Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Cheese in The Trap” Episode 5 Bagian Kedua

Sinopsis “Cheese in The Trap” Episode 5 Bagian Kedua

Gambar Sinop Cheese in The Trap

Gambar Sinop Cheese in The Trap 2

[Baca juga: Sinopsis “Cheese in The Trap” Episode 5 Bagian Pertama]

In Ho ternyata tak tahan untuk jauh-jauhan dengan Seol. Dia melanggar aturan mereka, dan mulai mendekatinya di tempat kursus itu, dan mengeluarkan kata-kata yang sedikit menyindir Seol.

Seol kemudian mengingatkan In Ho bahwa mereka seharusnya tidak mengenal satu sama lain, dan dia mulai mengepel di kakinya, membuat Seol menjatuhkan buku catatannya ke lantai yang basah.

Seol akhirnya marah karna sikap In Ho sampai dia mengejarnya. Kakaknya In Ha kebetulan datang untuk menemuinya, dan melihat semuanya, karna dia datang ke tempat kursus itu untuk meminta uangnya karna In Ho sudah mengabaikan semua pesan yang ia kirim. Dia mengikuti Seol sampai ke swalayan dan membuatnya membayar semua makanan ringan yang ia ambil tanpa menjelaskan siapa dirinya sebenarnya.

Gambar Sinop Cheese in The Trap 3

Gambar Sinop Cheese in The Trap 4

In Ho berusaha meyakinkan salah satu pengajar di tempar kursus itu untuk bisa mengkopi buku cetaknya menggantikan buku Seol yang ia rusak, dengan berjanji akan menyemir sepatu guru itu. In Ho mulai mengkopi buku cetaknya ketika In Ha menelpon dari ponsel Seol dan memperingatkannya untuk muncul dengan membawa sejumlah uang klo tidak, akan terjadi sesuatu kepada kekasihnya.

In Ha bertanya kepada Seol apa hubungannya dengan adiknya, karna dia tidak mungkin akan semenurut itu. Seol menjelaskan padanya bahwa hubungan mereka bukan seperti apa yang ia pikir. Dia menjelaskan pada In Ho mereka kebetulan saja saling mengenal, dan hanya mengatakan halo ketika bertemu. In Ha melihat In Ho berlari sekencang-kencangnya dan mengatakan dia datang terlalu cepat untuk hubungan yang hanya seperti itu.

In Ho memberikan buku cetak itu kepada Seol dan menyeret In Ha yang terus saja berteriak. In Ha kemudian meminta uang karna kantongnya sudah menipis. In Ho sangat marah sampai dia melayangkan tangannya seperti akan memukulnya, tapi pada akhirnya In Ho berhenti dan tidak melakukan apa-apa padanya, tapi dia menantangnya untuk lanjut memukulnya: “Kau tak ada bedanya dengan tante kita. Pukul saja saya.”

Gambar Sinop Cheese in The Trap 5

Gambar Sinop Cheese in The Trap 6

Gambar Sinop Cheese in The Trap 7

Gambar Sinop Cheese in The Trap 8

Wajahnya pucat saat In Ha berteriak di depannya, dan flashback dimana In Ha kecil berteriak kepada tantenya yang memukulnya berulang kali. In Ho kecil menariknya ke sebuah kamar dan  bertanya mengapa dia selalu membuatnya marah dan kena pukul, dan In Ha mengatakan wanita itu bukan tante mereka, dan menyarankan mereka melaporkan wanita itu sehingga dia ditangkap.

In Ho kecil menentang rencananya karna orang tua dan kakek mereka telah meninggal, dan tidak ada tempat yang akan mereka tuju, tapi In Ha sudah bertekad untuk lari membawa perhiasan tantenya. In Ho melompat keluar jendela, dan In Ha ada di belakangnya, tapi tante mereka menangkapnya dan In Ho terus saja berlari meninggalkan In Ha yang berteriak memanggilnya.

