Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Cheese in The Trap” Episode 3 Bagian Kedua

Sinopsis “Cheese in The Trap” Episode 3 Bagian Kedua

Gambar Cheese in the Trap 2

Gambar Cheese in the Trap

[Baca juga: Sinopsis “Cheese in The Trap” Episode 3 Bagian Pertama] 

In Ha cukup tak tahu malu mengenai tempatnya dalam keluarga Yoo Jung, dan tidak terganggu ketika dia bertanya sampai berapa lama dia akan meminta-minta terus pada keluarganya, yang tidak akan terus berlangsung lama. Tapi In Ha balik menentangnya, “Hanya ini yang bisa kulakukan. Apa kamu pikir saya akan berhenti. Jika kau tidak menyukainya, kau harus melakukannya lebih baik. Jika kau memperlakukanku dengan baik, semua orang akan bahagia.”

In Ha pergi sendiri dengan  naik taksi, meninggalkan adiknya di rumah itu. Yoo Jung menyinggung In Ho karna muncul di rumahnya, padahal dia sendiri yang memutuskan bahwa mereka tidak akan bertemu, dan In Ho menjawab dengan pedas bahwa ayahnya berpikir berbeda dari Jung: “Putranya yang hebat menghancurkan kehidupan seseorang. Saya pikir dia merasa bersalah untuk itu.”

Gambar Cheese in the Trap 3

Gambar Cheese in the Trap 4

Jung menjawab: Kau kembali menyalahkan orang lain. Dan itu juga kesalahan ayahku karna menyelamatkan kalian dari tempat yang mengerikan. Tanganmu juga kesalahanku. Jika kau benar-benar ingin menyalahkan orang lain, bukankah seharusnya kau yang menyalahkan dirimu sendiri ketika kami menawarkan untuk membayar rehabilitasimu?”

Ucapan Yoo Jung memancing amarah In Ho: Rehab? Kau berani mengatakan kata ‘rehab’, dan ucapan Yoo Jung kembali memperparah suasana hatinya, sampai dia melampiaskan amarahnya pada mobil Yoo Jung, dengan menendang kaca mobil di bagian kirinya.

Gambar Cheese in the Trap 4Gambar Cheese in the Trap 6

Dia bertanya bagaimana Yoo Jung memandang rendah orang lain: “Apa kamu pikir semua yang ada di dunia ini akan berjalan seperti maumu. Apa itu membuatmu segitu marah karna anak orang miskin hidup dari belas kasihanmu?”

Dia berteriak menyuruh Yoo Jung untuk memukulnya: Jangan memanipulasi orang-orang seperti seorang pengecut di belakang mereka dan pukul aku.

Yoo Jung menendang kakinya, menyebutnya sebagai bayaran untuk mobilnya, pergi mengendarai mobilnya, mengabaikan In Ho yang berteriak kepadanya.

Gambar Cheese in the Trap 7

Gambar Cheese in the Trap 8

Gambar Cheese in the Trap 9

Anggota Seol tak satupun yang mengirimkannya file bagian mereka atau bahkan menjawab pesannya, sementara persentasi groupnya akan dimulai besok hari. Dia memilih untuk berbaring dan melupakan semuanya, dan berpikir mareka akan mati bersama tapi hanya sampai beberapa detik, sebelum akhirnya dia kembali mengerjakan projeknya, memberitahu dirinya sendiri apa gunanya marah, padahal yang terpenting adalah nilai. Dia memutuskan untuk mengerjakan semuanya sendiri.

Dia begadang semalaman, membanting tulang mengerjakan persentasi groupnya, dan bahkan mempersiapkan naskah untuk persentasi mereka besok. Ketiga timnya, memberikan alasan mereka masing-masing, meskipun di dalam hatinya dia jengkel – Seol memberikan bagian naskah persentasi mereka masing-masing, dan ketika persentasinya dimulai, dia melihat anggota-anggota lain memimpin persentasi yang kacau dan memiliki kekurangan sehingga dia berkata dalam hati – ‘jika semua orang seperti ini, group kami masih memiliki harapan.’

Gambar Cheese in the Trap 11

Jung memimpin persentasi untuk groupnya dengan sangat baik yang menghasillkan decak kagum dari Prof Kang, tapi Seol merasa optimis untuk kesempatannya mendapat nilai A saat mereka memulai persentasinya.

Tapi segera setelah mereka memulai persentasinya sangat jelas di mata Prof Kang bahwa anggota kelompok Seol sama sekali tak tahu apa yang sedang mereka persentasikan, dan dengan mudahnya melihat bahwa persentasi mereka kali ini dikerjakan oleh satu orang. Dia bertanya satu persatu, dan hanya Seol seorang yang tahu dengan jelas jawabannya. Di saat kritis seperti itu, Seol masih berharap timnya setidaknya akan mendapat nilai ‘C,’ tapi Prof Kang memberi mereka nilai D. Dia menyebutkan di sepanjang sejarah group persentasi dalam kelasnya, hari ini adalah yang terburuk.

