama. Mendapat penolakan, dia lantas bertanya alasan Seol menolaknya, apa dia tidak nyaman bersamanya?

Seol menjelaskan bukan seperti itu, tapi dia harus pergi untuk bertanya sesuatu kepada Profesor Han. Dia menjelaskan kepada Yoo Jung bahwa seseorang telah membatalkan mata kuliahnya dengan sengaja.

Meskipun dia belum tahu pasti siapa orang yang ia curigai yang telah berani melakukannya, tapi tak perduli apapun dia bertekad akan menangkap orang itu, ungkapnya.

Gambar Drama 10

Gambar Drama 9

Seol datang menghadap profesor Han untuk bisa diberi kebijaksanaan mengikuti kelasnya, tapi tak berselang lama Profesor Kang datang ke ruangannya.

Profesor Kang menawarkan kepada Seol untuk lebih baik ikut kelasnya karna masih ada kursi kosong; apalagi kelasnya juga adalah mata kuliah yang diwajibkan untuk jurusannya.

Gambar Drama 11

Gambar Drama 12

Mendapat tawaran dari Profesor Kang, Seol tampak ogah-ogahan. Melihatnya ragu seperti itu, dia bertanya apa Seol takut karna kelasnya di sebut sebagai kelas penyihir wanita. Dia menjelaskan kepada Seol mahasiswa menyebutnya penyihir wanita Kang karna mereka belum mengenal siapa dirinya — dia adalah wanita yang sangat baik dan lembut.

Karna Profesor Han tak bisa lagi mengikutkannya ke  dalam kelasnya, dengan terpaksa Seoul harus ikut kelas Profesor Kang.

Seol melihat semua kelas yang ia ikuti dalam semester ini, dan dia dibuat pusing karna berpikir semuanya sudah berantakan dari awal. Ini semua gara-gara Yoo Jung, si bajingan, ungkapnya.

Gambar Drama 13

Gambar Drama 14

Lagi kerja paruh waktu di sebuah restoran, dia kaget karna melihat Yoo Jung datang memesan minuman. Dia lantas berpikir bagaimana bisa Yoo Jung mengetahui tempat kerjanya.

Dia memesan dua minuman, Yoo Jung mengambil americano pesanannya, dan memberikan Seol strawberry shake. Mendapat minuman gratis dari Yoo Jung, dia berpikir – apa lagi ini?

Gambar Drama 15

Gambar Drama 16

Hong Seol berlari secepat mungkin untuk mengejar kelas Profesor Kang – sementara itu Profesor Kang telah masuk ke kelas dan mengabsen. Saat namanya dipanggil, sayang dia belum tiba di kelas.

Profesor Kang lantas menjelaskan  apa-apa saja yang menjadi bahan pertimbangannya dalam memberikan nilainya kepada mahasiswa – partisipasi 20%, ulangan tengah semester dan nilai ujian final 50 persen, group projek 20 persen, projek individual 10 persen.

Mahasiswa mengeluh saat Profesor Kang kembali menjelaskan akan ada dua persentasi untuk presentasi group, satu tengah semester dan satu final.

Mendengar para mahasiswanya mengeluh, Profesor Kang menyarankan mereka bisa mencari kelas lain yang lebih mudah.

Gambar Drama 17

Gambar Drama 18

Seol datang terlambat di kelas, dan Profesor Kang memperingatkan tiga kali terlambat sama dengan satu absen. Jika absen tiga kali, maka mereka akan gagal dalam kelasnya. Dia memperingatkan akan selalu memeriksa daftar hadir.

Profesor Kang menandai nama Seol karna sudah satu kali datang terlambat. Karna melihat banyak mahasiswanya yang tidak membawa diktat termasuk Seol, dengan suara lantang dia memberikan ultimatum siapa saja yang tidak membawa diktat dalam kelas berikutnya, mereka akan mengulang sama seperti seorang mahasiswa bernama Sang Chul, yang sekarang ikut dalam kelasnya.

Gambar Drama 19

Gambar Drama 20

Usai kelas Profesor Kang, Min Soo mendatangi Seol yang sedang berada di perpustakaan. Dia mengaku melihat orang yang menggunakan komputernya setelah dirinya ketika di perpustaaan dan orang itu adalah Yoo Jung.

Seol lantas memberitahu Bo Ra dan Eun Taek tentang berita ini, tapi Bo Ra memperingatkannya untuk tidak semudah itu percaya — karna tahun lalu saja dia sudah salah menuduh Yoo Jung karna perkataan Sang Chul. Menurut Bo Ra jika kali ini dia salah lagi, situasi bisa menjadi buruk.

