Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Cheese In The Trap” Episode 13 Bagian Pertama

Sinopsis “Cheese In The Trap” Episode 13 Bagian Pertama

Gambar Drama Korea 1

Untuk melihat semua tulisan sinopsis www.aktriskorea.web.id, silahkan kunjungi www.sinop.web.id

[Baca juga: Sinopsis “Cheese In The Trap” Episode 13 Bagian Kedua]

Menghilangkan rasa prustasinya, In Ho datang ke kampus bermain piano di ruang latihan dengan amarah, sementara wajahnya masih memar karna berkelahi dengan Yoo Jung.  Guru pianonya melihat wajahnya yang memar, dan mulai memarahinya karna membuat tangannya dalam bahaya, memanggilnya tidak berpikir panjang dan menyedihkan.

In Ho lantas bertanya dengan suara pelan, “Apa saya juga tampak menyedihkan dimatamu?” Gurunya mengatakan siapapun yang memangilnya menyedihkan sangat tepat, dan In Ho berjanji mulai dari sekarang dia akan menjalani hidupnya dengan baik, bekerja keras dan memenangkan kompetisi.

Gambar Drama Korea 2

Gambar Drama Korea 3

Gambar Drama Korea 4

In Ho memilih sonata Chopin untuk kompetisinya, dimana gurunya mengatakan permainan itu terlalu sulit untuk di persiapkan hanya dalam sebulan. Tapi In Ho bersikeras untuk mencoba, dan gurunya setuju.

Seol ragu-ragu di luar ruangan perpustakaan, bingung apakah harus tetap membantu In Ho belajar. Disisi lain, dia takut hal ini akan membuat Yoo Jung terganggu, tapi di sisi lain, dia yang paling ngotot mendorong In Ho untuk mengikuti ujian kesetaraan. Dan pada akhirnya, Seol tak punya pilihan lain karna dia bertemu dengan In Ho diluar, dan mereka berdua masuk bersama.

Gambar Drama Korea 5

Saat mereka sedang belajar, ponsel Seol berbunyi dengan pesan dari Yoo Jung, dimana dia membalas smsnya sambil membantu In Ho.  In Ho bisa menebak dengan siapa Seol smsan, dan In Ho sedikit tidak nyaman melihat bagaimana wajahnya sangat ceria saat mengetik.

Seol jadi ragu-ragu saat Yoo Jung bertanya apa yang sedang ia lakukan, Seol kemudian pergi ke luar perpustakaan untuk menelponnya. Seol memberitahunya bahwa dia sedang membantu In Ho di perpustakaan, bertanya dengan ragu-ragu apa Yoo jung tidak apa-apa.

Gambar Drama Korea 6

Yoo Jung awalnya mengatakan tidak, tapi nada suaranya tidak marah dan melanjutkan dengan mengatakan tidak apa-apa karna Sol bukan tipe orang yang akan melanggar janjinya. Seol bahagia mendengarnya, dan berjanji dia hanya akan bersama In Ho untuk belajar bukan untuk hal pribadi, tepat disaat In Ho keluar dan mendengarnya. Dia meninggalkan dengan diam-diam perpustakaan, dan Seol kembali ketempat duduknya, dan hanya mendapati secarik potongan kertas tertulis bahwa In Ho telah pergi.

Gambar Drama Korea 7

Gambar Drama Korea 8

Ngobrol dengan kedua temannya, perbincangan beralih kepada ujian kelulusan dimana para senior sedang sibuk belajar. Seol mempertimbangkan untuk mengambil ujiannya lebih awal, meskipun dia merasa tidak yakin punya cukup waktu untuk persiapan. Sambil Bora dan Seol sedang berbincang, EunTaek diam-diam mengambil video Bora sambil berpura-pura sedang sms-an, dan ketika Bora meminta untuk melihat apa yang sedang ia lakukan, Eun Taek kemudian menyembunyikan ponselnya .

Gambar Drama Korea 9

Gambar Drama Korea 10

Bora lantas menyebutkan bahwa dia selalu melihat ponselnya, dan Eun Taek mengatakan dia juga harus melindungi privasinya. Bora menyadari bahwa belakangan ini Eun Taek banyak berubah – dia selalu melakukan semuanya sendiri, mengabaikan smsnya, dan tidak menjawab telponnya.

