Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Cheese In The Trap” Episode 9 Bagian Pertama

Sinopsis “Cheese In The Trap” Episode 9 Bagian Pertama

***Semua tulisan dalam sinop ini ditulis oleh para admin www.aktriskorea.web.id***

Gambar Sinop Cheese In The Trap Episode 9 Bagian Pertama

Gambar Sinop A

Sinopsis “Cheese In The Trap” Episode 9 Bagian Kedua

Seol ketiduran di kereta bawah tanah saat dalam perjalanan pulang kerumahnya, dan bermimpi. Dalam mimpinya, Seol meliat orang-orang dekatnya di kampus termasuk Bo Ra, Eun Tak, A Young, In Ho dan Yoo Jung semuanya sangat akrab dengan Min Soo dan bahkan memujinya karna berhasil duduk di tempat pertama dan mendapatkan beasiswa.

Dan yang membuatnya heran adalah mereka semua memanggilnya Seol. Seol beteriak mengatakan orang itu bukan dirinya, tapi mereka semua tak memperdulikan omongannya, dan meninggalkannya sendirian.

Seol terbangun dari mimpi buruknya, dan berpikir: “Apa ini? Mimpi apa ini?”

Gambar Sinop B

Gambar Sinop C

Tak lama, Seol mendapat telpon oleh Young Gon, tapi dia tak mengangkatnya, sementara Young Gon sudah mengira hal ini terjadi. Dan sambil melihat sms yang rencananya akan ia perlihatkan pada Seol, dia berharap Seol bisa membuka matanya dan mengetahui siapa bajingan yang sesungguhnya.

Seol bertemu dengan kopiannya Min Soo di perpus kampus dan keduanya meskipun bertatapan muka – tak bertegur sapa sama sekali, dan kita bisa mendengar Seol bercerita: “Masalah kecil dalam hidupnya mengalir seperti riak-riak, tapi mereka hanya riak-riak. Sama seperti yang dilakukan orang lain, saya bisa menahannya.”

Gambar Sinop D

Hari berikutnya, Seol tiba di kampus dan Young Gon mengejar-ngejarnya untuk memberitahu sesuatu, tapi Seol tak memperdulikannya dan lebih memlih untuk menghindar.

Seol datang menghampiri senior Sang Chul dan mengingatkannya karna dia belum juga mengirimkan bagian yang menjadi tugasnya untuk projek kelompok mereka. Tapi seperti biasa, dia memberikan banyak alasan untuk membenarkan kelalaiannya dan berjanji akan mengirimkannya malam ini.

Gambar Sinop E

Dan di rumahnya, saat duduk di depan laptop mengerjakan tugas kelompoknya, Seol bercerita: “Namun, bila riak-tiak itu berlanjut untuk menabrakmu, seseorang tidak bisa lagi menahannya”. Seol mengambil keputusan menghapus nama senior Sang Chul dalam anggota kelompoknya.

Keesokan paginya, Sang Chul datang ke kampus dan kembali memberikan alasan klise mengapa dia belum mengirimkan tugasnya, tapi Seol hanya diam dan membagikan kepada dua teman kelompoknya untuk persentasi mereka hari ini.

Gambar Sinop F

Tapi, betapa terkejutnya Senior Sang Chul saat melihat namanya tidak ada dalam daftar anggota kelompok di bagian sampul untuk tugas kelompok mereka, dan bahkan sampai membanting keras makalah itu di meja.

Seol berbalik dan memberitahunya bahwa dia sudah mengeluarkan namanya, dan mengingatkan itu adalah konsekuensi jika tidak ikut berpartisipasi.

Gambar Sinop G

Dengan nada yang meluap-luap Senior Sang Chul menjelaskan bahwa dia tidak sengaja melakukannya, dan kembali memperjelas alasan mengapa dia tidak mengirimkan tugasnya adalah karna dia ada masalah yang terjadi dirumahnya semalam. Dia mengungkit dirinya yang sekarang duduk di tahun keempat, ayahnya sudah pensiun dan dia adalah anak tertua.