Gambar Cheese in the Trap 12

Gambar Cheese in the Trap 13

Segera setelah kelasnya berakhir, Min Soo minta maaf sementara Da Young dan Sang Chul saling menyalahkan satu sama lain. Seol hanya duduk diam meskipun sebenarnya dia sangat marah, dan ketika dia melihat Da Young lebih mementingkan menyelesaikan projek individualnya, dia menjadi lebih marah.

Seol menghadap Prof Kang, berkata di depannya bahwa dia bekerja keras mengerjakan tugas yang ia berikan. Prof Kang mengetahui kerja kerasnya, tapi menambahkan, “Apa kamu tidak menyadari itu adalah masalah terbesarnya” Dia mengatakan bahwa Seol mungkin orang yang sangat rajin, dan mahasiswa yang lain tidak bisa melakukan sebaik dirinya sehingga dia tidak memaksa mereka dan melakukannya sendiri. Tapi hidup di masyarakat bukan sesuatu yang bisa dikerjakan sendiri, dan jurusannya adalah bisnis manajemen yang mementingkan komunikasi.

Gambar Cheese in the Trap 14

Dia stres berat karna pertama kalinya mendapat nilai D sementara Bo Ra dan Eun Taek yang melihatnya, terus ngobrol tentang rencana liburan mereka. Seol memberitahu Bo Ra untuk memutuskan tempat apa saja yang ia inginkan, dan ketika Bo Ra terus berbicara, dia marah padanya sebelum menjelaskan tentang nilai dan beasiswanya yang kali ini bisa saja gagal.

Mendengar amarahnya, Bo Ra tersinggung, dengan mengatakan bahwa Seol selalu seperti itu, tidak mengatakan hal yang harus dikatakan, atau apa yang ia pikirkan.

Bo Ra: Kau tidak pernah memberitahuku perasaanmu yang sesungguhnya.

Gambar Cheese in the Trap 16

Gambar Cheese in the Trap 15

Keduanya bersitegang, dan lebih memilih pergi ke arah yang berlawanan, dan Seol berjalan dengan hati yang sangat berat. Yoo Jung melihatnya jalan di depannya, tampak iba kepada Seol, dan memanggilnya. Tapi dia tidak mendengarnya, dan hanya terus berjalan sambil mendengarkan musik di earphonenya.

Jadi, Yoo Jung terus mengikutinya saat dia berjalan sendiri menyusuri jalan itu, dan tetap menjaga jarak. Entah Yoo Jung sebenarnya ingin datang menghampirinya, tapi dia tidak mendapat kesempatan karna In Ho melihatnya di jalan dan berjalan bersamanya, dan Yoo Jung menghentikan langkah kakinya. Dia hanya melihat saat In Ho berjalan bersama Seol sampai ke rumahnya.

Gambar Cheese in the Trap 34

Gambar Cheese in the Trap 17

Gambar Cheese in the Trap 18

Seol mulai bertanya sebuah pertanyaan, tapi hanya menanyainya dalam kepalanya: Semua orang mengatakan saya sudah salah menjalani kehidupanku. Tapi apa yang kulakukan dalam saat-saat seperti ini?

In Ho memegang sebuah minuman dingin di keningnya, memberitahunya untuk mendinginkan kepalanya, dan melupakannya. Apa yang  dilakukan In Ho sepertinya berhasil mengangkat semangat Seol, dan dia mulai tersenyum sementara Yoo Jung hanya menatap mereka dari kejauhan.

Gambar Cheese in the Trap 19

Gambar Cheese in the Trap 20

Gambar Cheese in the Trap 21

Jung memutuskan sesuatu, dan menelpon ayahnya untuk menyarankan membantu In Ha dan In Ho menjadi mandiri dibanding hanya menyokong mereka. Dia memberi saran untuk mencarikan In Ha pekerjaan di perusahaan, di bagian keuangan atau bagian IT, dan ayahnya merasa lega melihatnya tertarik untuk membantu mereka.

Yoo Jung menelpon In Ha untuk menginformasikan tentang hal tersebut, tapi dia sama sekali tak setuju dengan ide mengikuti kelas untuk mengambil sebuah sertifikat. Sementara In ha marah-marah kepada seorang petugas salon, dia berkata padanya: “Ini kesempatan terakhir yang kuberikan padamu.”

Yoo Jung: Ya, ini hal yang benar. Ada banyak hal yang tidak berjalan semestinya.

Gambar Cheese in the Trap 22

Gambar Cheese in the Trap 23

Sementara, Seol menangis saat kembali memikirkan ucapan dosennya, dan berbagai pekerjaan paruh waktu yang ia kerjakan: “Saya tak punya waktu untuk melihat kesamping. Saya melihat kedepan sehingga saya tidak akan jatuh. Saya hanya melihat kedepan. Dan saya berpikir saya hidup lebih keras dibanding orang lain di sekitarku.” Profesornya berkata padanya bahwa dia telah bekerja lebih keras dibanding timnya, dan Seol bertanya pada dirinya sendiri: “Apanya yang salah dengan seperti itu? Jika semua ini bukan kesalahan seseorang dan masalahnya ada padaku.