Seol percaya ucapan Min Soo sehingga dia akan pergi memeriksa kamera CCTVnya. Tapi ketika akan pergi ke tempat penjaga keamanan yang mengawasi kamera CCTV, Yoo Jung datang menghampirinya dan bertanya apa Seol mencurigainya.

Gambar Drama 21

Gambar Drama 22

Untuk membuktikan dirinya tidak bersalah, dia mengajak Seol untuk bertemu dengannya di depan perpustakaan pukul 6 sore untuk melihat kamera CCTVnya bersama-sama. Sebelum pergi, Yoo Jung kembali menunjukkan kebaikan hatinya dengan memberinya sebuah minuman kaleng.

Seol, Eun Taek dan Bo Ra menunggu kedatangan Yoo Jung untuk sama-sama melihat kamera CCTVnya, tapi karna sudah jam 6 lewat dan dia tak kunjung datang – mereka memutuskan untuk pergi memeriksa kamera CCTVnya tanpa kehadiran Yoo Jung.

Eun Taek ragu apakah mereka bisa melihat kamera CCTVnya, tapi Bo Ra mengarang cerita di depan petugas untuk menarik simpatinya sehingga dia memberinya izin.

Gambar Drama 23

Gambar Drama 24

Mereka bertiga memeriksa file CCTVnya, dan melihat Yoo Jung datang menghampiri Seol saat dia ada di perpustakaan menggunakan sebuah komputer. Tapi di kamera itu, tampak Seol buru-buru pergi ketika Yoo Jung datang menghampirinya, dan dia tersadar saat itu ternyata dia lupa log out dari data rencana mata kuliahnya.

Tapi mereka kemudian menyadari bahwa Yoo Jung bukan pelakunya ketika melihat waktu yang tercatat di CCTV itu ketika dia meninggalkan perpustakaan adalah pukul 11:45 siang sedangkan menurut pengakuan Seol waktu kejadiannya adalah pukul 11:53 siang.

Sayang mereka tidak melihat apa yang terjadi setelahnya, karna petugas keamanan mendapati mereka.

Gambar Drama 25

Gambar Drama 26

Yoo Jung dan Sang Cheol bertemu empat mata di lantai atas kampus dan Yoo Jung bertanya mengapa dia datang ke ruang CCTV saat itu.

Yoo Jung bertemu Sung Cheol di ruangan CCTV pukul 5 sore setelah mendengar perbincangannya bersama Joo Yeon di telpon bahwa dia akan pergi memeriksa kamera CCTV bersama Seol untuk menangkap orang yang telah membatalkan mata kuliahnya.

Yoo Jung menjelaskan dia datang ke ruang CCTV itu karna dia penasaran siapa yang telah berani membatalkan mata kuliahnya. Karna merasa sudah tertangkap basah, dia akhirnya mengaku di depannya bahwa dia yang telah melakukannya. Sang Cheol memohon agar dia melepaskannya kali ini saja karna jika sampai ketahuan, dia pasti akan menanggung malu.

Dia menceritakan kepada Yoo Jung bahwa sebenarnya da tidak pernah merencanakan ini sebelumnya. Dia hanya ingin menggunakan komputer yang ada di perpustakaan dan mendapati ternyata Seol lupa log out tentang rencana mata kuliahnya.

Gambar Drama 27

Gambar Drama 28

Dia memberitahu Yoo Jung sebenarnya dia ingin mematikan komputernya, tapi karna dia harus mengulang mata kuliah itu dan dan jika dia mendapat Profesor Kang dan kembali gagal, maka akan sulit baginya untuk tamat apalagi mendapat pekerjaan. Karna  merasa kepepet, dia akhirnya melakukan praktek curang itu.

Dia sekali lagi memohon agar Yoo Jung tidak melaporkannya, dan berjanji akan melakukan apapun yang ia inginkan.

Tapi, Yoo Jung kemudian memberitahu Sang Cheol bahwa dia hanya bisa melihatnya datang dan pergi di CCTV itu tapi tidak bisa melihat apa yang sedang ia lakukan karna tempat itu tidak tertangkap kamera dengan jelas.

Yoo Jung tak menyangka ternyata dia keceplosan sampai mengatakan yang sesungguhnya, dan Yoo Jung mengaku sebenarnya dia juga tidak tahu bahwa dia akan menumpahkan semua kecurangannya seperti ini.

Gambar Drama 29

Gambar Drama 30

Sementara itu, dalam perjalanan pulang menuju rumahnya – Seol bertanya-tanya jika bukan Yoo Jung, lantas siapa yang telah melakukannya.

Tapi tak disangka, dia kembali bertemu dengan Yoo Jung dalam perjalanannya pulang.

Seol: Mengapa kau tidak memberitahuku bahwa pelakunya bukan kau?

