Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Cheese In The Trap” Episode 6 Bagian Kedua

Sinopsis “Cheese In The Trap” Episode 6 Bagian Kedua

 

Gambar Sinop Cheese in The Trap Episode 6 Bagian Pertama

Gambar Sinop Cheese in The Trap Episode 6 bagian kedua 2

Gambar Sinop Cheese In The Trap Ep 6 Bagian Kedua 30

[Baca juga: Sinopsis “Cheese In The Trap” Episode 6 Bagian Pertama]

Keesokan harinya, Seol sangat bahagia, dan berharap setiap harinya bisa sama seperti kemarin, tanpa pertengkaran dan komunikasi yang baik. Tapi, In Ho mengganggu kesenangannya, memanggilnya rambut keriting alami, dan mengganggunya seperti basa. Seol pergi karna jengkel, dan In Ho bertanya-tanya apa dia tidak akan bisa melihatnya lagi.

Ketika dia sedang ada di toko swalayan, Seol mengenali suara dari pembeli lain, Oh Young Gon, yang seketika itu membuatnya ketakutan. Dalam sebuah flashback, Oh Young Gon telah lama mengejarnya sampai membuatnya ketakutan, merasa yakin bahwa Seol sedang memainkan permainan sok jual mahal.

Dia tidak mendengar penjelasan Seol bahwa dia sama sekali tidak menyukainya, atau dia akan menelpon polisi dan melaporkannya sebagai penguntit. Oh Young Gon bersikeras bahwa Seol menyukainya, semua orang tahu termasuk Yoo Jung.

Young Gon memberitahu Seol bahwa Yoo Jung mengkonfirmasi dia menyukainya, itulah alasan mengapa dia mempunyai harapan untuk mengejarnya.

Gambar Sinop Cheese In The Trap Ep 6 Bagian Kedua

Gambar Sinop Cheese In The Trap Ep 6 Bagian Kedua 2

Seol bergegas pergi untuk menghindarinya, tapi dia mendapatinya sedang menunggu di pojok jalan. Oh Young Gon memaksanya untiuk berbicara berdua, menarik pergelangan tangannya, sampai membuat Seol sangat ketakutan.

Dia meyakinkan Seol bahwa dia tidak mempunyai niat jahat padanya, dan menyarankan agar mereka bisa berteman, tapi menghalangi jalannya ketika Seol akan pergi. Dia kemudian menyinggung tentang bagaimana sekarang dia pacaran dengan Yoo Jung, dan berteriak padanya menyuruh Seol untuk sadar karna Yoo Jung tidak mungkin tulus padanya, dan hanya mempermainkannya.

Tapi ketika Seol mendorongnya, dia marah, mengoloknya bagaimana dia bisa menggoda Yoo Jung padahal selama ini dia seperti pecundang yang bicara pada pria saja tidak bisa.

Tiba-tiba, In Ho menedangnya dari belakang, dan komplain bahwa dia mencoba untuk mendengar, tapi telinganya bisa membusuk dengan omongan kasarnya. Oh Young Go ingin memukul In Ho tapi meleset, sedangkan pukulan tinju In Ho berhasil mendarat di wajahnya.

Gambar Sinop Cheese In The Trap Ep 6 Bagian Kedua 3

Gambar Sinop Cheese in The Trap Episode 6 bagian kedua 4

Gambar Sinop Cheese in The Trap Episode 6 bagian kedua 5

Karna jengkel, dia meluapkan kekesalannya kepada Seol dengan menyindir dia wanita genit, sampah – In Ho maju menyebutnya seorang pria pengecut yang mengganggu wanita. Dia melayangkan kepalan tinju tangan kirinya saat Seol berteriak untuk menghalanginya, tapi dia malah meninju tembok.

Dia mengancam akan menuntut In Ho, tapi Seol menantangnya untuk mencobanya, mengingatkannya bahwa dia akan menjadi saksi tentang penguntitan yang ia lakukan sejak tahun lalu. Young Gon memperingatkannya bahwa Yoo Jung akan segera melukainya, menyuruhnya untuk merenungkan mengapa Yoo Jung menyuruhnya mengejarnya sejak tahun lalu.

