Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Cheese in The Trap” Episode 5 Bagian Pertama

Sinopsis “Cheese in The Trap” Episode 5 Bagian Pertama

Gambar Sinop Cheese in The Trap 2

Gambar Sinop Cheese in The Trap

[Baca juga: Sinopsis “Cheese in The Trap” Episode 5 Bagian Kedua]

Semua sinop dalam situs ini ditulis oleh para penulis akstrisorea.web.id

Yoo Jung mengejutkan In Ho dengan mengatakan: “Karna dia kekasihku.” In Ho tak hanya kaget mendengar pengakuan Yoo Jung, tapi dia juga mengungkapkan kekesalannya  dengan berkata padanya apa hanya karna kekasihnya dia sampai memblokir kartu kredit kakaknya. Yoo Jung tak memberikan jawaban apapun dan malah menyuruh Seol masuk ke rumahnya.

Ditinggal berdua, In Ho kembali bertanya apa karna dia dekat dengan kekasihnya, makanya dia berbuat seperti itu, tapi Yoo Jung malah memberinya kabar buruk bahwa bulan ini dia akan mengakhiri kontrak apartemen yang ditinggali In Ha.

Gambar Sinop Cheese in The Trap 3

Gambar Sinop Cheese in The Trap 4

Yoo Jung memberikan pilihan pada In Ho jika dia mengundurkan diri di tempat kursus bahasa Inggris yang diikuti Seol, maka dia akan mempertimbangkan kembali keputusannya.

In Ho balik menyerangnya dengan mengatakan: “Pasti mengganggumu karna saya  kembali. Tapi, apa yang akan kau lakukan? Saya tidak pernah berniat kembali ke situasi sekarang,” dan balik bertanya apa kali ini Yoo Jung akan melukai tangan kanannya. Yoo Jung hanya menjawabnya dengan sederhara, “Apa itu yang benar-benar kau inginkan?”

Menanggapi jawaban Yoo Jung, In Ho berkata padanya bahwa ini adalah momen favoritnya — ketika  topengnya terbuka, dan berjalan pergi dari hadapannya.

Gambar Sinop Cheese in The Trap 5

Gambar Sinop Cheese in The Trap 6

Sementara itu, Seol memutuskan untuk mengejar Yoo Jung yang berjalan pergi dari rumahnya untuk mengklarifikasi.

Seol memberitahu Yoo Jung bahwa dia bisa pulang bersama In Ho adalah hal yang tidak ia sengaja dan menjelaskan klo mereka kebetulan bertemu di tempat kursus yang sama dan pulang di arah jalan yang sama.

Seol meminta maaf dan memberitahu alasan mengapa dia tidak memberitahunya waktu itu adalah karna dia tidak ingin membuat Yoo Jung stres.

Gambar Sinop Cheese in The Trap 7

Gambar Sinop Cheese in The Trap 8

Tapi, Yoo Jung kemudian menyuruh Seol untuk menjauhi In Ho: “Lakukan apa yang kukatakan. Jika saya katakan hindari dia, lakukan apapun yang kau bisa untuk menghindarinya.

Hujan turun, dan Seol berkata dalam hati: “Seperti biasa, Senior tidak pernah membicarakan tentang dirinya. Tapi saya juga…Saya juga menahan segala hal untuk waktu yang lama.”

Seol: “Mengapa saya harus menghindari Baek In Ho? Mengapa saya harus melakukan apa yang kau katakan padaku? Saya harus memahami ini agar bisa menghindarinya atau tidak?”

Di tengah hujan deras itu, Yoo Jung lantas berkata pada Seol: “Dia bukan temanku. Apa maksudmu kau tidak akan menghindarinya kecuali saya memberitahumu?”

Gambar Sinop Cheese in The Trap 9

Gambar Sinop Cheese in The Trap 10

Seol menjawab: “Apa itu satu-satunya alasan mengapa saya harus menghindarinya?”, Yoo Jung tak menjawab dan hanya membuka payung yang ia bawa dan memayungi Seol agar ia tak kehujanan, dan menyuruhnya untuk tidak usah lagi berdebat.

Tapi Seol mengeluarkan isi hatinya dengan berkata: “Bahkan jika saya meminta maaf atau bertanya kau tidak mendengar. Kau tidak memberiku penjelasan dan hanya memberitahuku untuk menghindarinya. Apa yang harus kulakukan? Apa artinya saya bagimu? Apa ini yang namanya sebuah hubungan?”.

Usai meluapkan isi hatinya, dia berjalan pergi meninggalkan Yoo Jung sendirian. Tapi tak berselang lama dia mendapat telpon dari Bo Ra yang menangis histeris memberitahunya bahwa ayahnya jatuh pingsan.