Senior Sang Chul bertanya: “Apa kau harus sejauh ini?”

Gambar Sinop H

Seol berbalik dan berkata dengan tegas: “Itu adalah masalah pribadimu. Apa semua anggota kelompok harus menderita karna masalah pribadimu? Siapa yang tidak punya masalah pribadi.” Dan senior Sang Chul hanya bisa marah-marah sampai suaranya kedengaran di ruangan kelas atas keputusan tegas  Seol.

Seol tetap pada pendiriannya dan anggota kelompoknya mendukung keputusannya, tapi Sang Chul tetap saja memaksa agar namanya dimasukkan sampai Yoo Jung datang dan memperingatkan bahwa professor sudah akan datang. Sang Chul menuduh Yoo Jung membela kekasihnya, tapi Yoo Junh mengucapkan semoga sukses dalam persentasi dan bergabung dengan kelompoknya.

Gambar Sinop I

Gambar Sinop J

Yoo Jung tiba di kelas dan tidak sengaja melihat Min Soo diam-diam melihat foto Joon, adik Seol yang menjadi wallpaper ponselnya. Untuk kembali memastikannya, dia berpura-pura bertanya pada Min Soo: “pukul berapa sekarang?” dan melihat fotonya saat Min Soo memeriksa ponselnya.

Prof Kang tiba di kelas, dan mereka memulai persentasinya, dan kelompok Seol yang maju pertama tanpa keikutsertaan Sang Chul. Sang Chul duduk di kursinya dalam keadaan stres sementara menyaksikan kelompoknya maju kedepan, dan Prof Kang menyadari ada satu anggota yang tidak ikut dan berkomentar – sangat sulit bagi orang untuk berubah yang ia tujukan kepada Sang Chul.

Gambar Sinop K

Kemudian Kelompok Yoo Jung melakukan persentasi, dan ketika Min Soo maju melakukan persentasi untuk bagiannya, Bo Ra dan Seol duduk di bangkunya dan sadar bahwa Min Soo telah mencuri projek mereka tahun lalu. Tapi Seol berpikir jika dia mengungkit masalah ini sekarang, hal itu akan membuat masalah yang lebih besar, kembali mengungkitnya akan menyedihkan dan semua teman-teman sekelasnya akan menatapnya.

Tapi saat prof Kang membuka kesempatan untuk bertanya, Seol berpikir: “Tapi, saya tidak boleh kalah lagi.” Seol mengangkat tangannya, dan bertanya apa Min Soo yang membuat sendiri persentasinya.

Gambar Sinop M

Min Soo marah menuduh Seol melakukan hal ini karna alasan priabdi. Seol bersikeras bahwa persentasi yang di buat oleh Min Soo sama persis dengan persentasi yang ia buat tahun lalu, dan menunjukkan bukti tentang kesalahan ejaan yang ia tulis dalam slide persentasinya.

Profesor Kang angkat bicara menyebutkan tentang kelompok Yoo Jung yang sudah melakukan analisa yang baik: “Namun, jika itu adalah hasil kerja orang lain, itu adalah cerita yang lain.” Dia memanggil Min Soo, Bo Ra dan Seol ke kantornya setelah jam mengajarnya.

Gambar Sinop N

Gambar Sinop O

Usai kelas, kelompok Yoo Jung menyalahkan Min Soo sementara Seol berpikir dia sudah memperkirakan hal ini akan terjadi: “Tapi, tak perduli apapun yang dipikirkan orang-orang tentangku. Saya tidak bisa  menahannya dengan Min Soo dan Kim Sang Chul.”

Untuk membela diri, Min Soo memberitahu anggota kelompoknya bahwa Yoo Jung yang telah membantunya mulai dari topik, dan bahkan memilihkan slide PowerPointnya. Tapi Yoo Jung berkata dengan tenang bahwa dia tidak memilihkannya, dan hanya memberikan situs referensi.

Yoo Jung: “Jika kau memiliki akal sehat, kau tak akan mengambil tugas orang lain. Kemudian mengumpulkannya tanpa mengubahnya.”

