Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Cheese in The Trap” Episode 4 bagian Pertama

Sinopsis “Cheese in The Trap” Episode 4 bagian Pertama

Gambar Cheese in The Trap

Gambar Cheese in The Trap 2

[Baca juga: Sinopsis “Cheese in The Trap” Episode 4 bagian Kedua]

***Semua Dok Gambar: TVN***

Yoo Jung memegang tangan Seol , mencegahnya untuk masuk ke dalam rumahnya. Dia bertanya: “Seol, Apa kamu ingin kencan denganku?”

Yoo Jung meminta jawaban, tapi Seol jadi kebingungan ditanyai pertanyaan tiba-tiba seperti itu. Dia memberitahu Yoo Jung bahwa dia tidak pernah memikirkan tentang mempunyai kekasih.

Yoo Jung mengerti jika saat ini dia sedang ditolak sehingga melepaskan genggaman tangannya, tapi Seol mengklairifikasinya: “Bukan maksudnya saya tidak menyukaimu.”

Yoo Jung kemudian meminta Seol untuk pacaran karna dia tidak melihat ada alasan yang menghalangi mereka, dan dia setuju.

Gambar Cheese in The Trap 3

Barusan jadian, Seol hampir tak percaya dengan  apa yang baru saja terjadi. Saking senangny, dia berteriak di dalam kamarnya: “Ini sama sekali tak masuk akal. Ini gila!, sampai membuat tetangganya merasa terganggu.

Seol: Mengapa orang seperti Yoo Jung  mengencaniku? Huh? Dia tidak mungkin benar-benar menyukaiku

Bayangannya muncul dan berkata sampai sekarang tidak ada tanda-tanda  Yoo Jung menyukainya.

Gambar Cheese in The Trap 4

Gambar Cheese in The Trap 5

Tapi bayangan Seol yang lain menyanggahnya: “Apa dia mau pacaran denganmu jika dia tidak menyukaimu.” Bayangan Seol yang lain juga muncul mengatakan Yoo Jung memperlakukannya semena-mena tahun lalu dan sekarang dia tiba-tiba menyukainya, dia merasakan ada yang aneh.

Seol setuju karna merasa sesuatu terasa janggal, dan menyesali mengapa tadi di depan Yoo Jung dia harus menganggukkan kepalanya tanda sebagai dia setuju untuk pacaran.

Gambar Cheese in The Trap 7

Gambar Cheese in The Trap 6

Dia bangun di pagi hari dan bingung bagaimana harus menghadapi Yoo Jung sekarang, apa yang harus ia katakan pada semua orang di kampus. Tapi tak lama ia tersadar, jika saat ini adalah libur kampus, dan berpikir Yoo Jung pasti akan sibuk.

Di kampus, disaat mahasiswa lain kegirangan karna tiba waktunya libur kampus, pikiran Seol melayang bertanya-tanya pada dirinya apa yang harus dia katakan jika bertemu dengan Yoo Jung, dan sedikit canggung jika hubungan mereka terlalu  jelas di depan banyak orang

Gambar Cheese in The Trap 8

Gambar Cheese in The Trap 9

Dan ketika mereka bertemu di kampus, Seol menyapanya, sementara Yoo Jung membalas sapaannya dan langsung pergi membuatnya sedikit kecewa.

Seol: Ada apa? Apa dia benar-benar orang yang memintaku untuk pacaran. Bukan berarti saya mengharapkan banyak. Tapi ini tidak tepat. Apa ini? Apa dia menyesalinya?

Gambar Cheese in The Trap 11

Gambar Cheese in The Trap 10

Seol datang di rumah orang tuanya, dan menjelaskan pada ibunya bahwa dia ingin meminta bantuan untuk uang biaya kuliahnya semester berikutnya karna dia gagal mendapatkan beasiswa sebab nilai salah satu mata kuliahnya yang jelek. Ayahnya malah menegur Seol yang meminta uang pada disaat kondisi keuangan mereka juga pas-pasan.