Gambar Sinop Cheese in The Trap 11

Seol langsung bergegas pergi untuk menemui Bo Ra di rumah sakit, sementara Yoo Jung menarik tangannya untuk kembali membicarakan masalah mereka. Tapi, Seol melepaskan genggaman tangannya dan berkata padanya bahwa ayah Bo Ra jatuh pingsan membuat Yoo Jung memutuskan untuk mengantarnya ke rumah sakit.

Sementara, Eun Taek berlari dengan tergesa-gesa di lorong rumah sakit menghampiri Bo Ra yang duduk sendirian di depan ruang gawat darurat.  Eun Taek memeluk Bo Ra untuk menenangkannya yang terus saja menangis karna takut kehilangan ayahnya.

Seol datang ditemani Yoo Jung, dan dia segera meminta sebuah kamar kosong kepada perawat agar Bo Ra bisa beristirahat. Eun Taek langsung menggendong Bo Ra ke kamar tersebut.

Gambar Sinop Cheese in The Trap 12

Gambar Sinop Cheese in The Trap 13

Berbeda lagi dengan In Ho yang dibuat galau dengan pengakuan Yoo Jung barusan bahwa Seol adalah kekasihnya.

Kembali ke rumah sakit, melihat mata Seol yang sayu karna mengantuk, Yoo Jung menyuruhnya untuk tidur; tapi dia menolak dan memutuskan akan menunggu. Tapi Yoo Jung malah bingung dengan sikapnya dan memberitahu Seol ayah Bo Ra tidak akan memburuk hanya karna dia tidur.

Seol memahami hal itu, tapi sebelum menjelaskan alasannya Seol terperanjat melihat tangan seorang pasien yang  menuju ruang operasi berlumuran darah. Yoo Jung menenangkan Seol dengan berkata padanya itu hanya darah, dan hal yang biasa karna itu rumah sakit

Gambar Sinop Cheese in The Trap 14

Gambar Sinop Cheese in The Trap 15

Tak berselang lama, dokter yang akan mengoperasi ayah Bo Ra keluar dan memberitahu keduanya bahwa ayah Bo Ra mengalami pendarahan, tapi karna dia dibawa lebih cepat hasil operasinya akan berjalan lancar membuat Seol sangat lega.

Yoo Jung kemudian pergi mengambilkannya selimut ke kamar Bo Ra, dan Seol berkata dalam hati: “Senang bisa mengandalkannya. Tapi  keadaan terus saja keliru bagi kami.”

Yoo Jung masuk ke kamar untuk mengambil selimut, dan mendapati Eun Taek tertidur menemani Bo Ra sambil memegang tangannya.

Gambar Sinop Cheese in The Trap 16

Gambar Sinop Cheese in The Trap 17

Gambar Sinop Cheese in The Trap 18

Dia datang membawa selimut dan mendapati Seol telah tertidur di kursi. Dia menyelimutinya dan duduk disampingnya.

Yoo Jung memandanginya yang sedang tertidur dan dengan perlahan dia mendekatkan tangannya untuk memegang tangan Seol.

Seol terbangun, dan mendapati Yoo Jung memegang tangannya sambil tertidur. Dia menyelimutinya, dan tetap menunggu operasi ayah Bo Ra.

Operasi ayah Bo Ra selesai, berjalan lancar dan berhasil melewati masa kritisnya. Bo Ra berterima kasih kepada mereka bertiga karna telah tinggal di rumah sakit sampai larut malam. Dia menyuruh Seol dan Yoo Jung untuk pulang sementara Eun Taek memilih tinggal untuk menemaninya.

Gambar Sinop Cheese in The Trap 19

Berjalan keluar dari rumah sakit, Seol meminta maaf pada Yoo Jung karna sudah marah padanya, tapi dia mengajaknya untuk duduk di sebuah bangku yang ada di luar gedung rumah sakit untuk menjelaskan semuanya.

Yoo Jung memberitahu Seol bahwa In Ho adalah cucu dari seorang profesor yang dihargai oleh ayahnya. Setelah  professor itu meninggal, keluarganya menyokong In Ho.

Dia menceritakan bagaimana dulu In Ho bisa bermain piano dengan sangat baik, tapi dia berkelahi di sekolah dan tangannya terluka.

Yoo Jung: “In Ho percaya itu salahku. Meskipun saya memberitahunya berulang kali bukan seperti itu. Tampaknya kami tidak bisa mengatasi kesalah pahaman itu. Itulah mengapa saya menyuruhmu untuk menghindarinya. Saya takut dia mempunyai perasaan buruk terhadapku dan itu akan terlihat buruk padamu.”

Gambar Sinop Cheese in The Trap 20

Gambar Sinop Cheese in The Trap 21

Mendengar penjelasannya, Seol berkata dalam hati: “Perasaan tampaknya terlalu dalam untuk sebuah kesalah pahaman yang sederhana. Ya, saya akan percaya Senior untuk sekarang.”