Gambar Sinop P

gambar

Da Young juga ikut menyalahkan Min Soo karna telah mengacaukan projek kelompok mereka. Da Young mengatakan semua orang memanggilnya Seol Palsu dan ucapannya membuat Min Soo lepas kendali sampai dia berteriak karna marah menyebutkan bahwa dia tidak meniru Seol dan berlari keluar kelas sambil menangis.

Da Young berbalik ke tempat duduk Seol dan menyebutnya menakutkan, karna menurutnya Seol seharusnya berbicara dengan Min Soo setelah jam pelajaran tapi mala lebih memilih berdebat di depan profedor. Seol hanya diam saja sementara Bo Ra menyerangnya balik, membela Seol.

Gambar Sinop Q

Tak puas, Da young kemudian mengungkit sikap Seol yang mengeluarkan nama Sang Chul dari kelompoknya, dan kembali Bo Ra perang mulut dan membawa Seol keluar dari ruangan.

In Ha datang ke kampus dan perang argumen ditoko serba ada tentang harga, sampai Jae Woo membayarkannya untuk mengeluarkannya dari antrian. In Ho tebar pesona di depannya, menebak Jae Woo berasal dari keluarga kaya.

Dia teman sekelas Yoo Jung, dan ketika In Ha bertanya Yoo Jung ada dimana, dia menunjuk dari kejauhan kekasih Yoo Jung dan memberitahu In Ha dia tahu lebih baik.

Gambar Sinop S

Gambar Sinop R

Mata In Ha melotot tajam, dan Jae Hoo pamit saat In Ha mengejar gadis itu, yang ternyata adalah Min Soo.  In Ha menarik rambut Min Soo dan mendorongnya. Min Soo menjelaskan bahwa dia bukan kekasih Yoo Jung, tapi In Ha mengejarnya saat dia mencoba lari.

In Ha memperingatkan bahwa siapapun yang memacari Yoo Jung harus terlebih dahulu mendapat izin darinya, dan sikap kasarnya kepada Min Soo terhenti oleh In Ho yang kebetulan lewat dan melihatnya.

Gambar Sinop T

Gambar Sinop U

Gambar Sinop V

In Ho berlari dengan cepat, dan menggendong In Ha — membawanya pergi, sementara In Ha terus berteriak menyumpahi Min Soo: “Hei rambut keriting. Saya akan mendapatkanmu. Kamu tetap berdiri disana!” Sementara Min Soo hanya berdiri tak berkata apa-apa, syok dengan segala kejadian buruk yang ia alami.

Gambar Sinop W

In Ho menegur keras In Ha yang berani datang ke kampus, tapi In Ha mengeluhkan tentang sikap Yoo Jung yang menyuruhnya untuk meninggalkan apartemennya, dan In Ho juga ikut marah sampai In Ha menyebutkan bahwa dia hanya diberikan 10 juta won,  yang sudah hampir ia habiskan dibanding menemukan sebuah tempat tinggal baru.

Seol mengira Min Soo adalah Seol kekasih Yoo Jung dan kembali ingin pergi memberinya pelajaran, tapi In Ho berteriak menyurunya untuk tidak kembali kekampus dan sebagai gantinya pergi shopping. Tapi In Ha mengeluh dia tidak bisa berbelanja tanpa uang.

Gambar Sinop 10

Gambar Sinop X

Gambar Sinop Y

Seol berbicara dengan Prof Kang tentang persentasi, dan berlari untuk bertemu Yoo Jung. Mereka berdua sangat senang bertemu satu sama lain untuk beberapa saat, dan berpelukan untuk melepas kerinduan mereka. Seol kemudian minta maaf karna sudah mempermasalahkan tentang projek kelompoknya, tapi Yoo Jung meyakinkannya untuk tidak mengkhawatirkan hal tersebut.

Memeluk Seol, Yoo Jung berkata, “Saya pikir saya bisa hidup sekarang.” Seol berkata, “Saya juga.”