Seol melihat tangan In Ho berdarah, dan In Ho menemukan sebuah plastik berisi perban dan obat ada di atas mejanya, dan mendengar penjelasan dari staf kantor tentang ciri-ciri orang yang membawanya, dia menebak orang yang ia maksud adalah Seol.

Gambar Sinop Cheese In The Trap Ep 6 Bagian Kedua 6

Gambar Sinop Cheese In The Trap Ep 6 Bagian Kedua 7

Gambar Sinop Cheese In The Trap Ep 6 Bagian Kedua 17

Seol mencoba untuk tidak terguncang dengan omongan Oh Young Gon, dan memutuskan untuk tidak membuat masalah untuk hal sepert itu disaat sekarang hubungan mereka sudah baikan. Dia sangat senang melihat Yoo Jung menunggu di luar tempat kursusnya dan berlari untuk menyapanya dengan sangat bahagia. Yoo Jung bermain-main dengan mengacak-acak poninya dan memegang wajahnya sementara In Ho menyaksikannya dan berkata pada dirinya dia tak perlu repot-repot keluar dari arah rumahnya untuk mengantar Seol.

Yoo Jung mengantar pulang Seol dan berkata tidak canggung lagi bagi mereka untuk berpegangan tangan, dan Seol bahagia melihat Yoo Jung memakai jam tangannya.

Tapi Seol sedikit terkejut ketika mengira dia melihat seseorang di sebuah lorong kecil. Mereka berdua mendapati polisi berkerumun di depan tempat tinggalnya, dan bertanya tentang pencuri yang menyimpang. Seol memberikan keterangan membela tetangganya, Joo Yong, yang ciri-cirinya sama sekali berbeda dengan pelaku – tinggi berambut merah dan memakai topi.

Gambar Sinop Cheese In The Trap Ep 6 Bagian Kedua 16

Gambar Sinop Cheese In The Trap Ep 6 Bagian Kedua 29

Ketakutan Seol tambah menjadi-jadi ketika Yoo Jung khawatir tentang pelaku pencurinya yang masih bebas berkeliaran. Menyadari Seol sedang ketakutan untuk tinggal sendirian apalagi adiknya Jun akan bermalam di tempat lain, dia menawarkan akan menginap di tempatnya.

Dia setuju, dan secepatnya merapikan kamarnya yang berantakan karna ulah Jun,adiknya – meskipun keduanya agak sedikit canggung satu sama lain. Seol berkata dalam hati:”Saya harus tetap waspada darinya. Kapan saya mempercayainya seperti ini?”

Untuk menghilangkan kecanggungan diantara mereka, Seol menyarankan untuk menonton TV. Yoo Jung membantunya mengeluarkan TV dari lemari pakaiannya yang terselip dalam tumpukan selimutnya – sampai akhirnya membuat Seol jatuh terbaring di tempat tidur sementara Yoo Jung ada di atasnya.

Gambar Sinop Cheese In The Trap Ep 6 Bagian Kedua 9

Gambar Sinop Cheese In The Trap Ep 6 Bagian Kedua 8

Mereka berdua terdiam untuk beberapa saat, dan Yoo Jung perlahan mendekatkan wajahnya  sementara Seol karna panik dia langsung menutup mulutnya dengan tangannya.

Yoo Jung mendekat dan berbisik di telinganya bahwa mereka tidak perlu menonton TV. Yoo Jung merapikan selimutnya, dan Seol lantas berkata: “Mari kita tidur sekarang,” dimana mendengar kata itu keduanya sedikit merasa aneh sampai Seol mengklarifikasi bahwa maksudnya tidur, hanya tidur.

Seol berbaring ditempat tidurnya, sementara Yoo Jung merapikan tempat tidurnya di lantai. Ketika In Ho melihat jam masih pukul 10.30 malam, Seol memutuskan untuk melakukan sesuatu dan meminta saran Yoo Jung.

Gambar Sinop Cheese In The Trap Ep 6 Bagian Kedua 10

Yoo Jung meminta untuk melihat album fotonya, dan tersenyum melihat foto masa kecilnya yang imut.