Yoo Jung kemudian bertanya pada Seol apa ada sesuatu yang membuatnya tidak nyaman tentang dirinya, karna dia menyadari belakangan ini Seol bersikap aneh sampai tidak mengangkat telponnya.

Dia berkata dalam hati ketimbang menyimpan masalahnya sampai membesar, dia memutuskan untuk menjelaskan yang sebenarnya.

Seol memberitahu Yoo Jung bahwa hari ini Joo Yeon datang ke kantor jurusan dan menceritakan pengakuannya bahwa dia adalah orang yang membuat sampai tangannya terluka karna ulah seorang tunawisma yang mabuk.

Gambar Sinop Cheese in The Trap 22

Dia lanjut berkata pada Yoo Jung bahwa Nam Joo Yeon memberitahunya bahwa dia sudah melaporkan padanya tapi dia hanya pergi.

Seol kemudian mengungkapkan bahwa ketika dia mendengar cerita itu, dia merasa sedikit terluka karna Yoo Jung tidak menolongnya.

“Saya bertanya-tanya mengapa kamu minta untuk pacaran, “ungkap Seol.

Yoo Jung kemudian mengklarifikasinya bahwa dia segera menghubungi pihak keamanan dan mencari bersama mereka.

Yoo Jung: “Keesokan harinya, saya khawatir kamu terluka dan menanyainya. Dan kamu bilang luka itu dari kaleng tuna. Saya pikir kamu sengaja menyembunyikannya untuk menghentikan rumor.”

Gambar Sinop Cheese in The Trap 23

Gambar Sinop Cheese in The Trap 24

Gambar Sinop Cheese in The Trap 25

Yoo Jung kemudian bertanya pada Seol apa dia percaya apa yang dikatakan Joo Yeon?, karna Seol yang bingung mau jawab apa Yoo Jung bisa melihat klo Seol sepenuhnya percaya.

Seol minta maaf, dan berkata pada Yoo Jung: “Lain kali, jika saya terluka karna sesuatu, saya akan segera berbicara padamu sehingga kita tidak akan salah paham.”

Yoo Jung juga berkata pada Seol: “Dan saya tidak akan melakukan apapun yang akan membuatmu marah kedepannya.” Hubungan keduanya sudah baikan, tiba-tiba perut Seol berbunyi karna lapar, dan Yoo Jung mengambil kimbab segitiga dari kantung plastik yang ia bawa dan membukakannya untuk Seol.

Gambar Sinop Cheese in The Trap 26

Gambar Sinop Cheese in The Trap 27

Gambar Sinop Cheese in The Trap 28

Gambar Sinop Cheese in The Trap 29

Di mobil dalam perjalanan pulang, Seol berkata dalam hati: “Senior tidak suka membuat keributan. Bahkan jika dia salah paham, dia tidak akan menjelaskan sampai secara eksplisit bertanya. Ya, seperti itulah dia.”

Memandangi Yoo Jung yang sedang menyetir, Seol lanjut berkata dalam hati: “Lupakan yang lalu seperti apa yang ia katakan. Lupakan semuanya dan mulai yang baru. Itu hal yang tepat.”

Keesokan harinya, di tempat kursus Seol menyapa In Ho dan bermaksud untuk menyinggung kejadian kemarin,  tapi In Ho malah mengalihkan pembicaraannya dan pergi dari hadapannya.

Gambar Sinop Cheese in The Trap 30

Gambar Sinop Cheese in The Trap 31

Saat akan pulang, In Ho menyuruh Seol untuk pulang terlebih dahulu, dan menyinggung Yoo Jung yang akan marah jika melihat mereka bersama-sama. Tapi Seol malah menyuruh In Ho berhenti bersikap  menjengkelkan, dan menyuruhnya untuk mengatakan apa yang ingin ia katakan.

Dengan blak-blakan, In Ho berkata pada Seol: “Mulai sekarang berpura-pura tidak saling mengenal. Kamu juga tidak suka ini. Bagaimana menurutmu? Kamu bahagia saya mengatakannya lebih dulu.” Dengan ketus, Seol berkata padanya bahwa dia sangat bersyukur, dan berjalan pergi dari hadapannya meninggalkan In Ho yang dibuat jengkel dengan sikapnya.

Gambar Sinop Cheese in The Trap 32

Gambar Sinop Cheese in The Trap 33

Telponan dengan Yoo Jung, Seol mengajaknya untuk mampir di restoran mie ibunya ketika nanti buka, dan Yoo Jung mulai bercanda dengan mengatakan: “Bukankan terlalu dini untuk sebuah pertemuan formal dengan orang tua?”, sampai membuat Seol sedikit kikuk.

Di telpon, Seol kemudian menawarkan akan membelikannya apapun yang ia inginkan besok malam karna baru saja gajian, tapi Yoo Jung mulai bercanda dengan bertanya apa dia bisa memintanya untuk makanan mahal.

