Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis D-Day Drama Korea Episode 7 Bagian Kedua

Sinopsis D-Day Drama Korea Episode 7 Bagian Kedua

Baca Juga : Sinopsis D-Day Drama Korea Episode 7 Bagian Pertama

Buat teman2 yang menantikan  Sinopsis D-Day Drama Korea Episode 7 Bagian Kedua, berikut ulasannya :

Kemudian segenap tim pemadam kebakaran pun masuk ke RS Mirae. Hae Sung sempat melihat adiknya yang sedang memasang tenda. Hae Sung mendekati adiknya Woo Sung dan memberikannya air untuk membasahi muka. Woo Sung menanyakan kabar ibunya, dan Hae Sung menerangkan bahwa ibu mereka baik2 saja dan sedang berada di ruangan 502 RS Mirae. Hae Sung menyuruh sang adik untuk menyambut ibu mereka disana. Ja Hyuk pun mengunjungi beberapa korban gempa.

Sekelompok warga sempat marah karena kondisi mereka yang harus mengalami kelaparan sepanjang hari. Meskipun Ja Hyuk harus dihina oleh warga yang kesal karena lambatnya bantuan pemerintah, Ja Hyuk tetap memberikan maaf serta  berjanji akan melakukan yang terbaik untuk mengatasi bencana alam tersebut. Tak lama Woo Jin masuk ke ruangan Dr Kang. Woo Jin marah karena Dr Kang membiarkan RS Mirae sebagai  pangkalan pemadam kebakaran. Dr Kang,”Saya dengar apapun yang engkau akan katakan dari Direktur Rumah Sakit. Kalian berdua sama”. Dr Kang meminta Woo Jin untuk menghormati keputusannya. Woo Jin,”Keyakinanmu bisa membuat rumah sakit semakin dalam bahaya”. Namun Dr Kang tak mengindahkan semua perkataan dari Woo Jin itu.

Foto Sinopsis D-Day Drama Korea Episode 7 Bagian Kedua a

Sementara itu,  Woo Sung pun masuk ke kamar ibunya. Kemudian Woo Sung menggenggam tangan ibunya dan menciumnnya. Di depan ibunya, Woo Sung mengungkapkan perasaan takutnya saat mendengar RS Hangang runtuh. Woo Sung juga mengungkapkan perkataan Hae Sung yang selalu meminta sang adik tak terluka karena sang ibu akan segera bangkit dari komanya. Woo Sung berjanji tidak akan terluka, dan meminta sang ibu untuk segera bangun dari komanya. Woo Sung terus mencium tangan ibunya dan menangis di hadapan sang ibu. Ddol Mi serta Kapten Choi pun bertemu kembali. Ddol Mi meminta Kapen Choi untuk memberikannya HT (handy talky) sehingga antara pihak RS Mirae dan tim pemadam kebakaran bisa saling berkomunikasis. Kapten Choi pun memberikan HT (Handy Talky-nya) supaya mereka bisa saling berkomunikasi.

Sejenak Hae Sung tertawa melihat Ddol Mi yang ketiduran saat menjaga pasiennya. Tak lam Ddol Mi malah terjatuh disamping pasiennya. Akhirnya Hae Sung pun membawa Ddol Mi ke sebuah ruangan. Di ruangan itu, semua dokter UGD, perawat, tertidur pulas untuk melepaskan kelelahan mereka. Akhirnya Hae Sung memberikan tempat tidurnya buat Ddol Mi. Hae Sung,”Tidurlah selama tiga jam dan bekerjalah seperti orang gila selama 30 jam. Saya memberimu 3 jam untuk tidur. Tidurlah disini dan jika kamu lapar eat makan salah satunya dan pergi tidur”. Melihat makanan yang diberikan Hae Sung, DDol Mi ingat makanan itu serupa dengan yang diberikan Dae Gil.

Foto Sinopsis D-Day Drama Korea Episode 7 Bagian Kedua b

Dol Mi,”Kemudian… apa yang kau berikan An Dae Gil datang juga kepadaku dan Saya bahkan enggak tahu jadi Saya meminta kamu untuk makan bersamaku.. dan kamu hanya memakannya dengan diam2..”. Hae Sung menanggapi tersenyum sembari berkata,”tidurlah dengan nyenyak..”. Sebelum pergi, Hae Sung berkata klo Ddol Mi cocok untuk bergabung di departemen bedah. Ddol Mi tersenyum melihat perhatian Hae Sung. Ddol berbaring di tempat tidur Hae Sung. Ddol Mi heran mengapa dia harus banyak melalui kesulitan di kota Seoul. Ddol Mi jengkel dirinya tak bisa makan, tidur, bahkan membersihkan diri saat berada di kota Seoul. Ddol Mi mencium tubuhnya yang sudah mulai berbau busuk. Saat menghadapkan mukanya kedepan tempat tidur, Ddol Mi melihat foto keluarga Hae Sung. Ddol Mi memuji kecantikan dan ketampanan dari ibu serta adik Hae Sung.

Ddol Mi heran hanya Hae Sung seorang yang tumbuh sangat tinggi diantara anggota keluarganya. Tak lama Ddol Mi tertidur, Ji Na sendiri merawat ibunda Hae Sung di kamarnya. Tak lupa Ji Na membawa pula sekumtum bunga buat ibunda Hae Sung, dan menaruhnya disamping meja ibunda Hae Sung. Ji Na memegang tangan ibunda Hae Sung sembari mengatakan bahwa Hae Sung sudah bekerja dengan baik terhadap pasiennya. Saat berjalan Hae Sung malah terjatuh, dan mengingat beberapa masa lalunya. Hae Sung teringat  saat dia harus melihat ayahnya meninggal, serta sang ibunda terluka dalam sebuah kecelakaan. Ingatan saat  Hae Sung sendiri berjuang untuk menyelamatkan pasien pak menteri. Ingatan saat pasiennya terkubur di gedung Hangang. Tak lama Hae Sung pun tertidur.