Ibunya kemudian mengungkit kebiasaan ayah Seol tentang ide bisnisnya yang menghabiskan uang mereka. Tapi, ayahnya malah marah besar.

Ibu Seol memberitahuya bahwa kali ini ayahnya kembali kehilangan uang karna ide bisnisnya. Karna kehilangan banyak uang, bulan ini mereka tidak bisa membayar uang sewa rumah, ungkap ibunya.

Dia meminta Seol untuk pindah dari tempat tinggalnya, dan membayar uang kuliahnya dan Jun adiknya dengan dengan hasil deposit dari rumahnya. Dia memberitahu Seol untuk tidak cuti lagi dalam semester berikutnya.

Gambar Cheese in The Trap 12

Tiba di tempat tinggalnya, dia bergumam berusaha meyakinkan dirinya bahwa ide ibunya untuk pindah dari tempat tinggalnya ada benarnya – mulai dari kakinya yang pegal karna harus terus naik turun tangga, tetangganya yang sangat sensitif, sampai tempatnya yang terlalu kecil dan sangat mencekik dan dindingnya juga dari tripleks

Seol melihat ponselnya dan bingung  mengapa Yoo Jung belum menelponnya. Dia berniat untuk mengsms Ah Young untuk bertanya apa kejadian seperti ini juga terjadi pada hubuangan orang lain, tapi dia segera tersadar Ah Young sedang pergi liburan backpacking.

Dia ingin mengsms Bo Ta untuk meminta saran, tapi dia mengurungkan niatnya karna mereka sedang bertengkar. Dia memutuskan untuk tak ambil pusing dengan masalah ini, tapi beberapa detik ponselnya berbunyi – dia segera bangun untuk melihat pesan smsnya dan ternyata itu dari Eun Taek. Eun Taek mengajaknya untuk ketemuan karna akan mentraktirnya.

Gambar Cheese in The Trap 13

Gambar Cheese in The Trap 14

Di restoran tempat mereka ketemuan, Eun Taek memberi kesempatan untuk Bo Ra dan Seol berbicara berdua.

Seol minta maaf pada Bo Ra dan memberitahunya saat itu pikirannya sedang kacau karna nilai, beasiswanya dan masalahnya yang lain. Dia berkata pada Bo Ra bahwa sebenarnya dia malu menceritakan tentang masalahnya, tapi mulai dari sekarang dia akan berusaha. Bo Ra meminta Seol untuk bisa jujur satu sama lain.

Bo Ra berjanji akan jujur padanya, dan keduanya kembali berbaikan dan tidak musuhan lagi.

Seol yang penasaran bertanya tentang Yoo Jung setelah Eun Taek memberitahunya bahwa dia melihatnya di kampus hari ini; membuatnya dan Bo Ra mencurigai sesuatu.

Gambar Cheese in The Trap 15

Gambar Cheese in The Trap 16

Dia memberitahu mereka bahwa Yoo Jung memintanya untuk pacaran, tapi Bo Ra dan Eun Taek malah menganggapnya lagi bercanda.

Melihat mereka tak percaya dengan ucapannya, Seol kembali menegaskannya kepada  keduanya bahwa apa yang dikatakannya itu serius sekaligus meluapkan kekesalannya atas sikap Yoo Jung yang belum menghubunginya.

Seol: Saya bingung apa saya yang harus menghubunginya dulu atau tidak.

Gambar Cheese in The Trap 17

Mendengar berita mengejutkan ini, Eun Taek bercanda  dengan bertanya kepada mereka sisi menarik apa yang dilihat Yoo Jung dari diri Seol karna dia melihat dari segala sisi tapi tidak menemukan satupun. Tapi Bo Ra menjawab bahwa Seol mempunyai daya tarik yaitu dia bertanggung jawab.