Sadar duitnya tidak sebanyak itu, dia mengira Yoo Jung bercanda ketika meminta makanan mahal, tapi di telpon Yoo Jung pura-pura ngambek membuat Seol merasa bersalah dan meyakinkannya dia bisa meminta apa yang ia inginkan.

Gambar Sinop Cheese in The Trap 34

Asisten dosen Heo, datang ke tempat tinggal kekasihnya (tetangga Seol) dan merapikan tempatnya yang berantakan. Asdos Heo menunguinya semalaman bahkan sampai pagi, dan mereka sedikit bertengkar ketika ia akhirnya datang di rumahnya karna ketahuan berbohong sampai Asdos Heo memutuskan untuk segera pulang.

Ketika Asisten Dosen Heo akan pulang, dia bertemu dengan cucu pemilik tempat tinggal kekasihnya yang tampak mencurigakan.

Gambar Sinop Cheese in The Trap 35

Gambar Sinop Cheese in The Trap 36

Di traktir oleh Seol, Yoo Jung melihatnya sangat serius menatapi daftar menu makanan, tapi dia tahu apa yang sedang ia perhatikan. Dia bertanya kupon apa hari ini, dan Seol menunjukkan jenis makanan yang akan mendapat potongan harga yang ada di ponselnya, dan Yoo Jung setuju untuk memesannya.

Makan bersama, Seol memberitahu Yoo Jung bahwa dia dan In Ho belum banyak berinteraksi satu sama lain, dan Jung memintanya untuk segera memberitahunya jika sesuatu terjadi.

Gambar Sinop Cheese in The Trap 38

Gambar Sinop Cheese in The Trap 37

Seol kemudian menceritakan bagaimana akhirnya dia berteman bersama Eun Taek dan Bo Ra. Yoo Jung lantas bertanya bagaimana pendapatnya tentang dirinya sekarang setelah menghabiskan waktu bersama.

Seol  hanya diam, tapi Yoo Jung menjawab bahwa dia menyukainya, dan Seol setuju karna juga merasakan hal yang sama.

Gambar Sinop Cheese in The Trap 39

Gambar Sinop Cheese in The Trap 40

Gambar Sinop Cheese in The Trap 41

Gambar Sinop Cheese in The Trap 42

Usai makan malam, berjalan bersama di lintasan pejalan kaki di pinggir jalan, Yoo Jung menarik Seol yang hampir saja tertabrak karna sebuah motor. Karna kaget, Seol langsung mendorong Yoo Jung mengira dia memeluknya, tapi Yoo Jung langsung mengklarifikasi  itu karna motor.

Singgah di sebuah toko, Seol mendapati Yoo Jung melihat sebuah jam dan akhirnya mengetahui ternyata dia sangat menyukai jam karna sebelumnya dia tidak menyadari hal itu karna Yoo Jung terus memakai jam yang sama.

Tapi, Yoo Jung melihat sebuah gantungan ponsel boneka kecil yang menurutnya mirip dengan Seol – rambut merah dan bergelombang. Dia memutuskan untuk membelinya dua buah, masing-masing satu, dan ikat rambut yang di pakai Seol.

Gambar Sinop Cheese in The Trap 44

Gambar Sinop Cheese in The Trap 43

Di rumahnya, Seol memandangi gantungan ponsel boneka itu dan bertanya-tanya apa boneka itu memang mirip dengannya.

Dia memegang ikat rambutnya, dan berkata dalam hati: “Hari ini saya kembali menerima.” Dia teringat jam yang tadi di pegang oleh Yoo Jung di swalayan, dan mempunyai keinginan untuk membelikannya.

Seol kemudian memasang gantungan itu di ponselnya, dan senyum-senyum sendiri melihat bentuknya yang imut.

Semua Dok Gambar: tvN

***BERSAMBUNG***

5 comments

  1. Min apa sinopsis remember gk dilanjutin?

    • @Yul, mimin usahakan segera dipos.. Namun dipastikan belum bisa mengejar episode yang baru tayang karena sempat tidak menulis selama 5 hari, karena ada hal yang tak bisa ditinggalkan. Jadi mimin mohon maaf bila posnya agak telat…

  2. Waah cepet banget sinopsisnya dibuat. Thanks a lot ya admin~ Semangat terus nulis sinopsis drama ini 🙂

  3. Minnn kok belum ada kelanjutan marry me or not?
    Dr sana nya belum tayang ya?
    Plis jangan stop ya nulis sinopsisnya
    Aku bolak balik cek in terus heheh

    • Iya chingu, pasti dilanjutkan cuman lambat karena ada kegiatan yang tak bisa ditinggalkan sehingga banyak update drama yang ketinggalan. Mimin berusaha mengejar semuanya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*