Gambar Sinop Z

Gambar Sinop 1

Kemudian Yoo Jung menambahkan, ”Kita baru saja bertemu tapi kita harus kembali berpisah. Saya merasa seperti akan mati.” Seol membalas, “Saya juga.” Mau tak mau mereka harus menyudahi pertemuan mereka karna Yoo Jung harus segera pergi magang setelah mengatur janji untuk ketemuan malam ini.

Young Gon akhirnya bisa bertemu dengan Seol, sambil memegang ponselnya dan bersikeras bahwa Seol harus menyadari sifat asli Yoo Jung. Seol tidak tertarik mendengar penjelasan apapun, tapi karna dia terus memaksa, Seol melihat dan membaca semua pesan smsnya, dan kita mendengar suara Yoo Jung.

Gambar Sinop 2

Dia tiba-tiba mengambil ponselnya dari tangan Young Gon, berlari cepat ke dalam gedung, dan menahan gagang pintunya sambil menelpon nomor si pengirim. Seol berpikir, “Saya harus mengkonfirmasinya. Saya harus mengkonfirmasinya.”

In Ha yang menjawab telponnya, dan dia menolak untuk memberitahu siapa dirinya sebelum si penelpon yang lebih dulu mengkonfirmasi dirinya. Seol memberitahu namanya dan berkata bahwa dia hanya ingin memeriksa apakah ini nomor telpon Yoo Jung. In Ha mengenali namanya, dan lansung berkata, “Saya adalah kekasih Yoo Jung. Saya mendengar bahwa kau berpikir kau adalah kekasihnya. Khayalan adalah sebuah gejala penyakit. Mengapa kau tidak menemui seorang psikiater?”

Gambar Sinop 3

Pengakuannya membuat Seol terkejut, dan Young Gon berhasil mendorong untuk membuka pintunya tapi bertanya-tanya mengapa Seol begitu kuat menahan pintunya, dan berteriak menyebutkan bahwa wanita yang ia telpon adalah kekasih lain Yoo Jung.

Di tempat magangnya, Yoo Jung menelpon, tapi Seol tidak menjawab. Ketika dia bertemu dengan ayahnya, ayahnya memberikan beberapa nasihat: “Kau harus melakukan yang terbaik. Tapi itu tidak semudah yang kau pikirkan. Ketika kau mulai bekerja, kau menyadari kau bukan lagi menjadi pusat dunia. Kau berpikir kau yang terbaik, tapi ketika kau memulai kehidupan kerja, kau menyadari ada banyak orang yang lebih baik dan lebih menakutkan darimu. Kau juga harus menerima bahwa kau tidak bisa mengontrol semuanya di dunia ini.”

Gambar Sinop 4

Saat Seol akan bertemu Yoo Jung malam itu, pikirannya berkecamuk dengan pengakuan In Ha di telpon. Dia memberitahu dirinya untuk tidak semudah itu percaya pada Young Gon ataupun In Ha, dan lebih baik harus mengkonfirmasinya dulu kepada Yoo Jung.

Yoo Jung sudah menungguinya, dia kelihatan ceria sampai akhirnya dia melihat wajah Seol sedih karna  sesuatu. Seol mengingatkan saat dia bertanya padanya tentang Young Gon tahun lalu, dan apa yang harus ia alami karna Young Gon, dan memberitahu Yoo Jung bahwa dia sudah melihat pesan sms Young Gon hari ini.

Seol kembali bertanya apa pesan-pesan itu benar-benar darinya  yang berisi pesan bahwa dia menyukai Young Gon.

Gambar Sinop 5

Yoo Jung seketika itu terkejut dan dia tidak langsung menjawabnya. Seol mendesaknya, dan Yoo Jung menjawab,”Ya, benar.”

Pengakuan Yoo Jung sangat membuatnya terpukul, dan sambil menahan tangisnya dia bertanya In Ha menjawab telponnya dan menyebut dirinya kekasihnya. Yoo Jung membantah pengakuan In Ha, menyebutkan dia melakukan itu karna dendam padanya, sementara Seol tidak sepenuhnya percaya. In Ha kembali menyinggung ke hal yang lebih serius dimana Yoo Jung sepertinya pemicu sehingga Young Gon menguntitinya.