Seol menebak dia sedang menemui seorang gadis, tapi Bora malah menyebutnya dia hanya seorang bayi. Tapi Seol mengatakan bahwa Eun Taek tinggi, tampan dan jantan dan akan popular diantara para gadis-gadis.

“Maka kau bisa memacarinya,” ucap Bora yang mungkin lagi cemburu.

Gambar Drama Korea 11

Gambar Drama Korea 12

Seol bertemu dengan In Ho di stasiun bawah tanah, tapi hari ini In Ho sedikit menjaga jarak darinya, membuat perjalanan pulang mereka sedikit kaku. In Ho memberitahu Seol bahwa dia tidak usah lagi membantunya belajar karna dia bisa mengatasinya sendiri, sehingga Seol bertanya-tanya apa In Ho melakukan ini karna dia tahu dia merasa tidak nyaman membantunya.

Seol lantas bertanya apa itu karna dirinya, dan In Ho menjawab bahwa dia tidak mempunyai waktu karna harus mempersiapkan diri untuk sebuah kompetisi. Mendengar In Ho akan mengikuti sebuah kompetisi Seol sangat gembira, sampai membuat In Ho sepertinya sedikit terpukau.

Gambar Drama Korea 13

Malamnya, In Ho sulit tidur, mendengar suara Seol memanggil-manggilnya dalam pikirannya, seperti ketika Seol bercanda memanggilnya oppa.Dia berusaha untuk tidur tapi tetap saja sulit sehingga dia berolahraga untuk menghilangkan Seol dalam pikirannya.

In Ha mengeluh bahwa dia terus membuatnya sulit tidur, mengejeknya bahwa dia akan kalah dari Yoo Jung dalam segalanya – perkelahian, uang dan cinta. Dia mulai menyanyikan lagu Bigbang “Loser” kepadanya dan bertanya apa Seol tahu dia menyukainya, dan melihat In Ho sekarang sudah tidak menyangkalnya.

Gambar Drama Korea 14

Gambar Drama Korea 17

Gambar Drama Korea 18

Di akhir pekan, In Ha bertemu dengan Seol dalam perjalanannya menuju sebuah kencan dan seperti biasa In Ha tetap saja mengeluarkan kata-kata pedasnya. Seol lantas berbicara dengan tegas bahwa dia tidak suka cara In Ha berbicara tentang Yoo jung padanya, dan meminta In Ha untuk tidak pergi berkeliling memberitahu orang-orang dengan menyebut dirinya kekasih Yoo Jung karna akan menimbullkan masalah jika mereka benar-benar percaya padanya.

In Ha bertanya berapa lama dia berpikir hubungannya bersama Yoo jung dan In Ho akan bertahan. Dia lantas bertanya pada Seol berapa lama dia telah mengenal mereka berdua, dibandingkan dengan In Ha yang telah mengenal mereka selama 15 tahun. Dia memperingatkan Seol untuk tidak memikirkan dirinya seperti dalam sebuah drama Cinderella.

Gambar Drama Korea 16

Gambar Drama Korea 15

Kata-kata In Ha mengena dalam hatinya, yang mengakui pada dirinya bahwa mereka bertiga memiliki masa lalu yang tidak ia ketahui.Tapi dia yang sekarang berada disisi Yoo jung, dan dia membela dirinya, dengan mengatakan bahwa sebuah hubungan yang lama bukan berarti bagus – tapi pada kenyataannya hubungan In Ha dengan Yoo jung tidak seharmonis itu.

In Ha mengancam akan memukul Seol atas kelancangannya, menegaskan bahwa dia telah melakukannya kepada semua gadis yang berbicara seperti dirinya. Seol menjawabnya dengan pedas, mengatakan itu hanya bisa dilakukan oleh anak kecil, tapi menantang In Ha untuk melakukannya sekarang.

Gambar Drama Korea 19

Gambar Drama Korea 20

In Ha mengangkat tangannya untuk melakukannya sebagai ancaman, tapi dia malah gemetar ketakutan setelah melihat Seol mimisan. In Ha kemudian memperingatkannya bahwa dia sama sekali tidak menyentuhnya, dan melarang Seol untuk tidak memberitahunya kepada Yoo jung.

Seol merasa malu dengan tisu yang ada di lubang hidungnya ketika dia bertemu dengan Yoo Jung, tapi Yoo Jung malah tertawa dab mengatakan itu terlihat lucu. Seol protes dan mengatakan itu tidak lucu sama sekali, dan kemudian menunjuk ke arah wajah memarnya, dan Yoo Jung langsung mengangkat syalnya untuk menyembunyikan luka memar di wajahnya.