Di kampus, dia sedikit canggung ketika dia bertemu dengab Bo Ra, yang berharap dia bisa sukses di ujiannya, dan pergi tanpa mengatakan sepatah katapun. Seol bertanya-tanya dimana dia harus memulai untuk memperbaikinya, tak tahu apa yang harus ia lakukan.

Gambar Cheese in the Trap 24

Gambar Cheese in the Trap 25

Dia berhenti depan vending machine dan memasukkan sebuh koin, dan kemudian meraba-raba sakunya untuk kembali mengambil koin. Tapi sebuah tangan memasukkan sebuah koin dalam vending machine itu, dan dia menyadari: “Satu-satunya yang bisa kulakuan adalah melakukan apa yang harus kulakukan sekarang.”

Dia berbalik melihat Yoo Jung berjalan pergi, dan memanggilnya. Yoo Jung kaget, dan dia berbalik.

Gambar Cheese in the Trap 26

Gambar Cheese in the Trap 27

Mereka pergi keluar untuk bicara dan Seol menunduk di depannya dan minta maaf karna telah mengaturkan kencan untuknya: “Tapi, tolong jangan salah paham tentangku. Saya tidak mendekatimu karna Ah Young. Karna saya dekat denganmu, saya berpikir kau orang yang baik, itulah mengapa saya memperkenalkanmu padanya. Saya minta maaf jika itu melukai perasaanmu.”

Hari ini Yoo Jung melunak, dan mengejutkannya dengan juga minta maaf. “Sejujurnya, saya bersikap kekanakan. Saya malu dan sedikit prustasi,” ungkapnya. Seol bertanya-tanya apa yang membuatnya prustasi, sementara Yoo Jung tersenyum dan menyarankan agar mulai dari sekarang mereka melupakan hal yang membuat mereka sedih satu sama lain, dan Seol setuju.

Gambar Cheese in the Trap 30

Gambar Cheese in the Trap 28

Gambar Cheese in the Trap 29

Seol kemudian mengajaknya untuk makan malam bersama malam ini, berjanji akan membelikannya makanan yang layak dan sesuatu yang mahal. Yoo Jung bertanya berapa banyak, dan dia berkata padanya untuk mengambil berapapun yang ia inginkan.

Yang kemudian membawa mereka pada empat buah kimbap segitiga. Kali ini, dia berhasil membuka bungkusannya dan merasa bangga karna berhasil, dan mengaku dia banyak latihan.

Malam itu, Yoo Jung menemaninya pulang ke rumahnya, dan mendapati Seol menatapnya. Dia bertanya ada apa, dan Seol menjawab dia merasa lega karna mereka sudah baikan, tidak nyaman baginya. Yoo Jung mengakui dia merasakan hal yang sama, dan ketika Seol mengatakan dia tampak baik-baik saja, Yoo Jung lantas menjawab, “Saya berpura-pura untuk tidak seperti itu.”

Gambar Cheese in the Trap 31

Gambar Cheese in the Trap 32

Dia kemudian mengingat peringatan In Ho dan bertanya apa dia mengenalnya. Yoo Jung tidak menjelaskan apapun, tapi malah menyuruhnya untuk mengabaikannya dan melarangnya untuk dekat-dekat dengan In Ho, membuat Seol berpikir seharusnya dia tak usah bertanya lebih banyak lagi.

Yoo Jung melihat daerah sekitar tempat tinggalnya gelap dan berbahaya bagi seorang wanita untuk berjalan sendiri, dan dia menawarkannya untuk mengantarnya pulang mulai dari sekarang. Dia meyakinkannya untuk tidak usah repot-repot dan berjalan menuju depan pintunya, berterima kasih padanya karna sudah mengantarnya pulang. Tapi, dia hanya menatapnya, tidak mengatakan apapun, membuatnya sedikit gerogi.

Kemudian Yoo Jung memegang tangannya, mencegahnya untuk masuk ke dalam rumahnya. Dia bertanya: “Seol, Apa kamu ingin kencan denganku?”

Gambar Cheese in the Trap 33

***Semua Dok Gambar: TVN ***

5 comments

  1. waaahhhh… maki seru..
    di tunggu lanjutannya cingu !!!

  2. Gak sabar nunggu episode ke 4! Ditunggu min lanjutannya ?

  3. Aaaakkkkkhhh….bilang iya seol hehe

    Yoo jung misterius bgt sih, jahat atau baik ya dy tuh

  4. Min, tau ga lagu yg di puter pas seol jalan sendiri sehabis bertengkar dgn bora dan di ikuti sunbae nya dari belakang???? Aq suka sekali lagu itu tp dicari2 ga dpt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*