Dia kemudian mendapat telpon oleh Asisten Dosen Heo yang mengajaknya untuk bekerja sebagai pembantu kantor, dan dia setuju.

Seol pamit pulang, sementara Taek menggunakan kesempatan ini untuk mengajak Bo Ra kembali mengunjungi  apa yang sempat ia kemukakan, tapi Bo Ra menolak dan memilih pergi.

Eun Tae lantas bertanya pada dirinya: Apa saya tidak menarik?

Gambar Cheese in The Trap 18

Sesuai saran Bo Ra, Seol meng-sms Yoo Jung untuk memberitahunya bahwa selama libur kampus dia akan bekerja di kantor jurusan sebagai pembantu kantor, tapi Seol sedikit kecewa karna Seol hanya membalas smsnya cukup singkat dan tidak menunjukkan tanda dia akan mengunjunginya.

Hari pertama kerja sebagai pembantu kantor di masa liburan  kampus, Seol malah ditegur keras oleh Asisten Dosen Hao yang memanggilnya untuk bekerja di tempat itu. Dia menegurnya karna tidak datang 10 menit lebih awal, padahal jam kerjanya dimulai pukul 9.

Gambar Cheese in The Trap 19

Gambar Cheese in The Trap 20

Baru beberapa hari bekerja membantu  di kantor jurusan kampusnya, Seol sudah merasa seperti dineraka dengan kehadiran Asisten Dosen Hao yang super jutek.

Seol melihat ponselnya, dan mendapati tidak ada kabar apapun dari Yoo Jung;  dan tak berselang lama orang yang ia nanti-nantikan datang menemuinya  di kantor jurusan  yang mengagetkan Seol  karna hampir tak menyangka dia akan datang untuk menemuinya.

Gambar Cheese in The Trap 22

Gambar Cheese in The Trap 21

Saat ditanya oleh staf kampus apa mereka sedang pacaran, Yoo Jung mengangguk dan mengiyakannya.

Mereka pergi keluar untuk berbicara berdua, Yoo Jung memberitahu Seol karna dia tidak mendapat kabar apapun darinya makanya dia datang menemuinya.

Gambar Cheese in The Trap 24

Gambar Cheese in The Trap 23

Seol kaget mendengarnya, karna  menurutnya membaca sms terakhir yang ia kirimkan padanya, sepertinya Yoo Jung tidak akan menemuinya dalam liburan kampus ini. Tapi, Yoo Jung memperjelas bahwa maksud dari pesannya adalah ia menginginkan Seol mempunyai liburan yang menyenangkan.

Seol lantas berkata dalam hati: Ada apa denganku? Saya merasa buruk.” Dia memberitahunya bahwa ini adalah pertama kalinya dia pacaran dengan seorang pria, dan Yoo Jung lantas mengajaknya kencan di akhir pekan ini.

Gambar Cheese in The Trap 25

Gambar Cheese in The Trap 26

Seol memilih baju sesuai saran yang pernah dilontarkan In Ho untuk memakai warna yang cerah dan mulai bermake up. Tapi dia tiba-tiba teringat panggilan In Ho yang menyebutnya ‘bulu anjing’, sehingga Seol  memutuskan untuk merapikan tampilan poninya.

Sementara, Yoo Jung menelpon ayahnya untuk melaporkan bahwa In Ha meminta pengembalian uang dari kelas kursus yang akan ia ikuti dan malah mengambil uangnya.

Dia menyarankan agar mereka lebih lagi mendorongnya. Dan usai menelpon ayahnya Yoo Jung tersenyum tipis – entah apa maksud dari senyumannya ini.

Gambar Cheese in The Trap 27

Gambar Cheese in The Trap 28

In Ho melihat In Ha berdiri di depan sebuah kaca sambil merapikan poninya di jalan. Sedangkan, Seol bingung mengapa mereka harus bertemu di daerah sekitar tempat tinggalnya, dan Yoo Jung menjelaskan padanya bahwa dia akan pergi untuk sebuah wawancara pekerjaan.