Gambar Drama Korea 21

Gambar Drama Korea 22

Dia memberitahu Yoo Jung bahwa sekarang dia tidak lagi mengajar In ho, karna berpikir dia telah berjanji untuk jujur satu sama lain, Seol mengakui dia bertemu dengan In Ha di jalan dan bagaimana In Ha terus saja mengungkit-ungkit tentang Yoo Jung dan bersikap kasar.

Yoo Jung minta maaf, dan mengatakan dia akan berbicara padanya nanti, dan kemudian tersenyum karna dia merasa senang Seol berbicara jujur dengannya. Dia mengakui merasa seperti seorang pengadu, meskipun demikian Yoo Jung meyakinkannya bahwa dia menyukainya dan mendorongnya untuk kembali lagi bercerita.

Gambar Drama Korea 23

Seol kemudian memberitahu Yoo Jung tentang keinginannya untuk mengambil ujian kelulusan lebih awal, dan Yoo Jung kemudian menawarkan untuk memberinya contoh ujian dan catatannya. Seol memegang tangannya dengan sangat bahagia dan melihat Seol lebih tampak bahagia dengan catatannya ketimbang dirinya – dan kemudian wajahnya menjadi murung dan Yoo Jung mengatakan dia tidak akan memberikan catatannya.

Seol melihat bahwa Yoo Jung mudah marah, dan Yoo Jung menyerangnya balik dengan mengatakan bahwa dia sama jahatnya, mengungkit-ungkit kesalahannya satu persatu dan membuatnya menunggu. Mereka mulai bercekcok dan dia akhirnya tersadar bahwa Yoo Jung telah berubah – dia mengungkapkan isi hatinya lebih baik, dan hal itu tidak membuatnya frustasi sekarang. Seol menghela nafasnya dengan bahagia dan berharap mereka bisa selalu bertengkar seperti ini mulai dari sekarang.

Gambar Drama Korea 24

Gambar Drama Korea 25

Malam itu, In Ho ditelpon oleh teman lamanya yang memperingatkannya bahwa bos ada di Seoul untuk kembali mencarinya. Kali ini dia lebih takut, dengan mengatakan bahwa ‘bos besar’ menekan bos mereka untuk mengetahui keberadaannya, yang membuat In Ho khawatir. In Ho berusaha meyakinkan dirinya bahwa dia baik-baik saja,  tapi tetap saja tidak tenang.

Keesokan harinya di kampus, In Ho masih canggung disekitar Seol dan berusaha menghindar ketika dia datang mendekatinya. Karna dia tetap menjaga jarak, Seol bertanya apa dia marah, tepat saat dia melihat seseorang dari kejauhan. Orang itu adalah mantan bosnya yang bertanya kepada mahasiswa apakah mereka mengenal In Ho dengan menunjukkan brosur kursus dimana wajahnya terpampang.

Gambar Drama Korea 39

Gambar Drama Korea 40

Gambar Drama Korea 26

Merasa terancam, In Ho menarik Seol kearah yang berlawanan, menutup mulut Seol dengan tangannya untuk membuatnya tetap tenang. Mantas bosnya tidak menemukan petunjuk apapun, tapi dia sepertinya melanjutkan untuk tetap bertanya sampai seseorang mengenali In ho.

In Ho merasa lega dan melepaskan tangannya dari Seol, dan sekarang Seol menyadari perutnya semakin terasa sakit. Karna khawatir, In Ho menggendong Seol di belakangnya sepanjang jalan menuju ruang gawat darurat.

Gambar Drama Korea 27

Gambar Drama Korea 28

Saat Seol tertidur, In Ho duduk di sampingnya, terlihat khawatir dan merasa bersalah. Tangannya ingin memegang tangan Seol, tapi dia tak berani menyentuhnya.

Keluarga Seol tiba di rumah sakit, dan merasa lega mendengar bahwa Seol akan baik-baik saja: dia mengalami peradangan perut karna stres dan membutuhkan sedikit istirahat. Ibu Seol berterima kasih kepada In Ho karna dia ada sana menolong Seol.