Dia melihat Seol dekat dengan adiknya bahkah sejak dia masih kecil, dan Seol setuju dan menambahkan sampai sekarang mereka masih dekat, tapi mengakui Jun juga menjengkelkan. Dia melakukan apa yang ingin ia lakukan. Dia selalu sangat imut dan bermuka tebal, sehingga orang tuanya memanjakannya.

Dan Yoo Jung berkata: “Ada orang-orang seperti itu. Orang-orang yang dengan mudahnya mendapat cinta.”

Gambar Sinop Cheese In The Trap Ep 6 Bagian Kedua 18

Gambar Sinop Cheese In The Trap Ep 6 Bagian Kedua 11

Tapi Seol memandangnya bukan berarti kau bisa mendapatkannya dengan usaha, dan membagikan kisahnya ketika masih kecil dulu, dia berpikir dia tidak pintar, sehingga dia berusaha sekuat tenaga yang ia bisa. Hasilnya akan bagus karna dia melakukannya, bahkan sekarang dia menjalani hidupnya dengan rajin: “Tapi suatu hari itu menjadi kebiasaan. Dan itu menjadi hal yang mutlak dalam hidupku. Jadi ketika saya membuat sebuah kesalahan kecil, saya merasa seperti membuat kesalahan besar.”

Yoo Jung mengatakan dia juga merasa seperti itu, dan menjelaskan ayahnya sangat penuh kasih sayang dan lemah lembut kepada orang lain, tapi dia mempunyai harapan yang besar pada Yoo Jung, dan dia harus memenuhinya: “Saya harus sopan dan tidak boleh marah. Bukannya dia memaksa. Sering, saya merasa bagian dari jantungku sangat mencekik.”

Jung mengatakannya dengan tersenyum, sementara Seol mendengarnya dengan serius. Jung mengatakan seandainya dia adalah orang tuanya, dia akan merasa bangga padanya: “Senang melihatmu bekerja sangat keras dalam hidup,” dan meyakinkannya bahwa dia sudah melakukan hal yang tepat sekarang.

Gambar Sinop Cheese In The Trap Ep 6 Bagian Kedua 19

Gambar Sinop Cheese In The Trap Ep 6 Bagian Kedua 20

Gambar Sinop Cheese In The Trap Ep 6 Bagian Kedua 21

Kata-kata itu terulang dalam pikirannya: “Kau sudah melakukan dengan benar… kau sudah melakukan dengan benar… Kata-kata itu adalah sesuatu yang ingin kudengar dari seseorang setidaknya sekali saja.”

Seol bertanya apa yang Yoo Jung suka dari dirinya, karna dulu mereka seakrab itu – dan Seol juga berpikir Yoo Jung tidak menyukainya. Yoo Jung setuju, dan Seol bertanya kapan dia mulai merasakan perasaan yang berbeda terhadapnya.

Flashback: Seol bertemu dengan timnya untuk projek kelasnya, dan saat dua anggota timnya bertengkar tentang pembagian tugas mereka masing-masing untuk persentasi, Seol menawarkan diri yang akan melakukannya. Yoo Jung dan temannya lewat, dan temannya heran melihat bagaimana Seol sama seperti Yoo Jung, meskipun Yoo Jung sendiri tidak mengetahui maksudnya.

Gambar Sinop Cheese In The Trap Ep 6 Bagian Kedua 22

Dan pada kesempatan lain, anggota teman satu jurusannya mencoba untuk lepas tanggung jawab dari tugas mereka untuk sebuah event di bar, meninggalkan Seol membagikan selebaran-selebaran itu sendiri. Yoo Jung menawarkan diri untuk membantu terlepas dari dirinya yang sedang demam, kemudian menyuruh Seol untuk pulang sementara dia yang melakukan semuanya.

Tapi, Seol tetap tinggal, dan Yoo Jung berkata padanya, ”Saya bilang kamu bisa pergi. Tidak ada orang yang akan mengakuimu bahkan jika kau melakukan ini.” Seol menjawab entah mendapat pengakuan atau tidak, dia lebih suka melakukannya sendiri: “Bukankah itu juga sama bagimu senior?”