Foto Sinopsis D-Day Drama Korea Episode 7 Bagian Kedua c

Kemudian Hae Sung datang ke kamar ibunya, dan mendapati Ji Na tertidur pulas disana. Hae Sung pun memberikan jaket dokternya buat Ji Na agar Ji Na terlelap tidur. Tuan Kang menceritakan kisah heroiknya saat menyelamatkan penumpang kereta bawah tanah keluar dari terowongan di depan pasien RS Mirae. Saat Ji Na bangun, dia melihat baju kedokteran Hae Sung terjatuh, dan sadar beberapa waktu  lalu Hae Sung sempat mendatangi kamar ibunya. Ji Na tersenyum saat tahu baju kedokteran yang menyelimuti tubuhnya dari Hae Sung. Saat Ji Na hendak mengembalikan baju Hae Sung ke kamarnya, dia malah melihat Ddol Mi disana. Saat pagi, Hae Sung berada di ruangan istrirahat pegawai UGD. Tak lama Dr Kang datang, dr Kang berkata ke Hae Sung,”Kamu enggak bisa pegi begitu saja ke pusat bank darah dengan ceroboh dan datang kembali dengan teluka”. Tak lama perawat Ohn datang dan meminta Dr Kang untuk melihat berita.

Foto Sinopsis D-Day Drama Korea Episode 7 Bagian Kedua d

Dalam berita itu diberitakan bagaimana jembatan hangang yang sudah rusak akibat gempa. Selain itu, banyak pula gedung Seoul yang lain rusak parah seperti pada perang Korea. Pembawa berita memberitakan bagaimana distrik Yeonggwang yang mengalami kerusakan terparah. Namun pihak rumah sakit Mirae serta pemadam kebakaran saling berkerja sama. Kemudian di ruangannya, Park Gun menyaksikan hasil wawancaranya bersama wartawan Baek melalui TV. Dalam wawacara itu, Park Gun menerangkan bagaimana kondisi RS Mirae yang kini kekurangan listrik dan sumber air. Park Gyun,”Saya kuatir mungkin akan ada kehabisan sumber rumah sakit, dan kami akan menutup rumsah sakit, dan mungkin akan kehilangan pasien”. Park Gun bangga melihat dirinya masuk TV, dan bisa mengeluarkan airmata. Park Gun berharap melalui berita itu akan  memberikan simpati bagi Mirae.

Hae Sung sempat kasihan melihat begitu banyaknya korban gempa menderita kesakitan yang ditampung di RS Mirae. Hae Sung juga sedih melihat tim pemadam kebakaran yang harus menderita karena kurangnya pasokan air. Sejenak Hae Sung disapa oleh seorang anak kecil yang berhasil selamat. Saat Ddol Mi mencari Hae Sung dengan bertanya ke Ji Na. Tak lama Hae Sung datang. Hae Sung mengucapka terima kasih atas bantuan Ji Na menjaga ibunya. Ddol Mi melongo melihat keakraban Hae Sung dan Ji Na. Kemudian Ddol Mi serta Hae Sung mengecek pasien mereka. Di ruangan pasien, Hae Sung malah sempat bersin di depan Ddol Mi. Hae Sung melihat kondisi pasiennya Min Chul dalam keadaan yang baik.

Foto Sinopsis D-Day Drama Korea Episode 7 Bagian Kedua e

Hae Sung berencana untuk menjalankan operasi yang kedua. Namun Ddol Mi tetap kuatir dengan keadaan Hae Sung. Kemudian Ddol Mi menyuruh Hae Sung untuk tidur kembali agar bisa menyelamatkan pasiennya. Kemudian Ddol kembali menangani Min Cul, perawat Kim sempat mencium bau badan Ddol Mi seperti bau badan oppanya Hae Sung. Perawat Kim,”Yah kau tercium seperti bau Brother..”. Tak lama Hae Sung bermimpi buruk dengan melihat jembatan sungai Hangang yang rubuh, dan pasiennya yang meminta pertolongan. Kemudian Hae Sung terbangun dari mimpi buruknya. Di kampnya, Woo Sung memberitahukan Kapten Choi bahwa tim penyelamat Gwanan datang untuk membagikan peralatan penyelamatan korban gempa.

Foto Sinopsis D-Day Drama Korea Episode 7 Bagian Kedua f

Kemudian Woo Sung memberikan foto dari seorang anak yang mengenakan T-shirt hijau di supermarket Yeonggwang. Mendengar informasi bahwa korban diduga adalah Dong Ha, Dr Kang pun segera bertemu dengan kapten Choi. Tuan Choi meminta Dr Kang untuk mengidentifikasi foto anak di laporan yang dibawa kapten Choi. Itu untuk memastikan apakah anak dalam foto itu adalah Dong Ha. Dr Kang hendak memeriksa foto itu. Dan Sinopsis D-Day Drama Korea Episode 7 Bagian Kedua ini berakhir. Gomawo

Foto Sinopsis D-Day Drama Korea Episode 7 Bagian Kedua g

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*