Yoo Jung: Jika saya memberitahumu pelakunya bukan saya, apa kau akan mempercayaiku?

Seol menatap Yoo Jung dan berkata dalam hati: Tidak, saya tidak akan mempercayaimu. Mengapa kau menyerah pada beasiswa itu? Mengapa kau ada di kelas kajian budaya yang sama denganku? Ada banyak hal yang ingin kutanyakan. Saya belum siap mempercayai apapun jawaban yang kau berikan.

Gambar Drama 31

Seol meminta maaf karna telah keliru menuduhnya. Yoo Jung kemudian menawarkan untuk makan malam dengannya, tapi dia kembali menolaknya dan berjalan pergi meninggalkannya.

Setibanya di tempat kosannya, duduk dalam kegelapan Seol bercerita: “Seperti itulah, pendaftaran kelas berakhir. Sampai akhir, saya tidak dapat menemukan pelakunya. Saya lebih suka berpikir jika dia adalah seseorang yang lebih putus ada dari diriku.”

Gambar Drama 32

Gambar Drama 33

Gambar Drama 34

Sementara itu, Baek In Ha (Lee Sung Kyung) yang diantar pulang oleh teman prianya marah karna bosan melihat tingkahnya yang langsung saja mencuekinya setelah melakukan segala yang ia minta. Dia meledek In-Ha karna diusianya yang ke-26 tahun tidak melakukan apa-apa dan hanya memanfaatkan para pria. Mendengar pertengkaran mereka, Baek In Ho (Seo Kang Joon) yang sudah menungguinya dari tadi di luar tempat apartemennya — datang ikut campur.

Usai perang mulut dengan pria itu, dia datang ke apartemen baru In Ha yang diberikan oleh teman prianya yang seorang Chairman.

Gambar Drama 35

Gambar Drama 36

In-Ho tak habis pikir melihat In Ha yang bahkan rela berhenti kuliah dan lebih memilih mendekati pria-pria kaya untuk menyokong hidupnya. Tapi, In-Ha balik bertanya mengapa dia harus perduli apakah dia masih kuliah atau dekat dengan pria-pria kaya itu karna sebelumnya dia telah menghilang.

In Ha: Mengapa kau ada disini? Kau sudah cukup bermain selama lima tahun terakhir ini?

In Ha: Apa kau datang untuk mendapat uang dari chairman itu? Biaya perawatan, biara rehab. Kau pasti bahagia dengan semua uang itu.

Tapi, In-Ho malah geram mendengar ucapannya, dia tak habis pikir mengapa In-Ha masih menempel pada Chairman itu.

Tapi in-Ha berkata padanya itulah mengapa dia tidak akan berhasil.

“Apanya yang akan berubah jika kau mempunyai harga diri ini? Kau seharusnya tahu karna sudah bergulir di kotoran sangat lama”

Karna disinggung habis-habisan, In-Ho memberitahu In-Ha bahwa tidak seharusnya dia penasaran tentang hidupnya meskipun dia adalah kakaknya. Dia tak habis pikir mengapa harus memiliki kakak sepertinya.

Gambar Drama 37

Gambar Drama 38

Sebelum In-Ho pergi meninggalkan apartemennya, dia memberitahu tentang kabar Yoo Jung bahwa dia telah banyak berubah belakangan ini.

In-Ha: Banyak waktu telah berlalu. Saya ragu apa dia sudah merasa baikan tentang apa yang sudah terjadi.

Dia segera menelpon Yoo Jung untuk mengabarinya tentang kedatangan In-Ho, tapi dia malah mereject telponnya.

In-Ha berpura-pura di depan In-Ho seolah-olah Yoo Jung menerima telponnya, tapi In-Ho bisa membaca kebohongannya.

In-Ha: Bahkan jika kau akan pergi, apakah setidaknya akan membuatmu lebih baik untuk bertemu dengannya setidaknya sekali.

Gambar Drama 39

Dia memberitahu In-Ho bahwa Yoo Jung kuliah di Universitas Yeonin, mengambil jurusan Bisnis.

Telponnya tak dijawab, In-Ha mengirimkannya sms untuk mengabarinya tentang In-Ho. Dia mengajaknya untuk berkumpul lagi bertiga sama seperti dulu. Tapi, setelah membaca sms itu, Yoo Jung malah menghapusnya.

Gambar Drama 41

Gambar Drama 40

Sementara itu, Seol yang sedang mengikuti kelas Profesor Kang tak menyangka akan kembali melihat orang yang paling ia hindari. Yoo Jung ternyata memilih untuk mengikuti kelas Profesor Kang.

Dia duduk di sebelahnya, sedangkan Seol merasa stres karna kembali harus bertemu dan sekelas dengan Yoo Jung.

Semua Dok Gambar: TVN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*