Seol menertawainya karna penampilannya tidak menunjukkan seseorang yang akan pergi ke sebuah wawancara pekerjaan, tapi lebih cocok seperti seorang penjahat yang kejam.

Gambar Cheese in The Trap 29

Dia menasihati In Ho untuk memakai kemeja berlengan panjang, celana hitam bukannya memakai celana yang berlubang seperti yang ia kenakan sekarang, ditambah lagi dia hanya memakai sepasang sandal.

In Ho tak terima penampilannya di kritik seperti itu, dan lantas mencela penampilan Seol. Dia menggodainya apa dia akan pergi menemui seorang pria dengan berpakaian seperti itu, membuat Seol memilih kembali untuk mengganti pakaiannya.

In Ho berteriak padanya: Kau seperti seorang nenek dari belakang.

Gambar Cheese in The Trap 30

Gambar Cheese in The Trap 31

Seol mengganti busananya atas kritikan In Ho, dan sepertinya ia sukses karna saat dia bertemu dengan Yoo Jung dia memuji Seol  ‘sangat cantik.’

Seol melihat Yoo Jung sudah membeli tiket untuk nonton mereka, dan menawarkan akan membeli popcorn. Dia memberitahu Yoo Jung bahwa dia mempunyai kupon 4,000 won, dan menunjukkan ponselnya menyuruhnya memilih keju atau bawang putih, tapi Yoo Jung malah kebingungan.

Seol berkata dalam hati: Mengapa dia seperti itu? Apa dia tak tahu apa itu kupon.

Gambar Cheese in The Trap 32

Gambar Cheese in The Trap 33

Karna melihat masih ada waktu sebelum filmnya dimulai, Yoo Jung ingin mengajaknya pergi ke kafe tapi Seol menolak karna dia berpikir mereka tak punya waktu sebanyak itu, sehingga mereka hanya membuang-buang uang.

Untuk mengisi waktu, mereka bermain games tembak-tembakan. Seol menjelaskan cara permainannya, dan Yoo Jung berhasil memenangkan games itu sampai membuat Seol berdecak kagum karna dia berhasil memecahkan rekor.

Gambar Cheese in The Trap 34

Gambar Cheese in The Trap 35

In Ha asyik shopping, tapi saat akan membayar pakaiannya di meja kasir dia mendapati semua kartu kreditnya telah diblokir. Dia segera menelpon ayah Yoo Jung untuk meminta penjelasan, tapi dia malah menasihati In Ha untuk mengikuti kelas kursusnya agar mendapatkan sertifikat sekaligus sebuah pekerjaan.

In Ha kembali memelas supaya dia tidak ikut kursus karna dia tidak sepintar itu padahal cuman akal-akalannya saja, tapi ayah Yoo Jung telah memutuskan agar supaya dia tetap mengikuti kursusnya untuk masa depannya. Dia memberitahu In Ha bahwa Yoo Jung berharap dia akan belajar dengan baik. Menyadari ini adalah ulah Yoo Jung, dia sampai dibuat kesal.

Gambar Cheese in The Trap 37

Gambar Cheese in The Trap 38

Nonton di bioskop bersama Yoo jung, Seol berpikir bahkan selera film mereka berbeda, dia lebih menyukai film action ketimbang film yang dipilih oleh Yoo Jung untuk mereka tonton. Sementara itu, lagi nonton bersama Seol, Yoo Jung mengabaikan telpon dari In Ha.

***BERSAMBUNG***

3 comments

  1. itu film yang ditonton seol sama yoo jong kan film indonesia, ada yang tahu judulnya apa ?

    • Judulnya senyap, itu film dokumenter tentang keluarga yg dituduh pki, tp di indonesia dicekal, ga boleh tayang. Di youtube ada kok

  2. alhamdulilah yang penting saya bisa membaca….
    wkwkwk…
    dah keliatan bahasanya…
    LOL..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*