InHo berlari belum jauh, dan bertemu dengan ayah Yoo Jung yang datang untuk menemui mereka, dan In Ha berhasil berlari keluar dan melihat mereka. In Ha menunjukkan padanya semua bekas luka yang ada di tubuhnya dan berteriak memohon padanya agar dia membawa mereka berdua bersamanya.

Gambar Sinop Cheese in The Trap 9

Kembali ke masa sekarang, In Ha menghitung uangnya dengn sebuah senyuman di wajahnya, dan berpikir In Ho ternyata masih dirundung rasa bersalah dengan kejadian itu. Seol membawakan In Ho kopi, dan meninggalkannya sendiri untuk kembali merenung.

Setelah membantu restoran baru orang tuanya sepanjang minggu, Seol ditelpon oleh Yoo Jung yang memintanya untuk ketemuan. Yoo Jung menyarankan untuk bertemu di sebuah tempat yang ada di dekat rumahnya, dan Seol menyuruhnya untuk bertemu di sebuah bar.

Yoo Jung tiba duluan dan bertemu dengan tetangga Seol (Joo Yong), yang terkejut melihatnya ada disini. Yoo Jung memanggilnya ‘hyung’ sepertinya mereka berdua sudah lama kenal, meskipun dia sepertinya tidak terlalu senang bertemu dengannya. Yoo Jung kaget mendengar bahwa Joo Yong meninggalkan rumahnya karna orang tuanya tidak setuju dengan hubungannya.

Gambar Sinop Cheese in The Trap 10

Gambar Sinop Cheese in The Trap 11

Joo Yong memberitahunya bahwa dia satu-satunya orang yang menyukainya tanpa syarat, tapi Yoo Jung malah menyarankannya untuk kembali ke rumahnya. Dia menebak Yoo Jung tidak tahu apa-apa tentang cinta, dan mengatakan tidak seorang pun yang berakal sehat akan mendekatinya. Dia menyadari sudah salah bicara sebelum dia menyelesaikan omongannya dan mencoba menarik ucapannya, dan mengatakan. “Saya tidak mengatakan kau melakukan sesuatu yang salah.”

Yoo Jung mengatakan dia sudah mabuk, dan ingin membawanya pulang, tepat disaat Seol tiba dan kaget melihat Yoo Jung bisa mengenali tetangganya. Joo Yong lebih kaget lagi mengetahui mereka pacaran.

In Ho melihat seorang pria yang mencurigakan mengambil sebuah batu bata dan berjalan menuju lorong tempat tinggal Seol, dan hal itu cukup untuk mendorong In Ho berbalik dan mengikuti pria itu. Yoon Sub (Asisten dosen Heo) keluar dan menelpon Joo Yong berulang kali, dan disaat yang bersamaan seorang pria muncul di jalanan gelap itu dan memukul kepalanya hingga ia terjatuh tak sadarkan diri. Pria yang memukulnya adalah cucu dari pemilik rumah, dan sepertinya sudah lama menungguinya keluar.

Gambar Sinop Cheese in The Trap 12

In Ho berlari dan menemukan seorang pria terbaring di jalanan tak sadarkan diri, dan kemudian berteriak kepada seorang wanita untuk menelpon panggilan darurat, sementara In Ho menekan luka di kepalanya dengan jaketnya.

Sementara Joo Yong mabuk sampai membuat Yoo Jung membopongnya pulang, dan Seol membantunya mempersiapkan tempat tidur Joo Yong. Seol bertanya-tanya mengapa pintu rumahnya tidak terkunci.

Yoo Jung memberikan kunci Joo Yong dan memberitahunya untuk memberikan kunci itu besok, tapi Seol terpeleset di depan pintu saat berjalan keluar, dan Yoo Jung menangkapnya dengan memegang pinggangnya. Seol  jadi gerogi, dan hanya berdiri diam seperti itu, dan bertanya-tanya pada dirinya apa yang harus ia lakukan pada situasi seperti ini – mengundangnya untuk masuk ke rumahnya untuk sekedar minum kopi, ramyun?