Jadi Seol menempelkan selebaran itu di tengah hujan dan kembali ke bar, dimana dia mendengar Yoo Jung batuk dan berbaring di kursi.

Gambar Sinop Cheese In The Trap Ep 6 Bagian Kedua 23

Gambar Sinop Cheese In The Trap Ep 6 Bagian Kedua 15

Gambar Sinop Cheese In The Trap Ep 6 Bagian Kedua 14

Gambar Sinop Cheese In The Trap Ep 6 Bagian Kedua 13

Beberapa waktu kemudian dia bangun dan menemukan petunjuk Seol telah merawatnya. Dia tidur di seberang ruangannya, dan saat Yoo Jung menyelimutinya dengan jaketnya, tiba-tiba saja tanpa sadar Seol memegang jari telunjuknya.

Dia membayangkan kenangan itu saat Seol kembali mendesaknya kapan Yoo Jung mulai mempunyai perasaan padanya. Yoo Jung hanya tertawa dan berkata dia tidak terlalu tahu. “itu rahasia,” ungkapnya, dan kemudian memegang jari telunjuknya.

Yoo Jung balik bertanya pertanyaan yang sama karna Seol juga tidak menyukainya. Seol setujum yang cukup untuk membuatnya ingin cuti kuliah. Yoo Jung mulai memintanya untuk makan bersama, dia muncul dimanapun juga, dan membantunya, dan bahkan memintanya untuk pacaran. Bahkan sekarang, Seol mengakui Yoo Jung ada di kamarnya adalah hal yang sangat aneh baginya.

Gambar Sinop Cheese In The Trap Ep 6 Bagian Kedua 24

Gambar Sinop Cheese In The Trap Ep 6 Bagian Kedua 25

Yoo Jung lantas bertanya: “Jadi bagaimana perasaanmu sekarang? Kau sudah tidak membenciku?”

Seol berpikir: “Saya tak tahu bagaimana kita bisa berakhir duduk bersebelahan seperti ini. Tidakkah ini sudah cukup saya menikmati momen ini sekarang?” Dan Seol dengan bercanda mengatakan, “itu juga rahasia bagiku.”

Mereka berdua memutuskan untuk tidur sungguhan, dan kepala Yoo Jung terbentur keras di meja meskipun dia bersikeras baik-baik saja, dan Seol hanya tertawa dengan sikapnya.

Young Gon melihat di internet  tempat kursus Seol dan melihat wajah In Ho ada di poster. Dia mulai menulis pesan di website tempat kursusnya untuk menjatuhkan In Ho dan bergumam akan mengungkapkan sifat asli Yoo Jung setelah perkuliahan mulai aktif.

Gambar Sinop Cheese In The Trap Ep 6 Bagian Kedua 26

Gambar Sinop Cheese In The Trap Ep 6 Bagian Kedua 27

Gambar Sinop Cheese In The Trap Ep 6 Bagian Kedua 28

Postingan yang ia buat menuduh In Ho memukul seseorang di depan tempat kursus itu, dan Direktur tidak punya pilihan lain selain memecatnya. In Ho menerima keputusan pimpinannya dan berterima aksih atas segalanya.

Seol menawarkan diri untuk bicara kepada Direktur tentang permasalahan tersebut, merasa bersalah karna dia adalah penyebab perselisihan itu terjadi, tapi In Ho meyakinkannya tidak apa-apa karna dia akan meninggalkan Seol.

In Ho berkata dia tidak bisa tinggal di satu tempat untuk waktu yang lama, dan memperingatkannya untuk menghindari Young Gon karna dia tidak akan ada disisinya lagi.

Wajah Seol tampak sedih, membuat In Ho menggodainya seperti akan menangis, dan sepertinya untuk mencegah Seol agar tidak menangis sungguhan. Sebelum pergi, In Ho berkata padanya, “jaga dirimu baik-baik.” In Ho berjalan pergi dari hadapannya, melambaikan tangannya tanpa berbalik.

***Semua Dok Gambar: tvN***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*