Yoo Jung minta maaf, dan berkata bahwa itu adalah sepenuhnya kesalahannya, dan tidak tahu Young Gon akan bereaksi seperti itu. Tapi Seol tidak percaya: “Kamu tidak tahu? Orang seperti apa Young Gon? Dan bagaimana dia akan bereaksi jika kau mengatakan hal seperti itu padanya. Kau benar-benar tak tahu?”

Gambar Sinop 6

Yoo Jung menjawab dia benar-benar tak tahu, tapi Seol tidak percaya dengan ucapannya dan berpikir bahwa Yoo Jung tidak menyukainya tahun lalu, dan tidak akan mengirim sms itu tanpa sebuah alasan: “Apa perasaannya ketika dia melakukannya?”

Yoo Jung mengatakan bahwa dia mempunyai hak untuk marah, tapi Young Gon sudah merencanakan ini. Dia meminta Seol untuk tidak jatuh dalam perangkapnya, dan menyebutkan bahwa itu semua terjadi di masa lampau.

Seol menyadari bahwa Yoo Jung sama sekali belum berubah, sama saat insiden asisten dosen Heo, dan kembali bertanya apa Yoo Jung sudah memberitahunya yang sejujur-jujurnya. Yoo Jung bertanya apa yang diinginkan Seol untuk ia katakan. Dia bertanya pada dirinya, “Senior orang seperti apa kau?”

Gambar Sinop 7

In Ho berjalan pulang setelah latihan piano, dan berhenti karna melihat Yoo Jung dan Seol berdiri di pinggir jalan. Dia menyadari sepertinya mereka akan bertengkar, dan karna tak ingin menggangu dia memutuskan berbalik mengambil jalan lain.

Seol menyarankan agar untuk sementara mereka tidak usah ketemuan dulu yang membuat Yoo Jung terpukul dengan keputusannya. Dia mengatakan tidak bisa memahami Yoo Jung: “Saya ingin mendekatimu dan dekat. Tapi sepertinya saya tidak bisa mendekatimu. Saya ingin kamu memikirkan ini dengan mendalam.”

Seol pergi, meninggalkan Yoo Jung sendirian, dia dan menatapnya pergi.

Gambar Sinop 8

In Ho tiba di tempat kosannya, sangat gelisah karna merasa simpati dengan Seol, berpikir Seol pasti merasa sangat menderita dan mengetahui Yoo Jung pasti akan menyakitinya. Tapi memberitahu dirinya mengapa dia harus perduli dengan urusan mereka.

Yoo Jung pulang dan mendapati In Ha sudah menungguinya dengan sebuah koper di tangannya, dan memberitahunya bahwa dia akan tinggal di tempatnya sebentar karna itu adalah kesalahannya dia ditendang keluar dari apartemennya atau dia bisa kembali tinggal di rumah ayahnya. Tapi Yoo Jung memperingatkannya bahwa ayahnya pasti tidak akan menyukainya jika dia tetap ngotot untuk melakukan hal itu. Karna yang diketahui ayahnya bahwa In Ha menggunakan uang yang ia berikan untuk mendapat tempat baru. Yoo Jung menambahkan bahwa dia yang menyuruh ayahnya untuk memberinya sejumlah uang.

***Semua tulisan dalam sinop ini ditulis oleh para admin www.aktriskorea.web.id***

Bersambung

Semua Dok Gambar: tvN

2 comments

  1. min kapan marry me ny udah episode 14 ko blm kleuar.
    di tunggu min ya

    • @Ardhe. Iya nih chingu. Mimin dalam bulan ini lagi ada kegiatan sehingga tak bisa update. Mimin usahakan update. Skarang lagi baru bisa nulis, itupun harus berbagi waktu. Minggu depan baru betul2 free bisa tulis. Maaf yah chingu. Mohon maklum…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*