Gambar Drama Korea 29

Gambar Drama Korea 30

Tapi ketika mereka menyebutkan tentang Yoo Jung, In Ho diam-diam mengambil tasnya dan pergi. Dia bertanya-tanya bagaimana bosnya mengetahui tentang kampusnya dan apakah dia juga akan menemukan toko mie, dan berpikir, “Jika Rambut Anjing terluka karna saya, kau juga harus mati,” dan dia kemudian memutuskan untuk menelpon.

Selanjutnya, In Ho ditendang oleh bosnya di sebuah lorong kecil, yang mengingatkannya tentang uang yang dicuri In Ho ketika dia melarikan diri darinya. In Ho menyerangnya balik dengan mengatakan bahwa dia lebih dulu yang mengambil uangnya, tapi dia malah kembali mendapat tendangan. In Ho mengatakan bahwa dia akan mengembalikan uangnya sekitar 5 juta won (sekitar 4,000 USD) – tapi bosnya malah melipat gandakan hutangnya menjadi 10 juta won menyebutnya sebagai bunga.

Gambar Drama Korea 31

Gambar Drama Korea 32

In Ho protes tapi bosnya kemudian menawarkan sebuah alternatif: Kembali ke Busan bersamanya karna bos besar sudah menungguinya, dan hutangnya akan diampuni. Dia menawarkan jika mereka kembali, mereka bisa menguasai sebuah wilayah. In Ho bersikeras bahwa dia bukan seorang gangster, dan berjanji akan melunasi hutangnya.

In ho diberi waktu seminggu oleh bosnya untuk melunasi 10 juta won dan memperingatkan In Ho untuk berhati-hati, mengancam akan menghancurkan orang dekatnya jika dia tidak menepati janjinya.

Gambar Drama Korea 33

Seol mengsms Yoo Jung untuk memberitahunya apa yang terjadi, dan segera dia ingin menemuinya. Tapi dia dihentikan oleh pekerjaan dadakan dan sebuah meeting, sehingga membuatnya tertunda untuk menemuinya. Yoo Jung minta maaf dan berjani akan datang sesegera mungkin, dan Seol meyakinkannya tidak apa-apa.

Gambar Drama Korea 35

Gambar Drama Korea 34

Seol mempertimbangkan untuk menelpon In Ho berterima kasih karna telah membantunya, tapi memutuskan untuk menghindarinya demi perasaan Yoo Jung adalah hal yang tepat untuk dilakukan. Tapi dia tetap merasa terganggu: “Tapi dia seperti seorang teman yang selalu membantuku ketika saya mengalami kesusahan. Apa saya harus mengacuhkannya karna Senior?”

In Ho pulang ke rumah, dan segera mencari uangnya – tapi dia hanya menemukan In Ha sudah lebih dulu mengambilnya. Dia sejenak berpikir untuk pindah dan mendapatkan uang depositnya, tapi hal itu akan membuat kakaknya tidak punya tempat tinggal. Dan Seol kemudian mengirimkannya sms ucapan terima kasih dan bertanya apa terjadi sesuatu.

Gambar Drama Korea 36

Gambar Drama Korea 37

Malam itu, Seol terbangun dan mendapati Yoo Jung ada di sampingnya, memegang tangannya. Yoo Jung memberitahunya bahwa dia sangat khawatir sampai dia merasa jantungnya jatuh ke lantai, dan kata kiasannya membuat Seol tertawa. Tapi dia menjadi tegang ketika Yoo Jung menyebutkan dia mendengar dari Jun bahwa In Ho yang membawanya ke rumah sakit, dan Seol mulai menjelaskan bagaimana mereka bertemu satu sama lain di kampus.

Gambar Drama Korea 38

Tapi Yoo Jung mengagetkannya dengan mengatakan bahwa dia senang In ho ada bersamanya ketika dia membutuhkan bantuan, meskipun dia merasa sedih karna dia tidak pernah ada bersamanya ketika mengalami kesusahan. Seol meyakinkannya tidak apa-apa.

Yoo Jung ikut berbaring bersama Seol di ranjang rumah sakit, dia menyebutkan semua penyebab stres Seol mulai dari si penguntit Young Gon hingga si peniru Min Soo sampai In Ha. Dia akan memastikan bahwa Seol tidak akan terluka, berjanji, ”Mulai dari sekarang, saya akan selalu berada disampingmu.”

***BERSAMBUNG***

Semua Dok Gambar: tvN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*