Gambar Sinop Cheese in The Trap 13

Gambar Sinop Cheese in The Trap 15

Gambar Sinop Cheese in The Trap 14

Yoo Jung tersenyum dan lantas berkata padanya, ”Saya sangat menyukai ini, tapi mungkin lain kali.” Dia mengelus rambutnya dengan lembut dan memberitahunya untuk mengunci pintunya, dan ketika Yoo Jung sudah pergi dia jadi malu-malu sendiri.

Keesokan harinya, Seol pulang dan mendapati ribut-ribut kecil dilingkungan tempat tinggalnya. Seorang wanita menuduh Joo Yong telah mengintipnya, dan polisi bertanya apa yang ia lakukan tadi malam. Dia menjawab bahwa dia minum bersama Seol, dan dia mengiyakannya. Seol ikut bersama Joo Yong ketika polisi memutuskan akan memeriksa tempat tinggalnya setelah mendapat laporan tentang pencuri pakaian dalam.

Tapi polisi menemukan setumpuk pakaian dalam di rumahnya, Joo Yong bersikeras tidak melakukannya sementara Seol juga ikut membelanya menjelaskan bahwa dia bukan orang seperti itu. Sayang, matanya membelalak melihat salah satu dari tumpukan pakaian dalam itu ada miliknya.

Gambar Sinop Cheese in The Trap 16

Gambar Sinop Cheese in The Trap 17

Ketika Yoo Jung menelpon, Seol menjelaskan apa yang terjadi dan mengatakan dia ada di kantor polisi bersama Joo Yong, dan Yoo Jung berkata tanpa simpati dengan mengatakan jika dia bukan pelakunya, dia akan segera bebas. Seol lantas berkata dalam hati: “Bukankah mereka seharusnya dekat?”

Dan ketika Joo Yong sedang diinterogasi, dia mengetahui bahwa kekasihnya Yoon Sub (Asdos Heo) adalah korban dari penyerangan batu bata itu, dia berlari dari kantor polisi karna panik. Yoo Jung tidak mau ambil pusing dengan masalah ini, dan memilih untuk melanjutkan olahraganya.

Seol keluar dari kantor polisi dan mendapati In Ho ada disana. Ketika mereka berjalan pulang bersama, In Ho memberitahunya dia yang melaporkan insiden itu dan dicurigai sebagai pelakunya.

Gambar Sinop Cheese in The Trap 18

“Itulah mengapa orang-orang mengatakan tidak ada hal yang baik datang dari melakukan perbuatan baik,” ungkap In Ho.

Tapi, Seol memberitahunya bahwa dia tetap melakukan hal yang baik karna telah menyelamatkan Asisten Dosen jurusannya. Seol penasaran mengapa Yoon Sub (Asdos Heo) ada di lingkungan tempat tinggalnya, dan bertanya pada In Ho mengapa dia ada di depan tempat tinggalnya tadi malam.

In Ho jadi salah tingkah, tapi dia memberitahunya bahwa dia bukannya sengaja datang ke tempatnya – dia hanya mengejar pria yang membawa batu bata itu dan berakhir di depan rumahnya. Seol berterima kasih atas apa yang telah ia lakukan, dan In Ho minta maaf atas apa yang telah dilakukan kakaknya di hari sebelumnya. Dia memberitahunya jika dia bertemu dengan In Ha, dia hanya perlu lari.

Gambar Sinop Cheese in The Trap 19

Gambar Sinop Cheese in The Trap 20

Seol mendengar pertengkaran di tempat Joo Yong, dan berdiri diluar lorong rumah ketika Yoon Sub keluar yang sedang dalam suasana hati yang panas. Dia lantas bertanya kepada Seol apa yang sedang ia lakukan disini, dan menuduhnya dan Yoo Jung bersenang senang mempermainkannya memanfaatkan kelemahannya, dan bertanya dengan nada menyindir apa dia suka kuliah gratis

Seol sama sekali tak mengerti apa yang sedang ia bicarakan, dan Yoon Sub memberitahu kebenarannya bahwaYoo Jung telah mengancamnya sampai membuatnya harus membuang nilainya untuk memastikan Seol mendapatkan beasiswa. Sementara, Joo Yong yang berdiri di belakangnya kaget setelah mengetahui orang yang telah mengancamnya selama ini adalah Yoo Jung.

Seol kaget mendengarnya, tapi kali ini dia bertanya langsung untuk mengklarifikasinya ketimbang menyimpannya. Dia bertanya apa itu benar dia telah mengancam Asisten Dosen Heo dan membuatnya berpura-pura kehilangan laporan nilainya tahun lalu, sehingga Seol bisa mendapatkan beasiswa. Yoo Jung mengakuinya, mengatakan bahwa dia tidak ingin Seol cuti kuliah.

Gambar Sinop Cheese in The Trap 21

Gambar Sinop Cheese in The Trap 22

Seol kemudian menyebutkan bahwa dulu mereka bahkan tidak saling bicara satu sama lain, tapi Yoo Jung mengatakan dia ingin dekat dengannya. Dia menyadari dulu memang mereka bahkan tidak bicara satu sama lain, dan juga mereka salah paham, kemudian dia mendengar Seol berencana akan cuti kuliah, dia ingin membantunya tapi tak punya cara lain selain memberikan beasiswanya.

Seol lantas menyebutkan Asisten Dosen Heo disebut sebagai Asisten dosen yang tidak bertanggung jawab sedangkan dia menjadi mahasiswa yang mendapat beasiswa dengan cara yang tidak adil. Tapi Yoo Jung berkata dia tidak melihatnya sebagai korban, Yoon Sub melakukan kesalahan, dan sebagai gantinya dia memintanya untuk menghilangkan laporan nilainya, mereka membuat perjanjian dan sudah berakhir. Dia meminta Seol untuk tidak bertengkar atas kejadian yang telah terjadi.

Seol menentangnya,”Bagaimana semuanya begitu jelas dan sederhana bagimu.” Dia mengatakan Asisten Dosen Heo terus dicaci maki oleh para mahasiswa samai hari ini, dan membencinya. Seol bertanya apa dia pernah mempertimbangkan pandangan Asdos Heo. Yoo Jung kemudian minta maaf apabila dia tidak memikirkannya dalam-dalam, dan mengatakan untuk membela diri bahwa semua yang ia lakukan untuk dirinya.

Gambar Sinop Cheese in The Trap 23

Gambar Sinop Cheese in The Trap 24

Gambar Sinop Cheese in The Trap 25

Yoo Jung mencoba menghentikannya ketika dia bangkit berdiri dari bangku itu, dan berpikir ini melukai harga dirinya dan dia tidak bisa bernafas memikirkan seseorang terluka karna dirinya. Seol berkata di depannya, “Untuk ucapan terima kasih saya berpikir saya tidak bisa mengatakannya.”

Dia berjalan pergi dan berkata dalam hati: “Saya tidak ingin selalu terbiasa menerima dari orang lain. Tanpa menyadarinya, saya selalu menerima sesuatu darinya. Apa yang membuatku lebih marah adalah diriku terguncang oleh kata-katanya bahwa dia melakukannya untukku.”

Yoo Jung hanya berdiri diam  di tempat itu dan bertanya-tanya mengapa semuanya memburuk ketika dia mengatakan yang sesungguhnya, dan kemudian menelpon Yoon Sub. Dalam sebuah flashback, Yoo Jung menangkap basah Yoon Sub mencuri uang dari dompet seseorang dalam sebuah pesta Akhir Semester, dan dia kemudian meminta Yoon Sub untuk menghilangkan laporan nilainya dan menyebut mereka impas.

Gambar Sinop Cheese in The Trap 26

Gambar Sinop Cheese in The Trap 27

Kembali ke masa sekarang, Joo Yong khawatir Yoon Sub telah berurusan dengan orang yang salah karna dia tahu Yoo Jung adalah orang yang menakutkan – jika dia berpikir dia telah menderita karna sesuatu, dia akan membalasnya. Dan ketika Yoo Jung datang, dirinya yang menyenangkan dan sopan lenyaplah sudah. Dengan dinginnya, dia menyinggung sikap Yoon Sub yang berani buka mulut di depan Seol, dan ketika Joo Yong berusaha memohon pada Yoo Jung untuk tenang dan membicarakannya baik-baik, Yoo Jung lantas bertanya ada apa dengan hubungan mereka dan berkata untuk merendahkan, “Betapa memalukannya.”

Yoo Jung menuduh Yoon Sub sebagai pencuri credit card dan Joo Yong pencuri pakaian dalam, dan bertanya apa orang tua Joo Yong tahu dia hidup seperti ini. Joo Yong lantas mengatakan bahwa apa yang dilakukan Yoon Sub (Asdos Heo) karna dirinya, dan bersumpah bahwa dia tidak tahu apa-apa tentang pakaian dalam itu. Yoo Jung hanya berkata padanya mereka tidak akan tahu sampai namaya telah dibersihkan, dan Joo Yong melihat bahwa ini adalah sifat asli Yoo Jung – tidak mengerti perasaan orang-orang dan mengabaikan mereka.

Gambar Sinop Cheese in The Trap 28

Gambar Sinop Cheese in The Trap 29

Gambar Sinop Cheese in The Trap 30

Joo Yong mengatakan dia bahkan lebih buruk dari sebelumnya, dan Yoo Jung marah: “Apa kau sedang mengatakan ini salahku? Orang ini mengacaukan segalanya!” Dia memasukkan Joo Yong diantara semua kekacauan yang terjadi, emosinya kembali meledak ketika mengingat bagaimana Yoon Sub berani mengatakan hal seperti itu pada Seol. Joo Yong memohon padanya untuk kali ini memaafkan Yoon Sub sampai berlutut di hadapannya, karna Yoon Sub sudah banyak menderita dan berkorban banyak untuknya.

Yoo Jung setuju untuk melepaskannya dengan satu syarat, dan memberitahu Joo Yong untuk pulang ke keluarganya. Dia tidak ingin melihat mereka berdua ada di dekat Seol, dan bertanya pada Joo Yong apa dia harus memberitahu keluarganya mengenai situasinya sekarang. Sebelum berjalan pergi, Yoo Jung memberitahunya untuk mendapatkan kembali kehidupannya. Sementara Yoon Sub gelisah dengan permintaan Yoo Jung yang meminta Joo Yong kembali ke keluarganya (meskipun keduanya tidak pernah mengatakan secara langsung, tapi sepertinya orang tua Joo Yong tidak pernah bisa menerimanya menjadi seorang gay). Yoon Sub terus bertanya padanya, “Apa kau akan pulang?!” Tapi, Joo Yong hanya memeluknya dan meminta untuk tidak bertengkar hari ini.

Gambar Sinop Cheese in The Trap 33

Gambar Sinop Cheese in The Trap 31

Gambar Sinop Cheese in The Trap 32

Di rumah, Yoo Jung bermain game dan memikirkan apa yang Joo Yong dan Seol atakan tentang dirinya. Dia bertanya-tanya, “Apa saya aneh? Cara saya melakukan sesuatu dan cara saya berpikir? Mengapa? Bagaimana dengan hal itu?.” Dia mulai memikirkan semua orang yang ia tangkap basah melakukan kesalahan dan cara mereka memohon padanya untuk melepaskan kesalahan mereka, dan apa yang In Ho katakan tentang dirinya yang memandang rendah orang lain.

Yoo Jung memikirkan Seol dan bagaimana dulu hubungan mereka tidak berjalan mulus seperti sekarang, dan berpikir, ”Kau juga seperti itu. Kau melihatku dan tersenyum sinis. Kau membuat penilaianmu sendiri tentang diriku. Dan kau mengambil jalan lain. Seol, saya tidak aneh.”

Semua Dok Gambar: tvN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*